8 Teknik IG Ads yang Digunakan Jasa Iklan Instagram, UMKM Bali Bisa Contoh Agar Lebih Sukses!

Banyak UMKM Bali memanfaatkan iklan di social media untuk sebarkan nama brand dan produk mereka. Anda yang ingin lancar menggunakan iklan Instagram, ada baiknya belajar dulu teknik menarik dari mereka yang sudah ahli. Pada artikel ini akan dibahas beberapa teknik yang digunakan jasa iklan Instagram agar lebih sukses pasang IG Ads. Banyak perusahaan yang ahli seputar iklan instagram. Contoh saja Cv. Exito Bali yang sering memberi arahan bagi clientnya seputar teknik pasang iklan yang baik. Nah, pengetahuan ini akhirnya menyebar dan sekarang mudah dipelajari bagi UMKM Bali juga. Mari bahas teknik-teknik tersebut berikut ini:
Baca Juga: Tips Pemasaran Online Yang Efektif Dari Jasa Digital Marketing Bali

  1. Gunakan Media Gambar yang Informatif

Teknik pertama adalah soal IG Ads yang hanya menggunakan gambar. Bagi UMKM Bali yang tidak memiliki banyak modal untuk membuat iklan video, iklan gambar saja juga sudah bagus. Gambar yang dipilih sebaiknya berupa model poster dan brosur digital. Pada gambar tipe tersebut, Anda tampilan gambar marketing, kata-kata menjual tapi juga catatan informasi penting. Menurut ahli marketing digital dari Cv. Exito Bali, gambar yang informatif jauh lebih menarik bagi user Instagram dibanding gambar menarik biasa. Maka dari itu, banyak jasa iklan Instagram yang memakai teknik ini. Selain itu, kata-kata dalam konten gambar bisa didampingi caption yang mengandung keyword. Menurut jasa SEO di Bali caption seperti ini baik untuk bantu algorithm iklan menarget user di IG.

  1. Animasi Jauh Lebih Menarik Sebagai Media Iklan

Gambar bergerak atau animasi juga lebih menarik sebagai alat media iklan. Teknik dari jasa iklan Instagram ini efektif karena gambar bergerak selalu menarik perhatian orang. Walau tidak klik iklannya, paling tidak user Instagram akan berhenti scroll dan menikmati animasi untuk melihat konten tersebut. Jika banyak orang tertarik dan berhenti melihat animasi, algorithm Instagram akan menandai iklan Anda sebagai konten yang banyak disukai orang dan menyebarkannya ke lebih banyak orang. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, konten animasi juga lebih imajinatif. Sebagai gambar dan gerakan yang diinginkan dapat diciptakan tanpa masalah dalam animasi.

  1. Saat Membuat Iklan Video, Pastikan Optimasi 3 Detik Pertama

Bagi Anda yang menggunakan video sebagai media iklan di IG, pastikan mengutamakan konten di 3 detik pertama. Video yang tidak langsung menarik perhatian user Instagram dapat dinilai kurang efektif. Banyak orang di Instagram posting konten video, jadi jika video Anda tidak menonjol dibandingkan konten lainnya, user tersebut akan scroll melewati konten video Anda. Teknik jasa iklan Instagram mirip seperti teknik optimasi SEO di Bali seputar video. Menarik perhatian pertama di detik awal dapat menggunakan animasi keren ataupun CTA yang bombastis. Menurut Cv. Exito Bali, penggunaan konsep iklan yang membuat orang penasaran sangat efektif untuk 3 detik pertama pada iklan tersebut.

  1. Utamakan Komunitas yang Anda Miliki Sebagai Target Iklan

Bagi UMKM, teknik ini pasti lebih cocok. Para penyedia jasa iklan Instagram selalu memeriksa komunitas client mereka sebelum membuat iklan. Komunitas ini adalah follower dan orang yang sering interaksi dengan akun yang akan membuat iklan. Dari melihat komunitas, pihak jasa dapat menimbang kesukaan dan konten yang menarik bagi mereka. Membuat iklan berdasarkan info tersebut jauh lebih mudah saat menarget iklan. Dibanding sembarangan menarget user Instagram random, lebih fokus ke komunitas sendiri. Teknik ini dipandang efektif oleh ahli marketing Cv. Exito Bali. Parameter komunitas sendiri pasti lebih efektif meningkatkan interaksi dengan mereka. Namun, hal ini juga membuat iklan menarget audience dengan selera sama seperti komunitas yang sudah Anda miliki. Jika selera sama, audience asing tersebut dengan mudah dapat masuk ke komunitas UMKM Anda jika mereka tertarik.

  1. Gunakan Ide Carousel dengan Pesan CTA di Awal

Instagram memiliki fitur penggunaan media yang unik berupa carousel. Fitur ini memastikan Anda bisa membuat konten bersambung dengan metode scroll atau transisi otomatis. Saat membuat iklan dengan fitur ini, pastikan menarik CTA di awal. Hal ini sama seperti konsep optimasi iklan video pada 3 detik awal. CTA atau call to action adalah hal yang mudah dibuat bombastis dan membantu user Instagram tertarik. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, CTA dengan tampilan gambar menarik dan kata-kata kreatif akan lebih efektif di carousel. Bagi UMKM Bali yang ingin sukses dalam iklan Instagram, contoh saja teknik carousel ini dari jasa iklan Instagram.

  1. Kualitas Gambar dan Ketajamannya Harus Diutamakan

Saat membuat iklan di Instagram, UMKM Bali harus perhatikan hal teknisnya juga. Salah satu hal teknis yang penting ini berhubungan dengan kualitas gambar. Baik gambar biasa, video dan animasi, semua harus dibuat dengan resolusi besar. Minimal gunakan resolusi 4K untuk dapat memberi kualitas gambar terbaik. Saat posting, kompresi dari Instagram akan menurunkan resolusi gambar. Namun, saat Anda sudah pakai resolusi tertinggi, hasil gambar tetap akan tajam walaupun terkena efek kompresi. Menurut ahli konten Cv. Exito Bali, video yang tajam akan memudahkan menampilkan tulisan dan detail lebih baik. Jadi teknik jasa iklan Instagram dapat membantu orang tertarik karena kualitas gambar menarik. Jika banyak orang tertarik dan engage dengan iklan, algorithm akan menilainya positif. Dari aspek ini, Anda bisa samakan dengan teknik yang dipakai jasa SEO Bali untuk optimasi konten.

  1. Manfaatkan Konten Meme yang Trending Untuk Mendapat Audience Lebih Besar

Meme adalah alat konten yang menarik untuk social media. Banyak UMKM Bali sudah sukses posting iklan dengan konsep meme. Cv. Exito Bali yang ahli soal konten mengatakan bahwa meme dapat menjadi hal unik untuk marketing. Jika menarik dan lucu, konten meme tersebut akan lebih mudah menyebar. Namun, membuat meme yang original sangat sulit. Teknik jasa iklan Instagram yang satu ini perlu pengetahuan dalam hal budaya internet dan trend meme paling hit agar bisa efektif. Research soal meme trend ini mirip seperti teknik jasa SEO yang mencari kata kunci yang trending.

    Baca Juga: Pengen Hasilkan Cuan Dari Hobby Menulis? Simak Perbedaan Copywriting Dan Content Writing

  1. Kerja Sama dengan Influencer dan Micro Celebrity

Teknik jasa iklan Instagram yang satu ini bukanlah hal yang aneh. UMKM Bali juga pasti memiliki ide ajak tokoh influencer untuk kebutuhan marketing. Namun, dalam konteks iklan IG, teknik ini harus lebih spesifik. Anda tidak boleh asal kerja sama, pastikan menyusun konten yang sesuai juga. Jadi, selain influencer menjual produk Anda, mata para follower mereka dapat melihat konten baru dan menarik yang Anda sediakan. Efek marketing ini akan berganda. Menurut Cv. Exito Bali, pilihan influencer dan micro selebriti juga harus disesuaikan dengan jenis audience mereka. Pastikan relevan dengan produk UMKM agar kekuatan promosi lebih efektif dirasakan hasilnya.

Bagaimana Jika Tidak Mampu Manfaatkan Teknik di Atas Sendiri?

Tidak semua UMKM Bali mampu menggunakan teknik di atas sendiri. Baik karena masalah kemampuan belajar tekniknya ataupun masalah waktu melakukannya yang tidak ada, masalah ini tetap bisa terjadi. Saat tidak bisa melakukan sendiri, tidak ada salahnya mencari jasa iklan Instagram saja. Sama saat tidak bisa optimasi konten online sendiri, UMKM disarankan bayar SEO agency Bali yang dapat membantu. Sebagai rekomendasi jasa iklan di IG yang tepat, Anda bisa hubungi Cv. Exito Bali. Mereka sudah memiliki pengalaman banyak seputar marketing di social media. Mereka juga dapat mengurusi SEO dan konten posting di Instagram UMKM Bali Anda. Bagi yang tertarik, segera kunjungi website Exito Bali sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?