Mengenal Apa Itu Cost Per Click Dan Cara Optimasinya

Apa itu cost per click? Istilah Cost Per Click memang sudah tidak asing lagi bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia digital marketing atau bekerja di jasa SEO seperti CV Exito Bali misalnya. Cost Per Click atau sering disingkat menjadi CPC ini adalah salah satu metode perhitungan biaya bagi pemilik website kepada pengiklan yang memasang iklannya di website dalam sejumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung website. Jadi, singkatnya pengiklan hanya perlu membayar iklan yang di klik oleh pengunjung website atau audiens website anda. Tapi jika pengunjung website tidak mengklik iklan tersebut, maka anda tidak mendapatkan keuntungannya. Model seperti ini dianggap menguntungkan satu sama lain.

Baca Juga: Pentingnya Memilih Jasa Pembuatan Web Di Bali Yang Ahli SEO Terbaru

Mengapa bisa model matrik CPC atau istilah lainnya PPC (pay per click) ini bisa menguntungkan bagi pemilik website maupun pengiklan? Karena baik keduanya akan mengetahui seberapa efektif biaya yang dikeluarkan untuk iklan terhadap traffic yang masuk. Dengan kata lain dapat mengukur seberapa jauh tingkat keberhasilan dalam pengambilan investasi iklan berbayar ini. Untuk itu, ada beberapa hal yang wajib dioptimalkan untuk menaikkan traffic, apalagi bagi anda yang memiliki brand dan ingin mempromosikannya. Optimasi CPC ini juga dapat dibantu dengan menggunakan jasa SEO salah satunya CV Exito Bali. Bagaimana caranya menggunakan jasa SEO di Bali ini untuk optimasi matrik CPC? Berikut ulasannya.

Membuat Ad Copy Semenarik Mungkin

Mengapa dengan menggunakan layanan Jasa SEO seperti CV Exito Bali dapat membantu untuk optimasi ini? karena perusahaan digital marketing begitu familiar dengan pembuatan konten untuk iklan maupun pembuatan ad copy yang menarik dan juga banyak dicari oleh audiens. Dengan ad copy yang menarik ini akan dapat meningkatkan rasio klik untuk setiap iklannya. Selain membuat ad copy yang menarik, anda juga bisa mengoptimasi CPC ini dengan melakukan analisis jumlah rasio klik untuk iklannya. Ini juga akan membantu meningkatkan rasionya karena anda sudah tahu konten iklan yang dijalankan tersebut menarik tidaknya dan banyak ditayangkan atau tidaknya.

Ketepatan Pembuatan Landing Page

Landing page merupakan halaman awal pada website saat audiens mengklik iklan milik anda. Karena merupakan interaksi awal website anda dengan audiens, pertimbangan untuk membuat landing page pun perlu diperhatikan untuk pengoptimalan traffic website. Apa saja yang dipertimbangkan? Seperti pembuatan headline ad copy yang menarik dan terdapat kata kunci iklan, desain yang sederhana dan bersih, membuat copy yang jelas dan juga ringkas terkait informasi produk yang anda jual. Dan yang terakhir tentu saja call to action untuk menggunakan produk anda. Semua ini dapat diwujudkan dengan bantuan SEO agency, salah satunya CV Exito Bali, Jasa SEO di Bali.

Bagaimana Cara Menghitung Cost Per Click?

Sama seperti namanya, Cost Per Click atau CPC yang bisa dihitung dari jumlah klik yang dilakukan pengunjung website atau audiens. Secara garis besarnya, untuk menghitung CPC ini adalah dengan biaya iklan dengan total klik yang didapatkan.

CPC = Biaya Iklan : Total Klik Audiens

Misalkan contohnya anda memasang biaya iklan dengan total harga Rp. 2.000.000 dan anda ternyata mendapatkan total klik sebanyak 2.000. Maka dengan begitu didapatkan jika kampanye iklan CPC itu sebanyak Rp. 2.000 (2.000.000 dibagi 2.000 klik). Jadi, semakin banyak jumlah klik tentu akan semakin rendah nilai iklan CPC, begitu pula sebaliknya.

Sebagai seorang pebisnis yang menggunakan Jasa SEO, menggunakan metode CPC pada kampanye digital marketing memang memiliki banyak manfaat dan juga keunggulan. Apalagi jika anda menggunakan jasa SEO seperti CV Exito Bali untuk pengoptimalannya, tentu akan semakin menjanjikan. Mengapa? Karena menggunakan metode CPC biasanya jadi tolok ukur keberhasilan kampanye iklan. Beberapa tipe iklan yang dapat menggunakan metode CPC ini antara lain Sosial Media Ads (seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan lain – lain), Text Ads, Image Ads, Video Ads. Lantas apa saja keunggulan lainnya jika anda para pebisnis menggunakan metode Cost Per Click untuk menjalankan kampanye bisnis? Berikut beberapa keunggulan metode CPC untuk pemasaran digital marketing.

Mengetahui Tingkat Efektivitas Biaya Iklan

Dalam dunia digital marketing, iklan memang sangat krusial. Karena bagaimana lagi untuk memasarkan produk bisnis jika tidak melakukan iklan atau campaign. Dengan menggunakan metode CPC ini, kita akan tahu seberapa jauh tingkat keefektifitasan biaya iklan yang dikeluarkan dengan hasil yang didapatkan. Apakah sebanding atau justru tidak yang mana hal ini dapat dilihat pula dengan jumlah traffic atau pengunjung website. Selain itu juga, dengan menggunakan metode CPC ini akan tau seberapa jauh aspek iklan yang efektif. Dari mulai kata kunci, teks, dan lainnya. Menggunakan layanan jasa SEO CV Exito Bali, dipastikan aspek iklan ini akan dioptimasi.

Bantu Capai Target Bisnis

Jika anda pemilik bisnis dan ingin menjalankan metode CPC, metode ini akan membantu anda untuk mencapai target bisnis anda. Mengapa demikian? Karena dengan memasang iklan atau kampanye ini akan meningkatkan pemahaman tentang produk atau brand awareness kepada pengunjung website dan yang akhirnya nanti akan berubah menjadi penjualan produk. Ini adalah kemampuan dari penyedia layanan yang dengan kemampuannya dapat melacak konversi sehingga nantinya akan ada interaksi yang berujung pada pembelian produk anda. Selain itu anda bisa mengontrol iklan, menargetkan siapa calon konsumen anda yang sesuai dengan bisnis, dengan jasa SEO Bali, Exito Bali anda dapat melakukan ini.

Cukup Kompatibel Pada Channel Marketing Lain

Yang namanya digital marketing pasti harus memasarkan konten yang menarik. Sehingga perencanaan yang matang perlu dilakukan. Bagaimana itu dapat dilakukan? Dengan memproduksi konten – konten yang orisinil dan juga unik daripada yang lain tentu dapat menarik audiens lebih banyak. Salah satu keuntungan dari menggunakan jasa SEO agency Bali, CV Exito Bali misalkan anda dapat menggabungkan antara konten SEO dalam metode CPC yang kompatibel sekaligus. Mengapa juga ini cukup kompatibel? Karena bayangkan saja, saat ini hampir tidak ada orang yang tidak menggunakan perangkat canggih seperti ponsel, dan di masa depan pun pasti akan meningkat pula penggunanya.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional

Ingin bisnis anda lebih berkembang dan mencapai target pemasaran? Ingin mengulik Apa itu cost per click? Ingin pula mengoptimalkan metode pengiklanan CPC pada Sosial Media Ads seperti Facebook Ads, Instagram Ads dan lainnya? hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang mustahil lagi untuk diwujudkan bersama dengan CV Exito Bali, Jasa Website dan Jasa SEO di Bali. Anda pun tidak perlu khawatir dengan budget anda. Karena anda bisa memulai bekerjasama dengan anggaran berapa saja yang anda miliki. Namun, anda pun tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Karena bekerja dengan sepenuh hati dan prioritas utama adalah kepuasan pelanggan, dengan didukung oleh tim yang solid dan profesional, kualitas produk pun akan terjamin 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?