Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi Untuk Keperluan Bisnis, Simak Ini!

Kehadiran dari jasa pembuatan video animasi dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan digital marketing. Dengan memanfaatkan video tersebut, maka Anda bisa lebih mudah mendapatkan perhatian dari para audiens. Bukan tidak mungkin kalau ini akan menyebabkan pemasukan juga akan bertambah.

Dalam dunia bisnis, Anda sebagai pelaku usaha memang harus selalu inovatif dalam melakukan pemasaran. Selain memberikan promosi dan penawaran menarik, melakukan promosi melalui video animasi adalah pilihan paling tepat. Terlebih lagi hasil dari iklan nantinya cukup unik dan anti mainstream.

Saat ini, sudah ada banyak sekali macam video animasi yang biasanya ditemukan. Mulai dari whiteboard animation, animasi explainer, animasi 2D dan 3D dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, pastikan Anda memilih video animasi yang tidak melenceng jauh dari bisnis Anda.

Sekilas Tentang Video Animasi

Sebelum Anda memutuskan akan memilih jasa pembuatan video animasi yang mana, maka wajib mencaritahu dahulu apa itu video animasi. Sebab ternyata tidak sedikit dari masyarakat ternyata masih belum bisa memahami pengertiannya dengan baik. Jadi video animasi merupakan sebuah gambar bergerak yang asalnya dari kumpulan objek dimana telah tersusun sedemikian rupa.

Objek tersebut dapat berupa suatu tulisan, gambar tumbuh tumbuhan, hewan, manusia dan masih banyak lagi. Didalamnya juga akan menampilkan adanya gerakan secara urut bersama serta cepat sehingga akan membuat objek seakan akan hidup. Dengan rancangan yang tepat dan kronologis, maka pergerakan dari animasinya akan menarik untuk dilihat.

Saat ini, keberadaan dari video ini bukan hanya dapat digunakan di dalam industri film saja, tetapi juga bisnis. Sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan video animasi sebagai media untuk promosi. Terlebih lagi nantinya tampilannya cukup unik sehingga berbeda dengan lainnya.

Jika perusahaan  Anda ingin menjadikan video animasi sebagai media untuk promosi tetapi tidak mempunyai tim profesional, maka tidak perlu khawatir. Sebab sekarang sudah ada banyak jasa pembuatan video animasi yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Bahkan setiap jasa juga mempunyai kelebihan dan layanan beragam.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi 

Meskipun kehadiran dari jasa ini sudah bisa Anda temukan dengan mudah, tetapi bukan berarti dapat memilihnya secara sembarangan. Salah dalam memilih jelas akan mengakibatkan kerugian cukup besar nantinya. Jadi jika Anda baru pertama kali akan menggunakannya, silahkan simak sejumlah tips dibawah ini.

  1. Carilah Referensi Banyak Dahulu 

Sebelum melakukan deal dengan pihak perusahaan bersangkutan, penting bagi Anda untuk mencari referensi banyak terlebih dahulu. Untuk mencari referensi tersebut dapat melakukan pencarian di internet ataupun sosial media. Dengan begitu, nantinya Anda akan diarahkan ke penyedia jasa layanan bersangkutan.

Tidak hanya melakukan secara mandiri, tetapi sebaiknya minta bantuan dari teman atau keluarga yang pernah menggunakan jasa pembuatan video animasi. Sebab tidak jarang bantuan dari mereka sangat berharga dan bisa membantu Anda nantinya.

  1. Pilih Yang Punya Profil Jelas 

Keberadaan dari jasa ini memang bisa ditemukan dimana saja termasuk juga di marketplace, media sosial dan website. Meskipun begitu, cobalah cek profil yang mereka miliki terlebih dahulu. Sebab kelengkapan profil dapat menunjukkan bagaimana tingkat keseriusan dan profesionalitas dalam bekerja.
BACA JUGA: Pentingnya Menggunakan Jasa Pembuatan Website Bali Bagi Pemilik Usaha
Adapun hal yang harus ada di jasa tersebut seperti nama, alamat, nomor kontak dan informasi terkait dengan bisnis. Dengan profil jelas dan lengkap dapat membantu Anda ketika tengah mengalami masalah selama proses pembuatan video animasi nantinya.

  1. Cek Portofolio Yang Dimiliki 

Sesudah Anda melihat kelengkapan dari profil mereka, maka bahan pertimbangan selanjutnya adalah cek portofolio jasa pembuatan video animasi tersebut. Keberadaan dari portofolio akan menunjukkan proyek atau tugas yang sudah pernah dikerjakan. Selain itu, juga bisa melihat bagaimana hasil kerja mereka, apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

Sebaiknya hindari pemilihan jasa yang terkesan enggan menunjukkan portofolio mereka. Sebab ini dapat menjadi tanda bahwa mereka kurang percaya diri dengan karya yang sudah pernah dibuat tersebut. Jangan sampai tidak melihat portofolio dari jasa bersangkutan.

  1. Cek Kredibilitas Mereka 

Tidak lupa, Anda juga perlu untuk mengecek kredibilitas dari jasa pembuatan video animasi tersebut. Jika mereka mempunyai kredibilitas bagus, maka sudah dipastikan bahwa hasil video animasinya juga bagus. Untuk mengetahui reputasi dari jasa bersangkutan sangat mudah.

Yakni Anda bisa melihat dari testimoni atau review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya. Jika reviewnya bagus, tentu saja hasilnya juga tidak akan mengecewakan. Tetapi memang cukup sulit untuk menemukan jasa yang menawarkan kredibilitas bagus.

  1. Cek Harga 

Selain kredibilitas, Anda juga perlu melakukan pengecekan harga yang ditawarkan oleh jasa tersebut. Harga ini sangat penting karena nantinya akan berpengaruh terhadap pengeluaran dari klien. Untuk masalah harga biasanya akan berbeda antar klien karena tergantung pada kebutuhan dan tujuan.

Meskipun begitu, usahakan jangan langsung tergiur ketika menemukan jasa pembuatan video animasi yang menawarkan harga terlalu murah. Pastikan bahwa harga sudah sepadan dengan fasilitas dan layanan yang akan didapatkan. Jadi cobalah lakukan konsultasi dengan pihak jasa terkait.

  1. Komunikatif dan Bertanggung Jawab

Bahan pertimbangan terakhir dalam memilih jasa pembuatan video ini adalah pastikan mereka komunikatif serta bertanggung jawab. Komunikatif disini adalah jasa terkait harus memberikan kenyamanan saat klien berbicara atau melakukan diskusi. Di samping itu, juga harus bertanggung jawab terhadap proyek yang tengah dikerjakan.

Manfaat Menggunakan Video Animasi 

Dengan menggunakan video animasi dalam dunia bisnis ternyata akan memberikan sejumlah manfaat bagi para pemilik bisnis. Terlebih lagi cara  ini juga bisa meningkatkan visibilitas dari bisnis dibandingkan dengan pesaing yang belum menggunakannya. Nah, dibawah ini sejumlah manfaat yang bisa didapatkan.

  1. Sebagai Sarana Untuk Promosi

Manfaat yang paling dirasakan dengan penggunaan video animasi adalah dapat berguna sebagai media untuk promosi atau melengkapi media promosi lainnya. Misalnya saja, ketika bisnis sedang mengikuti acara pameran, maka dapat memutar video sekaligus memberikan brosur kepada pengunjung. Dengan begitu, mereka dapat melihat informasi bisnis melalui video ataupun brosur.

  1. Dapat Diunggah Ke Berbagai Platform

Dengan menggunakan jasa pembuatan video animasi yang tepat, Anda bisa memperoleh video terbaik. Hasil dari video itu nantinya dapat diunggah ke berbagai platform mulai dari videotron, sosial media ataupun website. Semakin banyak pilihan chanel tentu membuat peluang untung lebih besar.

  1. Informasi Lebih Menarik

Penggunaan video animasi akan membuat proses penyampaian video akan lebih menarik dan tidak monoton. Dengan adanya tampilan menarik tersebut, maka  akan membuat masyarakat betah dalam menontonnya. Bukan tidak mungkin kalau mereka akan langsung tertarik dengan bisnis Anda.

Jika Anda ingin melakukan kegiatan promosi dengan cara berbeda dan tidak membosankan, maka penggunaan video animasi dapat jadi pilihannya. Tapi pastikan Anda memilih layanan jasa yang terpercaya dan profesional. CV Exito Bali adalah jasa pembuatan video animasi yang bisa jadi andalan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?