Tips Membuat Website Yang Menarik Dari Jasa Web Bali Terpercaya

Untuk mempromosikan produk bisnis secara online, Anda harus memiliki desain website yang menarik dan sesuai kriteria dari mesin pencari Google. Website yang menarik tidak terpaku pada elemen dekoratif saja, melainkan harus user friendly. Tampilan website sederhana, rapi dan mudah dibaca tentu lebih menarik perhatian pengunjung daripada tampilan website yang berantakan dan sulit dibaca. Jika pengunjung menghabiskan banyak waktu menjelajahi website Anda, ini akan berdampak pada upaya SEO (Search Engine Optimization). Google akan menempatkan website bisnis Anda di peringkat teratas halaman pencarian. Lantas, bagaimana cara membuat website yang menarik? Berikut adalah sejumlah tips membuat website yang menarik dari jasa web Bali terpercaya, Exito Bali.
Baca Juga: Backlink Adalah: Pengertian, Fungsi, Pengaruh Pada SEO Website, dan Cara Membuatnya
Penataan Elemen Website

Pertama, Exito Bali menyarankan Anda agar memperhatikan penataan elemen website untuk menonjolkan sesuatu yang diinginkan. Ya, elemen website yang eye-catching tentu akan memikat perhatian pengunjung. Beberapa faktor yang mempengaruhi elemen website diantaranya, warna, bentuk, tata letak, ukuran serta ketersediaan space. Sebagai contoh, ketika ingin membuat penawaran promo produk, Anda bisa menonjolkannya dengan beberapa cara. Mulai dari memperbesar ukuran, memberikan warna kontras, hingga mengelilingi elemen dengan negative space. Dengan begitu, pandangan pengunjung akan langsung tertuju pada penawaran promo produk tersebut.  Tips membuat website yang menarik dari jasa web Bali terpercaya ini juga bisa diterapkan untuk penempatan elemen tombol CTA, logo dan headline.

Pemilihan Layout Website 

Merancang layout website yang antimainstream bukanlah hal yang salah, Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa layout tersebut efektif untuk memudahkan pengunjung dalam mendapatkan informasi. Layout yang efektif biasanya memiliki desain yang terbilang umum, yaitu logo website di pojok kiri bagian atas, bar pencarian di pojok atas bagian kanan, title tag singkat di bagian header website, penjelasan produk bisnis setelah header, dan testimoni pelanggan di bawah penjelasan produk. Sebagian besar jasa web Bali yang profesional, termasuk Exito Bali biasanya akan menghindari penggunaan layout halaman dengan background berwarna gelap. Tujuannya agar pengunjung tidak berpikir itu adalah halaman akhir dan segera meninggalkan website bisnis Anda.

Penulisan Subheading Yang Deskriptif

Saat ingin menampilkan informasi di website bisnis, tidak sedikit yang membuat judul subheading terlalu singkat. Padahal judul subheading yang terlalu singkat akan menyulitkan pengunjung maupun Google dalam memahami konten website Anda.  Jasa web Bali seperti Exito Bali menganjurkan Anda untuk membuat judul subheading yang bersifat deskriptif. Misalnya, jika memiliki website bisnis yang mempromosikan layanan kecantikan, bernama BeeyouD, Anda bisa mengganti subheading “Tim Kami” dengan “Tim Ahli Kecantikan BeeyouD” atau “Meet Our BeeyouD Experts”. Penulisan judul subheading yang jelas akan lebih mudah untuk dimengerti oleh pengunjung. Bahkan bagi mereka yang hanya membacanya secara singkat, bisa langsung memahami penjelasan dari penulisan judul subheading tersebut.

Penggunaan Navigasi Yang Mudah

Selanjutnya gunakanlah menu navigasi yang mudah. Tips membuat tampilan website menarik dari jasa web Bali terpercaya yang satu ini akan membantu pengunjung ketika menuju halaman yang mereka inginkan. Caranya, dengan menempatkan menu navigasi di bagian header dan memberikan nama yang jelas. Menurut Jasa SEO dan web design Exito Bali, pemberian nama menu navigasi yang jelas juga baik untuk Upaya SEO. Sebab, mesin pencari Google bisa lebih cepat memahami konteks website yang ingin Anda tampilkan. Hal ini akan menjadi pertimbangan Google dalam menilai relevansi website Anda dengan kueri pencarian pengunjung. Jadi, ketimbang menggunakan nama menu navigasi “Produk”, Anda bisa membuat beberapa nama menu navigasi berdasarkan kategori produk yang dijual.

Pertimbangkan Desain Website Minimalis

Tips membuat tampilan website menarik dari jasa web Bali yang berikutnya adalah dengan mempertimbangkan desain minimalis. Mengapa demikian? Exito Bali akan memberikan alasannya. Desain website yang memiliki sedikit elemen visual akan memiliki ukuran file halaman yang lebih kecil. Hal tersebut akan membuat waktu loading website menjadi lebih cepat, pengunjung pun tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membuka halaman demi halaman yang diinginkan. Desain website minimalis juga akan mempermudah pengunjung dalam mendapatkan informasi. Untuk membuat website dengan desain minimalis, Anda sebaiknya menggunakan single column (tampilan satu kolom dalam satu tampilan layar). Kemudian, hindarilah penggunaan slider yang bisa memperlambat waktu loading website.

Penempatan Value Proportion Pada Homepage Bagian Atas

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, bahwa value proportion harus diletakkan pada homepage bagian atas. Value proportion sendiri merupakan nilai yang dijanjikan sebuah perusahaan untuk para pelanggan jika mereka membeli produknya. Jasa web Bali kredibel seperti Exito Bali memberikan tips ini karena pengunjung website akan menghabiskan lebih dari 70% waktunya di area homepage yang terlihat. Value proportion yang ditempatkan pada area halaman above the fold dapat dilihat pengunjung saat pertama kali membuka halaman website. Apabila Anda menempatkan value proportion di bagian lain di halaman utama, pengunjung mungkin tidak akan sempat melihatnya. Alasannya, karena beberapa pengunjung tidak memiliki banyak waktu untuk menggulir homepage website yang panjang.

Penggunaan Gambar Orisinal

Penggunaan stock image sebetulnya sah-sah saja untuk dilakukan. Akan tetapi Jasa web Bali yang kompeten, termasuk Exito Bali, tidak akan merekomendasikan hal tersebut. Pasalnya, penggunaan stock image bisa mempengaruhi pandangan pengunjung terhadap kredibilitas website bisnis Anda. Stock image juga dinilai kurang efektif dalam meningkatkan konversi. Gambar-gambar yang Anda unduh dari situs penyedia foto gratis mungkin saja telah banyak digunakan oleh website lain. Terlebih lagi, apabila digunakan oleh website kompetitor. Solusinya, Anda bisa membuat tim khusus yang bertugas untuk menyediakan gambar-gambar yang orisinal. Jika memiliki lebih banyak dana, menyewa jasa fotografer profesional merupakan pilihan yang tepat. Dengan memproduksi gambar sendiri, Anda berpeluang untuk meningkatkan penjualan hingga 35%.

Menampilkan Social Proof

Tips membuat tampilan website menarik dari jasa web Bali terpercaya yang terakhir adalah dengan menampilkan social proof. Anda bisa menampilkan social proof di bagian halaman utama website. Banyak SEO Agency Bali menilai bahwa social proof menjadi salah satu elemen penting dalam membuat website yang SEO friendly. Social proof bisa berupa testimoni pelanggan, statistik, atau tampilan beberapa logo pelanggan terkemuka. Sebelum pengunjung website memutuskan untuk bertransaksi, mereka akan mempertimbangkan ulasan pelanggan dan siapa yang memberikan ulasan tersebut. Oleh karena itu Exito Bali meminta Anda untuk menampilkan beberapa jenis social proof pada website. Menampilkan social proof di website juga menjadi cara terbaik agar target konsumen tidak beralih ke website kompetitor.

Itulah ulasan mengenai beberapa tips membuat website yang menarik dari jasa web Bali terpercaya. Apabila Anda belum memiliki tim pengembang website perusahaan, percayakan saja semuanya kepada Exito Bali. Selain membantu membuat website dengan desain menarik, kami juga akan memberikan sejumlah panduan SEO yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa memiliki tampilan website yang memikat perhatian pengunjung sekaligus SEO friendly. Ini sangat berpengaruh terhadap peringkat website bisnis Anda di mesin pencari Google. Jika website Anda masuk di halaman pertama mesin pencari, maka produk bisnis yang Anda promosikan akan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung. Jika berminat bekerja sama, hubungi nomor kontak yang tersedia di situs resmi kami sekarang juga.
Baca Juga: Tips Ampuh Optimalkan SEO Ala Digital Marketing Agency Bali

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?