Web Design Bali ; ini 8 Elemen Penting, yang Bantu Manjakan Mata Konsumen Anda

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management baliWeb design sendiri merujuk pada istilah desain visual yang digunakan pada media digital, dalam hal ini sebuah website. Artinya, website design ini hanya fokus pada masalah penampilan sebuah website, yang membuat para pengunjung website merasa nyaman ketika berkunjung, atau bahkan membaca di website tersebut. Peran inilah yang dilakonkan oleh jasa web design Bali, seperti CV. Exito Bali.
Baca Juga: Strategi Membuat Promosi Di Akun Facebook, Cara Kerja FB Ads!
Tujuannya untuk membuat penampilan sebuah website tampak menarik. Tentunya ada beberapa elemen penting yang menjadi dasar, dan nantinya digunakan oleh jasa web design, adapun aneka elemen yang dimaksud, antara lain :

  1. Mengetahui tujuan website

Biasanya sebelum mendesain sebuah website, pihak jasa web design Bali seperti CV. Exito Bali akan mencari tahu terlebih dahulu, tujuan dari pembuatan website atau terbentuknya website tersebut. Apakah website tersebut ditujukan untuk kebutuhan sebuah perusahaan, bisnis, untuk organisasi, keperluan pribadi, kebutuhan sekolah atau yang lainnya. Penting untuk menyampaikan tujuan dari pembuatan website tersebut, ketika Anda bekerja sama dengan jasa SEO di Bali. Tujuannya agar desain website nantinya disesuaikan dengan tujuan pembuatan website itu sendiri, demikian pula dengan isi konten dari website tersebut.

  1. Garis (Line), Titik (Point), dan juga Bidang (Plane)  

Adapun elemen kedua yang pastinya harus diperhatikan dalam mendesain website, yaitu garis, titik dan bidang. Di CV. Exito Bali salah satu jasa web design Bali yang terpercaya, ini akan menjadi hal dasar yang akan diperhatikan. Proses pembuatan titik, garis dan bidang akan benar benar disesuaikan dengan tujuan pembuatan website itu sendiri. Masing masing tata letak atau komposisi akan diuraikan jadi elemen desain web secara sederhana. Hadir juga jarak atau Space di antara masing masing bentuk, dalam hal ini titik, bidang dan garis. Dalam bidang desain, jarak sendiri artinya memberikan tempat untuk “istirahat”, atau memberikan kesan nyaman. Atau dengan kata lain, jarak juga akan penekanan pada objek visual yang ada dalam sebuah halaman website.

  1. Kesatuan dan juga Variasi

Visualisasi dalam sebuah website terdiri atas kesatuan dan variasi. Artinya untuk mendesain sebuah website, terdapat beberapa gabungan elemen, seperti grafis, teks, dan shapes, untuk nantinya menjadi sebuah kesatuan gambar yang harmoni.  CV. Exito Bali sebagai salah satu jasa web design Bali yang professional, tentunya mengerti benar akan hal seperti ini.  Seperti halnya  jasa SEO, yang memperhatikan beberapa unsur untuk membuat SEO yang baik. Demikian pula dalam jasa desain website. Penempatan teks, jarak antara teks, jarak antar logo terhadap headline yang konsisten dan hal hal lainnya, membuat pengunjung jadi tertarik untuk menikmati gambar atau tulisan dari atas ke bawah, atau dari satu sisi ke sisi lainnya.

  1. Hirarki, Focal point dan Emphasis

Selain itu, ada juga elemen Emphasis, Focal Point dan juga Hirarki. Titik Fokal atau Focal Point ini, akan menjadi tempat yang paling mencolok dalam sebuah website design. Seorang desainer web, biasanya akan mempergunakan ukuran, isolasi, dan juga nilai guna membuat sebuah titik fokal. Biasanya titik fokus berupa sebuah gambar, headline, atau bisa juga berupa logo. Atau secara tidak langsung, titik fokus ini akan menjadi titik penting yang menunjukkan informasi tentang logo, nama perusahaan, atau informasi penting lain dari sebuah website. Ada juga yang disebut dengan Hirarki, ini akan menjadi urutan penting yang akan dilihat oleh para pengunjung, urutanya sendiri akan disesuaikan dengan hal yang ingin diberikan pada para pengunjung. Di CV. Exito Bali atau di jasa web design Bali lainnya, hal tersebut akan sangat diperhatikan dengan baik, agar para pembaca memperoleh aneka informasi yang dicari dari website tersebut.

  1. Kontras dan juga fungsinya

Jika kontras pada desain biasanya dihubungkan dengan sesuatu yang saling berlawanan, seperti hitam dan juga putih, besar dan juga kecil, atau yang lainnya. Maka kontras pada desain website akan mengacu pada sebuah penampilan yang berlawanan satu dengan yang lain. Tujuannya untuk membuat komposisi visual yang bervariasi, namun mampu meninggalkan efek visual secara keseluruhan. Sebuah web design Bali yang profesional seperti halnya CV. Exito Bali, mengerti benar akan pentingnya elemen yang satu ini. Kontras yang ada pada sebuah web desain akan membantu mata dalam membedakan masing masing elemen, dan memudahkan mata untuk memilah dan memilah apa yang dibutuhkan oleh para pembaca.

  1. Typografi

Jika pada jasa SEO di Bali yang biasanya diperhatikan adalah teknik tulisan, dan keterkaitan antara tulisan dan tujuan dari tulisan itu sendiri. Maka pada jasa web design Bali, salah satunya CV. Exito Bali, akan memperhatikan yang namanya tipografi. Ini adalah perpaduan dari teknik mendesain tulisan dan juga seni dari tulisan itu sendiri. Pada pengolahannya sendiri, tidak hanya terbatas pada ukuran huruf, jenis huruf, atau juga dekorasi tulisan. Namun Tipografi ini juga mempertimbangkan tentang tata letak tulisan dari visualnya, misalnya horizontal atau juga vertikal. Namun yang perlu dipertimbangkan oleh pihak desainer, apakah desain tipografi yang digunakan aman / ramah dan dapat dilihat di semua komputer pengguna atau tidak.

  1. Elemen warna

Jika seseorang yang bergerak dalam jasa SEO Bali harus memahami tentang dasar dan teknik menggunakan SEO. Maka seorang web desainer harus memahami dasar dasar psikologi warna. Mungkin banyak dari Anda yang tidak menyadari bahwa ternyata warna yang digunakan pada website e commerce tentunya berbeda, dengan warna untuk blog umumnya. Jasa web design Bali yang professional, misalnya saja CV. Exito Bali tentu akan sangat memperhatikan hal hal seperti ini. Dimana pemilihan warna tertentu akan menentukan kesan atau juga penilaian akan website itu sendiri. Misalnya saja warna hijau selain cocok digunakan untuk website yang berhubungan dengan kesehatan, juga sama digunakan untuk website ecommerce, karena warna yang satu ini mengandung kesan menenangkan, dan damai.

  1. Elemen keseimbangan

Sebuah jasa web design Bali, seperti halnya CV. Exito Bali tentunya tahu, bahwa untuk mendesain sebuah website, tidak harus selalu terlihat bagus, indah dan menarik saja, namun juga harus terlihat seimbang. Keseimbangan dalam hal ini juga terdapat dalam aturan kontras visual. Menggunakan desain atau layout yang asimetris misalnya, sebenarnya tidak masalah, namun layout yang dibuat harus teliti, agar terkesan seimbang, dan tetap terlihat indah, bukan terlihat berantakan. Tidak hanya itu, elemen utama dari sebuah web juga harus tetap terlihat, dan tidak terganggu oleh aksesoris lainnya. Tujuannya agar para pembaca nantinya mengetahui secara langsung inti dari website, dan mudah menemukan apa yang dicari.

Dari uraian di atas tentunya dapat diambil kesimpulan, bahwa untuk mendesain sebuah web, tidak sesederhana yang terlihat. Ada beberapa unsur atau elemen yang harus diperhatikan dan digunakan dengan baik. Di CV. Exito Bali sendiri misalnya, sebagai salah satu jasa web design Bali professional, sekaligus SEO Agency Bali yang terpercaya. Anda dapat mendiskusikan dengan baik, berbagai macam hal penting yang ingin dimasukkan untuk mempercantik penampilan website, atau Anda juga dapat berdiskusi, akan desain web seperti apa yang dinilai tepat, sesuai dengan tujuan website yang Anda buat.
Baca Juga: Strategi Optimalkan Cara Kerja Facebook Ads Dengan Mudah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?