Membaca Data Analisa Dan Monetisasi Jasa Google Ads 

backlink, bali web design, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo di bali, marketing agency bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management baliAnda masih bingung dengan Google Ads CV. Exito Bali?
Baca Juga: Tips SEO Terbaru 2023 Ala Digital Agency Bali, Kualitas Konten Jadi Poin Utama
Google Ads Jasa SEO di Bali adalah wadah untuk membuat iklan dan menayangkan iklan bisnis Anda yang nantinya terhubung dengan web dan bisa dimonetisasi (menghasilkan uang dari jumlah pengunjung yang datang dan bisa dicairkan). Lantas hubungannya dengan bisnis omzet dan website berpenghasilan itu sendiri bagaimana?

Simak Yuk Cara Membaca Grafik Laporan Google Ads Dan Dampak Yang Terjadi Di Bawah Ini!  

Optimalisasi Google Ads Untuk Bisnis Apa Saja? 

Google Ads memberikan banyak bantuan untuk segala jenis bisnis Anda dengan sarana web, konten yang dishare ke berbagai media online sosial. Google Ads adalah wadah iklan yang berbayar, ada hasil analisa per jangka waktu tertentu agar bisa dievaluasi. Jasa SEO CV. Exito Bali membuat klien mudah menemukan kendala pemasaran mereka dan mengambil kebijakan lanjutan agar bisnis mereka terus aktif dan berkembang.

Gambaran detil Google Ads dari awal hingga akhir kenapa bisa monetisasi pembayaran:

Saat ada klien yang memiliki website berita maka setiap harinya ada konten artikel yang fresh dan update, berita tersebut membawa pengunjung agar minat membaca dengan kontinyu setiap harinya. Artikel yang dibaca tersebut memiliki seo tinggi dan bisa naik ke halaman pertama Google dan sosmed lainnya dengan link yang muncul. Link muncul inilah dijalankan oleh Google Ads berbayar selama waktu harian, mingguan dan bulanan.

Google Ads CV. Exito Bali akan menganalisa semua pengunjung yang datang ke web bisnis Anda dan membuat trafik hasil kunjungan kemudian hasil tersebut dipartisikan dengan harga yang sesuai.

Misalnya, setiap kali ada pengunjung baru meng-klik web berita Anda maka dibuat harga per klik Rp. 120 untuk 1 pengunjung dalam 24 jam terakhir. Kemudian setelah jam 24.00 ada 5000 pengunjung yang hanya membuka web berita d tanpa sempat membaca artikel. Jumlah harga yang masuk adalah 5000 x Rp. 30 = Rp. 150.000 per harinya.

Apabila ada pengunjung yang membaca artikel sejumlah 100 orang dengan tema yang berbeda maka setiap kunjungan harganya Rp. 16 per klik baca dikalikan dengan 100 orang = Rp. 1.600 per hari.

Nah, semua hasil tersebut dibagikan juga dengan SEO Agency Bali CV. Exito Bali dan pihak Google Ads (pemasukan bagi hasil) dari dasar grafik analisisnya.

Analisa Hasil Google Ads Dengan Bacaan Trafik Kunjungan

Setiap Google Ads CV. Exito Bali ada grafik analisa dengan toolbar bagian kiri yang terdapat report atau laporan per waktu tertentu. Kolom default report memberikan taksiran data:

  1. Ikhtisar dengan spesifikasi tampilan laman, tayangan, klik, rpm laman, pps tayangan.
  2. Klik, dengan spesifikasi tayangan, klik, rkt, bpk, pps tayangan.
  3. PPS tayangan adalah fee iklan rerata per 1000 tayang iklan. Cara memperhitungkan PPS tayang yakni membagi penghasilan tertaksir : tayangan iklan.
  4. BPK yakni fee iklan rerata per 1 kali klik iklan yang di klik oleh pengunjung datang ke web Anda, nilai besarnya bergantung pada jumlah iklan tayang pada web, Blog dan Youtube. Faktor yang memengaruhi nilai fee BPK antara lain traffic blog, kata kunci ditarget, negara pengunjung, size iklan dan model iklan.
  5. RKT adalah Rasio Klik Tayang dimana ada perbandingan klik dan tampilan laman (tayangan iklan x 100%). Apabila makin naik jumlah kliknya maka RKT juga akan naik melesat.

Ada yang memberikan batas atas RKT yakni 10%, dan jika ada nilai lebih tinggi maka ada resiko warning dari tim google. Jasa seo bali mengetahui dengan pasti aturan ini dan setiap klien belum paham akan aturan ini ya.

Fungsinya Google Ads CV. Exito Bali mengarahkan klien demi stabilisasi web trafiknya agar bisa berkembang dan eksis selama waktu lama.

Jadi, klien yang memakai jasa seo dengan produk website bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus secara ekonomi yakni monetisasi web itu sendiri dan branding efek dari web yang banyak dikunjungi hingga mendapatkan hasil riil omzet. Dari membangun web itu Anda bisa mendapatkan income meskipun tak sebanyak omzet riil bisnis Anda dan dari hasil branding produk, Anda bisa mendapatkan income omzet sangat tinggi.

Monetisasi Google Ads  

Tim seo bali akan menjelaskan bagaimana alur setelah ada income dari iklan Google Ads tersebut sehingga klien tidak salah masuk dan terjadi kekacauan proses monetisasi uang hasil tersebut. Pelajari langkah Jasa SEO Bali pencairan uang elektronik agar sukses masuk ke rekening bank klien:

  1. Anda masuk atau login di akun Google Adsense.
  2. Lihat pada toolbar sebelah kiri, kemudian carilah kata Pembayaran.
  3. Anda buka dan klik Tambahkan Metode Pembayaran, fitur ini telah diperbaharui dengan banyak link bank terkini dan lebih luas jangkauannya.
  4. Klik kolom radio guna “Transfer bank ke rekening bank”
  5. Anda klik kolom Lanjutkan.
  6. Anda input data nomor rekening bank pribadi
  7. Kemudian klik kolom Konfirmasi dan Lanjutkan.

Setelah pihak Google Ads CV. Exito Bali memproses gaji atau fee dana elektronik maka Anda bisa cek di bagian klik “Penagihan”:

  • Ringkasan

Kolom Jumlah terutang, cek “Pembayaran terakhir pada” agar bisa menemukan kapan tanggal dan nominal fee terbayar paling akhir diproses.

  • Invoice 

Cek pada klik “Jumlah yang dibayarkan” dan “Saldo” pada kolom tabel ketika proses fee terbayar dan mendapatkan nota invoice.

  • Transaksi

Transaksi lunas bayar tampil pada tabel bulanan. Anda bisa klik “Tampilan ringkasan”.

SEO di Bali akan menjelaskan lamanya dana butuh waktu sekitar 3 hingga 5 hari kerja agar masuk ke rekening klien dari batas pengajuan pertama terhitung hari pertama. Misalnya, hari selasa tanggal 12 April 2023 klien mengajukan pencairan dan setelah 5 hari kerja dana akan masuk hari sabtu tanggal 16 April 2023. Sedangkan masa pengajuan kredit dana Adsense dari youtube adalah antara tanggal 12 – 15 setiap bulannya. Saldo yang masuk saat ini adalah trafik bulan lalu. Sedangkan untuk trafik bulan ini akan masuk saldo bulan depannya lagi.

Tidak bisa penghasilan klien khusus dari web langsung terbayar dalam hitungan jam dan hari tapi tetap menunggu proses agak panjang dan lama karena yang menunggu pencairan tersebut sangat tinggi di seluruh dunia. Ada sebuah web nasional yang setiap harinya mendapat kunjungan hingga 200 ribu orang dan tetap semua aturan monetisasinya sama.
Baca Juga: Dapatkan Rating Tertinggi Pengunjung Hanya Di Marketing Agency Bali
Google Ads CV. Exito Bali sangat paham betul dengan ritme Google Ads sehingga bisa memberikan edukasi ringan kepada semua klien bisnis agar bersabar saat pengajuan pencairan dana elektronik. Istilahnya fee dari web bisnis Anda adalah investasi lain daripada bisnis pokok Anda karena setiap klik, setiap kunjungan ada monetisasi dengan ketentuan harga yang murah. Pengumpulan dana elektronik web bisnis Anda inilah yang menjadikan jangka 12 bulan ke depan terkumpul sangat lumayan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?