Tips Membuat Digital Ads Yang Menarik Dari Bali Marketing Company Profesional

Digital ads atau iklan online menjadi salah satu media yang efektif untuk memasarkan produk atau jasa. Terbukti dari banyaknya pemilik bisnis yang menggunakan fasilitas iklan digital gratis maupun berbayar Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap persaingan bisnis di berbagai channel digital. Oleh karenanya, dibutuhkan strategi untuk membuat digital ads yang menarik dan menghasilkan konversi tinggi. Dengan begitu, iklan online yang telah dibuat bisa lebih unggul dari kompetitor dan memikat perhatian audiens. Penjualan produk bisnis pun berpotensi mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu, sebagai Jasa SEO dan Bali Marketing Company yang profesional, Exito Bali akan membagikan tips membuat digital ads yang menarik. Berikut ulasannya.

Kenali Produk

Tips yang pertama kenali produk atau jasa yang ingin dipromosikan dengan baik. Ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam menonjolkan keunggulan dari produk atau jasa tersebut. Bila perlu, lakukan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dan pelajari hasilnya. Data SWOT bisa Anda gunakan untuk memetakan informasi produk mana yang layak diberikan kepada audiens. Bali Marketing Company yang kredibel, Exito Bali juga menyarankan Anda untuk menjelaskan fitur dan manfaat produk dengan seefektif mungkin. Sehingga minat beli audiens terhadap produk atau jasa Anda akan semakin meningkat. Jika sudah mengenal produk dengan baik, Anda tidak akan kesulitan dalam menerapkan strategi marketing iklan online yang berikutnya.

Lakukan Riset Pasar

Melakukan riset pasar juga tidak kalah penting dalam pembuatan digital ads yang menarik. Riset pasar bahkan tetap harus dilakukan meski iklan online Anda telah mencapai jumlah konversi yang ditargetkan sebelumnya. Sebab, riset pasar akan sangat membantu Anda dalam meminimalisir kesalahan dalam memahami kondisi pasar yang mungkin berjalan secara  dinamis. Dalam melakukan riset pasar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa sajakah itu? Bali Marketing Company yang berpengalaman, Exito Bali akan memberikan uraiannya, meliputi:

  • Siapa target pasar Anda?
  • Dari mana asal mereka?
  • Berapa usia mereka?
  • Kebiasaan apa yang sering mereka lakukan?
  • Jenis platform atau channel digital apa yang sering mereka gunakan

Memilih Platform Yang Tepat

Tips membuat digital ads yang menarik dari Bali Marketing Company profesional selanjutnya adalah pemilihan platform yang tepat. Pilihlah platform yang sesuai dan bekerja secara optimal pada bisnis Anda. Bagi Anda yang baru saja merintis bisnis, sebaiknya promosikan iklan melalui media sosial dengan pengguna aktif terbanyak, misalnya Instagram dan Facebook. Sementara untuk mempromosikan produk untuk kalangan audiens yang lebih luas, Anda bisa memasang iklan baris melalui mesin pencarian. Agar dapat menjangkau audiens yang ditargetkan, jangan lupa untuk melakukan optimasi SEO untuk digital marketing. Jika Anda belum menguasai cara optimasi SEO, percayakan saja kepada penyedia jasa SEO Bali terlengkap seperti Exito Bali.
Baca Juga : Tips Memilih Jasa Social Media Management Yang Terpercaya, Dijamin Menguntungkan!
Mengemas Iklan Dengan Kreatif

Kreativitas adalah salah satu kunci keberhasilan pembuatan digital ads yang menarik hati audiens. Oleh karena itu, Bali Marketing Company profesional, Exito Bali meminta Anda untuk memberikan elemen-elemen kreatif pada iklan online yang akan dibuat. Mulai dari penggunaan warna, voice over, video skrip hingga theme song iklan. Berbagai elemen kreatif inilah yang akan memudahkan audiens atau calon konsumen dalam mengenali dan mengingat produk Anda. Bila memungkinkan kolaborasikan semua elemen kreatif di tiga hingga lima detik pertama iklan. Karena, tiga detik hingga lima detik pertama iklan memiliki nilai yang cukup krusial. Detik-detik tersebut akan menjadi penentu apakah audiens mau menonton keseluruhan iklan atau langsung menutupnya.

Tentukan Bujet

Bali Marketing Company terbaik seperti Exito Bali menganjurkan Anda untuk menentukan bujet dalam pembuatan digital ads. Ya, untuk membuat iklan online yang menarik biasanya dibutuhkan beberapa aspek pendukung yang mungkin mengharuskan Anda mengeluarkan biaya tambahan. Apalagi jika Anda ingin mengoptimalkan kampanye iklan dengan menerapkan strategi integrated marketing. Yaitu, dengan menggunakan beberapa channel pemasaran seperti media sosial marketing, email marketing, optimasi SEO, iklan berbayar dan lain sebagainya. Di samping itu, menentukan bujet dalam pembuatan digital ads dapat membantu Anda memproyeksikan ROI (Return of Investment). Jadi, pastikan Anda memiliki cukup anggaran untuk membuat iklan online yang tepat sasaran dan seusai dengan tujuan bisnis

Pantau Aktivitas Iklan Kompetitor

Memantau aktivitas iklan kompetitor menjadi tips membuat digital ads dari Bali Marketing Company profesional yang tidak boleh Anda lewatkan. Tidak hanya untuk mendapatkan insight tentang iklan apa saja yang telah mereka  buat. Menurut Exito Bali, Anda juga bisa mencari inspirasi dari iklan online milik kompetitor. Yang lebih penting lagi, Anda bisa melakukan analisis terhadap kelebihan serta kekurangan kampanye iklan kompetitor tersebut. Keuntungannya, iklan online yang Anda buat akan lebih efektif dalam meningkatkan penjualan produk. Untuk memantau aktivitas iklan kompetitor, Anda dapat mengecek website atau sosial media resmi mereka secara langsung. Selain itu, gunakan juga tools analisis iklan gratis atau berbayar yang banyak direkomendasikan.

Menciptakan Urgensi

Tidak sedikit Bali Marketing Company kompeten, termasuk Exito Bali menciptakan urgensi dalam pembuatan digital ads yang menarik untuk klien. Ketika audiens melihat sebuah iklan Anda, tidak banyak yang langsung melakukan pembelian. Itu karena mereka merasa bisa membeli produk tersebut di lain waktu. Hal ini terkadang membuat audiens melupakan iklan dan berakhir tidak jadi membeli produk Anda. Oleh karena itu, penting menciptakan urgensi dalam pembuatan iklan online untuk mendorong audiens melakukan transaksi. Anda bisa menciptakan urgensi menggunakan beberapa cara. Salah satunya dengan memanfaatkan CTA (Call to Action) yang membuat audiens ingin segera membeli produk. Misalnya dengan menegaskan bila produk yang Anda jual memiliki jumlah terbatas.

Menawarkan Berbagai Macam Promo 

Tips terakhir membuat digital ads yang menarik dari Bali Marketing Company profesional adalah memberikan berbagai macam penawaran promo. Sudah menjadi rahasia umum jika audiens sangat menyukai penawaran promo dari sebuah produk atau layanan jasa. Penawaran promo tersebut bisa berupa potongan harga atau diskon produk, voucher belanja, coba layanan gratis, ongkos pengiriman gratis hingga penawaran paket pembelian untuk produk tertentu. Dari pengalaman Exito Bali, menawarkan berbagai macam promo menarik tidak hanya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan lama, melainkan dapat menarik perhatian pelanggan baru.  Untuk itu, pastikan penawaran promo yang Anda pilih dapat membuat audiens tergoda dan berpotensi menghasilkan penjualan dalam jumlah besar.

Demikianlah sejumlah tips membuat digital ads yang menarik dari Bali Marketing Company profesional. Jika masih kesulitan dalam mengaplikasikan semua tips di atas, Anda bisa mengandalkan SEO Agency Bali dan Digital Marketing terpercaya seperti Exito Bali. Kami berpengalaman dalam bidang digital marketing selama lebih dari 8 tahun dan telah melayani ratusan klien dengan berbagai skala bisnis. Dengan menggunakan jasa digital marketing kami, bisnis Anda akan memperoleh banyak manfaat. Diantaranya hemat biaya pemasaran, jangkauan promosi yang lebih luas, kemudahan pengukuran performa iklan, manajemen waktu yang efisien, memaksimalkan komunikasi dengan pelanggan dan masih banyak lagi, Hubungi kontak kami sekarang untuk mengetahui detail layanan digital marketing yang tersedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?