Pengertian, Manfaat dan Fungsi Backlink untuk Kampanye SEO yang Efektif

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, sosial media management service, video animasiSEO atau Search Engine Optimization sudah menjadi hal wajib bagi siapapun yang terjun ke dunia bisnis. Hal ini karena internet sudah menjadi bagian hidup integral yang tidak bisa dipisahkan dari hidup begitu banyak orang, sehingga memastikan bahwa website bisnis Anda berada di halaman pertama mesin pencari akan sangat meningkatkan peluang bisnis. Semakin tinggi peringkat website Anda di halaman pertama, maka akan semakin tinggi peluang website Anda akan dikunjungi, brand Anda akan diketahui, dan potensi transaksi pun meningkat. Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk meningkatkan efektivitas SEO adalah dengan fungsi backlink dan CV. Exito Bali adalah yang agensi SEO yang patut Anda percaya.
Baca Juga: Backlink Adalah: Pengertian, Fungsi, Pengaruh Pada SEO Website, dan Cara Membuatnya

Pengertian Backlink

Backlink sendiri memiliki pengertian yaitu link dari sebuah domain atau subdomain tertentu yang secara spesifik mengarah ke website lain. Karena ini, backlink juga memiliki beberapa nama lain seperti incoming link atau inbound link. Keduanya secara harafiah berarti link masuk karena link ini biasanya akan diletakkan di konten-konten tertentu yang memberikan rujukan supaya para pengunjung pergi ke website lain. Fungsi backlink ini sendiri yang mana bisa Anda dapatkan di CV. Exito Bali adalah untuk meningkatkan kekuatan konten atau website yang dirujuk supaya mendapatkan peringkat yang stabil dan tinggi terkait kata-kata kunci tertentu yang terkait dan relevan.

Dua Kategori Umum Backlink

Setelah mengetahui pengertian backlink, sekarang saatnya mengetahui kedua kategori umumnya. Kategori umum pertama adalah internal backlink yang mana adalah link yang akan menghubungkan dua halaman website di dalam domain yang sama. Hal ini bertujuan supaya para pengunjung bisa membaca konten lain yang masih relevan dan terkait, serta bisa menemukan informasi lebih detail tentang informasi yang sedang didapatkan. Fungsi backlink kategori internal backlink ini adalah untuk meningkatkan durasi kunjungan para pengunjung di dalam website. Selain itu, internal backlink juga bisa digunakan untuk mengetahui seberapa betah pengunjung di dalam website Anda. Untuk mendapatkan internal link yang membuat pengunjung betah, percayakan saja pada CV. Exito Bali.

Setelah internal backlink, kategori umum kedua adalah external backlink yang akan secara khusus diterima atau mengarah ke website lain. External backlink ini biasanya akan dibutuhkan ketika Anda tidak memiliki informasi tambahan lagi tentang sebuah topik atau konten, sehingga membutuhkan informasi dari website lain. Tidak hanya membantu pengunjung dengan tambahan informasi, external backlink juga akan membantu website yang Anda rujuk secara khusus membangun relevansi dan otoritasnya di mesin pencari. Jadi fungsi backlink jenis ini akan secara perlahan lebih banyak trafik ke domain external yang dirujuk. Percayakan kebutuhan backlink Anda pada CV. Exito Bali yang sudah ahli dan berpengalaman.

Manfaat Backlink untuk Peringkat Website

Secara umum, manfaat backlink adalah untuk memberikan evaluasi tentang relevansi dan otoritas suatu domain terhadap produk, topik atau layanan tertentu yang disediakan. Bagi Anda yang mengelola website, tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat dan meningkatkan potensi keuntungan. Selain itu, fungsi backlink lainnya adalah mesin pencari akan memberikan prioritas dan memberikan ranking yang tinggi jika terdapat banyak backlink yang Anda taruh atau Anda terima dari website lain. Dengan begini, website Anda akan semakin mudah ditemukan dan brand Anda akan semakin luas dikenal. Untuk mendapatkan ini, CV. Exito Bali adalah agensi SEO yang tidak perlu diragukan lagi.

Ketika website Anda menaruh banyak backlink, juga menjadi rujukan pada website-website lain, mesin pencari akan menganggap bahwa website Anda beserta dengan konten-konten yang Anda sediakan adalah sumber yang kredibel dan pantas diberikan pada pengguna internet. Dengan ini maka ketika kata-kata kunci tertentu dimasukkan di kolom mesin pencari, website Anda akan semakin mudah ditemukan oleh para pengguna internet. Fungsi backlink ini membuat Anda mendapatkan ranking website yang tinggi, sehingga page authority dan trafik organik pun juga akan meningkat. CV. Exito Bali, agensi SEO di Bali akan mengerjakan hal ini untuk kesuksesan website dan bisnis Anda secara keseluruhan.

Pengaruh Backlink

Selain manfaat langsung yang dapat didapatkan berupa peringkat yang tinggi di mesin pencari, backlink juga memiliki pengaruh lebih luas yang akan menguntungkan website dan bisnis Anda secara umum. Ranking yang tinggi di mesin pencari berarti bahwa website Anda memiliki relevansi dan kualitas yang tinggi sampai user lain mereferensikan website atau konten Anda di website mereka. Hal ini membuat website Anda akan menjadi salah satu acuan utama ketika pengguna internet sedang memasukkan kata-kata kunci terkait, bahkan akan ditampilkan sebagai salah satu rekomendasi utama. Hal ini tentu menjadi fungsi backlink yang akan membuat website dan brand Anda dikenal banyak orang. Untuk mencapai ini, serahkan semuanya pada CV. Exito Bali.

Jenis-Jenis Backlink

Terdapat tiga jenis backlink yang paling umum ditemui, jenis pertama adalah jenis yang paling dasar yaitu juice link. Jenis backlink ini akan mengarahkan pengguna internet dari website lain menuju website Anda sehingga akan meningkatkan jumlah trafik. Ketika trafik meningkat, peringkat website Anda juga akan meningkat secara bertahap dan mesin pencari pun akan mengetahui bahwa website Anda memiliki konten yang ternyata menarik bagi banyak pengguna internet. Hal ini biasa disebut dengan DA atau Demand Authority. Untuk segala urusan SEO termasuk fungsi backlink, serahkan saja semuanya pada CV. Exito Bali yang sudah memuaskan banyak klien dan berpengalaman.

Jenis kedua dari backlink adalah link no-follow yang akan memberikan relevansi dan otoritas secara terbatas. Hal ini berarti bahwa meskipun website lain mereferensikan website Anda, ketika tag “nofollow” ditaruh pada skrip, maka fungsi penuh link tersebut akan terhalangi. Jenis backlink ini biasanya akan digunakan oleh website yang memiliki tingkat otoritas tinggi. Fungsi backlink ini adalah untuk mencegah munculnya backlink dari website yang berkualitas rendah yang berusaha menumpang pada website berotoritas tinggi tersebut dalam rangka mendapatkan peringkat yang tinggi. CV. Exito Bali yang dioperasikan oleh tenaga kerja ahli akan membantu Anda dalam hal ini.

Selanjutnya ada link do-follow yang adalah kebalikan dari link no-follow yang difokuskan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Backlink ini akan mengalirkan relevansi dan otoritas website tertentu menuju halaman yang dirujuk. Sedangkan jenis terakhir ada root domain yang mengacu pada berapa jumlah backlink dari domain yang sama yang diterima oleh satu website. Fungsi backlink ini adalah supaya pengelola website tidak hanya bergantung pada satu domain untuk mendapatkan backlink, melainkan menyertakan backlink dari berbagai website yang bervariasi. Backlink adalah komponen penting dalam SEO dan Anda bisa menyerahkan semuanya pada CV. Exito Bali.
Baca Juga: Menulis Blog Menjadi Lebih Mudah! Cek Strategi Menulis Artikel SEO Friendly

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?