Tips Membuat Animated Video Ads Dari Jasa Pembuat Video Animasi Terpercaya

Animated video Ads atau iklan video animasi menjadi salah satu strategi marketing terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda. Hal tersebut tentu bukanlah tanpa alasan. Selain menawarkan visualisasi yang lebih eye-catching, iklan video animasi menjadi media penyampaian pesan yang efektif. Pembuatan video animasi juga dinilai dapat menghemat anggaran pemasaran. Sebab, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar talent, properti, kameramen, desainer dan tempat syuting iklan. Agar bisa memberikan dampak positif pada tingkat penjualan, Anda perlu mengetahui cara membuat iklan video animasi yang menarik dan relevan. Sebagai SEO Agency Bali dan jasa pembuat video animasi yang terpercaya, Exito Bali akan membagikan tips membuat animated video ads untuk bisnis Anda. Berikut ulasannya.

Pahami Target Audiens

Tips membuat animated video ads yang pertama adalah dengan memahami target audiens. Yaitu dengan memperhatikan faktor usia, gender, preferensi, minat dan kebutuhan mereka. Ini untuk mempermudah Anda dalam menentukan tema iklan video animasi yang sesuai dengan karakteristik audiens. Apakah tema iklan video animasi yang dibuat akan mengambil pendekatan edukatif, naratif, atau hanya untuk hiburan. Jasa pembuat video animasi, Exito Bali juga menganjurkan Anda untuk membuat iklan video animasi yang mengikuti tren terkini. Upaya tersebut dinilai dapat meningkatkan minat audiens untuk melihat iklan video animasi Anda. Perlu diingat, meski mengikuti tren terkini sangat bermanfaat untuk strategi content marketing, pastikan iklan video animasi tersebut konsisten dengan merek Anda.

Lakukan Riset Pasar 

Setelah memahami target audiens, Anda bisa memulai untuk melakukan riset pasar. Riset pasar bertujuan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi pasar yang potensial bagi produk atau jasa Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyusun rencana yang tepat untuk pembuatan iklan video animasi. Menurut jasa pembuat video animasi profesional, Exito Bali, melakukan riset pasar juga dapat  membantu Anda dalam mengetahui strategi marketing yang dijalankan oleh kompetitor. Anda bisa meninjau bagaimana kompetitor menghasilkan iklan video animasi untuk produk mereka, termasuk karakteristik audiens yang kompetitor targetkan. Apabila ditemukan adanya potensi overlap audiens, Anda bisa mencari solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Pilih Format Video Animasi Yang Sesuai

Format video animasi sangat berpengaruh terhadap efektivitas kampanye iklan Anda. Dari pengalaman jasa pembuat video animasi yang kredibel, Exito Bali, pemilihan format video animasi harus sesuai dengan tujuan promosi. Apakah promosi ditujukan untuk meningkatkan penjualan atau untuk memperkenalkan produk baru?  Jika ditujukan untuk meningkatkan penjualan, Anda tentu harus mempromosikan iklan di berbagai platform. Oleh karena itu, buatlah iklan video animasi dengan format yang sesuai dengan ketentuan platform media promosi. Selain format, pemilihan gaya animasi juga perlu Anda perhatikan. Gaya animasi yang digunakan harus merepresentasikan identitas merek Anda dan mampu menarik perhatian audiens. Beberapa gaya animasi yang bisa dipilih diantaranya 2D, 3D, atau animasi vektor.

Buat Naskah Iklan Yang Jelas

Tips membuat animated video ads dari jasa pembuat video animasi terpercaya, Exito Bali selanjutnya adalah membuat naskah iklan yang jelas. Membuat naskah yang jelas pada iklan video animasi dapat memperkuat kampanye iklan Anda. Selain jelas, naskah yang dibuat juga harus singkat namun tetap informatif. Untuk membuat naskah iklan, Anda perlu melakukan identifikasi pada pesan utama yang ingin disampaikan. Setelah itu tulis skrip berdasarkan tujuan, target audiens dan pesan kampanye iklan. Gunakanlah diksi umum dengan gaya bahasa yang kreatif. Jika Anda menggunakan diksi yang sulit, audiens mungkin akan kesulitan memahami pesan kampanye. Audiens juga tidak akan tertarik melihat keseluruhan iklan video animasi Anda jika gaya bahasa yang digunakan terlalu monoton.

Manfaatkan Voice Over Dan Musik

Memanfaatkan voice over dan musik menjadi tips membuat animated video ads yang tidak tidak boleh Anda lewatkan. Mengapa demikian? Jasa SEO Bali sekaligus jasa pembuat video animasi, Exito Bali akan memberikan alasannya. Voice over dan musik yang relevan dapat meningkatkan pengalaman audiens dan membantu proses penyampaian pesan kampanye dengan lebih baik. Menambahkan musik pada iklan video animasi juga bisa menargetkan kalangan audiens tertentu. Misalnya, Anda bisa menggunakan musik lawas untuk mempromosikan produk yang ditujukan untuk orang tua.  Sementara untuk voice over, Anda harus menggunakan tone yang tepat. Sebab, tone untuk iklan video animasi yang ceria akan sangat berbeda dengan tone untuk iklan video animasi yang lebih serius.

Berikan Efek WOW

Banyak penyedia jasa pembuat video animasi berpengalaman, tidak terkecuali  Exito Bali membuat animated video ads yang memiliki efek WOW. Tujuannya agar iklan video animasi bisa menarik perhatian audiens di tengah persaingan pasar yang ketat. Ketika efek WOW bekerja pada iklan video animasi kampanye Anda, audiens tidak akan ragu untuk membagikannya ke berbagai sosial media. Dengan begitu, kampanye iklan Anda bisa berjalan dengan lebih maksimal. Efek WOW tersebut bisa Anda tambahkan dengan mengoptimalkan proses editing. Namun, perlu Anda catat, efek WOW tidak bisa diberikan secara berlebihan. Sebab, hal tersebut bisa mengganggu fokus audiens dalam memahami pesan atau informasi yang ingin Anda sampaikan.

Pertimbangkan Durasi Video

Karena ditujukan untuk mempromosikan bisnis, animated video ads berbeda dengan video film atau jenis video lainnya. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan durasi video yang akan dibuat. Hindarilah membuat iklan animasi video yang durasinya terlalu panjang. Jasa pembuat video animasi, Exito Bali menilai bahwa durasi video yang terlalu panjang bisa membuat audiens merasa bosan dan tidak menangkap pesan kampanye Anda. Anda bisa menyesuaikan durasi iklan video animasi berdasarkan platform media promosi yang dipilih. Untuk promosi di social media, buatlah iklan video animasi yang durasinya kurang dari dua menit. Sedangkan untuk promosi di televisi, usahakan durasi iklan video animasi tidak lebih dari satu menit.

Pilih Platform Media Promosi Yang Tepat

Tips membuat animated video ads dari jasa pembuat video animasi terpercaya, Exito Bali yang terakhir adalah memilih platform media promosi yang tepat. Pilihlah platform media promosi tertentu yang sesuai dengan target audiens Anda. Untuk jangkauan target audiens yang lebih luas, cobalah untuk menggunakan lebih dari satu media promosi. Jika ingin memasarkan produk secara digital melalui media sosial, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Facebook dan Instagram. Mengingat, kedua jenis media sosial ini memiliki miliaran pengguna aktif di seluruh dunia. Agar iklan video promosi sampai kepada target audiens Anda, optimalkan juga penggunaan metadata dan kata kunci yang relevan. Ini untuk meningkatkan visibilitas iklan video animasi Anda di platform media sosial tersebut.

Itulah beberapa tips dalam membuat animated video ads dari jasa pembuat video animasi  terpercaya. Membuat iklan video animasi sendiri memang tidaklah mudah. Anda harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan matang agar iklan video animasi yang dibuat bisa meningkatkan penjualan. Untuk itu, Anda membutuhkan jasa pembuatan animated video ads yang profesional seperti Exito Bali. Kami merupakan Jasa SEO dan digital marketing berpengalaman yang menyediakan layanan jasa pembuatan iklan video animasi berkualitas. Kami akan selalu siap membantu Anda dalam menghasilkan iklan video animasi yang sesuai dengan tujuan bisnis. Silakan hubungi kontak WhatsApp yang tersedia di situs resmi kami untuk mengonsultasikan kebutuhan iklan video animasi Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?