Coba 9 Cara Promosi di TikTok Berikut Ini Bagi Bisnis Bali yang Ingin Sukses Konten Marketing!

Penggunaan platform TikTok untuk marketing bisnis Bali memang besar efeknya. Namun, tidak semua pemilik bisnis di Pulau Dewata ini mampu memanfaatkan platform tersebut secara maksimal. Pengetahuan tentang pembuatan konten marketing dan info cara promosi di TikTok ini, masih kurang dipahami para pelaku bisnis. Terutama mereka yang berukuran bisnis kecil dan menengah. Menurut ahli digital marketing di Cv. Exito Bali, banyak pengusaha memang pakai TikTok untuk promosi, tapi kebanyakan tidak sukses. Kesuksesan buat konten TikTok berbeda dengan konten lain yang bisa sukses hanya pakai SEO di Bali. Jika Anda serius ingin sukses pakai konten TikTok, pahami cara promosi konten Anda di platform ini dengan panduan berikut!

Buat Konten yang Memiliki Sisi Unik

Cara promosi di TikTok pertama adalah membuat konten berkualitas dengan keunikan tersendiri. Hal ini adalah cara paling natural untuk kembangkan akun TikTok agar mendapat banyak banyak perhatian. Promosi organik ini paling ideal karena mendatangkan audience yang lebih setia. Jika pakai jalur promosi bayar atau iklan, belum tentu audience kembali mencari konten yang Anda buat di TikTok. Untuk kebutuhan konten video unik, cobalah investasi pada talenta-talenta dalam bisnis Anda. Coba cari tenaga kerja khusus untuk tugas ini bila perlu. Menurut Cv. Exito Bali, pengembangan tim marketing tersendiri dalam bisnis Bali dapat menghasilkan baik di jangka panjang.

Coba Buat Konten yang Mendukung Interaksi dengan Audience

Berikutnya adalah membuat konten yang mengajak audiens berinteraksi. Contoh saja buat konten tanya jawab pada TikTok. Anda bisa buat konten video menjawab pertanyaan di kolom komentar TikTok. Jika audience melihat Anda sebagai pemilik akun membaca pertanyaan, pasti lebih banyak yang akan bertanya. Interaksi ini akan naikan angka like, komentar dan juga view. Jadi, secara tidak langsung, hal ini menjadi salah satu cara promosi di TikTok yang efektif. Banyak SEO agency Bali yang memandang banyak interaksi sebagai jalur meningkatkan visibility konten. Tidak hanya di TikTok tapi juga di Google. Pihak ahli konten di Cv. Exito Bali juga menekankan bahwa teknik ini juga berfungsi baik untuk post video sosial media, YouTube Shorts dan Instagram Reel.
Baca Juga: Adakah Jasa SEO Denpasar yang Kompeten? Berikut 8 Cara Memilih yang Tepat!
Jangan Malu Coba-Coba Konsep Konten Baru

Jebakan yang sering membuat pelaku bisnis Bali kurang mampu tingkatkan performa marketing TikTok adalah konten yang stagnant. Memang konten yang sudah terlihat efektif digunakan untuk marketing terasa aman mendatangkan audience. Namun, untuk tumbuhkan angka performa TikTok, para pelaku bisnis harus coba hal baru. Cara promosi di TikTok ini memiliki resiko bagi yang baru mulai marketing TikTok, tapi bagi yang sudah punya audience tetap, hal ini wajib dicoba. Mencoba hal baru seperti buat konten komedi, kolaborasi ataupun research konten baru menurut keyword tertentu, bisa jadi hal unik untuk dicoba. Banyak jasa SEO Bali juga menggunakan teknik ini untuk buat konten yang selalu fresh. Pihak profesional seperti Cv. Exito Bali saja, mau ambil resiko ikut challenge sulit demi hasilkan konten marketing yang trending.

Manfaatkan Fitur TikTok Duet

Membuat konten TikTok Duet dapat membantu Anda buat konten yang relevan dengan trend di platform ini. Saat ada video TikTok yang viral dan dapat dihubungkan dengan konten bisnis Bali Anda, tidak ada salahnya pakai fitur ini. Menggunakan cara promosi di TikTok ini sangat direkomendasikan para ahli konten marketing, termasuk Cv. Exito Bali. Masalahnya, konten duet yang menempel dengan video TikTok viral akan ikut naik di algorithm. Hasilnya, banyak audience baru dapat melihat konten tersebut dan mengenal brand bisnis Anda. Jika bisa promosi saat angka audience naik, bisnis Bali Anda akan dapat banyak pelanggan baru!

Kejar Trending Hashtag yang Dapat Dihubungkan dengan Brand Usaha

Sama halnya dengan memanfaatkan konten TikTok viral untuk fitur duet, Anda bisa kejar trending hastag sebagai ide konten. Jalur ini mirip dengan teknik SEO konten artikel dengan memilih keyword yang trending. Banyak jasa SEO selalu research keyword dan hastag trending di berbagai platform agar mampu hasilkan konten “hit” untuk audience. Saat konten terpengaruh hashtag trending dan ikut naik bersama trend, konten tersebut menjadi lebih sukses sebagai alat marketing. Menurut ahli konten TikTok di Cv. Exito Bali, penggunaan alat khusus untuk analytic hashtag, keyword dan juga cek performa konten harus dilakukan tiap hari. Jika ingin memastikan tepat pilih hashtag trending yang mudah dihubungkan dengan brand bisnis Bali, research wajib dilakukan. Jadi, walaupun sedikit sulit cara promosi di TikTok dapat hasilkan sukses marketing yang lebih tinggi di TikTok.

Usahakan Buat Konten Evergreen yang Bermanfaat

Konten yang dapat dikonsumsi kapan saja dan tidak terikat oleh waktu adalah konten evergreen. Berbeda dengan konten trending yang tergantung dengan waktu konten tersebut relevan, konten evergreen selalu bermanfaat bagi audience. Konten seperti ini adalah investasi jangka panjang untuk konten promosi akun TikTok Anda. Cara promosi di TikTok dengan konten ini dapat dicoba dengan membuat video tutorial, video edukasi dan juga video menghibur yang tidak terikat waktu. Menurut Cv. Exito Bali konten seperti ini tidak akan langsung meledak angka performanya. Namun, semakin waktu berlalu, angka audience di konten ini akan lebih konsisten dibanding video TikTok yang hanya trending sesaat.

Manfaatkan Konten TikTok untuk Digunakan Pada Platform Marketing Lain

Promosi platform silang adalah cara yang bisa dicoba. Pilihan cara promosi di TikTok ini harus libatkan platform lain yang Anda gunakan. Contoh saja Twitter, Facebook, YouTube dan website bisnis sendiri. Ambil embed video TikTok dan tempel link-nya ke platform lain. Gunakan konten yang sama dan menarik ini untuk dukung konten marketing lain yang Anda buat. Contoh saja buat konten video sketsa lucu, gunakan video itu untuk post di Twitter juga dan beri link kembali ke TikTok. Menurut Cv. Exito Bali, audience di Twitter yang tertarik cek konten yang mirip akan klik link TikTok tersebut dan hasilkan feedback baik untuk promosi konten.

Gunakan Fitur TikTok Promote

Banyak penyedia jasa SEO di Bali menggunakan fitur berbayar untuk angkat konten lebih cepat. Hal ini berlaku juga di TikTok dengan fitur TikTok Promote. Cara promosi di TikTok ini akan mendorong konten Anda seperti iklan untuk user TikTok. Saat melihat algorithm konten yang sesuai dengan user tertentu, konten TikTok Anda akan ditawarkan di feed mereka. Namun menurut Cv. Exito Bali, hal ini hanya akan efektif menghasilkan jika kontennya memang berkualitas dan tidak sekedar iklan. Perlu diingat bahwa fitur berbayar ini bisa mahal, jadi para pebisnis kecil Bali, lebih baik cari opsi yang lebih natural daripada keluar banyak modal soal ini.

Menggunakan Jasa Konten Marketing untuk Bantuan Profesional

Cara lain promosikan akun TikTok Anda adalah menggunakan layanan jasa profesional. Banyak penyedia jasa marketing digital mampu mengurus konten TikTok di Bali. Jadi, Anda yang tidak mampu membuat konten marketing berkualitas tinggi atau mengalami masalah performa, silahkan cari penyedia jasa yang cocok saja. Untuk rekomendasi, Cv. Exito Bali dapat menjadi pilihan tepat. Perusahaan ini sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 tahun dan ahli berbagai kebutuhan marketing internet. Mulai dari layanan SEO, manajemen sosial media dan pembuatan konten seperti video TikTok, bisa mereka kerjakan secara profesional. Jadi, bagi yang tidak ingin repot belajar cara promosi di TikTok sendiri, gunakan saja jasa Exito Bali ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?