Cara Promosi Di TikTok Agar Bisnis Masuk FYP

Mempromosikan bisnis lewat media sosial TikTok dipercaya menjadi salah satu bentuk strategi marketing yang efektif. Selain memiliki jumlah pengguna yang banyak dan beragam, TikTok terbilang lebih unggul dalam menghasilkan konten-konten yang kreatif dan interaktif. Ini membuat banyak pebisnis online tertarik menggunakan TikTok untuk memasarkan produk mereka. Hal tersebut tentu saja menimbulkan sebuah persaingan bisnis yang kompetitif. Mereka berlomba-lomba mempromosikan bisnis agar masuk FYP (For Your Page) dan dilihat oleh banyak orang. Jika Anda juga sedang mempertimbangkan memasarkan produk bisnis lewat TikTok, Anda telah memilih laman yang tepat. Sebagai jasa digital marketing profesional, Exito Bali akan membagikan cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP
Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Creative Design Bali untuk Bisnis dan Tips Memilihnya
TikTok sendiri merupakan platform media sosial berbasis video pendek yang populer di dunia. Platform berbagi video asal Tiongkok ini dirilis pada bulan September tahun 2016. TikTok dilengkapi berbagai macam fitur edit video yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, termasuk untuk membuat konten promosi bisnis. Fitur-fitur tersebut juga sangat mudah dioperasikan, bahkan bagi pemula sekalipun. Mempromosikan bisnis lewat TikTok banyak direkomendasikan oleh jasa digital marketing media sosial, misalnya Exito Bali. Sebab, konten-konten video di TikTok memiliki potensi viralitas yang cukup tinggi. Dengan promosi bisnis di TikTok, visibilitas produk Anda akan meningkat secara signifikan. Lantas bagaimanakah cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP? Berikut ulasan lengkapnya.

Membuat Akun Bisnis

Pertama, buatlah akun bisnis TikTok. Setelah memasukan data dan informasi untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa menuju ke menu Kelola Akun Saya. Kemudian Anda bisa langsung mengalihkan akun Anda ke akun bisnis.  Jika akun bisnis TikTok berhasil dibuat, jangan lupa untuk menggunakan foto yang menarik dan menulis profil singkat tentang bisnis Anda. Bila sebelumnya Anda sudah memiliki website atau media sosial bisnis yang lain, sertakan juga tautan link-nya di bio. Menurut Exito Bali, cara promosi di TikTok yang satu ini bisa berdampak pada kredibilitas bisnis Anda di mata audiens atau pengguna TikTok. Akun bisnis TikTok akan menambah tingkat kepercayaan audiens terhadap usaha yang Anda jalankan.

Buat Konten Video Promosi Yang Berkualitas

Untuk membuat video promosi yang berkualitas, pelajari terlebih dahulu karakteristik audiens Anda. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menghasilkan konten promosi yang relevan dengan kebutuhan audiens. Selanjutnya pilihlah jenis konten yang paling disukai audiens. Beberapa jenis konten yang bisa jadi inspirasi adalah konten behind the scene, tutorial dan edukasi. Cara promosi di TikTok dengan menggunakan beberapa jenis konten tersebut dapat memperbesar peluang bisnis Anda masuk FYP. Audiens akan menonton video promosi bisnis Anda sampai selesai karena tertarik dengan konten yang Anda buat. Exito Bali menganjurkan Anda untuk membuat konten promosi dengan pembagian part. Tujuannya agar audiens terus mengikuti konten-konten dari akun bisnis Anda.

Manfaatkan Fitur Stitch

Anda bisa memanfaatkan fitur stitch video TikTok sebagai cara promosi di TikTok agar cepat masuk FYP. Fitur ini memungkinkan Anda menggabungkan video promosi dengan video lain yang ada di TikTok. Mengapa fitur stitch dapat memaksimalkan promosi bisnis Anda? SEO Agency Bali terpercaya, Exito Bali akan memberikan penjelasannya. Ketika Anda menggabungkan konten promosi dengan video yang sedang tren, Anda akan memperoleh eksposur dari pengguna TikTok yang berinteraksi dengan video tersebut. Hal ini tentu dapat meningkatkan brand awareness bisnis Anda. Pengguna TikTok yang lain nantinya akan ikut terlibat dengan konten promosi Anda. Bisnis Anda pun akan lebih dikenal oleh banyak orang dan dapat mencapai tujuan marketing yang telah ditentukan.

Gunakan Effect, Filter, Dan Sound Viral

Menggunakan effect, filter dan sound viral juga menjadi cara promosi di TikTok yang efektif untuk mendorong konten Anda masuk FYP. Jasa digital marketing yang kompeten seperti Exito Bali juga menerapkan cara ini untuk mempromosikan produk bisnis klien di TikTok. Akan tetapi, sebelum menerapkan cara ini, pastikan menggunakan effect, filter atau sound viral yang sesuai dengan produk bisnis Anda. Penggunaan effect, filter serta sound viral ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki akun TikTok bisnis dengan sedikit pengikut. Konten promosi Anda akan mendapatkan lebih banyak jumlah tayangan, mendatangkan pengikut baru, serta meningkatkan engagement. Pada akhirnya, upaya ini dapat meningkatkan penjualan bisnis online Anda.

Buat Hashtag Challenge

Cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP yang selanjutnya adalah dengan membuat hashtag challenge. Anda bisa membuat challenge yang sederhana namun mampu mengundang perhatian audiens. Dengan membuat hashtag challenge, Anda bisa menarik pengguna TikTok populer untuk memproduksi konten video sejenis. Semakin banyak yang melakukan hashtag challenge, maka akan semakin viral brand yang Anda promosikan. Cara ini akan membangun interaksi dan engagement rate dengan maksimal. Terbukti dari banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang telah menggunakan hashtag challenge untuk mempromosikan produk mereka. Exito Bali juga menganjurkan Anda untuk membuat caption yang singkat dan jelas. Penggunaan hashtag challenge serta caption yang singkat dan jelas diharapkan bisa mengoptimalkan promosi produk bisnis Anda.

Mendaftar TikTok Ads

Cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP bisa Anda lakukan dengan mendaftar TikTok Ads. TikTok Ads adalah layanan yang berfungsi untuk mengelola kampanye iklan berbayar di TikTok.  Terdapat beberapa jenis iklan TikTok yang bisa Anda gunakan. Apa sajakah itu? Exito Bali akan menjelaskannya secara singkat. Pertama, ada iklan Brand Takeover. Jenis iklan TikTok ini muncul pada saat penggunanya membuka aplikasi dengan tampilan memenuhi layar. Kedua, ada iklan Branded AR Content yang memanfaatkan filter atau stiker AR (Augmented Reality) dengan memakai nama brand Anda. Terakhir, adalah iklan dan In-Feed Video. Iklan TikTok jenis ini muncul di FYP setelah penggunanya menggulir atau scroll dua sampai tiga video.

Bekerja Sama Dengan Influencer Marketing

Cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP yang terakhir yaitu bekerja sama dengan influencer marketing. Untuk bekerja sama dengan influencer marketing, Anda perlu menyisihkan biaya yang tidak sedikit. Meski begitu, profit bisnis yang Anda dapatkan tentu akan lebih besar. Perlu Anda perhatikan, memilih influencer marketing untuk mempromosikan bisnis Anda tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pilihlah jasa influencer marketing yang relevan dengan konten dan produk bisnis Anda. Agar lebih jelas, Exito Bali akan memberikan contohnya. Jika Anda menjual produk pakaian lokal untuk anak muda, pertimbangkan untuk bekerja sama dengan jasa fashion influencer. Atau, Anda juga bisa menggunakan jasa influencer konten komedi yang memiliki fashion modis.
Baca Juga: Strategi Optimalkan Cara Kerja Facebook Ads Dengan Mudah!
Itulah informasi seputar cara promosi di TikTok agar bisnis masuk FYP. Untuk promosi bisnis yang lebih optimal, jangan ragu untuk menggunakan jasa Exito Bali. Kami telah berpengalaman dalam mempromosikan bisnis untuk berbagai media sosial populer, tidak terkecuali platform berbagi video TikTok. Selain Jasa SEO dan Digital Marketing, kami juga melayani pembuatan website untuk bisnis. Kami akan membantu Anda dalam membuat website yang menarik, responsif, dan SEO friendly. Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari Google. Dengan membuat website bisnis sendiri, Anda berkesempatan untuk bisa memasarkan produk dengan jangkauan target konsumen yang lebih luas. Cek situs resmi kami sekarang untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?