Tujuan Dan Cara Optimalisasi Google Maps Untuk Menemukan Mavigasi Bisnis Anda

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, sosial media management service, video animasiMenggali banyak titik digital marketing saat ini bukanlah hal yang sulit karena setiap sudutnya mengandung sebuah market plan yang bisa menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Optimalisasi Jasa SEO CV. Exito Bali yang lalu kita bahas dan Anda kini harus belajar hal baru tentang optimalisasi Google Maps. Apa itu optimalisasi Google Maps?
Baca Juga: Strategi Membuat Promosi Di Akun Facebook, Cara Kerja FB Ads!
Bacalah review artikel seputar optimalisasi Google Maps SEO Agency Bali di bawah ini yuk!

Definisi Optimalisasi Google Maps 

Optimalisasi google maps merupakan sebuah trik dari Google Maps atau peta Google yang merekam keberadaan tempat bisnis Anda seumur hidup dengan bantuan satelit. Google Maps yang Anda unduh di ponsel android cukup akurat memberikan penampakan hasil dari pencitraan satelit. Peta navigasi arah dan historikal nama daerah juga sangat akurat selama sinyal gpsnya 90% kuat. Jadi, ketika Anda mencoba memasukkan kata kunci pencarian di kolom navigasi dan tercantum titik lokasi bisnis tinggal diperbesar apakah masih aktif atau tidak.

Dengan dasar inilah menjadi sebuah perbantuan dalam meningkatkan respon bisnis Anda ke mata umum selama data bisnis Anda tercantum di Google Maps. Untuk itu, perlunya sebuah pendataan profil Google my bussiness sebagai data pokok dalam memaksimalkan pencarian tempat usaha Anda.

Bayangkan saja saat Anda mengetikkan ayam penyet Kalasan di Google Maps maka akan muncul daftar warung makan yang menampilkan data jam buka, jam tutup, harga, alamat, nomor yang bisa dihubungi dan email bisnisnya, serta peta navigasi apabila ingin datang ke lokasi bisa memperkirakan waktu perjalanan memakai kendaraan roda dua, mobil atau sarana umum. Kemudian, Anda tinggal mengikuti arah peta tersebut dan sampai pada yang dituju tanpa tersasar.

Tujuan Optimalisasi Google Maps 

Secara garis besarnya, Optimalisasi google maps CV. Exito Bali ingin membantu bisnis Anda agar lebih dikenal lebih luas lagi hingga ke pelosok daerah. Minimal dengan adanya update ulasan memberikan sebuah kontribusi positif untuk membantu orang lain yang belum tahu tentang tempat bisnis Anda menjadi tahu dan mulai mencoba.

Dalam hal ini, Google Maps tidak banyak bekerja seperti pada optimalisasi seo. Namun, Jasa SEO di Bali bisa membantu mengarahkan segala kebutuhan bisnis Anda dari satu pekerjaan. Yakni mengelola profil perusahaan Anda, memberikan ulasan baik di setiap kolom, dan menjalin iklan ads setiap kali Anda mengklik tempat bisnis tersebut.

Seberapa Pentingkah Optimalisasi Google Maps Berjalan Memberikan Hasil? 

Apabila ditanyakan tingkat pentingnya sebuah optimalisasi Google Maps bisa dijawab sebagai hal yang sangat vital karena banyak orang selalu mencari lokasi apapun berdasarkan peta Google. Katakan saja bengkel motor terdekat Semarang Banyumanik maka Google akan langsung mendeteksi lokasi tersebut untuk Anda. Dan lokasi bengkel yang terdeteksi adalah lokasi yang stabil akurat selama waktu lama.

Jadi, pemanfaatan dari Optimalisasi google maps jangan sampai Anda lewatkan ya, dengan syarat ada nomor ponsel aktif yang terhubung dengan email selama waktu lama, Google akan merekam data bisnis Anda sebagai tempat bisnis yang layak tampil.

Ada banyak kasus, saat lokasi bisnis dicari ternyata hilang dan tutup lama saat didatangi karena data yang diberikan tidak akurat dan hal tersebut mengecewakan pihak Google untuk mendeteksi info terkini.

Cara Optimalisasi Google Maps Untuk Bisnis Anda 

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan nilai Optimalisasi google maps adalah:

  1. Daftar saja di Google Maps bisnis walaupun hanya dengan status free atau tanpa bayar.
  2. Kemudian buatlah akun dengan email di Google sebagai permulaan bisnis Anda dikenal perdana.
  3. Buatlah nama lokasi bisnis Anda dengan relevansi tinggi, misalnya warung mie ayam bakso pak Eko.
  4. Cantumkan alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.
  5. Anda bisa juga menambahkan ulasan di Google guide sebagai cara menaikkan rating pengunjung. Saat ini banyak orang yang membaca ulasan sebelum mereka mencoba ke tempat bisnis.
  6. Setiap ulasan yang tertulis di Google Maps, diusahakan untuk direspon oleh Anda sehingga rangsangan tanya jawab semakin tinggi akan mengundang daya tarik orang untuk datang ke tempat usaha Anda.
  7. Dalam profil Google Maps bisa juga dituliskan berita terbaru bisnis Anda agar orang bisa mengetahui apa yang baru dari bisnis Anda.

Tim digital Jasa SEO Bali CV. Exito Bali memberikan analisa sinyal secara baik untuk tempat bisnis Anda dengan sebuah jaringan iklan dan konten yang bisa terhubung dengan maps. Contoh, warung penyet Kalasan kriuk pak yandi dibuat video konten yang dimasukkan ke sebuah reel fb, bagian bawahnya terdapat keterangan link maps, alamat, dan nomor telepon. Saat link tersebut aktif dan Anda klik maka langsung terhubung ke Google Maps.

Inilah tugas dari Exito Bali dalam Optimalisasi google maps bisnis Anda.

Kapankah Efek Dari Optimalisasi Google Maps Bisa Segera Dirasakan? 

Untuk Optimalisasi google maps akan langsung terlihat dalam waktu singkat 30 hari setelah Anda meng-aktifkan layanan Google profil bisnis. Mulanya, hanya segelintir orang yang akan mencari di mesin pencari tentang keberadaan bisnis Anda. Lambat laun akan mendapatkan poin banyak karena titik penemuan kok itu-itu saja sehingga Google menempatkan bisnis Anda di baris pertama Google Maps.

Fitur yang tercantum dalam optimalisasi Google Maps:

  1. Tanpa adanya website, bisnis Anda bisa dikenali dengan tampilan tool di Google Maps walaupun hanya terbatas.
  2. Toolbarnya terdapat rute, telepon, bagikan tempat, simpan, menu, ulasan, foto, info terbaru dan tentang tempat bisnisnya.
  3. Setiap toolnya tersebut, Anda bisa menambahkan informasi yang lebih banyak agar pelanggan bisa tambah yakin datang ke tempat bisnis Anda tersebut.
  4. Anda bisa menambahkan link pemesanan di bagian kolom toolnya agar saat orang kebingungan memesan tinggal meng-klik link yang telah tersedia.

Melacak Lokasi Bisnis Dari Google Maps 

Hal ini tidak perlu Anda repot lakukan baik sebagai pelanggan atau pemilik bisnis karena saat akun bisnis Anda telah terdeteksi oleh gmail, atau kontak seseorang maka semua data akan segera muncul. Semua orang memiliki nomor ponsel di hp android maka titik pelacakan sangat cepat ditemukan. Nah, optimalisasi Google Maps ada 2 jalur yakni jalur tim digital marketing dan jalur Google Maps dan Anda sendiri. Tugas tim seo exito bali lebih ke detil mengerjakan link sistem yang terhubung lebih luas lagi dari data mentah yang Anda cantumkan di Google Maps untuk bisa terhubung ke sosmed, blog dan sebagainya. Sedangkan untuk tugas manajemen Google dalam optimalisasi google maps bisnis Anda cenderung ke kekuatan gps, iklan berbayar dan menaikkan baris pertama pencarian lewat peta navigasi.

  1. Exito Bali adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam totalitas digital marketing SEO di Bali nasional dan klien kami sangat puas dalam setiap hasil pekerjaan. Masihkah Anda memakai sistem marketing yang kuno untuk mencari pelanggan?

Baca Juga: Pentingnya Memilih Jasa Pembuatan Web Di Bali Yang Ahli SEO Terbaru

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?