Pesan di Webdesign Bali, Ini Tips agar Website Tampil Profesional 

Mengunjungi jasa pembuatan Webdesign Bali seperti Exito Bali, tentunya akan jadi langkah bijak. Karena pastinya pihak penyedia jasa sudah benar benar paham, bagaimana cara membuat website, dan mendesain penampilan agar nyaman digunakan, baik oleh si pembuat atau juga para pengunjung. Termasuk ketika Anda ingin membuat penampilan website terlihat estetik atau juga fungsional, agar para pembaca kelak, nyaman dan betah berlama lama di website Anda, Anda pun dapat mendiskusikannya dengan pihak penyedia jasa. Tapi sebenarnya apa saja hal hal yang sebaiknya Anda perhatikan dan terapkan ketika ingin mendesain web, agar tampilannya terlihat profesional, berikut ulasannya untuk Anda:

  1. Sistem navigasi website  

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dan pastinya ada di website adalah sistem navigasi. Para pengunjung biasanya akan mengunjungi website Anda, karena ingin mencari sesuatu yang mereka butuhkan. Maka dari itu Anda membutuhkan fitur navigasi, agar para pengunjung mudah mencari apa yang dibutuhkan. Konsultasikan dengan baik dengan jasa SEO di Bali, salah satunya Exito Bali. Dalam layanan konsultasi tersebut, Anda juga sebaiknya menceritakan tentang tema website, dan desain website yang diinginkan, secara detail. Dari sinilah pihak penyedia jasa akan membuat desain sesuai  keinginan dan kebutuhan Anda. Jika ada hal hal yang dirasa kurang atau bahkan sebaiknya tidak dicantumkan pada website yang akan dibuat, maka pihak penyedia jasa akan mendiskusikannya dengan Anda secara langsung.

  1. Perhatikan grafis yang akan digunakan

Ingin penampilan website Anda terlihat professional, maka Anda perlu memperhatikan penampilan website itu sendiri. Penampilan website harus mencerminkan tema atau judul dari website itu sendiri dan jangan memberikan berbagai tambahan lain, yang tidak ada hubunganya dengan tema atau judul website. Ini juga yang nantinya akan ditekankan oleh Exito Bali sebagai jasa Webdesign Bali. Seperti halnya Anda yang pergi mengunjungi sebuah toko ATK, sudah tentu yang Anda cari adalah berbagai macam hal yang berhubungan dengan ATK. Jika ada produk produk yang diluar ATK, yang turut dijual atau ditampilkan, sudah tentu Anda merasa terganggu. Sama halnya dengan para pengunjung website Anda, yang pastinya merasa kurang nyaman, jika mengunjungi suatu website tapi tampilan dan desainnya tidak mencerminkan judul atau tema website itu sendiri.

  1. Perhatikan warna yang akan digunakan

Pemilihan warna pada website yang akan dibuat, juga tidak bisa dianggap sepele. Pastinya pihak jasa SEO seperti Exito Bali tahu benar akan hal tersebut. Dari berbagai studi juga mengatakan bahwa penggunaan warna tertentu secara tidak langsung mempengaruhi emosi seseorang. Misalnya saja Anda akan membuat website untuk investasi keuangan, maka pilih warna warna yang konservatif. Demikian pula ketika Anda ingin membuat website yang menjual berbagai macam makanan, maka pilih warna warna yang terkesan sejuk, seperti warna biru, hijau, pirus, dan yang lainnya. Warna warna tersebut akan memberikan kesan tenang bagi siapapun yang melihatnya.

  1. Fungsi About Us

Fungsi About Us ini sangat penting, bagi Anda yang saat ini sedang membagun website bisnis. Seperti halnya ketika Anda mencari jasa SEO di Bali, misalnya menggunakan jasa Exito Bali. Anda tentu akan mencari tahu, tentang latar belakang dan layanan yang diberikan oleh pihak jasa SEO tersebut.  Hal itu juga yang pastinya dilakukan oleh para pengunjung website Anda. Para pengunjung akan mencari tahu tentang siapa yang mempunyai website tersebut, ada apa keunggulan dan layanan yang ada di website tersebut. Secara tidak langsung informasi ini akan menciptakan dan menjalin kepercayaan antara pihak Anda sebagai pemilik website sekaligus pemilik bisnis dan para pengunjung website atau para calon pelanggan.

  1. Pastikan Loadingnya cepat

Pernahkah Anda membuka sebuah website namun terasa bosan, karena proses loadingnya yang terbilang lama, demikian pula dengan para pengunjung website Anda. Maka dari itu, ketika Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan Exito Bali sebagai jasa SEO Bali, cobalah untuk berdiskusi untuk mengoptimalkan grafik yang digunakan, agar proses loading website jadi jauh lebih cepat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses loading pada website, mulai dari menggunakan tools khusus yang disediakan oleh pihak peramban, atau mengurangi beberapa fitur ketika membuat sebuah website. Yang tidak banyak orang sadari, rata rata orang akan merasa bosan dan kesal, ketika proses loading lebih dari 3 detik, ini yang perlu Anda perhatikan dengan baik !

  1. Adanya fitur shopping chart

Terutama ketika Anda menjual sebuah produk atau bahkan jasa, maka Anda memerlukan website yang ramah pelanggan, salah satunya dengan menyediakan fitur shopping chart. Tidak hanya mampu menyediakan berbagai macam produk yang ditawarkan secara mudah, namun juga menyediakan fitur sistem pembayaran yang terintegrasi secara praktis. Hasilnya para pelanggan, dapat dengan mudah berbelanja di tempat Anda, tanpa perlu mengunjungi pihak ketiga, terutama untuk masalah pembayaran. Sama seperti sebelumnya, informasikan dan diskusikan hal tersebut dengan jasa SEO Agency Bali. Tidak ada salahnya jika Anda dan pihak  Exito Bali selaku jasa SEO, melakukan serangkaian riset, untuk menentukan desain dan layanan shopping chart seperti apa yang sesuai kebutuhan.

  1. Menggunakan Template atau desain asli

Pastinya banyak dari Anda yang berpikir, bahwa mendesain website sendiri pastinya rumit, dan membutuhkan waktu yang lama. Lain halnya ketika Anda menggunakan template website, yang saat ini sudah tersedia dengan berbagai desain. Proses penggunaanya simple dan hasilnya website jadi lebih cepat dibuat. Sebenarnya hal hal seperti ini tidak ada bedanya, ketika Anda bekerja sama dengan jasa web design yang profesional seperti Exito Bali. Karena pada dasarnya proses pembuatan website, akan dikerjakan oleh orang yang memang ahli di bidangnya. Selain itu menggunakan desain asli atau template juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Ini hal hal yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan dengan baik, lalu perhatikan dengan kebutuhan dan kepraktisan penggunaan website Anda kelak.

  1. Adanya Customer Service

Hal lain yang juga tidak kalah penting, yaitu pastikan website yang akan Anda buat di pihak jasa web design seperti Exito Bali sudah dilengkapi dengan layanan CS atau Customer Service. Terutama untuk Anda ingin membuka website bisnis atau layanan jasa, ini akan jadi salah satu fitur dan layanan penting. Dengan demikian, para pelanggan atau pengguna website mudah untuk menghubungi Anda melalui layanan CS yang ada, guna menemukan berbagai macam informasi yang dibutuhkan secara cepat, mudah dan praktis.

Di Exito Bali, sebagai  jasa Webdesign Bali, Anda dapat mendiskusikan secara langsung hal hal detail apa yang ingin ditampilkan pada website yang ingin dibuat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mendiskusikan tentang hal hal lain yang masih berhubungan dengan website dan SEO, untuk mengoptimalkan penampilan website. Karena sejatinya penampilan website yang baik, tampil menarik dan professional, sesuai dengan tema atau judul yang dibangun, akan menentukan kenyamanan para pengunjung website ketika menggunakan website tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?