Panduan Backlink Building bagi Pemula dari Jasa SEO Terbaik, Anda Wajib Tahu!

Bicara soal jasa SEO terbaik, tentu siapa saja bisa mengklaim kalau mereka yang terbaik. Maka dari itu, Anda perlu lebih cermat ketika memilih jasa SEO agar kamu bisa mendapatkan yang bukan hanya mengaku sebagai yang terbaik, tapi memang punya kualitas yang bisa dibuktikan seperti CV Exito Bali.

Sebagai jagonya di bidang SEO, CV Exito Bali menawarkan berbagai layanan sesuai dengan kebutuhan terkait dengan dunia SEO. Dan salah satunya adalah jasa SEO backlink building, yang sangat penting untuk SEO website. Soalnya, backlink building yang dieksekusi dengan efektif bisa meningkatkan authority website, yang pada akhirnya juga berdampak langsung pada ranking website di SERP.
Baca Juga: Ini Manfaat yang Akan Didapat Ketika Menggunakan Jasa SEO Denpasar Untuk Bisnis Anda

Hanya saja, sebenarnya apa yang dimaksud dengan backlink building, ya? Untuk Anda yang masih pemula, wajar jika Anda masih belum terlalu memahami apa itu strategi backlink building, atau bahkan apa yang dimaksud dengan backlink itu sendiri.

Namun tenang saja, selama Anda memilih jasa SEO yang memang benar-benar profesional seperti CV Exito Bali, Anda tidak perlu khawatir meskipun Anda pemula di dunia SEO sekalipun. Pasalnya, SEO spesialis di CV Exito Bali siap membantu dan memandu Anda dalam meningkatkan ranking website, termasuk menjawab segala pertanyaan Anda. Dan di sini, Anda bisa temukan panduan terbaru tentang SEO, terutama yang berkaitan dengan backlink building.

Definisi dan Pentingnya Backlink Building dalam SEO

Secara garis besar, backlink building alias link building merupakan strategi yang dilakukan agar website Anda bisa mendapatkan backlink dalam jumlah banyak sekaligus. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir soal cara yang dilakukan karena jasa SEO profesional seperti CV Exito Bali pasti hanya akan melakukan cara-cara yang aman. Dengan begitu, Anda tidak usah merasa cemas soal penalti dari Google lantaran backlink yang dikumpulkan oleh CV Exito Bali pasti berasal dari website dengan authority tinggi pula.

Terlebih lagi, penalti yang diberikan Google sama sekali tak tanggung-tanggung, termasuk delisting yang berarti website Anda tak lagi muncul di halaman hasil pencarian.

Lalu, apa yang membuat link building penting bagi SEO, ya? Hingga saat ini, Google masih menggunakan link sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan ranking suatu website di halaman hasil pencarian Google. Meskipun algoritma Google terus berubah, backlink berkualitas masih terus jadi salah satu faktor penting dalam SEO.

Sederhananya, makin banyak backlink yang mengarah ke website Anda, artinya website Anda juga dipandang sebagai “panutan” atau rujukan website lainnya. Sehingga website Anda dipandang sangat bermanfaat oleh Google sehingga akan lebih diprioritaskan oleh Google. CV Exito Bali sangat menyadari hal ini sehingga tidak akan setengah-setengah dalam membangun backlink website Anda maupun klien lainnya.

Jenis Backlink Building

Lebih lanjut lagi, ada berbagai jenis backlink building yang juga sangat penting untuk Anda ketahui. Pasalnya, Anda juga perlu memahami apa jenis backlink building yang tepat untuk memberikan hasil yang optimal. Hal tersebut sangat dipahami oleh CV Exito Bali, terutama dalam memberikan output yang efektif sesuai dengan keinginan Anda sebagai klien.

Dengan begitu, ranking website bisa terus meningkat di halaman pencarian Google, seiring dengan peningkatan kualitas SEO website Anda. Sebagai jasa SEO terbaik, CV Exito Bali memiliki tim profesional dan berpengalaman untuk membantu Anda dalam membangun backlink secara optimal dan tentu tanpa membahayakan website Anda.

  1. Backlink building secara natural.

Jenis yang pertama adalah backlink building natural. CV Exito Bali sangat menyadari bahwa jenis backlink seperti ini adalah opsi terbaik dan paling ideal. Karena dengan cara ini, artinya pemilik website dengan sukarela dan senang hati akan menempatkan link website Anda ke website mereka tanpa harus diminta.

Hal ini biasanya terjadi ketika website Anda dipandang sebagai sumber informasi akurat, andal, dan terpercaya, maupun sebagai referensi atau bahan rujukan untuk konten yang ia buat. Hanya saja, mendapatkan backlink secara natural bukanlah proses yang mudah dan cepat karena Anda harus bisa membuat konten berkualitas, menarik, lengkap, dan selalu update.

  1. Backlink building secara outreach.

Selanjutnya adalah backlink building secara outreach. Maksudnya, Anda perlu menghubungi dulu si pemilik website untuk memintanya memasang link website Anda. Cara ini sebenarnya sangat umum dilakukan oleh para pemilik website yang ingin membangun backlink dengan cara yang aman. Hanya saja, cara ini tidak selalu menjamin bahwa pemilik website yang Anda hubungi pasti bersedia memasang link website Anda.

Untuk itulah Anda perlu memanfaatkan layanan SEO backlink building dari CV Exito Bali. Terutama karena CV Exito Bali punya jaringan website dan blog yang sangat luas untuk mereka hubungi agar bersedia menambahkan link website Anda.

Strategi Backlink Building

Setelah memahami apa saja jenis backlink building, hal berikutnya yang juga perlu untuk Anda ketahui adalah strategi apa saja yang dapat Anda lakukan. Bicara soal strategi, tentu saja tim SEO spesialis CV Exito Bali yang profesional dan berpengalaman siap membantu Anda memilihkan strategi yang paling tepat dan efektif.

Tentu saja tujuannya adalah agar web authority website Anda terus meningkat dengan cara-cara yang legal serta tidak berdampak negatif pada website Anda. Dan dari begitu banyak strategi yang dapat dilakukan, beberapa cara seperti link building dari konten, guest blogging, dan ego bait lah yang paling sering diterapkan.

Link building dari konten pada intinya dilakukan dengan tujuan agar website Anda menjadi rujukan atau referensi bagi website lain. Dengan begitu, website Anda pun dipandang Google memiliki konen dengan kualitas yang tinggi. CV Exito Bali dapat membantu Anda mendapatkan backlink berkualitas dengan cara ini, terutama karena CV Exito Bali dapat membantu memproduksi konten berkualitas yang dapat menjadi “magnet” backlink.

Pasalnya, CV Exito Bali tahu apa jenis konten yang cenderung mendapatkan banyak backlink dari pengalaman profesional selama ini. Misal statistik, infografis, galeri gambar, dan tutorial. Kemudian CV Exito Bali akan membantu menghubungi website atau blog yang masih relevan untuk memasang link menuju konten website Anda.

Kemudian ada guest blogging. Artinya, Anda menjadi tamu alias guest di website lain, lalu menulis konten artikel yang di-upload ke website tersebut. Oleh karena itu, Anda jadi bisa menempatkan link ke website Anda sendiri, kan? Kalaupun Anda tidak jago menulis, Anda tak perlu khawatir sama sekali, terutama saat Anda memilih jasa SEO backlink building CV Exito Bali.
Baca Juga: 8 Strategi Digital Marketing Bali yang Efektif di Tahun 2023, Bisnis Makin Melejit
Sebagai jasa SEO terbaik, CV Exito Bali juga menawarkan fitur layanan pembuatan artikel berkualitas untuk konten guest blogging. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu sama sekali untuk memilih CV Exito Bali sebagai partner Anda terutama dalam meningkatkan SEO website Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?