4 Tren Pemasaran Saat Ini, Paling Efektif dan Menjadi Primadona di Kalangan Marketer

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, sosial media management service, video animasiCv. Exito Bali, bagi para pemilik bisnis, memahami tren pemasaran saat ini merupakan salah satu hal krusial yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, atau bisnis Anda akan termakan evolusi teknologi. Sekitar satu dasawarsa lalu, nilai suatu produk dan promosi secara mobile banyak dilirik marketer. Sebenarnya tidak hanya tren marketing, karena metode pembayaran melalui sistem digital juga mulai diterapkan. Hal ini juga diiringi dengan peran content creator untuk menciptakan citra atau image sebuah brand.
Baca Juga: Pentingnya Memilih Jasa Pembuatan Web Di Bali Yang Ahli SEO Terbaru
Lalu, bagaimana tren pemasaran saat ini? Seiring berkembangnya zaman, perubahan tren marketing semakin signifikan apalagi ketika Artificial Intelligence yang disingkat AI sudah memasuki dan mendominasi persaingan pasar.

Jenis-jenis Tren Pemasaran yang Paling Efektif Saat Ini

Ada beberapa marketing trend yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan bisnis yaitu:

  1. Live streaming atau konten berbasis video

Cv. Exito Bali, pada platform media sosial, konten berbasis video merupakan fokus utama dalam strategi marketing. Ini dikarenakan konten video dinilai mampu menarik perhatian audiens untuk waktu yang lama daripada dengan konten yang berisi foto biasa. Tidak berbeda dengan konten berbasis video, live streaming juga menjadi bagian dari tren pemasaran saat ini. Terlebih lagi, jika marketer memasangkan live streaming dengan influencer marketing yang sudah berpengalaman di bidangnya, bukan sesuatu yang tidak mungkin jika nantinya calon pelanggan juga akan terlibat dalam pemasaran. Misalnya, memberikan ruang bagi audiens agar bisa berinteraksi dengan influencer untuk membicarakan produk.

  1. Artificial Intelligence

Sampai detik ini, AI masih termasuk tren pemasaran saat ini dan banyak dipilih oleh kalangan marketer. Sejak tahun 2021, AI telah digunakan hampir semua produk software. Sebagai contoh, teknologi AI digunakan marketer untuk membuat dan menyesuaikan iklan yang ditampilkan kepada target audiens secara digital. Selain itu, Artificial Intelligence juga dapat digunakan untuk menganalisis perilaku customer dan menemukan bagaimana pola terbaik untuk melakukan promosi. Cv. Exito Bali, teknologi AI juga berfungsi untuk mengoleksi data dari platform media sosial dan postingan blog yang bisa digunakan untuk membantu pemilik bisnis mengetahui dari mana pelanggannya mendapatkan informasi mengenai produk atau jasa mereka.

  1. Influencer marketing

Tren pemasaran saat ini, keberadaan para influencer marketing in dipercaya mampu meningkatkan Return of Investment (ROI) kepada pemilik bisnis. Itulah mengapa, memilih influencer tidak bisa asal pilih. Pilihlah seorang influencer yang cocok dan bisa memahami keinginan serta kebutuhan brand. Karena influencer inilah yang nantinya akan mempromosikan produk atau jasa di media sosial. Cv. Exito Bali, satu hal penting yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan jasa influencer adalah ada atau tidak citra negatif dari influencer tersebut. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari hal buruk yang dapat berdampak bahkan sampai merugikan pemilik bisnis atau perusahaan.

  1. Menekankan reputasi brand serta tanggung jawab terhadap konsumen

Cv. Exito Bali, diketahui saat ini, bahwa customer lebih memprioritaskan brand yang bersedia memberikan pertanggungjawaban sosial dengan menyeimbangkan inisiatif, yakni antara menghasilkan uang dengan praktik yang lebih bermanfaat. Nah, terkait tren pemasaran saat ini terdapat beberapa contoh marketing campaign dengan komitmen khusus, seperti mengarahkan sebagian keuntungan (laba) untuk kegiatan amal, mempromosikan produk dengan kemasan ramah lingkungan atau yang bisa didaur ulang, melakukan kampanye one for one untuk menyumbangkan produk kepada yang membutuhkan dan mempunyai layanan atau kegiatan kemasyarakatan yang disponsori oleh perusahaan.

Manfaat Digital Marketing

Setelah Anda memahami bagaimana tren pemasaran saat ini, langkah selanjutnya adalah mengetahui manfaat digital marketing. Berikut manfaat digital marketing:

  1. Bisnis dapat dimulai dengan modal kecil

Bila Anda memulai bisnis secara tradisional, maka akan ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, yakni bangunan, perlengkapan dan metode promosi fisik seperti spanduk, papan nama toko, brosur atau poster yang tanpa sadar memakan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya tren pemasaran saat ini digital marketing, promosi produk atau jasa menjadi lebih mudah dan hemat biaya dalam intensitas dan jangkauan pemasaran. Anda bisa memanfaatkan platform media sosial atau blog secara gratis sebagai media promosi produk atau jasa, serta menggunakan layanan dari Cv. Exito Bali.

  1. Jangkauan pasar lebih luas

Semakin luas jangkauan pasar, maka semakin banyak pula calon pembeli yang bisa dijaring. Terlebih lagi, peran smartphone dan media sosial hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Menggunakan tren pemasaran saat ini digital marketing artinya anda secara langsung dapat menggait ratusan hingga sibuan orang hanya dalam hitungan jam. Cv. Exito Bali, hanya dengan satu postingan foto atau video dan konten yang ditulis dengan baik, anda bisa menarik perhatian calon pembeli tanpa perlu keluar rumah. Manfaat lainnya adalah bisa menggait pembeli dari luar daerah. Sehingga Anda bisa memperluas jangkauan pasar dari luar kota, provinsi sampai luar negeri.

  1. Sebagai sarana untuk membangun branding dan reputasi

Tren pemasaran saat ini, branding adalah upaya atau kegiatan menghubungkan produk dengan mana, simbol dan logo tertentu agar dikenal banyak orang. Branding ini bisa Anda manfaatkan sebagai sarana membangun reputasi, merek, menarik perhatian dan membuat bisnis Anda terlihat menonjol di tengah persaingan pasar. Bagaimana cara melakukan branding? Menurut Cv. Exito Bali, anda dengan membuat akun media sosial dengan desain yang mencerminkan bisnis Anda. Jangan lupa tambahkan gambar dan logo bisnis sebagai foto profil sebagai header. Sehingga informasi produk atau jasa yang Anda tawarkan lebih cepat tersebar.

  1. Mudah dalam pengumpulan data dan mengevaluasi strategi

Cv. Exito Bali, bisnis yang baik adalah bisnis yang memiliki data dan hasil laporan sebagai bahan evaluasi. Digital marketing memudahkan Anda dalam mengumpulkan data secara otomatis. Contohnya, situs bisnis dan media sosial mempunyai sistem pencatatan data dan laporan. Data yang Anda peroleh juga beragam, yakni demografi pengunjung, jumlah kunjungan per periode, jumlah pembelian, dan jenis postingan terpopuler. Semua informasi tersebut bisa anda dapatkan dengan mengunduhnya jadi tanpa perlu mencatat semuanya secara manual. Dengan tren pemasaran saat ini yang lebih terarah bisnis Anda akan menjadi lebih sukses dari sebelumnya.
Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional
Sangat penting bagi pemilik bisnis untuk memahami tren pemasaran saat ini. Adapun konsekuensi apabila Anda kurang update terkait bagaimana tren pemasaran saat ini, Anda akan mengalami kesulitan ketika harus menentukan rencana bisnis ke depannya. Oleh karena itu Cv. Exito Bali menawarkan berbagai layanan digital online marketing, mulai dari jasa website development, SEO, Google adwords hingga logo & graphic design yang dapat membantu anda dalam mengatur strategi marketing demi mencapai omset yang diinginkan. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan informasi terupdate tips & trik tentang SEO, maka Anda bisa mengunjungi website resmi kami di https://www.exitobali.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?