Proses Kerja Web Development Service dan Fakta di Baliknya

Pernahkah Anda mendengar tentang web development service, dimana ini adalah salah satu layanan penting yang ada di jasa SEO, seperti CV Exito Bali. Disebut penting, karena layanan ini akan sangat membantu Anda dalam membuat dan mengembangkan website yang layak dilihat oleh para pengunjung, nyaman digunakan tidak hanya untuk pengunjung, namun juga Anda sebagai pemegang website, dan untuk mengontrol website tersebut. Jasa web development adalah penyedia jasa yang tepat, dan akan membantu Anda dalam membuat dan mendesain web, secara tepat guna.

Proses dan cara kerja web development service

Seperti namanya web development service, yang terdiri atas 3 kata, yaitu Web, Development dan juga Service, yang jika digabungkan mempunyai arti sebuah proses untuk membuat atau juga menciptakan sebuah website. Walaupun hal seperti ini dapat dibuat dan dikembangkan sendiri, namun banyak juga yang menyerahkan tugas tersebut pada ahlinya, seperti jasa web development service, salah satunya CV Exito Bali. Bukan tanpa alasan, karena dengan menggunakan penyedia jasa seperti itu, membuat proses pembuatan website jadi lebih baik, karena ditangani oleh ahlinya. Dalam hal ini pihak penyedia jasa, akan melakukan serangkaian tahapan, untuk merancang dan mengembangkan sebuah website, agar terlihat professional, dan nyaman digunakan atau dilihat oleh para pengunjungnya,

  1. Perencanaan / Planning

Seperti halnya ketika Anda mengunjungi jasa SEO di Bali, seperti CV Exito Bali untuk merancang dan membuat SEO, maka akan ada planning yang akan dibuat sebelumnya, demikian juga pada proses pembuatan website. Dalam tahap ini, akan dipilih teknologi dan juga metodologi pengembangan software, mulai dari mendefinisikan tujuan pembuatan website serta memperkirakan durasi yang dibutuhkan hingga resource yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek pembuatan website tersebut. Proses tersebut terjadi, berkat komunikasi antara anggota tim developer dan juga stakeholder, guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam merancang dan teknik pembuatan web, seperti yang diinginkan oleh pihak klien. Disini pihak developer akan menggunakan road website, daftar prioritas, serta membuat jadwal hasil pengembangan website dari awal hingga akhir secara detail.

  1. Perancangan / Design

Setelah semua informasi yang dibutuhkan untuk mendukung proses pembuatan website sudah diperoleh. Maka pihak SEO di Bali  seperti CV. Exito Bali, akan mulai merancang website itu sendiri. Untuk menciptakan user experience yang menyenangkan, maka proses desain website dan dan sistem perencanaannya harus dibuat unik. Dalam hal ini pihak UI desain yang akan bekerja, dan merancang penampilan web, dalam bentuk wireframe.  Tentu saja hal tersebut, harus persetujuan pihak developer dan juga pihak stakeholder. Adapun wireframe ini bisa diaplikasikan dengan beberapa cara, mulai dari rancangan hitam putih di atas kertas, menggunakan aplikasi wireframing seperti yang ada belakangan ini, atau membuat mockup atau bahkan prototype.

Baca Juga: Adakah Jasa SEO Denpasar yang Kompeten? Berikut 8 Cara Memilih yang Tepat!

  1. Coding / Implementation

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh pihak jasa development service seperti CV Exito Bali, yaitu tahap implementasi. Ini adalah tahap yang sama dengan proses menyusun kode program dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman dan juga framework. Proses ini akan ditangani oleh bagian front-end developer yang juga bekerja sama dengan back-end developer, atau bisa juga langsung ditangani oleh pihak stack developer. Tentunya proses coding ini akan dilakukan setelah sebelumnya sudah disetujui oleh pihak stakeholder. Tahap ini akan mengubah wireframe menjadi proyek website yang sebenarnya, dengan menggunakan beberapa unsur. Adapun unsur yang dimaksud, yaitu grafis warna, unsur tipografi, aneka tombol, animasi, menu, serta unsur lainnya. Konten informasi juga perlu dikembangkan, karena hal tersebut, akan jadi aspek utama dari tujuan pengembangan web itu sendiri.

  1. Pengujian dan penyebaran / Testing dan Deployment

Sebelum melakukan setting website, agar nantinya terhubung ke server, tentunya pihak penyedia jasa SEO Bali, misalnya saja CV Exito Bali akan melakukan tahap pengujian. Proses tersebut akan dilakukan secara ketat, teliti, dan berulang, tujuan untuk mendeteksi apakah ada bug pada sistem yang dibuat. Dalam hal ini, pihak development akan menguji fungsionalitas, kompatibilitas, kegunaan, kinerja dan hal lainnya. Bahkan jika diperlukan pihak developer akan meminta bantuan pada pihak stakeholder, atau bahkan tim developer lain, untuk tahap pengujian tersebut. Dalam tahap ini, pihak pengembang harus menguji semua script kode program yang ada, serta memastikan bahwa website yang akan dibuat, tampil secara sempurna dalam semua perangkat, dan juga platform. Ada juga detail penyesuaian, untuk mengoptimasi fungsi serta kinerja website tersebut. sebelum akhirnya website tersebut diluncurkan.

  1. Post Deployment dan maintenance   

Terakhir, walaupun pihak jasa development sudah me-launching atau menyebarluaskan website tersebut, namun ada 1 tahapan atau dalam hal ini layanan lain yang akan diberikan oleh pihak penyedia jasa, termasuk CV Exito Bali. Layanan atau tahapan terakhir tersebut yaitu maintenance website, general update, atau bahkan menambahkan beberapa fitur fitur baru yang memang dibutuhkan. Inti dari tahapan ini adalah untuk terus mendukung serta meningkatkan website seiring berjalannya waktu dan seiring dengan kebutuhan website tersebut di internet itu sendiri.   

Fakta tentang konsep web development

  1. Kesan Pertama akan menjadi kesan terakhir

Mungkin banyak dari Anda yang tidak menyadari, bahwa hanya kurang dari 1 detik bagi para pengguna, untuk menyadari, atau menilai, apakah sebuah organisasi atau perusahaan, melalui halaman web yang dimilikinya. Pihak SEO Agency Bali, seperti halnya CV Exito Bali tentunya mengerti benar akan hal tersebut. itu sebabnya, ini jadi salah satu layanan yang ditawarkan untuk para kliennya. Anda sebagai pihak stakeholder atau pemilik website, tentu harus menyadari hal tersebut, tujuannya tidak lain untuk menciptakan kesan pertama yang baik bagi semua orang yang membutuhkan atau ingin membuka website yang dimaksud.

  1. Ada hubungannya dengan SEO

Fakta berikutnya kenapa Anda sebaiknya bekerja sama dengan jasa SEO, untuk mengembangkan website tersebut, seperti halnya yang diberikan oleh CV Exito Bali, tidak lain karena layanan yang satu ini masih ada hubunganya dengan SEO. Setiap kode website, mempunyai dampak yang besar untuk mempengaruhi jangkauan halaman website itu sendiri. Yang artinya source yang akan ditulis nantinya, juga harus mempertimbangkan SEO / Search Engine Optimization. Dimana seperti yang diketahui bersama, fungsi dan tujuan dari  SEO tersebut, tidak lain untuk meningkatkan peringkat website di search engine.

Jadi dari penjelasan diatas dapat disimpulkan, bahwa menggunakan web development service, tentu saja jasa web developer seperti CV Exito Bali itu penting. Tidak hanya membuat Anda jadi mudah, cepat dan praktis untuk memiliki sebuah website, namun jika di tangan ahlinya, website akan dibuat sedetail mungkin sesuai kebutuhan, dan juga penggunaannya. Kenyamanan pengunjung dan juga kenyamanan pengguna dalam hal ini Anda juga turut diperhatikan. Anda tentu ingin agar website yang dibuat disukai oleh para pengunjung, banyak dikunjungi, serta berguna bagi para pengunjung yang datang. Dimana hal tersebut tentunya akan memberikan dampak yang besar bagi bisnis Anda. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menyerahkan proses pembuatan dan pengembangan website ke tangan ahlinya, seperti jasa web development service, yang salah satunya CV. Exito Bali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?