8 Ide Postingan Instagram Unik Untuk Mewarnai Akun Marketing Bisnis Bali Anda!

Dalam urusan marketing sosial media, pastikan menggunakan ide yang fresh dan membuat banyak orang tertarik interaksi. Banyak ide postingan Instagram yang bisa Anda manfaatkan sebarkan nama brand bisnis Bali Anda, tapi manakah ide yang unik dan terlihat berbeda? Menurut Cv. Exito Bali, menggunakan ide yang unik dan jarang dilihat dalam strategi konten sosial media lebih efektif. Saat ada hal yang unik, orang paling tidak akan lebih mengingat postingan Instagram bisnis Anda ditengah banyak postingan brand usaha lain. Untuk membantu Anda memilih postingan Instagram yang unik, mari bahas beberapa ide yang menarik berikut ini!

Pamer Produk dengan Konten Visual

Ide pertama ini mungkin tidak unik. Hanya sekedar pamerkan produk secara fotogenik, sangat mirip dengan banyak tampilan iklan. Walaupun umum, ide ini memberi kebebasan kreasi. Selama konten visual tentang pamer produk dapat menjadi unik, postingan tersebut pasti hasilkan banyak interaksi. Menurut Cv. Exito Bali, menggunakan ide postingan Instagram ini akan membutuhkan skill marketing, pengetahuan budaya internet dan juga kreativitas yang tinggi. Contoh saja akun bisnis seperti Arby’s di Twitter sering pamer produk tapi dibuat menjadi karya seni craft unik. Semua craft tersebut terbuat dari produk menu brand fast food ini, hasilnya membuat banyak orang tinggalkan like. Coba saja contoh hal ini di Instagram.

Manfaatkan Instagram Reel untuk Sketsa Lucu

Bagi banyak pebisnis Bali, coba cari trend keyword SEO di Bali yang sedang trend dan membuatnya sebagai skit. Banyak akun bisnis di YouTube Short dan TikTok, memanfaatkan sketsa ini untuk cerita tentang produk sekaligus menghibur audience. Memanfaatkan Instagram Reel, bisnis Anda bisa promosi dengan sketsa yang sama juga. Ada perusahaan yang mampu buat konten sketsa ini viral dan akhirnya nama brandnya makin menyebar. Contoh saja bisnis produk Scrub Daddy di YouTube Shorts. Menurut Cv. Exito Bali yang berpengalaman soal konten marketing, masih sedikit brand usaha yang manfaatkan teknik sketsa pendek ini. Jadi, coba saja ide postingan Instagram unik ini untuk menarik lebih banyak orang.

Gunakan User Generated Content

Berdasarkan penjelasan ahli marketing digital, Cv. Exito Bali, User Generated Content atau UGC adalah konten yang dibuat para audience tentang brand Anda. Basis konten tersebut, secara tidak langsung menyebarkan nama brand dan usaha Anda. Konten ini menggunakan aspek bisnis Anda, jadi umumnya dapat digunakan pihak bisnis untuk ide postingan Instagram selama dapat izin dari pembuat dan memberi credit. UGC ini contohnya video pendek review produk. Bayangkan jika Anda adalah pemilik restoran Bali. Bila ada video review tempat kuliner Anda, konten ini dapat Anda manfaatkan untuk postingan Instagram. Pastikan gunakan jasa SEO untuk pilih keyword yang cocok untuk beri caption konten video-nya agar lebih mudah ditemukan. Dijamin, hal ini menghasilkan banyak interaksi.

Beri Pengumuman Event IRL dan Liputan Seputarnya

Promosi di Instagram tidak sekedar postingan saja. Anda sebagai pemilik bisnis Bali, harus pertimbangkan event promosi offline atau IRL (In Real Life). Nah, menggunakan event tersebut, Anda sekarang punya bahan postingan menarik. Menggunakan ide postingan Instagram dari event ini bisa menunjukan bagaimana Anda beroperasi melayani pelanggan secara langsung. Anda bisa merekam staff yang bekerja dan memberikan gambaran situasi kerja sebenarnya. Banyak orang menikmati aspek ini, apalagi dalam bentuk video Reel pendek dengan editing menarik. Menurut Cv. Exito Bali, konten seperti ini dapat memberi info bagi calon pelanggan tentang operasi bisnis Anda dan juga beri liputan informative seputar event. Jadi, two-in-one efeknya!

Buat Contest dan Giveaway

Ide postingan Instagram berikutnya adalah membuat acara kontes dan bagi hadiah gratis. Hal ini sering disebut acara contest dan giveaway di dunia marketing. Anda buat promo ini dan pasti banyak orang akan manfaatkan kesempatan mendapat bonus yang menguntungkan. Kontes ini bisa berupa hal simpel seperti sharing cerita menarik yang berhubungan dengan produk bisnis Anda. Namun, dapat dibuat lebih rumit dengan ikut kuis dari website yang Anda siapkan. Giveaway biasanya berupa undian acak dengan persyaratan postingan hal tertentu. Misal dengan posting konten Instagram dengan hashtag yang ditentukan. Jika hastag tersebut mengandung keyword yang dipilih jasa SEO Bali profesional, penyebaran brand Anda pasti lebih luas. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, jika ingin lancar event promo ini, pastikan pakai jasa marketing digital bagi yang belum berpengalaman melakukannya.

Replikasi Meme dan Trend Internet Sesuai Brand

Meme adalah alat yang banyak jasa SEO di Bali gunakan untuk optimasi penyebaran konten, terutama di sosial media. Meme memang mudah direplikasi, diubah dan disesuaikan untuk berbagai kebutuhan posting. Jadi, untuk keperluan Instagram, Anda juga dapat memanfaatkannya. Pilihan meme yang cocok untuk ide postingan Instagram ini akan tergantung dari trend dan penyesuaian dengan brand. Misal saja meme video pendek kucing yang suaranya kayak orang marah. Anda bisa beri caption di video meme tersebut dan jadikan Reel Instagram untuk keperluan branding. Menurut Cv. Exito Bali, ide posting ini harus diperhatikan agar tidak terlalu menunjukan sisi tidak profesional. Jangan terlalu sering pakai postingan ini bila tidak ingin dianggap akun meme.

Buat Postingan Tutorial Seputar Produk

Konten yang membantu pelanggan juga populer sebagai postingan Instagram. Bayangkan Anda jual produk makan ringan di Bali. Coba bagi tutorial cara mengolah snack itu hingga menjadi hidangan unik. Tutorial ini akan inspirasi orang mencoba dan bahkan bisa jadi konten viral di Instagram. Selain membagi ide, ide postingan Instagram dapat menjadi sediakan informasi cara menggunakan produk yang benar. Contoh saja produk racun tikus. Bisa diberikan info cara-cara menggunakannya yang benar, aman dan efektif. Banyak orang pasti datang ke konten itu untuk info cara penggunaan produk yang benar. Menurut Cv. Exito Bali, konten tutorial ini bersifat evergreen atau selalu relevan. Jadi, efeknya tidak bergantung trend dan terus hasilkan klik serta interaksi di Instagram.

Kolaborasi dengan Influencer

Walaupun bukan ide yang terlalu original, banyak pelaku bisnis gagal memanfaatkan ide postingan Instagram ini. Kebanyakan kurang hargai koneksi antara brand dengan influencer tersebut. Jika ingin membuat kolaborasi lebih efektif, buatlah hal special tentangnya. Jangan hanya beri influencer produk dan meminta untuk promosikan. Lebih baik buat konten yang lebih besar seperti produk khusus kolaborasi dan video unik untuk kolaborasi tersebut. Saat konten menjadi besar dan dikonsumsi banyak orang, ide postingan tentang kolaborasi dengan influencer akan mudah dibuat. Contoh saja seperti produk sepatu olahraga yang bekerjasama dengan atlet terkenal. Menurut Cv. Exito Bali, membuat event special memang butuh biaya dan tenaga lebih, tapi biasanya pengaruhi audience lebih besar.

Butuh Bantuan Membuat Konten Marketing Instagram yang Efektif?

Bagi Anda yang merasa pilihan ide di atas sulit dilakukan sendiri, coba cari agensi yang dapat membantu Anda. Banyak jasa seputar marketing digital sudah tersedia di Bali dan banyak yang kompeten. Coba saja Google, SEO agency Bali dan layanan manajemen sosial media, pasti sudah ada banyak pilihan. Namun, untuk pilihan rekomendasi yang tepat, silahkan kontak Cv. Exito Bali sekarang. Mereka adalah salah satu nama penyedia jasa SEO dan marketing digital yang profesional di Bali. Mereka memiliki banyak portofolio dan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun. Semua kebutuhan digital marketing termasuk eksekusi ide postingan Instagram, dapat mereka lakukan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kontak mereka sekarang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?