Tips Sukses Marketing Dari Jasa Google Ads Terpercaya

Google Adsense atau sering disebut Google Ads merupakan layanan periklanan yang dimiliki oleh Google. Layanan ini dapat Anda gunakan untuk menjangkau target pasar yang sesuai dengan tujuan bisnis. Google Ads menawarkan sejumlah manfaat bagi perkembangan bisnis Anda. Utamanya pada penerapan strategi marketing yang optimal. Penggunaan Google Ads dapat membantu Anda dalam menargetkan iklan yang relevan, meningkatkan kesadaran merk dan trafik website, mengontrol penggunaan biaya, mengukur kesuksesan bisnis, hingga mengelola kampanye secara efektif. Jika Anda berencana menggunakan Google Ads untuk kegiatan pemasaran bisnis yang optimal, sebaiknya baca sampai tuntas artikel ini. Berikut akan diulas mengenai tips sukses menjalankan marketing dari jasa Google Ads dan SEO Agency Bali terpercaya, Exito Bali.

Ketahui Permintaan Pelanggan

Tips yang pertama, ketahui dan pahami dengan baik apa permintaan pelanggan. Jika apa yang pelanggan inginkan tidak sesuai dengan produk atau jasa Anda, upaya Google Ads Anda tentu tidak akan berguna. Jadi, sebelum melakukan kampanye, pastikan Anda membuat produk atau jasa dengan permintaan pasar yang tinggi. Jasa Google Ads Exito Bali juga menganjurkan Anda untuk memiliki volume pencarian yang memadai dan sesuai target pasar. Cobalah menggunakan fitur Google Trends untuk memahami seberapa besar minat pelanggan terhadap produk Anda dalam kurun waktu tertentu. Misalnya dalam satu sampai tiga bulan terakhir. Setelah mengetahui apa yang diinginkan oleh pelanggan, Anda bisa memulai untuk menjalankan bisnis.

Gunakan Keyword Yang Tepat

Jasa Google Ads profesional seperti Exito Bali juga menyarankan Anda untuk menggunakan keyword atau kata kunci yang tepat. Google Ads sendiri sangat bergantung pada minat pengguna melalui pemakaian kata kunci. Saat pengguna mengetik kueri penelusuran di Google, iklan akan ditampilkan berdasarkan tingkat relevansinya. Oleh karena itu, pahamilah kata kunci maupun pengubah kata kunci yang Anda gunakan dalam kampanye. Broad, phrase match dan exact match adalah tiga jenis pencocokan keyword yang bisa dipilih agar Google mengenali bisnis Anda. Broad memungkinkan pencocokan keyword berdasarkan penelusuran dengan kata dan urutan apa pun yang didalamnya terdapat keyword target. Phrase match akan menampilkan iklan dengan frasa keyword yang sama. Sementara exact match menampilkan iklan sesuai detail kueri penelusuran.

Optimalkan Negative Keywords

Tips sukses marketing dari jasa Google Ads terpercaya, Exito Bali yang berikutnya adalah mengoptimalkan negative keywords atau kata kunci negatif. Negative keywords adalah fitur Google Ads yang berfungsi untuk menentukan kata kunci apa yang tidak cocok dengan produk yang Anda tawarkan. Dengan kata lain, Anda bisa mencegah iklan ditampilkan pada penelusuran kata kunci yang tidak sesuai dengan keinginan pelanggan. Sebagai contoh, Anda menjalankan bisnis yang bergerak di bidang jasa desain interior rumah. Namun Anda tidak melayani jasa eksterior dan interior untuk gedung perkantoran. Oleh karenanya, kecualikanlah istilah kantor, eksterior, dan beberapa kualifikasi keyword lainnya yang tidak ada dalam demografi Anda.

Buat Landing Page Relevan

Sebagai penyedia jasa Google Ads berpengalaman, Exito Bali selalu membuat landing page yang relevan untuk calon pelanggan Anda. Landing page atau halaman arahan adalah halaman yang diakses pengguna setelah mereka mengklik iklan bisnis Anda. Membuat landing page yang relevan sangat penting untuk memberikan pelanggan pengalaman terbaik sekaligus meningkatkan konversi. Anda perlu menyesuaikan konten landing page relevan dengan pesan yang Anda ingin sampaikan melalui iklan. Selain itu, perhatikan juga desain serta tata letak landing page. Buatlah tampilan halaman arahan tampak menarik secara visual dan mudah dipahami oleh calon pelanggan. Kemudian, buat landing page yang responsif agar mudah diakses oleh pelanggan dengan perangkat mobile.

Pilih Ekstensi Iklan Yang Sesuai

Kesesuaian ekstensi iklan menjadi tips sukses marketing dari jasa Google Ads, Exito Bali lainnya yang tidak boleh Anda sepelekan. Tips ini sama pentingnya dengan langkah pengoptimalan judul dan informasi iklan. Ekstensi dapat membantu dalam mendeskripsikan merk atau produk Anda dan menawarkannya kepada calon pelanggan potensial. Setidaknya ada lima jenis ekstensi iklan yang bisa Anda gunakan, antara lain:

  • Callout Extensions, bermanfaat untuk membangun kepercayaan pelanggan
  • Sitelink Extensions, tautan tambahan yang mungkin berharga bagi pelanggan
  • Call Extensions, memungkinkan Anda menambahkan nomor telepon ke dalam daftar
  • Structured Snippets, bermanfaat untuk memberikan informasi lebih detail
  • Location Extensions, bermanfaat untuk menautkan Google Bisnisku ke Google Ads

Manfaatkan Penargetan Geografis

Jasa Google Ads yang kompeten seperti Exito Bali umumnya memanfaatkan penargetan geografis untuk memaksimalkan strategi marketing klien. Ya, selain penargetan demografi dan minat pelanggan, penargetan geografis memiliki peran yang vital dalam penerapan strategi marketing. Tips yang satu ini memungkinkan Anda untuk memfokuskan iklan di lokasi atau wilayah tertentu yang mempunyai potensi pelanggan paling tinggi. Penargetan geografis juga akan membatasi tampilan iklan pada area spesifik yang Anda inginkan. Dengan memanfaatkan penargetan geografis, Anda akan mendapatkan sejumlah manfaat. Mulai dari pembuatan konten iklan yang dipersonalisasi, menghemat anggaran pemasaran, mengembangkan produk atau jasa yang ditawarkan, membangun otoritas serta menyembunyikan iklan Anda dari kompetitor.

Pahami Kompetisi Bisnis

Banyak penyedia jasa Google Ads yang kredibel, termasuk Exito Bali melakukan riset kompetitor untuk menentukan strategi marketing yang paling efektif. Mengingat, banyak sekali lini bisnis yang bergerak di bidang serupa. Oleh karena itu, Anda harus membuat produk atau jasa yang unik dan berbeda dengan pesaing.  Dengan melakukan riset kompetitor, Anda bisa memahami seperti apa kompetisi bisnis yang sedang dihadapi. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan riset kompetitor diantaranya keyword dan CTA (Call To Action) yang digunakan pesaing serta tampilan landing page mereka. Anda juga bisa mencari tahu kompetitor yang akan hadapi melalui halaman telusur di mesin pencari Google.

Pantau Kinerja Kampanye

Tips sukses marketing dari jasa Google Ads terpercaya, Exito Bali yang terakhir yaitu memantau kinerja kampanye secara berkala. Memantau kinerja kampanye Google Ads dapat mempermudah Anda dalam menilai performa iklan. Untuk memantau kinerja kampanye, Anda bisa memanfaatkan alat pelaporan yang telah disediakan oleh Google Ads. Alat pelaporan ini akan memberikan data atau informasi mengenai jumlah klik pelanggan, tayangan iklan, tingkat konversi hingga biaya per klik. Memahami kinerja kampanye juga dapat membantu Anda untuk melakukan identifikasi tren marketing. Dengan begitu, Anda bisa mengambil keputusan yang tepat untuk menentukan langkah-langkah perbaikan maupun pengoptimalan pada penerapan strategi marketing. Hasilnya, Anda bisa meningkatkan efektivitas iklan guna mencapai tujuan pemasaran.

Demikianlah ulasan seputar tips sukses menjalankan marketing dari jasa Google Ads yang terpercaya. Dengan memanfaatkan layanan Google Ads, peluang kunjungan pelanggan tentu akan semakin tinggi. Hal tersebut akan memberikan dampak yang positif pada jumlah penjualan. Masih kesulitan menerapkan strategi marketing yang tepat untuk bisnis Anda? Jika iya, Anda bisa mengandalkan Jasa SEO dan Digital Marketing profesional seperti Exito Bali. Kami memiliki berbagai jenis layanan paket Google Ads dengan harga yang bervariasi dan kompetitif. Anda bisa dengan mudah memilih jenis layanan paket Google Ads yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Untuk mengetahui detail layanan paket Google Ads yang tersedia, hubungi nomor kontak kami sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?