Strategi Cepat Melakukan Optimasi Google My Business, Penasaran Bukan? Yuk Simak

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, video animasi,Di era digitalisasi seperti ini tidak hanya teknologi yang terus berkembang pesat, berbagai bisnis baru juga bermunculan seiring banyaknya peluang yang ada. Berbagai bidang bisa dimanfaatkan menjadi uang dan membantu perekonomian. Tidak hanya melakukan bisnis dengan gedung yang menjulang, memanfaatkan rumah tinggal sebagai kantor juga bisa dilakukan.

Dalam menjalankan bisnis tentu tidak boleh sembarangan dan dibutuhkan pengaturan yang matang sehingga konsumen mudah percaya dan mulai menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan. Dengan begitu Anda bisa mendongkrak penjualan dengan cepat,

Untuk melakukan pengaturan Anda bisa memanfaatkan Google My Business, solusi jitu untuk bisnis Anda. Google bisnisku atau juga dikenal dengan Google MY Business merupakan fitur yang disediakan Google secara gratis untuk memudahkan Anda sebagai pebisnis untuk mengatur dan mengelola kehadiran bisnis di internet.

Oleh karena itu melakukan optimasi dengan menambahkan teknik SEO friendly sangat penting. Dapatkan di Jasa SEO di Bali CV. Exito Bali. Dengan begitu bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Menggunakan Google My Business untuk melakukan pengaturan terhadap bisnis sangatlah penting, dimana dengan hanya melakukan verifikasi dan mengedit informasi bisnis Anda bisa memudahkan konsumen menemukan bisnis Anda dengan mudah.

Salah satu tujuan besar yang ingin dicapai pebisnis ketika menggunakan Google My Business yaitu memudahkan bisnis ditemukan di internet dengan informasi lengkap termasuk alamat dan testimoni yang diberikan. Lalu bagaimana melakukan optimasi Google My Business? Yuk simak penjelasan berikut ini:

  1. Lengkapi Dan Buat Informasi Profil Semenarik Mungkin

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengisi dengan lengkap profil Google My Business Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan setiap bagian yang ada, termasuk nama, kategori, alamat, situs web, dan juga deskripsi bisnis yang dikembangkan.

Anda tidak boleh melupakan ini! penting untuk diingat bahwa semua informasi yang Anda berikan akan terindeks oleh mesin pencari Google dan juga Google Maps. Jangan sampai Anda memberikan informasi yang salah dan membingungkan. Gunakan saja Jasa SEO CV. Exito Bali.

Penting untuk memastikan bahwa alamat yang Anda berikan benar-benar akurat. Hal ini karena pengguna nantinya akan menggunakan informasi tersebut untuk menemukan lokasi bisnis Anda melalui aplikasi Google Maps.

Selain itu, pastikan untuk secara rutin melakukan pembaruan terhadap informasi yang tertera jika terdapat perubahan terkait bisnis seperti alamat, nomor telepon, atau deskripsi. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa klien atau pengguna potensial selalu mendapatkan informasi yang akurat dan terkini.

  1. Buat Deskripsi Bisnis Dengan Baik Dan Jelas

Anda diberikan keleluasaan untuk menambahkan deskripsi bisnis hingga mencapai 750 karakter di platform Google My Business. Walaupun jumlah karakter yang tersedia tergolong cukup luas, penting bagi Anda untuk memiliki kecermatan dalam pemilihan kata-kata untuk menggambarkan dengan baik bisnis.

Melalui deskripsi yang diberikan konsumen akan lebih mudah untuk mengenali, memahami secara mendalam mengenai produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Dengan begitu, konsumen tergoyah untuk menggunakannya.
Baca Juga: Apa Arti Endorse? Inilah Pengertian, Kelebihan, Dan Tips Memilihnya Sebagai Strategi Pemasaran
Selain itu, penting untuk menciptakan deskripsi yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik bagi pengguna. Namun, sebaiknya hindari menyisipkan unsur promosi secara terlalu mencolok pada tahap awal ini. Tambahkan teknik dari SEO di Bali CV. Exito Bali.

Dengan garis besar, dapat dikatakan bahwa deskripsi ini menjadi langkah pertama yang signifikan bagi pengguna untuk memutuskan apakah mereka akan memberikan perhatian lebih lanjut terhadap bisnis Anda ataukah memilih untuk melanjutkan pencarian mereka.

  1. Ciptakan Postingan Lokal Yang Menarik

Langkah berikutnya dalam optimasi Google My Business adalah dengan memanfaatkan potensi postingan lokal yang relevan. Jangan sungkan untuk mengunggah postingan yang berkaitan dengan wilayah tempat bisnis Anda beroperasi, baik itu berupa informasi tentang acara khusus maupun aspek lain yang memiliki keterkaitan dengan bisnis.

Sebagai ilustrasi, misalkan bisnis Anda berfokus pada industri perjalanan. Dalam hal ini, Anda dapat membuat postingan yang memberikan rekomendasi mengenai tempat-tempat wisata menarik di sekitar wilayah operasional.

Jangan lupa untuk selalu melakukan riset kata kunci yang relevan ketika memilih tema untuk setiap postingan. Dengan demikian, Anda dapat memastikan bahwa postingan Anda memiliki daya tarik maksimal dan dapat menjangkau target audiens dengan lebih efektif. Manfaatkan juga teknik SEO yang bisa didapatkan dari Jasa SEO Bali CV. Exito Bali.

  1. Upload Foto Informatif Tentang Bisnis Anda

Selain melengkapi informasi dasar seperti nama bisnis hingga deskripsi bisnis, penting juga untuk memasukkan koleksi foto yang relevan ke dalam akun Google My Business Anda. Dalam dashboard Google My Business, terdapat tab khusus yang dapat diakses untuk mengunggah berbagai foto yang menarik.

Memberikan kontribusi melalui foto di Google My Business dianggap sebagai salah satu langkah yang esensial untuk mencapai optimasi yang optimal. Lebih lanjut, Anda juga bisa menambahkan foto yang menampilkan momen saat rekan bisnis Anda sedang melakukan presentasi atau gambaran lain yang terkait dengan pelayanan produk yang Anda berikan.

Minimal, tambahkan setidaknya tiga foto dari katalog produk atau layanan Anda untuk memberikan wawasan yang lebih lengkap kepada pengguna yang tertarik dengan bisnis. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa akun Google My Business Anda menyajikan gambaran yang kaya dan mengundang minat dari calon pelanggan. Tambahkan juga teknik SEO Agency Bali dari CV. Exito Bali.

  1. Berikan Tanggapan Yang Baik Mengenai Review User

Dalam platform Google My Business, pengguna atau pelanggan memiliki kemampuan untuk memberikan ulasan atau tinjauan terkait dengan bisnis. Oleh karena itu, jangan ragu untuk merespons setiap umpan balik tersebut dengan ungkapan terima kasih yang tulus.

Tindakan ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi, tetapi juga menggambarkan bahwa Anda sungguh-sungguh memprioritaskan kepentingan dan pengalaman pelanggan. Ketika menghadapi ulasan yang mungkin bersifat kritikal, berikan tanggapan dengan kata-kata yang bijaksana dan santun, menunjukkan keterbukaan terhadap masukan dari pelanggan.

Namun, di samping respons terhadap ulasan, doronglah pelanggan untuk lebih aktif memberikan ulasan mengenai produk atau layanan Anda, baik melalui media sosial maupun situs web. Sebabnya sederhana, umpan balik yang diberikan oleh pelanggan memiliki nilai strategis yang tinggi dalam membantu kemajuan dan perkembangan bisnis Anda kedepannya. Andalkan Jasa SEO CV. Exito Bali.

  1. Sesuaikan Jenis Bisnis Yang Dikembangkan

Langkah berikutnya yang sebaiknya Anda berikan perhatian adalah memverifikasi bahwa bisnis yang Anda kelola telah tepat dalam kategorinya di Google My Business. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Google Maps dapat menampilkan bisnis Anda sebagai salah satu pilihan teratas dalam daftar saran.

Serta mampu bersaing secara efektif dengan bisnis sejenis atau bahkan pesaing dalam industri yang sama. Dengan menyesuaikan kategori bisnis Anda, Anda dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda di platform ini, memastikan bahwa potensial pelanggan lebih mungkin menemukan dan memilih bisnis Anda dalam konteks pencarian yang relevan.

Demikian pembahasan strategi yang dilakukan untuk optimasi Google My Business. Terapkan strategi ini untuk memudahkan bisnis Anda ditemukan di internet. Anda juga perlu memperhatikan hal penting sebagai kelengkapan bisnis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?