Maksimalkan Promosi dengan Jasa Pembuat Video Animasi

Digital marketing atau pemasaran digital menjadi metode yang tepat untuk mempromosikan produk di zaman modern seperti sekarang. Lantaran banyak orang yang lebih tertarik berbelanja secara online dan jangkauan pemasaran lebih luas. Namun, di tengah banyaknya promosi melalui media sosial membuat persaingan semakin sulit. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui strategi digital marketing yang tepat. Salah satunya promosi menggunakan video yang semakin banyak diminati. Orang akan lebih tertarik pada video interaktif daripada konten lainnya. Nah, kabar baiknya sekarang sudah banyak jasa pembuat video animasi yang bisa Anda andalkan.
Baca Juga: Tips Ampuh Optimalkan SEO Ala Digital Marketing Agency Bali
backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, video animasi , jasa pembuat video animasiPerihal membuat video promosi tak bisa dianggap enteng, hanya ahlinya yang tahu bagaimana menghasilkan video yang bagus dan berpotensi meningkatkan pemasaran. Eits, tetapi tak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan jasa pembuat video animasi. Dengan begitu, proses pembuatan video akan lebih cepat dan hasilnya profesional. Anda pun tak perlu lagi bingung membuat video animasi atau mencari pegawai khusus untuk itu. Kini sudah banyak pula jasa pembuatan video untuk kepentingan promosi. Sebelum membahas jasa pembuatan video, Anda perlu tahu nih apa manfaat video animasi untuk pemasaran!

Video animasi memiliki banyak fungsi, mulai dari hiburan, media presentasi, media pengetahuan, bahkan media promosi atau pemasaran. Tujuan dari video animasi untuk pemasaran adalah menarik perhatian audiens supaya membeli atau mengikuti apa yang disampaikan dalam video animasi tersebut. Umumnya, video tersebut dimanfaatkan untuk memberikan tips dan trik sebuah jasa atau layanan, iklan dengan hard selling, prosedur penggunaan jasa atau layanan, dan lainnya.

Tentunya, tidak mudah dalam membuat video animasi secara maksimal, melainkan membutuhkan kemampuan khusus. Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan jasa pembuatan video animasi untuk keperluan promosi. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu atau khawatir lagi karena terdapat 5 kelebihan menggunakan jasa pembuatan video tersebut, antara lain:

  1. Pesan dari video bisa disampaikan dengan sederhana dan menarik

Pesan dari produk atau jasa dapat tersampaikan dengan baik bahkan menarik perhatian audiens menjadi tujuan dari video animasi. Tentunya, keunggulan utama dari video animasi berkualitas yang dibuat oleh suatu perusahaan mencapai tujuan tersebut. Umumnya, video animasi akan dilengkapi dengan berbagai warna serta gambar yang menarik. Tak lupa pula materi atau informasi yang ingin disampaikan dalam video seperti keunggulan produk, tips dan trik, dan lainnya bisa dipahami dengan mudah.

Adanya warna dan gambar yang unik menjadi ciri khas yang membuat audiens ingat dan melihat lebih cermat. Terlebih, video animasi mengangkat konsep cerita atau bahasa kerennya storytelling dilengkapi suara latar belakang yang bagus.

  1. Sebagai media pesan yang bisa memengaruhi audiens

Perlu diketahui, apabila setiap iklan mempunyai CTA atau call to action yang menjadi cara unik untuk menarik audiens. Hal ini bertujuan agar pesan tersebut bisa memengaruhi audien dengan baik serta bisa diterima oleh semua orang. Bisa diambil sebagai contoh, iklan Oreo berupa video animasi yang dapat memengaruhi audiens tanpa menyampaikan secara langsung atau hard selling yang berlebihan. Dengan kalimat ‘Bayangkanku Beri Oreo’ yang merupakan iklan Oreo di tahun 2015, secara tidak langsung menceritakan setiap kalangan saking berbagi. Bisa disimpulkan bahwa dengan video tersebut, audiens diajak untuk membeli serta berbagi.

  1. Menghemat anggaran

Dalam membuat video biasa atau live-action sendiri yang membutuhkan model, properti, lokasi, dan lainnya tentu membutuhkan biaya yang mahal. Berbeda jika membuat video animasi sendiri yang lebih mudah karena hanya perlu membayar jasa pembuatan video. Dengan begitu, anggaran bisa ditekan dengan membuat iklan dalam bentuk video animasi. Apalagi di zaman yang serba canggih ini, pembuatan video animasi bisa dilakukan dengan program atau software untuk membuatnya sehingga jauh lebih hemat.
Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Creative Design Bali untuk Bisnis dan Tips Memilihnya
Untuk Anda yang tidak mempunyai software sendiri maupun tenaga yang bisa mengoperasikannya, bisa menggunakan jasa pembuatan video animasi pada agensi digital. Tentunya, di agensi digital sudah ada tim lengkap serta profesional. Mulai dari ilustrator, desainer motion, dan lainnya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Anda pun bisa dengan mudah membayar saat video sudah jadi. Anda pun tak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan revisi apabila ada kekurangan, seperti tambahan logo, teks, produk, dan lainnya.

  1. Bebas dan fleksibel

Daripada video cerita atau live action yang terbatas, membuat video animasi lebih disarankan karena Anda bebas memilih tema cerita dan tak akan terlihat aneh. Di mana Anda bisa membuat ilustrasi sesuai keinginan dengan mudah. Contohnya Anda mengambil tema luar angkasa, tentu Anda bisa membuat ilustrasi bulan, bintang, dan lainnya.

Berbeda jika membuat video biasa atau live action bertema luar angkasa, tentu akan menguras biaya lebih mahal dan lebih sulit dalam membuat videonya. Dengan membuat video animasi pun memang tidak secara langsung pergi ke luar angkasa, akan tetapi dengan teknologi yang canggih lebih fleksibel dan efisien.

  1. Memiliki portofolio

Dengan adanya video animasi, tentu tim pemasaran akan memiliki portofolio video produksi. Video ini sendiri merupakan media promosi yang canggih serta bisa dimanfaatkan di berbagai platform, yakni media sosial, situs web, televisi, dan lainnya. Kemudian, hasil unggahan video tersebut bisa menjadi portofolio baik untuk tim pemasaran maupun perusahaan. Dengan video ini pun akan membuat bisa menarik perhatian dan berpotensi menjual pada audiens.

Untuk lebih bagusnya, Anda dapat mempertimbangkan jenis konten, kemudian mendiskusikan hal ini dengan tim pemasaran, video produksi, serta tim kreatif. Dalam hal ini, pastikan Anda mengetahui apa manfaat dadi menggunakan video animasi untuk pemasaran bisnis Anda.

Nah, setelah mengetahui keuntungan menggunakan jasa pembuat video animasi, Anda tertarik menggunakannya bukan? Tentu, ini akan sangat efektif untuk bisnis Anda dalam menjangkau audiens yang lebih luas, menarik perhatian audiens, menyampaikan pesan dari produk maupun jasa, serta berpotensi menjual. Kebutuhan akan video animasi yang semakin banyak untuk bisnis, jasa pembuatannya pun meningkat. Dalam hal ini, Anda perlu melakukan seleksi agar tak memilih perusahaan yang salah untuk pembuatan animasi.

Penting untuk mencari jasa pembuat video animasi yang tepat demi kesuksesan pemasaran digital Anda. Maka dari itu, Anda perlu mencari tahu lebih dalam tentang jasa pembuatan video animasi yang kian banyak. Ada beberapa tips memilih jasa pembuatan video yang bisa Anda terapkan, nih.

Pertama-tama Anda perlu mencari rekomendasi jasa pembuat video sebanyak-banyaknya dari media sosial, internet, atau teman. Untungnya, dalam memanfaatkan pencarian google ini pun sudah tepat karena algoritma yang menyarankan hasil sesuai keinginan, serta dengan mudah akan diarahkan ke penyedia jasa. Setelah mencari berbagai rekomendasi jasa pembuatan video, Anda perlu membandingkannya di mana Anda perlu melakukan seleksi dan eliminasi dengan memilih mana yang terbaik. Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kejelasan profil penyedia jasa tersebut yang bisa diperoleh dari media sosial, internet, dan masih banyak lagi.

Setelah mendapatkan profil tentang perusahaan, Anda perlu memeriksa dengan detail portofolio dari penyedia jasa. Jangan sampai memilih penyedia jasa yang tidak memiliki portofolio. Sebab, dari sana Anda bisa mengetahui pertimbangan semua elemen dari video. Terakhir, kredibilitas jasa pembuat video animasi yang bisa dilihat dari komentar, testimoni, dan ulasan dari konsumen yang telah menggunakan jasanya.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi, Beserta Kelebihan yang Ditawarkannya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?