Cara Efektif Meningkatkan Organic Traffic Untuk Website

Jika Anda memiliki website, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah organic traffic. Organic traffic adalah salah satu jenis traffic website yang banyak digunakan oleh para blogger dan SEO specialist seperti CV. Exito Bali untuk mengembangkan website mereka. Hal ini karena organic traffic terbukti efektif untuk meningkatkan page authority atau domain authority sebuah website, tanpa harus membayar kepada pihak ketiga.

Namun, ada beberapa usaha yang memang harus dilakukan terutama berkaitan dengan SEO. Search Engine Optimization (SEO) sendiri berkaitan erat dengan keywords atau kata kunci. Karena itu, banyak orang yang mencari tahu tentang cara meningkatkan keyword organik.

Apa Itu Organic Traffic?

Sebelum membahas tentang cara meningkatkan keyword organik, mari mengetahui terlebih dahulu apa itu organic traffic. Organic traffic adalah lalu lintas dari pengunjung yang mengunjungi sebuah website melalui pencarian hasil yang organik, alih-alih iklan berbayar. Hal ini berarti bahwa pengunjung website tersebut mengetikkan kata kunci atau keyword di halaman mesin pencari seperti Google, menemukan sebuah website yang cocok dengan keyword tersebut, kemudian masuk ke dalamnya untuk mencari informasi yang diperlukan.

Karena hal inilah telah disebutkan sebelumnya bahwa organic traffic sangat berkaitan dengan SEO. Jika Anda kurang familiar atau kurang berpengalaman dengan teknik SEO, Anda bisa menggunakan jasa SEO seperti CV. Exito Bali.

Karena dalam mengoptimalkan SEO, ada cukup banyak teknik yang harus dipraktikan. Misalnya, melakukan keyword research atau riset kata kunci, membuat konten yang berkualitas, membuat judul yang menarik, dan lain sebagainya. Jika Anda berhasil menemukan kata kunci yang tepat dan konten di website Anda menarik, besar kemungkinan website Anda akan mendapatkan peningkatan ranking di mesin pencari seperti Google.

Karena itu, disarankan untuk menggunakan jasa profesional seperti CV. Exito Bali. Tidak hanya mengetahui cara meningkatkan keyword organik, Exito adalah jasa SEO di Bali yang dapat membantu memaksimalkan SEO website Anda dengan lebih dari 10 tim profesional yang mereka miliki.

Cara Meningkatkan Organic Traffic Dengan Keyword Organik

Sebenarnya, teknik SEO dapat berubah-ubah tergantung pada algoritma Google yang juga berubah secara rutin. Namun, Anda dapat melakukan beberapa tips di bawah ini untuk meningkatkan organic traffic pada website Anda dengan cara meningkatkan keyword organik.

Gunakan Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci
BACA JUGA: Meningkatkan Kualitas Website dengan Tips ini dan Bantuan Website Development Services
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda perlu melakukan riset keyword untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk konten Anda. Untuk melakukannya, ada cukup banyak tool atau alat SEO yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk meneliti kata kunci yang sesuai.

Contohnya, Keyword Tool, Google Keyword Planner, Keyword Generator, Ahrefs, dan masih banyak lainnya. Atau, Anda bisa menggunakan jasa dari CV. Exito Bali.

Targetkan Kata Kunci yang Panjang

Cara meningkatkan keyword organik selanjutnya untuk menaikkan organic traffic adalah dengan menargetkan keyword yang panjang. Kata kunci yang pendek memang lebih populer dalam SEO, namun persaingannya sangat ketat. Dengan menargetkan keyword yang panjang, hasil pencarian kata kunci yang pendek pun dapat meningkat. Karena itu, usahakan untuk menggunakan kata kunci turunan dalam konten website Anda.

Kata kunci turunan adalah keyword yang lebih panjang dari keyword utama. Contohnya, keyword utama Anda adalah rekomendasi skincare Korea. Maka, Anda bisa menggunakan keyword turunan: rekomendasi skincare Korea untuk kulit kering. Untuk hal ini, sekali lagi Anda bisa menggunakan tools atau jasa dari CV. Exito Bali.

Analisis Level Kompetisi dengan Meneliti Keyword

Setelah menentukan kata kunci yang sesuai dengan konten, Anda perlu memeriksa level kompetisinya dengan cara ketikkan keyword tersebut di Google dan lihat website teratas yang membahasnya. Periksa paling tidak 3 website teratas, kemudian buatlah konten yang lebih berkualitas daripada ketiga website tersebut. Anda dapat menggunakan pendekatan yang unik atau sudut pandang yang berbeda.

Namun, pastikan Anda masih menggunakan kata kunci yang sudah didapatkan tadi agar SEO di website Anda dapat berfungsi secara optimal. Cara meningkatkan keyword organik ini dapat dibantu oleh CV. Exito Bali. Exito adalah jasa SEO Bali yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang SEO.

Masukkan Keyword pada Judul Konten

Hal pertama yang dilihat oleh pengguna internet saat mencari informasi sesuai kata kunci tentunya adalah judul konten. Karena itu, pastikan Anda membuat judul konten yang menarik dan mengandung kata kunci. Umumnya, judul yang mengandung angka cenderung lebih atraktif untuk pengguna internet. Contohnya, 5 cara meningkatkan penjualan online. Anda juga dapat menambahkan meta deskripsi, yaitu kalimat yang mendeskripsikan keseluruhan isi konten. Meta deskripsi ini juga disarankan memiliki kata kunci.

Jika cara meningkatkan keyword organik ini dioptimalkan, pengguna internet akan tertarik untuk mengunjungi website Anda. Gunakan jasa dari CV. Exito Bali untuk mendapatkan judul serta meta deskripsi yang tepat dan efektif untuk website Anda.

Jangan Lewatkan SEO On-Page

Kualitas konten memang salah satu faktor terpenting dalam SEO. Namun, Anda masih membutuhkan SEO on-page untuk mengoptimalkan kinerja konten Anda. Setidaknya terdapat 4 hal tentang SEO on-page yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah kata kunci yang berfokus pada pengalaman pengguna dan pengoptimalan keterbacaan. Artinya, pastikan penempatan keyword pada konten terlihat natural. Yang kedua adalah URL yang singkat namun tetap komprehensif. Yang ketiga adalah meta deskripsi, dan keempat adalah judul yang menarik.

Untuk SEO yang optimal, CV. Exito Bali adalah pilihan yang tepat untuk jasa SEO. Seluruh tim memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang SEO, memastikan Anda mendapatkan cara meningkatkan keyword organik yang efektif.

Buat Website yang Ramah Pengguna

Selain cara meningkatkaan keyword organik dan optimasi SEO, Anda juga perlu memperhatikan website Anda sendiri. Pastikan website Anda ramah pengguna atau user friendly. Website yang user friendly adalah website yang tidak membutuhkan waktu lama saat diakses, memiliki layout yang rapi, serta dapat dikunjungi di berbagai perangkat. Jika website membutuhkan waktu lama untuk diakses, besar kemungkinan pengunjung akan batal mengunjunginya.

Begitu pula jika layout website terlalu rumit. Selain SEO, CV. Exito Bali juga dapat membantu Anda memaksimalkan kinerja website Anda, memastikannya mudah dan nyaman untuk dikunjungi para pengguna internet.

Itu tadi adalah penjelasan tentang organic traffic serta beberapa cara meningkatkan keyword organik. Organic traffic merupakan salah satu hal yang penting untuk mengembangkan website karena dapat memperluas jangkauan pengunjung, meningkatkan popularitas dan visibilitas website, serta menaikkan jumlah pengunjung.

Untuk strategi yang efektif dan hasil yang memuaskan, menggunakan jasa dari CV. Exito Bali adalah solusi yang tepat. SEO agency Bali ini hanya akan mengenakan biaya untuk hasil yang Anda dapatkan saja. Dengan begini, Anda bisa memastikan bahwa Anda tidak dirugikan. Kunjungi website resmi Exito Bali untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?