7 Tips Jualan Di Instagram, Jadikan Bisnis Anda Makin Cuan!

Berjualan di Instagram adalah jalan baru bagi para pengusaha tanpa perlu mengeluarkan modal awal lebih banyak, berbeda dengan cara berjualan konvensional yang cukup memakan dana lebih sehingga kerap menjadi hambatan bagi para pemula. Jualan daring semakin menguntungkan apalagi jika Anda mengetahui deretan tips jualan di Instagram yang dapat membantu mengembangkan bisnis ke depannya.

Di samping pilihan sosial media lainnya, jasa SEO di Bali masih menyarankan Instagram sebagai platform berbisnis yang murah, mudah dioperasikan, dan gratis digunakan oleh siapapun. Meski begitu, Anda tetaplah harus mengulik bagaimana cara efektif dalam memanfaatkan Instagram sebagai lapak berjualan yang bisa diajarkan oleh Cv. Exito Bali.

Kenapa Harus Menggunakan Instagram?

Siapa yang masih asing dengan Instagram? Aplikasi yang dirilis sejak 13 tahun yang lalu ini terus berkembang dan menjadi platform sosial media urutan teratas yang menyenangkan untuk sekadar membagikan momen terkini dalam bentuk foto, video, hingga teks.
Baca Juga: Apa Arti Endorse? Inilah Pengertian, Kelebihan, Dan Tips Memilihnya Sebagai Strategi Pemasaran
Selain untuk kebutuhan pribadi, Instagram beberapa tahun belakang telah melebarkan sayapnya dengan menyediakan akun bisnis yang bisa Anda gunakan untuk aneka urusan komersial, sehingga inilah mengapa tak usah ragu lagi Anda harus mengetahui tips jualan di Instagram lewat artikel Cv. Exito Bali. Tips-tips ini akan sangat berguna bagi kemajuan bisnis Anda, sebelum itu ketahui kelebihan dari Instagram ini yang dapat dirasakan pengguna Jasa SEO.

  1. Jangkau audiens lebih luas

Terhitung per tahun 2023 penggunanya di seluruh dunia telah menginjak angka 1,64 miliar orang sementara di Indonesia sendiri mencapai 111,19 juta pengguna. Melihat jumlahnya sangatlah besar sudah pasti jangkauan audiens atau calon konsumen Anda bakal semakin luas, tak hanya di Indonesia namun bisa menjangkau dari mancanegara juga. Untuk menjangkau audiens lebih banyak lagi Anda harus tahu tips jualan di Instagram yang diterapkan SEO di Bali.

Semakin banyak audiens yang terjangkau, peluang meningkatnya bisnis sampai kemungkinan ekspansi pun makin di depan mata sehingga hal inilah yang menjadi kelebihan utama dari pemanfaatan Instagram bisnis yang dapat dioptimalisasi bersama Cv. Exito Bali.

  1. Ikuti perkembangan zaman

Di zaman sekarang ini siapa yang masih jauh dari sosial media? Rata-rata setiap pengguna smartphone di banyak benua tentunya tak bisa lepas dari yang namanya platform sosial media, bahkan screentime tiap orang bisa saja di atas 5 jam sehari. Karena hal inilah tidak mungkin Anda tak mengikuti perkembangan zaman dengan membuka toko online di Instagram yang menawarkan deretan keuntungan bagi perkembangan bisnis, terlebih apabila Anda sudah tahu tips jualan di Instagram.

Karenanya Cv. Exito Bali mengajak para pelaku bisnis untuk menguasai pemasaran secara digital sebab melihat peluang untungnya yang lebih menggiurkan dibandingkan cara lama tanpa bantuan jasa SEO Bali.

  1. Fiturnya lengkap

Anda yang termasuk pengguna Instagram pasti sudah hafal bahwa sosial media dari Meta ini mengusung fitur yang terbilang lengkap dan menarik, mulai dari posting foto, video, audio, InstaStory, stiker, musik, sampai fitur khusus berbelanja. Hal tersebut pun yang menjadi perhatian Cv. Exito Bali karena hanya dalam 1 platform penggunanya bisa melakukan aneka interaksi hingga transaksi, jadi sangat sayang bila Anda tak memaksimalkan penggunaan platform tersebut untuk berbisnis.

  1. Keseluruhan fiturnya gratis

Fiturnya sendiri bisa diakses gratis, tanpa perlu melakukan pembelian di dalam aplikasi kecuali jika Anda ingin menerapkan salah satu tips jualan di Instagram dari SEO Agency Bali yakni dengan mencoba fitur iklan yang disediakan Instagram.

Tips Berjualan Online Via Instagram

Berikut ini beberapa tips jualan di Instagram yang Anda dapat terapkan sendiri di rumah :

  1. Optimalisasi profil bisnis

Profil pada akun bisnis Anda merupakan homepage sama halnya seperti pada website. Pada bagian tersebutlah pengguna dapat menemukan beberapa informasi seputar bisnis yang Anda lakukan, mulai dari nama toko, produk atau layanan yang ditawarkan, alamat, sampai tautan pembelian. Selain keempat elemen tadi, Jasa SEO di Bali menyarankan agar jangan lupa untuk menampilkan foto profil berupa logo perusahaan supaya tampak lebih profesional. Jika masih bingung bagaimana mendesain profil lebih baik, Anda bisa meminta saran dan bantuan Cv. Exito Bali.

  1. Gunakan Ads

Tips jualan di Instagram lainnya adalah gunakan layanan ads yang tersedia mengingat algoritma Instagram selalu berubah dan persaingan pun kian ketat. Ads sendiri merupakan layanan beriklan untuk akun bisnis, dimana Anda bisa mempromosikan dalam bentuk foto dari feeds, atau foto dan video dari Story. Kemudahan beriklan di Instagram sendiri menurut Cv. Exito Bali adalah biaya jasanya yang terbilang murah, settingnya gampang, dan bisa Anda atur menyesuaikan strategi yang ada. Selain itu pengguna juga dapat mengatur target penggunanya dengan memilih domisili, usia, serta minat yang sesuai dengan produk/layanan yang ingin ditawarkan. Dalam urusan ini, jasa SEO ahli dalam merancang strategi untuk Anda.

  1. Call to Action

Selanjutnya, jika Anda mempromosikan produk melalui Ads atau feeds pun tetap harus menyematkan tombol Call to Action atau CTA agar memudahkan konsumen jika tertarik ingin membeli.

  1. Tambahkan link

Ingin mencoba Ads lewat fitur Story? Tentu saja bisa! Langkah satu ini juga terbilang cukup efektif dalam menarik konsumen dan kesannya lebih dekat dengan mereka, sebab iklan tampil satu layar penuh. Tips jualan di Instagram dari Cv. Exito Bali masih sama seperti poin ke-3, yakni menambahkan CTA di bagian bawah iklan yang umum bertuliskan “Learn More”, “Swipe Up”, atau “See More” yang mana cara seperti ini bagus untuk SEO di Bali terutama meningkatkan interaksi dengan audiens.

  1. Masukkan tag produk

Pada setiap feeds Anda sertakan pula tag produk yang disertai harga dan fitur shortcut belanja langsung dari Instagram. Fitur satu ini juga banyak ahli menyebut sebagai pendorong traffic signifikan ke banyak e-commerce atau platform jualan sejenisnya.

  1. Gunakan musik komersial

Selain visual, musik atau audio juga merupakan tips jualan di Instagram terefektif ala SEO Agency Bali dalam menjangkau audiens lebih banyak lagi. Meski akun bisnis sangat terbatas dalam penggunaan musik, namun Anda tetap dapat menemukan banyak musik komersial yang catchy. Menurut Cv. Exito Bali, fitur musik ini pun memudahkan audiens menemukan video atau foto yang akun Anda unggah.

  1. Tambahkan tagar

Penambahan tagar juga dapat membantu postingan Anda terjangkau oleh audiens lainnya. Namun, jasa SEO di Bali menyarankan hanya cukup sematkan 4-5 tagar yang relevan dengan postingan Anda. Hindari asal memasukkan tagar supaya tak dianggap spam, nyampah, dan berakhir mengganggu pengguna. Tips jualan di Instagram pada penggunaan tagar yang tepat adalah tetap fokus pada target audiens, minat, dan penawaran apa yang sedang Anda lakukan supaya dapat menarik calon konsumen. Walau cara ini cukup efektif, namun Cv. Exito Bali mengingatkan Anda kemungkinan besar postingan sering terkubur dan sulit naik, kecuali jumlah interaksi terhadap akun bisnis Anda tinggi.

Itu dia 7 Tips jualan di Instagram terkini yang bisa Anda terapkan pada akun Instagram bisnis. Ingin pemasaran digital tepat sasaran dan menghasilkan? Segera hubungi Cv. Exito Bali!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?