Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Dari Digital Marketing Expert

Terdapat banyak strategi digital marketing yang bisa dipilih untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Baik itu jenis bisnis rintisan atau startup, usaha menengah hingga bisnis berskala besar. Dengan menerapkan strategi marketing yang tepat, Anda dapat meningkatkan visibilitas bisnis di berbagai platform. Hal ini penting untuk memudahkan calon pelanggan dalam menemukan dan mengenal bisnis Anda dengan baik. Sehingga, peluang calon pelanggan melakukan pembelian terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan pun akan semakin besar. Penerapan digital marketing bahkan bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran untuk mendapatkan pelanggan baru. Sebagai informasi untuk Anda, berikut adalah tips meningkatkan penjualan bisnis online dari digital marketing expert, Exito Bali.

Pahami Pelanggan

Pertama, pahamilah target pelanggan Anda. Jadi, sebelum menjalankan kampanye digital marketing, Anda harus mempelajari dan memahami segmen pasar dan karakteristik pelanggan secara mendalam. Mulai dari gender, usia, minat, perilaku, lokasi geografis serta preferensi produk yang mereka butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa membuat strategi digital marketing yang efektif dan sesuai dengan tujuan bisnis. Agar dapat mengenali segmen pasar dan target pelanggan Anda, pertimbangkan untuk melakukan survey secara online maupun offline. Dalam proses ini, Anda juga bisa mengamati perilaku kompetitor dalam memasarkan produknya. Tips ini diterapkan oleh banyak digital marketing expert, termasuk Exito Bali sebagai langkah awal dalam mengoptimalkan strategi pemasaran online.

Optimasi SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan teknik untuk meningkatkan ranking website Anda di mesin telusur seperti Google. Artinya, optimasi SEO memungkinkan website Anda bisa muncul di halaman utama hasil pencarian sekaligus meningkatkan jumlah klik dari pengunjung potensial. Untuk lebih jelasnya, Jasa SEO Bali dan digital marketing expert, Exito Bali akan membagikan cara melakukan optimasi SEO dengan benar. yaitu:

  • Melakukan riset kata kunci atau keyword yang relevan
  • Membuat konten menarik, informatif, dan berkualitas
  • Menggunakan meta tag untuk memudahkan mesin telusur memahami konten website Anda.
  • Membuat link building atau tautan dengan website lain guna meningkatkan otoritas bisnis.
  • Memastikan website responsif dan user friendly agar bisa diakses melalui berbagai perangkat.

Kampanye Lewat Email Marketing

Kampanye lewat email marketing menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk mempromosikan bisnis. Tips meningkatkan penjualan bisnis online dari digital marketing expert, Exito Bali ini berguna untuk membina hubungan baik dengan pelanggan. Untuk menggunakan email marketing, Anda harus memperhatikan beberapa hal ini,

  • Pastikan membuat daftar email marketing berkualitas menggunakan formula opt-in yang ada di website
  • Di era serba digital saat ini, gunakan email marketing yang ramah perangkat mobile seperti ponsel atau tablet.
  • Pilih subjek menarik yang dapat meningkatkan peluang email marketing dibuka dan dibaca pelanggan
  • Tawarkan email marketing yang bermanfaat atau memiliki nilai eksklusif bagi pelanggan
  • Pilih waktu kirim email marketing yang tepat agar pelanggan memiliki banyak waktu untuk membacanya.

Manfaatkan Sosial Media
Baca Juga: Contoh Dan Tips Pilih Template Keren Dalam Bali Web Designer Exito

Pemanfaatan sosial media untuk memaksimalkan brand awareness juga menjadi tips meningkatkan penjualan bisnis online yang tidak boleh Anda lewatkan. Banyak digital marketing expert maupun Jasa SEO di Bali yang telah mengaplikasikan tips ini. Tidak terkecuali Exito Bali. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam memanfaatkan sosial media untuk bisnis.

  • Pilih jenis sosial media sesuai dengan target pelanggan yang telah diidentifikasi sebelumnya
  • Hasilkan konten-konten yang relevan
  • Gunakan berbagai fitur promosi yang ada di platform sosial media, seperti fitur kampanye lewat postingan dan iklan berbayar.
  • Jalin interaksi dengan menanggapi komentar, pertanyaan maupun saran dari calon pelanggan
  • Pantau performa konten di website bisnis secara berkala.

Buat Video Marketing

Tips meningkatkan penjualan bisnis online dari digital marketing expert, Exito Bali yang selanjutnya adalah membuat video marketing. Ya, selain email marketing, video marketing juga bisa Anda pertimbangkan untuk memikat perhatian calon pelanggan. Saat akan membuat video marketing, Anda harus menggunakan narasi yang jelas. Hindari pemakaian kalimat yang bertele-tele agar agar calon pelanggan dapat memahami pesan yang Anda sampaikan. Pastikan juga membuat video marketing dengan kualitas visual dan audio yang tinggi. Jika Anda menggunakan aplikasi streaming video untuk mempromosikan bisnis, gunakanlah keyword yang sesuai kaidah SEO. Di tahap akhir, promosikan video marketing tersebut melalui website dan berbagai media sosial untuk meningkatkan visibilitasnya.

Berikan Penawaran Promo

Digital marketing expert, Exito Bali sangat merekomendasikan Anda memberikan penawaran promo untuk meningkatkan penjualan bisnis online. Adanya penawaran promo akan membuat pelanggan lebih tertarik membeli produk atau layanan yang Anda jual. Tidak hanya meningkatkan loyalitas pelanggan lama, penawaran promo juga akan menarik banyak pelanggan baru. Agar lebih efektif, Anda perlu menetapkan periode promo yang jelas. Selain itu, berikanlah beragam promo pada produk atau layanan yang berbeda. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk pelanggan yang memiliki perbedaan preferensi. Berikan promo produk atau layanan yang masih memberikan keuntungan untuk bisnis online Anda. Jangan pernah memberikan promo atau diskon yang terlalu besar agar bisnis Anda tidak mengalami kerugian.

Bangun Kepercayaan Pelanggan

Sebagai SEO Agency Bali dan digital marketing expert yang terpercaya, Exito Bali juga menganjurkan Anda untuk membangun kepercayaan dengan pelanggan. Caranya dengan menunjukkan kredibilitas serta reputasi yang baik dari bisnis Anda. Berikut adalah sejumlah kiat dalam membangun kepercayaan pelanggan melalui digital marketing.

  • Buat kolom testimoni atau ulasan positif dari pelanggan lama di website resmi atau akun media sosial bisnis Anda.
  • Berikan layanan garansi berupa pengembalian uang atau penggantian barang agar pelanggan merasa aman membeli produk atau layanan Anda.
  • Tampilkan sertifikasi atau penghargaan yang relevan dengan bisnis online Anda untuk memperkuat kepercayaan pelanggan
  • Berikan layanan yang responsif dan komunikatif untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Gunakan Tools Analytic

Tips meningkatkan penjualan bisnis online dari digital marketing expert, Exito Bali yang terakhir yaitu menggunakan tools analytic. Tool analytic berfungsi untuk menganalisis berbagai macam data yang berkaitan dengan performa bisnis online Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengambil keputusan yang lebih baik di periode berikutnya. Beberapa hal yang bisa Anda ketahui dari penggunaan tools analytic adalah trafik website, perilaku pengunjung, efektivitas kampanye, interaksi pelanggan terhadap konten Anda, dan masih banyak lagi. Tool analytic yang bisa Anda pertimbangkan yaitu Google Data Studio dan Tableau. Kedua tools analytic ini berguna untuk membuat visualisasi data yang lebih mudah dipahami, utamanya bagi para pelaku bisnis pemula.  

Itu dia beberapa tips meningkatkan penjualan bisnis online dari digital marketing expert, Exito Bali.

Kami merupakan salah satu Jasa SEO dan Digital Marketing profesional di Bali dengan pengalaman lebih dari 8 tahun. Tim kami selalu siap membantu Anda dalam membangun branding bisnis, membuat konten berkualitas dan beradaptasi dengan tren pemasaran digital terbaru. Ini bertujuan untuk meningkatkan trafik organik serta visibilitas bisnis. Hasilnya, penjualan bisnis online Anda pun akan ikut meningkat. Kami juga memanfaatkan berbagai alat analisis digital marketing terbaik untuk mengukur performa atau kinerja kampanye secara tepat. Untuk mengetahui detail layanan yang tersedia, silakan hubungi kontak WhatsApp yang tertera di situs resmi kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?