Tren Pemasaran 2024 Yang Wajib Diketahui Jasa Digital Marketing Bali

Digital marketing atau pemasaran digital memegang peran penting dalam promosi bisnis sejak digitalisasi semakin digencarkan semasa pandemi. Perkembangan ini tentunya berdampak pada jasa digital marketing Bali yang semakin diminati untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Layanan ini pun akan kian optimal hasilnya saat Anda menggunakan jasa SEO di Bali dari CV Exito Bali untuk mendongkrak visibilitas sekaligus mendapatkan trafik organik. Namun sebelum mengaplikasikan strategi, biasanya marketer akan meriset tren yang diminati dan diprediksi bakal booming untuk mendapatkan hasil memuaskan. Lalu, apa saja tren digital marketing pada 2024 yang dapat diaplikasikan sebagai strategi untuk mendukung bisnis? Cek daftar lengkapnya di bawah ini!

  • Pemakaian AI yang kian masif

Artificial Intelligence (AI) menjadi salah satu teknologi yang hangat diperbincangkan karena pemakaiannya yang mengalami peningkatan signifikan. Terlepas dari berbagai kontroversi yang melingkupinya, AI atau kecerdasan buatan tak dipungkiri membantu manusia dalam sejumlah pekerjaan. Termasuk di antaranya marketer yang mengandalkan teknologi ini untuk menganalisis perilaku konsumen, mengelompokkan segmentasi audiensi, hingga menilai sentimen publik terhadap sebuah brand. Kemudian, AI juga dapat membantu tools yang dipakai CV Exito Bali sebagai jasa SEO yang berpengalaman untuk menganalisis laman konten, hubungan di antara website, serta peringkat pada mesin pencari. Pengerjaan optimasi pun lebih cepat, sehingga memberikan efisiensi kerja yang bagus.

  • Asistensi pelanggan dengan chatbot

Chatbot yang merupakan salah satu hasil produksi AI semakin umum dijumpai di website maupun aplikasi sebagai asisten bagi pelanggan. Dengan daftar topik yang telah disediakan, Anda tinggal memilih dan mencari pertanyaan bersama jawaban dari masalah yang dihadapi. Selain itu, chatbot juga dapat menerima saran dan kritik selama 24 jam. Kelebihan-kelebihan tersebut memudahkan marketer mengumpulkan data dan mempelajari perilaku konsumen untuk dibuat strategi. Tak terkecuali dalam penerapan SEO di Bali oleh CV Exito Bali. Data yang mereka terima dapat diolah menjadi konten berisi tips atau solusi yang diperlukan. Kemudian, konten dioptimasi untuk menjangkau target yang membutuhkan informasi.

  • Gaya storytelling konten yang ‘humanis’

Humanis dalam hal ini adalah gaya penyampaian konten atau promosi yang menyerupai teman kepada audiensi yang ditargetkan. Marketer pun harus mengetahui usia, jenis kelamin, kebiasaan, minat, sampai lokasi kalau diperlukan untuk menemukan gaya yang tepat untuk storytelling produk atau brand. Misalnya, memakai tone of voice seakan-akan sedang bercakap-cakap dengan konsumen untuk menciptakan ikatan batin yang kuat. Pendekatan personal ini sebenarnya sudah diaplikasikan sejak beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, pemakaian jasa SEO Bali dari CV Exito Bali hingga penerapan AI yang semakin canggih mampu membuat storytelling yang diterapkan lebih dekat dan ‘humanis’ untuk audiensi yang dijangkau.

  • Voice search dan marketing

BACA JUGA: 7 Manfaat Pakai Website Development Services, Tidak Hanya Untuk Branding!
Penelusuran berbasis suara (voice search) diprediksi ikut mengalami kenaikan pada 2024. Dibandingkan teks, memasukkan perintah melalui suara dianggap lebih praktis. Faktor ini pula yang lantas memunculkan voice marketing, yakni teknik pemasaran yang memakai audio dalam mempromosikan produk kepada konsumen. Sekilas, cara kerjanya menyerupai siaran radio, hanya saja kontennya dapat dipilih untuk didengarkan kapan saja. Google menyebutkan sekitar 72% orang menyimak radio sebagai bagian rutinitas. Dengan kata lain, tak menutup kemungkinan audiensi akan memberikan treatment yang sama saat brand memakai voice marketing. SEO agency di Bali seperti CV Exito Bali pun siap membantu untuk memaksimalkan proses optimasinya.

  • Interactive dan immersive marketing

Tren berikutnya yang kemungkinan besar dilirik jasa digital marketing Bali adalah teknik pemasaran interactive dan immersive. Strategi ini ditujukan untuk memancing engagement dari audiensi terhadap kegiatan pemasaran yang dilakukan. Penerapannya pun dapat membantu konsumen mengenali jasa atau barang yang bisa mereka peroleh dari Anda. Bentuk marketing ini pun tak hanya melulu dalam polling, kuis, atau video interaktif, tetapi juga mencantumkan nama konsumen di newsletter hingga infografis yang dibagikan di media sosial. Dalam hal ini, jasa SEO di Bali yang ditawarkan CV Exito Bali bisa dimanfaatkan untuk membawa konten dengan strategi ini masuk ke laman terdepan Google.

  • Hyper-personalization dalam pesan

Seperti yang disinggung, strategi pemasaran yang bersifat personal memberikan dampak positif terhadap bisnis Anda. Hyper-personalization sendiri merujuk pada sebuah kegiatan pemasaran yang memperlihatkan bahwa pesan yang dikirimkan ke target audiensi bersifat autentik. Penyebutan nama seperti pada poin sebelumnya adalah trik yang paling umum dilakukan. Namun, kalau Anda ingin konten terlihat berbeda, perhatikan tiga hal berikut: strategi yang matang, buyer persona, dan relevansi data. Kemudian, imbangi dengan memakai jasa SEO dari CV Exito Bali supaya pesannya sampai ke target yang tepat. Jika ingin mempelajari contoh, Spotify Wrapped yang diselenggarakan Spotify merupakan salah satu bentuk hyper-personalization yang menuai kesuksesan.

  • Meroketnya popularitas TikTok

Meski masih mengundang pro dan kontra, kekuatan TikTok untuk menjaring konsumen dan meningkatkan penjualan perlu diakui kehebatannya. Retail Assist bahkan melaporkan, sekitar 67% orang memakai aplikasi tersebut untuk menelusuri brand saat mereka ingin membeli sesuatu. Kerja samanya dengan salah satu marketplace ternama di Indonesia pun semakin mengukuhkan posisi TikTok sebagai media sosial paling populer saat ini. Untuk itu, tak ada salahnya bagi Anda mempelajari cara kerja platform ini untuk berbisnis. Gunakan layanan SEO di Bali seperti yang disediakan CV Exito Bali untuk kebutuhan optimasi dan mempelajari fitur-fitur yang disediakan untuk berbisnis supaya usaha Anda berkembang semakin pesat.

  • Pemasaran organik dengan influencer

Pemakaian jasa influencer untuk mempromosikan produk masih digemari pada 2024. Hanya saja, brand perlu mempertimbangkan keaslian konten hingga keterlibatan sosok-sosok tadi saat sedang berinteraksi dengan audiensi. Pasalnya, selain menciptakan ikatan emosi yang personal, konsumen masa kini juga sudah semakin cerdas dan jenis dalam membedakan endorsement tulus atau tidak. Faktor ini pula yang membuat micro influencer lebih dipertimbangkan daripada macro influencer, sebab kenyataannya jumlah followers yang banyak tak selalu memberikan interaksi yang organik. Jasa SEO di Bali pun dapat membantu Anda memaksimalkan promosi melalui optimasi, seperti yang disediakan CV Exito Bali untuk para pelaku bisnis dalam pemasaran.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kombinasi antara sentuhan personal dengan teknologi canggih menjadi highlight tren yang dapat dikembangkan jasa digital marketing Bali. Tentu dalam penerapannya, mereka juga akan memperhatikan jenis bisnis yang dikelola supaya strategi yang diaplikasikan memberikan hasil yang diharapkan. Untuk itu pula keberadaan penyedia layanan lain seperti CV Exito Bali diperlukan sebagai SEO agency di Bali. Karena bagaimanapun SEO masih menjadi tools menjanjikan untuk menjangkau audiensi yang tepat agar produk dikenal luas dan profit yang masuk semakin melimpah. Maka dari itu, jangan ragu memilih jasa mereka untuk menunjang optimasi dalam penerapan strategi pemasaran di era digital. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?