Kenapa Harus Menggunakan Jasa Website Development Services? Berikut Pengertian dan Jenis-jenis Web Development

Jasa Web DesignerTemplate website yang unik dan friendly adalah salah satu bentuk investasi yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Dibandingkan dengan menggunakan template yang sudah ada, misal WordPress, website development services jauh lebih baik dan bisa disesuaikan dengan bisnis anda. Apalagi saat ini ada banyak jasa custom website development services.  Di mana penyedia jasa pembuatan website dan Jasa SEO ini akan memberikan kebebasan kepada anda untuk memilih website sesuai keinginan dan kebutuhan tanpa harus membuat dan mengaturnya sendiri. Oleh karena itu, pilihlah custom website development yang terpercaya dan profesional, seperti Cv.Exito Bali. Agar tidak menimbulkan kerugian pada perusahaan dikemudian hari dan anda bisa menikmati keuntungannya secara langsung.
Baca Juga: Tips Jualan Di Instagram Yang Efektif Dan Menguntungkan
Pengertian Web Development

Web development terdiri dari dua kata, yaitu web dan development. Kata web sendiri mengacu pada aplikasi website, laman website dan sumber online apapun yang berhubungan dengan internet. Sementara, development adalah membangun sesuatu dari awal. Bila diartikan, website development services adalah upaya membangun, menciptakan serta maintaining aplikasi yang bekerja melalui internet, contohnya website. Adapun sifat website yang dikembangkan juga bermacam-macam, seperti web dinamis yang sederhana sampai kompleks. Jasa SEO di Bali dan website di Cv.Exito Bali, untuk konsep web development mencakup beberapa aspek, yaitu design web, pemrograman web, publish web dan manajemen database. Lebih detailnya, web development adalah meliputi semua tugas pengembangan di balik layar internet:

  1. Client-side Scripting
  2. Content Management System
  3. Konfigurasi keamanan server & jaringan
  4. Server-side Scripting
  5. Pengembangan e-commerce

Jenis-jenis Website Development

website development services terbagi dalam beberapa jenis dengan jobdesk yang berbeda-beda, namun namun memiliki satu tujuan yang sama, yakni menghasilkan website dan SEO di Bali yang dapat berfungsi dengan baik di internet:

  1. Back-End Development

Back-end disini mewakili sisi server dari sebuah website. Dengan kata lain Back-end Development adalah proses membangun website dari balik layar yang tidak bisa dilihat oleh user, contohnya database API, sistem keamanan dan server sistem operasi. Cv.Exito Bali, proses pengembangan ini haruslah bekerja sama dengan Front-end agar website dapat digunakan user dengan sempurna. Back-end development ini bisa diselesaikan dengan script kode dari bahasa Python, Java dan Perl.

  1. Front-End Development

Merupakan proses pengembangan website yang berinteraksi langsung dengan user, atau yang disebut front-end. Developer mengenal front-end dengan sebutan sisi depan dari aplikasi atau sisi klien. Bagi developer yang menangani bagian front-end web dinamakan front-end developer. Biasanya, selama proses ini berlangsung, developer akan merancang dan mengembangkan aspek visual, contohnya unsur grafis, navigasi, layout dan estetika lainnya. Cv.Exito Bali, tujuan website development services ini adalah agar pengembang bisa membangun tampilan interface yang akan membantu user mencapai tujuannya dalam mengakses sebuah website. Tugas front-end development ini dapat diselesaikan dengan membuat source kode HTML, JazaScript dan CSS secara kolaboratif.

  1. Full Stack Development

Jika kedua sisi pengembangan sebelumnya digabungkan, maka akan menjadi lingkungan pengembangan full stack. Stack yang dimaksud mengacu pada teknologi berbeda yang menangani fungsionalitas berbeda dalam satu website, yakni server, interface, database dan lain sebagainya. Jadi, bila diartikan, full stack development Cv.Exito Bali ialah proses pengembangan website dari sisi interface dan server yang dilakukan oleh seorang developer. Website development services harus mampu membuat website dari awal sampai akhir serta melakukan maintaining kerja sistem sisi depan dan server.

Proses Pembuatan Website Development

Terdapat beberapa langkah penting dalam pembuatan website development dan SEO Agency Bali oleh custom website development services yang akan memastikan tingkat profesionalitas pembuatan sebuah website, yaitu:

  1. Planning

Adalah tahap memilih teknologi dan metodologi software development, mendefinisikan tujuan, memperkirakan durasi yang dibutuhkan, serta resource untuk menyelesaikan proyek. Planning dilatarbelakangi oleh analisis kebutuhan dan juga identifikasi masalah yang pada akhirnya memutuskan untuk membangun website. Cv.Exito Bali, dimana proses ini berkaitan erat dengan komunikasi antar anggota atau tim developer untuk meminimalisir miskomunikasi mulai dari tahapan planning hingga teknis pembuatan website development services. Anda selaku klien bisa membuat roadmap website, menyusun jadwal web development sedetail mungkin dan membuat daftar prioritas.

  1. Design

Setelah membuat perencanaan roadmap dan mendapatkan informsai yang diperlukan dalam pembuatan website development services, maka langkah selanjutnya adalah membuat desain atau merancang website. Cv.Exito Bali, proses design ini akan menjelaskan keunikan website dibanding yang lainnya dan merupakan faktor penting untuk menciptakan pengalaman user yang menyenangkan. Pada tahapan inilah designer mulai bekerja untuk merancang design web dalam bentuk wireframe, atas persetujuan stakeholder dan developer.

  1. Implementation

Website development services, tahap ini sama dengan proses penyusunan program code dengan berbagai bahasa pemrograman dan juga framework. Implementation akan ditangani oleh front-end developer yang berkolaborasi dengan back-end developer atau bisa langsung full stack developer. Coding bisa dilakukan apabila semua rancangan desin sudah disetujui oleh stakeholder. Cv.Exito Bali, tahap implementation ini akan mengubah wireframe menjadi proyek website yang sesungguhnya dengan adanya unsur tipografi, animasi, grafik, warna, menu, tombol dan unsur-unsur lainnya sesuai kebutuhan. Di samping unsur tampilan website, anda juga perlu mengembangkan isi/konten informasi yang akan ditayangkan pada website.

  1. Testing and Deployment

Sebelum setting website development services ke server, biasanya akan dilakukan pengujian secara ketat, teliti dan berulang kali untuk mendeteksi apakah terdapat bug dalam sistem atau tidak. Tim developer akan menguji kegunaan, fungsionalitas, kinerja dan kompabilitas. Selain itu, developer juga harus menguji semua script code program dan memastikan website yang dimuat dapat tampil dengan sempurna di semua perangkat dan platform. Cv.Exito Bali, langkah terakhir pembuatan website adalah melakukan instalasi plugin, optimasi kecepatan halaman, on-page SEO, serta penggunaan domain dan hosting. Setelah itu, melakukan post-Deployment & Maintenance, yakni me-launching website dan menambah fitur baru jika dibutuhkan. Bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kinerja website seiring berjalannya waktu dan kebutuhan di internet.

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Custom Website Development?

Jasa custom website development services harus dilakukan oleh orang yang memiliki keahlian khusus dan berpengalaman dibidangnya. Apalagi dalam pembuatan website company yang terbilang agak rumit, karena tampilan website perlu disesuaikan dengan identitas bisnis perusahaan. Pada dasarnya, website development services merupakan bagian dari metode marketing yang nantinya akan dipergunakan untuk memberikan atau menyajikan informasi penting mengenai bisnis anda kepada audiens. Jika tampilan website Cv.Exito Bali terlihat ramah pengguna dan profesional, maka tingkat kepercayaan calon konsumen terhadap bisnis anda semakin meningkat, begitu juga penjualan dari produk/jasa yang ditawarkan. Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan informasi terkini tentang website development, APK development, hingga Jasa SEO Bali dari Cv.Exito Bali, yuk kunjungi laman resmi kami di www.exitobali.com
Baca Juga: Pengertian, Manfaat dan Fungsi Backlink untuk Kampanye SEO yang Efektif

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?