Ciri Web Diretas Menurut Jasa Pembuatan Website di Bali 

Dunia digital marketing jasa pembuatan website di Bali bisa dikatakan sebagai wadah promosi iklanan sebuah produk dan jasa yang memakai mediator salah satunya berupa website. Sebuah website bisa dijadikan tempat memajang produk dan jasa agar layak tampil di mata dunia. Sayangnya, semua hal yang berhubungan dengan internet ada kendala seperti hack atau peretasan. Namun, Anda tidak perlu risau ya karena CV. Exito Bali SEO Agency Bali menanggapi masalah tersebut dengan sangat baik.
Baca Juga: 8 Teknik SEO Social Media Management Services Yang Wajib Digunakan UMKM Bali
Ciri Website Yang Mengalami Peretasan  

  1. Google Analitik Mendadak Turun Drastis 

Apabila Anda mengecek halaman di Google Analytics ternyata terdapat grafik penurunan akses secara tiba-tiba, maka patut segera dilakukan pengecekan oleh jasa SEO Bali CV. Exito Bali karena berpotensi web Anda sedang ada penyusup masuk perlahan. Jasa SEO menganalisa bahwa kehadiran virus malware dan trojan sedang aktif merusak sistem perangkat lunak Anda sehingga ada bentuk alamat spam.

Cara peretasannya sangat pintar ya, mulai saat hacker mencoba tidak mengalihkan pemilik web murni agar tetap bisa masuk sehingga memungkinkan para virus tidak terlacak secara penuh. Indikasi lainnya terjadi dengan sebuah kemunculan dari Google, yang mengirimkan notifikasi keras untuk pemilik webnya bahwa ada seSeorang lain yang sedang meng-akses web Anda.

Jasa pembuatan website di Bali per minggu mulai melakukan pengawasan dengan bantuan Google untuk mem-blacklist 20.000 situs web dengan virus malware bahkan lebih dari 50.000 phishing. Pentingnya semua aktivis blog atau web agar terus mengawasi setiap gerakan web/blognya.

  1. Website Tercemar Logo Mencurigakan 

Metode yang satu ini cukup keras dan terang-terangan dimana saat halaman web Anda terbuka maka muncul logo yang sangat menjengkelkan seperti logo hacker

  1. Gagal Masuk ke WordPress

Gagal masuk ke sebuah situs WordPress, sangat besar kemungkinan bahwa website Anda telah diretas. Kasus yang mungkin terjadi adalah peretas sudah menghanguskan akun pemilik sah yang ada di WordPress. Efeknya adalah akun hangus maka tidak bisa mengubah password dari muka halaman login. Jasa pembuatan website di Bali memberikan opsi solusi lain yakni menambah nama akun lainnya lagi memakai program phpMyAdmin atau FTP. Langkah tersebut hanya bisa berjalan sementara saja hingga benar-benar aman.

  1. Nama Akun Lain Mencurigakan Masuk di WordPress

Apabila web Anda dipakai untuk umum dan tidak memakai sistem proteksi anti spam, maka spam biasa bisa dihapus oleh admin yang sedang bertugas. Namun, jika ada Seorang pemakai web menjebol file terkunci maka menjadi indikasi peretasan oleh pihak sendiri.

Bahasa umumnya ada musuh dalam selimut yang sedang mencoba merusak web Anda sendiri. Dengan bantuan jasa SEO CV. Exito Bali bisa diatasi dengan membatasi orang yang memegang web tersebut dan mengubah semua hal poin penting dalam sistem keamanan web.

  1. File dan Skrip Aneh Yang Tidak Dideteksi Server

Apabila Anda memakai plugin pindai situs, maka plugin tersebut mulai memberikan warning saat mendeteksi file atau konten aneh pada server. Langkahnya, Anda sebagai pemilik web harus terkoneksi ke web WordPress memakai data FTP. Lokasi jasa pembuatan website di Bali paling tinggi untuk menemukan file bervirus yakni pada folder atau wp-content. Cirinya nama file bervirus tersebut disamarkan namanya pada file WordPress yang kemudian bersembunyi. Apabila semua file tersebut Anda hapus tetap masih aktif nongol ya. Solusinya dengan membuat audit sistem direktori agar file racun tersebut hilang selamanya.

  1. Situs Web Mengalami Loading Lama Hingga Tidak Responsif

Setiap situs web yang muncul berpotensi untuk diretas karena serbuan tersebut dikendalikan memakai sejumlah komputer dan server bervirus dunia dengan alamat IP palsu. Jadi, para hacker yang sedang meretas masuk ke server dunia untuk merusak lalu lintas web yang dituju.

Efeknya adalah situs web Anda loading lama, sangat tidak responsif, bahkan hilang. Setiap pengecekan bisa dilakukan oleh jasa pembuatan website di Bali yang berpengalaman.

  1. Gagal Sirkulasi Email WordPress

Server mengalami peretasan sangat umum bergerak sebagai spam. Banyak perusahaan hosting memberikan akun email tak berbayar untuk sistem hosting Anda. Sehingga ada sirkulasi email masuk dan keluar tidak mampu dicek atau dilacak. Cirinya, ada email spam yang terus muncul dan susah untuk dihapus.

  1. Muncul Tugas Aneh Rutin Dalam Website Halaman

Server web sangat mungkin dalam mengelola aktivitas cron. Cron merupakan tugas dengan jadwal rutin yang bisa dikoneksikan di tubuh server Anda. WordPress memakai cron dalam manajemen tugas terjadwal antara lain publikasi posting konten, membuang komentar usang dari trash. Seorang hacker bisa menjelajah cron agar berjalan sendiri.

Tindakan Antisipasi Agar Tidak Mudah Diretas 

  1. Susunlah password akun tidak mudah ditebak

Password yang lemah sangat disukai oleh peretas karena mudah ditebak. SEO di Bali menyarankan agar memakai kombinasi huruf besar, kecil, angka dan simbol. Hindari memakai kata kunci yang dekat dengan kehidupan Anda seperti nama, tanggal lahir, atau nama kota.

  1. Taati kunjungan website aman

Setiap web yang ada ancaman virus terdapat peringatan kemBali. Maka sebaiknya Anda sebagai pengunjung mentaati apa yang diberikan karena menjaga sistem data Anda aman dan tidak rusak.

  1. Cek sertifikat SSL website

Sertifikat SSL jasa pembuatan website di Bali akan mendeteksi semua data informasi yang berasal dari user ke server atau seBaliknya. Apabila  Anda mau input data informasi seperti email mohon cek lokasi SSL. Jika ssl nya tidak ada kemungkinan data Anda dengan cepat dideteksi kaum peretas.

  1. Memakai sistem hosting berkualitas

Mengapa demikian?

Setiap hosting berkualitas baik ada sistem sekuriti yang sangat tinggi karena jaringan pengendaliannya juga lebih banyak dan pengawasannya melibatkan banyak pihak. Tak heran jika Jasa SEO Bali memberikan harga hosting dengan paket relevansi tinggi.

  1. Rutin update plugin/CMS

Sangat dianjurkan untuk update plugin dan CMS agar setiap pembaharuan bisa mengupas kendala bug, error, dan potensi peretas.

  1. Hindari memakai tema/plugin non original

Para peretas sering memasukkan sisipan virus malware/spyware ke tubuh plugin non ori. Apabila telah masuk ke web Anda, maka tinggal menunggu web Anda bekerja tanpa sadar. Jasa pembuatan website di Bali berupaya memberikan semua programnya secara ori agar tingkat keamanan web bisnis Anda tidak lekas trobel karena virus yang mengorek data.

  1. Pakai dan update antivirus perangkat

Anti virus saat ini sangat banyak ya dan setiap programnya bisa Anda beli di jasa SEO Bali beserta instalasi mudahnya. Kekuatan penghalauan virus berbeda untuk setiap produknya. Ada baiknya gunakan anti virus sedikit mahal tapi bisa mengatasi semua produk virusnya.

  1. Exito Bali Jasa SEO di Bali membantu web klien yang memiliki ciri peretasan sehingga kelak bisa dipakai tanpa gangguan.

Baca Juga: 7 Hal Penting Yang Harus Diterapkan Dalam Pemasaran, Serahkan Pada Perusahaan Digital Marketing!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?