Terbukti Ampuh! 5 Cara Meningkatkan CTR Iklan Anda!

Ketika mulai beriklan secara online, Anda akan mengenal istilah CTR (Click-Through Rate). CTR adalah jumlah orang yang melihat iklan Anda lalu mengeklik iklan tersebut untuk mengetahuinya lebih lanjut lagi. Semakin tinggi CTR maka semakin menarik dan relevan iklan tersebut bagi target market Anda.

Idealnya, persentase CTR iklan Anda harus minimal 5% hingga maksimal 11%. Kalau CTR iklan Anda masih di bawah persentase tersebut, maka Anda perlu belajar cara meningkatkan CRT. Sebagai salah satu jasa SEO di Bali yang sudah terpercaya, CV. Exito Bali akan membeberkan beberapa cara efektif untuk meningkatkan CTR iklan.

Tarik Perhatian Target Pasar dengan Menggunakan Long-Tail Keywords

Menggunakan kata kunci pendek memang menjadi salah satu triknya, tapi bukan berarti kata kunci panjang (long-tail keywords) tidak memberikan dampak. Justru, saat ini penggunaan long-tail keyword menjadi salah satu cara meningkatkan CTR yang efektif. Semakin lama, persaingan kata kunci pendek semakin ketat.

Selain itu, pengguna internet merasa jika kata kunci pendek terlalu umum. Mereka tidak yakin apakah website Anda nantinya memberikan informasi yang mereka butuhkan. Nah, Anda bisa mencoba menarik perhatian target pasar dengan menggunakan long-tail keywords.

Itu artinya, Anda perlu mempertimbangkan kata kunci dengan tiga kata atau lebih. Contohnya, CV. Exito Bali adalah sebuah CV yang bergerak di bidang web development dan SEO yang berlokasi di Bali. Maka, kata kunci panjang seperti jasa SEO di Bali, jasa web development Bali, atau SEO agency di Bali bisa menjadi alternatif. Contoh lainnya jika Anda memiliki bisnis penginapan di Bali, maka penginapan di bawah 500.000 di Bali, penginapan murah di Bali, atau penginapan murah di Ubud bisa menjadi alternatif kata kunci.

Sertakan CTA (Call-to-Action) dalam Iklan Anda

Tentu saja, menggunakan long-tail keyword pada iklan tidak cukup. Menambahkan CTA atau Call-To-Action adalah cara meningkatkan CTR lain yang harus Anda lakukan. CTA adalah kata atau frasa yang memancing target pasar untuk mengklik iklan Anda tersebut.
BACA JUGA: 7 Manfaat Pakai Website Development Services, Tidak Hanya Untuk Branding!
Ada baiknya menggunakan kata atau frasa yang menarik dan membuat penasaran. Misalnya, “klik di sini ya daripada penasaran”, “dapatkan diskonnya di sini”, “Coba gratis, sekarang!”, dan lain-lain. Walaupun tampak sepele, tapi Anda tetap tidak bisa membuat CTA secara asal-asalan. Semakin CTA tersebut terasa dekat dengan target pasar Anda, semakin besar peluang mereka untuk mengklik iklan Anda.

Dengan begitu, persentase CTR iklan Anda pun semakin tinggi. Selain itu, penggunaan platform iklan juga menentukan apakah CTA tersebut mampu meningkatkan CTR iklan atau tidak. Contohnya, CTA untuk target pasar di Facebook sudah pasti berbeda dengan target pasar di Instagram.

Tenang saja! Anda tidak perlu bingung lagi mengenai cara meningkatkan CTR iklan. Sebagai layanan SEO di Bali, CV. Exito Bali sudah menangani iklan dari beragam klien. Tim Exito Bali akan membuat atau merombak iklan yang akan meningkatkan CTR dan sales, termasuk membuat CTA yang akan membuat target pasar Anda mengklik iklan tersebut.

Tambahkan Format Lain Selain Teks

Di era audio-visual seperti sekarang, iklan berbentu teks saja tidak cukup untuk menarik hati target pasar Anda. Karena itu, alternatif cara meningkatkan CTR untuk iklan Anda adalah dengan menambahkan format lain selain teks. Gambar dan video menjadi tambahan yang efektif untuk memancing pengguna internet untuk mengklik iklan Anda.

Format ini memungkinkan iklan Anda mudah dicari melalui kategori tertentu. Misalnya, ada sebagian target pasar Anda yang suka mencari informasi melalui gambar. Bisa jadi, gambar iklan Anda muncul di mesin pencari dan akhirnya target pasar Anda mengkliknya.

Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap CTR iklan tersebut. Sama halnya dengan iklan dengan format video. Iklan format ini akan menarik perhatian target pasar yang lebih suka melihat konten dalam bentuk audio-visual.

Yang paling penting, Anda harus memastikan jika foto atau gambar dan video yang Anda gunakan memang menarik dan berkualitas tinggi. Tidak perlu khawatir jika memang Anda belum bisa membuat foto atau video yang menarik untuk iklan. Serahkan tugas tersebut pada CV. Exito Bali! Karena CV. Exito Bali adalah layanan jasa SEO Bali, maka foto dan video tersebut akan dioptimasi agar iklan Anda lebih berdampak lagi. Mereka tentu akan menerapkan cara meningkatkan CTR ini ditambah dengan hal teknis lainnya.

Analisa Data dari Platform Penyedia Iklan

Data hasil performa iklan adalah salah satu sumber yang sering disepelekan oleh pemasang iklan. Salah satu alasannya adalah mereka tidak paham cara membaca data tersebut. Padahal, data dari platform penyedia iklan tersebut sangat penting.

Anda bisa menganalisa data tersebut untuk kemudian menentukan konsep iklan selanjutnya. Nah, cara meningkatkan CTR selanjutnya adalah dengan menganalisis data dari platform penyedia iklan tersebut. Biasanya, data yang Anda dapatkan dari platform iklan tersebut antara lain sumber pengunjung website, rata-rata waktu pengunjung mengunjungi website Anda, hal-hal yang disukai pengunjung, dan lain-lain.

Dengan menganalisis data performa iklan tersebut, Anda bisa membuat iklan yang lebih efektif lagi. CV. Exito Bali tidak hanya membantu Anda membaca serta menganalisis data performa iklan Anda tersebut.

Lebih jauh lagi, tim dari CV ini akan membantu Anda membuat iklan baru berdasarkan hasil analisa data performa iklan. Dengan begitu, iklan akan jauh lebih memikat target pasar. Yang pasti, iklan tersebut juga akan meningkatkan persentase CTR.

Bandingkan 2 Konten Iklan

Jangan hanya mengandalkan satu jenis konten iklan saja. Anda perlu membuat variasi konten iklan dan mencoba menyebarkannya. Ini adalah cara meningkatkan CTR yang bisa Anda lakukan. Dengan mempublikasikan dua atau lebih versi konten iklan, Anda memiliki data yang lebih detail dan lengkap.

Setelah itu, luangkan waktu untuk membandingkan data performa iklan-iklan tersebut. Cari iklan dengan versi yang lebih disukai oleh target pasar Anda. Barulah setelah itu Anda bisa memfokuskan pada satu konsep iklan saja.

Dengan cara ini maka CTR Anda akan meningkat perlahan bahkan lebih signifikan ketimbang menyebar iklan yang sama terus menerus. Tidak perlu bingung jika Anda memerlukan tim yang bisa membantu Anda membuat sekaligus meningkatkan CTR iklan. Langsung saja hubungi CV. Exito Bali dan utarakan maksud Anda. CV. Exito Bali memiliki tim yang berpengalaman sehingga mereka mampu membuat iklan yang tidak hanya disukai oleh mesin pencari tapi juga target pasar.

Intinya, menerapkan cara meningkatkan CTR di atas bisa diterapkan oleh siapapun yang ingin mengembangkan bisnis online mereka. Tapi, meningkatkan CTR saja tidak cukup jika ingin mengembangkan sebuah bisnis. CTR boleh meningkat tapi akan percuma jika tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Nah, SEO agency Bali seperti CV. Exito Bali tidak hanya menekankan pada nilai persentase CTR yang tinggi saja. Lebih dari itu, CV. Exito Bali akan membantu menyesuaikan hasil atau tujuan iklan dengan nilai CTR yang tinggi tersebut. Contohnya, Anda ingin meningkatkan order atau penjualan dengan beriklan. Maka tim CV. Exito Bali akan membuat iklan yang menyasar target pasar Anda.

Sehingga semakin tinggi CTR iklan semakin banyak pula peluang penjualan atau closing yang terjadi. Jadi, langsung saja hubungi customer service CV. Exito Bali untuk memesan jasa SEO dan iklan online setelah mempelajari cara meningkatkan CTR di atas!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?