Teknik Jasa Marketing Instagram Lebih Efisien! Berikut 8 Optimasi yang Wajib Anda Tiru Dari Mereka!

Saat ingin marketing di Instagram, banyak bisnis sekarang menggunakan jasa marketing Instagram. Penggunaan jasa dinilai lebih efisien dari segi pengurusan dan juga pembagian kerja. Pelaku bisnis tidak perlu repot merekrut tan mengatur internal marketing Instagram dan cukup serahkan tugas pada pihak yang profesional seperti Cv. Exito Bali contohnya. Namun, para pengusaha kecil yang terbatas biaya bayar penyedia jasa ini, lebih baik belajar saja teknik mereka. Siapa tahu bisa marketing baik seperti kelas profesional tanpa harus bayar mahal jasa tersebut. Berikut adalah 8 optimasi yang perlu Anda pelajari dan tiru dari jasa marketing ahli Instagram!

  1. Gunakan Gambar Profile Instagram Bisnis Anda

Hal pertama yang perlu diperhatikan untuk optimasi adalah gambar profile Instagram Anda. Optimasi ini harus dilakukan dengan memilih foto yang menunjukan identitas dan brand secara bersamaan. Biasanya jasa marketing Instagram menyarankan hal ini pada akun bisnis di client mereka. Mari ambil contoh Cv. Exito Bali yang akan optimasi gambar profile. Mereka bisa gunakan gambar logo mereka untuk icon. Pastikan logo ini menggambarkan apa bisnis Anda. Jika bekerja dalam marketing digital, beri unsur digital pada logo ini agar lebih mudah diterima. Icon gambar profile yang menarik dan unik secara brand, akan lebih efektif untuk icon identitas di Instagram nantinya.

Baca Juga: Pengertian Front End Dan Back End: Perbedaan Dan Cara Kerjanya

  1. Optimasi Berbagai Aspek Tulisan Pada Profil Akun

Optimasi berikutnya adalah tulisan di profil akun. Sama seperti optimasi artikel, pastikan mengisi dengan rapi dan memasukkan informasi relevan beserta keyword. Bayangkan Anda punya bisnis kuliner di Bali. Masukan  SEO di Bali yang berhubungan dengan kuliner dan info akurat seputar bisnis Anda. Mulai dari kontak, link yang tepat dan juga keyword yang berhubungan dengan bisnis Anda. Teknik optimasi jasa marketing Instagram  ini bahkan melibatkan icon emoji untuk beri warna unik pada profile. Tidak jarang ada yang gunakan simbol tertentu dan font khusus, demi hasilkan tulisan profile akun Instagram yang lebih menarik. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, tampilan unik dan berbeda sangat penting untuk menarget audience di Instagram.

  1. Memanfaatkan Fitur Alt Text di Instagram

Fitur ini jarang sekali dibicarakan. Berdasarkan ahli marketing di Cv. Exito Bali, Alt Text adalah informasi tentang gambar yang tersembunyi di dalam foto. Biasanya, Alt Text pada website muncul saat gambar gagal loading muncul. Saat gagal muncul, paragraf yang menerangkan gambar akan muncul sebagai penggantinya. Instagram mengizinkan user memasukan Alt Text pada gambar yang mereka post. Instagram menggunakannya untuk fitur disabilitas orang yang sulit melihat. Saat digunakan, fiturnya akan baca Alt Text kepada user secara lisan. Jadi, Alt Teks yang diisi keyword dan deskripsi detail gambar tetap akan berguna. Teknik jasa marketing Instagram ini jarang dipakai user biasa tapi sangat penting untuk akun bisnis.

  1. Research Waktu Post dan Interaksi Terhadap Audience

Banyak jasa marketing Instagram habiskan waktu untuk meneliti jadwal tepat demi dapatkan interaksi tertinggi. Hal ini berhubungan dengan kebiasaan orang aktif di Instagram dan juga jadwal tepat keyword yang digunakan dalam post mampu interaksi dengan trend di sosial media ini. Research waktu ini mirip yang dilakukan SEO agency Bali yaitu Cv. Exito Bali. Ahli marketing dan SEO ini, selalu mengedepankan timing untuk hasilkan optimasi terbaik. Saat bisa naikan engagement audience dan respon dari posting Instagram, pasti nama brand usaha lebih tinggi untuk ditemukan. Hasilnya, marketing post yang dilakukan lebih menghasilkan efeknya.

  1. Jangan Lupa Optimasi Post dengan Hastag

Optimasi berikutnya yang bisa dicontoh adalah penggunaan hastag. Di Instagram hastag memiliki fungsi seperti keyword. Menurut Cv. Exito Bali yang sudah memiliki kemampuan baik sebagai jasa SEO Bali, sering memanfaatkan fitur ini. Keyword yang dipakai pendek akan lebih mudah menjadi hastag. Saat hastag yang tepat dipakai, user Instagram lain akan mudah menemukan konten post tersebut saat search topik keyword dan hastag yang berhubungan. Banyak jasa marketing Instagram bahkan manfaatkan hastag ini untuk melakukan kampanye marketing. Barang siapa yang partisipasi dengan hastag tertentu akan mendapat undian atau kupon bonus. Metode ini akan naikan penggunaan hastag dan memudahkan marketing post menyebar di Instagram.

  1. Research Trend dan Keyword Tiap Hari

Jika ingin sukses marketing di internet, bisnis wajib research keyword dan trend tiap hari. Perusahaan jasa SEO di Bali kelas veteran saja lakukan hal ini tiap hari saat memberi layanan bisnis di area ini. Jika mampu baca trend dan menemukan keyword kuat tiap harinya, postingan Instagram pasti lebih mudah jadi hit ke user. Menurut Cv. Exito Bali, research ini harus melihat kategori bisnis yang relevan dan memudahkan prediksi trend. Jadi, sebelum trend menjadi besar, jasa marketing Instagram akan tahu lebih dahulu dan mampu siapkan strategi untuk memanfaatkan trend tersebut menjadi keyword yang menghasilkan. Para pelaku bisnis yang ingin sukses marketing Instagram, wajib contoh hal ini!

  1. Perhatikan Kualitas Teknis Media yang Digunakan Untuk Marketing

Saat buat posting atau reels untuk Instagram, pastikan selalu cek kualitas teknik media tersebut. Berapa resolusinya, apakah terpengaruh kompresi negatif Instagram? Bagaimana dengan FPS video tersebut? Hal-hal teknik ini harus dipastikan baik agar kualitas media maksimal di Instagram. Kualitas media menjadi topik penting dalam optimasi oleh jasa marketing Instagram. Media berkualitas tinggi akan tampilkan profesionalitas lebih baik. Ahli marketing dair Cv. Exito Bali juga berpendapat bahwa semakin tinggi kualitas yang digunakan, makin mudah juga audience menikmati konten tersebut. Namun, pastikan keseimbangan antara kualitas dan juga batasan user untuk konsumsi. Jangan sampai video terlalu besar hingga user habiskan kuota untuk buka video marketing Anda.

  1. Lebih Banyak Manfaatkan Konten Video Pendek

Reels dan pemanfaatan video pendek di Instagram sudah sangat menghasilkan. Perkembangan TikTok dan YouTube Shorts menjadi bukti bahwa konten video pendek sangat membantu marketing. Konten audio visual ini lebih mengena dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. Ukuran video yang pendek, juga mudah dikonsumsi. Akhirnya, trend dari video pendek ini lebih mudah menyebar dan cukup untuk beri informasi penting seputar produk dan promo tertentu. Menurut Cv. Exito Bali, kombinasi video pendek dengan animasi akan lebih efektif. Editing yang bagus dan tambahan animasi yang tidak terbatas restriksi dunia nyata, akan membantu pesan marketing dicerna user Instagram. Jadi tidak aneh jika teknik dari jasa marketing Instagram ini makin populer digunakan.

Cari Partner Jasa Marketing Instagram yang Tepat

Belajar optimasi di atas tentu berguna bagi bisnis, terutama Anda yang tidak punya cukup modal menyewa jasa marketingnya. Namun, saat ukuran bisnis Anda cukup besar dan punya modal lebih, sangat dianjurkan cari ahli marketing yang bisa bantu-bantu soal ini. Sama halnya menggunakan jasa SEO, partner kerja dapat memudahkan pembagian tugas dan fokus bisnis Anda. Sebagai rekomendasi yang baik, silahkan hubungi Cv. Exito Bali. Mereka sudah ahli di industri marketing digital selama lebih dari 5 tahun dan koleksi portofolio yang bagus. Mereka bahkan sukses berkembang dengan teknik layanan marketing baru sesuai perkembangan teknologi. Jadi, tunggu apa lagi? Bagi yang butuh partner jasa marketing Instagram profesional, segera kontak Exito Bali sekarang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?