8 Jenis Jasa Social Media Management Service untuk Anda Manfaatkan

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management baliSeiring dengan peningkatan jumlah pengguna aktif social media alias media sosial, tak heran jika ranah ini sekarang juga menjadi salah satu “medan perang” di dunia pemasaran. Maka dari itu, hadirlah social media management service seperti CV Exito Bali yang dapat membantu Anda dan bisnis untuk memasarkan brand serta produk secara lebih optimal.
Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional
Mengapa harus ke media sosial? Sebenarnya alasannya sangat mudah: untuk menjangkau platform di mana audiens brand Anda berada. Jadi, sebenarnya mirip juga dengan pemasaran dan promosi offline atau konvensional yang masih menggunakan flyer, brosur, atau baliho, di mana Anda akan mencari titik-titik di mana audiens brand paling banyak berada, kan?

Hanya saja, mengapa Anda perlu menggunakan jasa social media management service seperti CV Exito Bali, ya? Ternyata karena jasa pengelolaan media sosial seperti ini menawarkan beragam jenis layanan yang dapat Anda rasakan untuk memberikan hasil paling optimal dalam eksekusi strategi promosi dan pemasaran.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak apa saja jenis layanan jasa pengelolaan media sosial yang dapat Anda nikmati sebagai klien berikut ini. Selamat membaca!

Jasa Media Sosial (Channel Spesifik)

Jasa pengelolaan media sosial akan membantu Anda mengoptimalkan channel yang telah Anda pilih untuk mendukung strategi promosi dan pemasaran. Hanya saja, salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu sejak awal adalah menentukan apa channel media sosial yang cocok untuk brand dan audiens Anda.

Mengapa? Karena Anda perlu tahu apa saja channel yang dapat mendorong traffic besar serta mengidentifikasi apa saja yang paling dibutuhkan oleh pelanggan maupun pelanggan potensial Anda. Dan CV Exito Bali sebagai social media management service dapat membantu Anda.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, beda channel media sosial, beda pula karakteristik penggunanya. Pemilihan channel media sosial yang tepat bagi brand pun akan mendukung penyusunan strategi media sosial yang lebih relevan.

Perencanaan Strategi Media Sosial

Terlepas dari apa brand Anda dan seberapa besar skalanya, strategi yang solid untuk pengelolaan media sosial merupakan poin vital yang wajib dipertimbangkan dengan matang. Sayangnya, sering kali brand menggunakan media sosial tanpa perencanaan matang di awal, terutama brand-brand yang masih terbilang kecil.

Salah satu strategi penting dalam pengelolaan media sosial adalah strategi konten yang penting bagi brand. Dalam melaksanakan tugas ini, social media management service CV Exito Bali akan melakukan riset audiens dan kata kunci di media sosial hingga menjalankan pengujian serta analisis perbandingan jenis-jenis konten ataupun channel media sosial yang berbeda.

Meskipun namanya jasa pengelolaan media sosial, bukan berarti jenis layanannya sebatas hanya meng-update media sosial brand Anda dengan konten baru. Bahkan jasa pengelolaan media sosial dapat membantu Anda menyusun strategi media sosial dan konten secara komprehensif hingga monitoring dan evaluasi untuk terus mengoptimalkan media sosial sebagai platform brand Anda berinteraksi dengan audiens.

Pembuatan dan Branding Akun/Profil

Jenis layanan yang satu ini biasa disediakan oleh jasa pengelolaan media sosial untuk membantu Anda yang baru pertama kali terjun ke media sosial sebagai brand. Lewat pengalaman yang panjang dan relevan, tim jasa pengelolaan media sosial bisa membantu Anda lewat masukan-masukan dan insight penting agar keputusan Anda dalam memilih channel media sosial hingga branding dan pemasaran berjalan tepat dan optimal sesuai brand maupun audiens.

Lewat layanan ini, tak sedikit pemilik bisnis kecil yang bisa belajar banyak tentang media sosial dan digital marketing secara lebih praktis. Pasalnya, layanan ini jelas akan ditangani oleh tim profesional dan berpengalaman yang dapat memberikan insight lebih riil dibandingkan hanya sebatas teori saja.

Layanan ini juga membantu para pemilik bisnis yang masih cukup awam soal media sosial mengakses saran yang relevan dari social media management service CV Exito Bali. Misalnya rekomendasi media sosial yang paling cocok, pembuatan produk dan akun, hingga strategi konten bagi akun baru tersebut.

Pembuatan Konten

Bicara soal jasa pengelolaan media sosial, bisa dibilang bahwa inilah jenis layanan yang paling sering terlintas di pikiran orang-orang. Hanya saja, perlu Anda garis bawahi sekali lagi bahwa pembuatan konten hanyalah salah satu dari sederet layanan yang disediakan oleh jasa pengelolaan media sosial.

Bicara soal pembuatan konten, jasa pengelolaan media sosial tak hanya sebatas membuat konten dengan tujuan “yang penting ada update”. Setelah membantu Anda menentukan apa channel media sosial yang paling cocok untuk brand, jasa pengelolaan media sosial juga akan membantu Anda merencanakan jenis konten yang tepat sesuai channel yang dipilih.

Dari segi format konten saja, beda channel media sosial beda pula formatnya. Misalnya di TikTok yang didominasi video konten, Instagram yang unggul dengan carousel-nya, atau Twitter yang cocok untuk menciptakan percakapan dengan audiens.

Konten media sosial bukan hanya sebatas update agar akun Anda tidak terlihat menganggur. Social media management service CV Exito Bali sadar penuh bahwa konten media sosial harus bisa memancing interaksi dan mendorong audiens untuk membagikannya ke orang lain. Maka dari itu, konten yang dibuat harusnya memiliki nilai lebih dan mampu memancing percakapan dengan audiens.

Publikasi Konten

Meskipun terlihat sepele, sebenarnya publikasi konten bisa terasa cukup merepotkan terutama bagi Anda yang masih cukup pemula di bidang pemasaran media sosial. Ditambah lagi jika Anda telah menentukan untuk menggunakan beberapa channel media sosial sekaligus. Misalnya Instagram dan TikTok, Twitter dan Instagram, atau bahkan TikTok, Twitter, YouTube, dan Instagram.

Salah satu pertimbangan penting yang pertama dalam publikasi konten adalah menentukan kapan waktu terbaik untuk meng-upload. Apalagi jika brand Anda juga melayani audiens luar negeri.

Ketika memublikasikan konten, social media management service CV Exito Bali tidak hanya sebatas upload saja. Tapi juga akan menganalisis terlebih dahulu kapan jam terbaik untuk upload agar konten Anda bisa menjangkau audiens secara maksimal dan memancing interaksi sebanyak-banyaknya.

Maka dari itu, jasa pengelolaan media sosial biasanya menggunakan tool social media scheduler. Dengan tool ini, seluruh konten dapat ter-upload tepat waktu dan bahkan bisa memberikan insight terkait setiap konten.

Riset dan Analisis

Media sosial bukan hanya soal konten, tapi juga soal metrik. Maka dari itu, social media management service CV Exito Bali dapat menyediakan data-data penting yang berkaitan erat dengan strategi pemasaran media sosial brand Anda.

Yang pertama adalah riset dan insight mengenai audiens brand Anda, seperti minat, perilaku audiens, dan demografi mereka. Kemudian ada juga riset kompetitor untuk membantu Anda melihat posisi channel media sosial Anda ketika dibandingkan dengan brand lain.

Dengan begitu, social media management service CV Exito Bali dapat membantu Anda mengidentifikasi apa kelebihan yang bisa dioptimalkan, serta kekurangan yang masih perlu ditingkatkan untuk strategi pemasaran media sosial yang lebih efektif.
Baca Juga: Jasa Google Ads Terbaik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?