Maksimalkan Marketing Di Instagram Sekarang! Ini Dia 7 Cara Efektifnya

Banyak pemilik bisnis online yang melirik Instagram sebagai media marketing mereka. Pasalnya, pengguna Instagram di Indonesia terus meningkat setiap bulan. Menurut data terkini, ada lebih dari 100 juta pengguna aktif di Indonesia.

Tentu saja, Anda perlu menggunakan trik marketing yang menarik agar bisa menggaet target pasar. CV. Exito Bali tidak hanya terkenal karena menyediakan jasa SEO di Bali tapi juga jasa marketing Instagram. Sebelum menggunakan jasa layanan ini, coba pelajari dulu beberapa 7 tips marketing di Instagram berikut ini.

Jadikan Akun Instagram Anda Lebih Profesional 

Salah satu trik ampuh marketing di Instagram adalah dengan menjadikan akun Instagram Anda lebih profesional. Cara paling cepat adalah dengan mengubah akun yang tadinya personal menjadi akun bisnis. Tentunya, calon pembeli lebih yakin dengan bisnis yang memiliki akun Instagram for Business karena tampak lebih profesional.

Selain itu, akun Instagram jenis ini akan memudahkan calon pembeli, seperti jika mereka ingin menghubungi customer service Anda. Fitur yang ditawarkan akun jenis ini juga sangat membantu para pebisnis online, termasuk Ads, Insight, analytic, dan lain-lain. Tidak masalah jika Anda masuk awam dengan Instagram bisnis.

Serahkan saja proses pembuatan akun serta pengembangannya pada jasa marketing Instagram dari CV. Exito Bali. Nantinya, Anda bisa memadukan layanan ini dengan jasa SEO sehingga performa akun bisnis Instagram Anda semakin optimal.
Baca Juga: Jangan Remehkan! Ini Dia Manfaat Menerapkan SEO Pada Website Bisnis Anda
Melakukan Penataan Pada Elemen-Elemen yang Ada Pada Akun Instagram Bisnis 

Tentu saja, memiliki sebuah akun Instagram bisnis saja belum cukup. Layaknya sebuah toko offline, Anda wajib melakukan penataan. Bedanya, Anda harus menata hal yang sedikit berbeda seperti foto profil, username, bio, dan lain sebagainya.

Contohnya, Anda bisa menggunakan nama brand sebagai username di Instagram bisnis. Anda juga perlu memasang logo brand sebagai foto profil di Instagram. Semakin rapi elemen-elemen yang ada pada akun Instagram bisnis Anda, tampilan akun akan semakin profesional.

Dengan begitu, calon pembeli yang melihat akun Anda yakin dan penasaran untuk melihatnya lebih jauh lagi. Kesempatan closing pun semakin besar jika menerapkan trik ini. Walaupun tampak sepele, tapi penataan pada elemen-elemen di akun Instagram tidaklah mudah.

Anda harus mempertimbangkan banyak hal agar target pasar tertarik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh algoritma Instagram. Agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia dan bisa langsung menjalankan bisnis gunakan saja jasa marketing Instagram dari CV. Exito Bali. Tim CV. Exito Bali akan membantu membuat dan mengembangkan akun Instagram bisnis Anda agar bisnis berjalan dengan baik.

Melakukan Penataan Konten di Feeds Instagram

Konten marketing tidak bisa dibuat secara asal-asalan, apalagi Anda akan mempostingnya di feeds Instagram. Justru, Anda harus memikirkan tema, urutan posting, kualitas gambar, caption, hashtags, dan lain sebagainya. Usahakan semua hal tersebut konsisten dan sama karena akan menjadi ciri khas akun Anda di Instagram.

Ketika pengguna Instagram sudah hafal dengan ciri khas konten di feeds Instagram bisnis Anda, mereka akan lebih cepat mengenal brand Anda. Ketika ada melakukan promosi, maka mereka akan penasaran atau bahkan langsung melakukan transaksi pembelian atau pemesanan. Ada baiknya memiliki tim khusus pembuatan konten marketing di Instagram.

Jika belum ada, langsung saja kontak jasa marketing Instagram dari CV. Exito Bali. CV. Exito Bali sudah dipercaya menangani SEO di Bali sekaligus akun sosial media seperti Instagram oleh para pemilik bisnis.

Buat Caption yang Membuat Target Pasar Anda Penasaran 

Selain melihat konten dalam bentuk foto atau video, pengguna Instagram juga sering melihat informasi tambahan melalui caption. Karena itu, pastikan caption pada postingan Anda menarik. Caption yang menarik juga menjadi trik marketing yang efektif di Instagram.

Dengan menggunakan caption yang tepat, Anda tidak hanya menarik target pasar untuk melakukan pemesanan tapi juga agar mereka berinteraksi. Dengan begitu, Anda akan lebih dekat dengan para pengikut Anda di Instagram. Membuat caption untuk sebuah postingan marketing di Instagram memang tidak mudah. Tapi tenang saja karena membuat caption juga masuk dalam layanan jasa marketing Instagram.

Tingkatkan Keterlibatan Target Pasar di Dalam Akun Instagram Bisnis Anda 

Cara lain agar marketing Anda di Instagram lebih efektif adalah dengan meningkatkan keterlibatan para pengikut atau target pasar di dalam akun Instagram bisnis Anda. Keterlibatan para pengikut di sini artinya mereka memberikan komentar pada postingan Anda, memberikan loves, menyimpan, ataupun membagikan postingan tersebut. Semakin tinggi keterlibatan pengikut dalam postingan Anda, sistem Instagram semakin suka.

Sistem algoritma akan semakin merekomendasikan konten Anda pada fitur pencarian dan timeline. Meningkatkan keterlibatan pengikut juga membutuhkan trik tersendiri. Jika tidak menggunakan keahlian khusus, maka jumlah yang berinteraksi di setiap postingan lebih sedikit bahkan tidak ada.

Nah, serahkan saja hal ini pada jasa marketing Instagram dari CV. Exito Bali. Sebagai jasa SEO Bali yang terpercaya, CV. Exito Bali juga memiliki tim yang sudah berpengalaman mengelola dan mengembangkan sosial media untuk kepentingan marketing.

Kombinasikan dengan Konten Reels dan Story 

Reels dan Story adalah dua fitur unggulan di Instagram selain feeds. Bahkan banyak akun yang mengalami peningkatan drastis setelah memaksimalkan konten mereka menggunakan Reels dan Story. Jadi, selain memposting konten di feeds, pastikan juga Anda memposting konten di reels dan story.

Tentu saja, ciri khas konten untuk feeds, reels, dan story berbeda. Anda harus paham terlebih dahulu ciri khas konten untuk masing-masing fitur. Dengan begitu, hasil dari postingan untuk keperluan marketing akan lebih optimal.

Trial dan error akan memakan waktu, tenaga, bahkan biaya. Gunakan saja biaya trial and error Anda untuk menyewa jasa marketing Instagram profesional di CV. Exito Bali. Hasil dari strategi marketing Anda akan jauh lebih cepat terlihat.

Gunakan Pula Fitur Live 

Sekarang, Anda juga bisa melakukan siaran langsung atau Live di Instagram. Jangan salah! Banyak pengguna Instagram yang suka jika akun favorit mereka melakukan Live. Mereka pasti meluangkan waktu untuk menonton sesi Live tersebut.

Nah, coba untuk mulai memikirkan konten Live yang menarik untuk akun bisnis Anda di Instagram. Agar lebih cepat, biarkan jasa marketing Instagram membantu Anda untuk memaksimalkan fitur yang satu ini. Tim layanan marketing Instagram dari CV. Exito Bali akan memikirkan konsep Live yang menarik sehingga membuat target market tidak ingin melewatkan sesi Live tersebut. Nantinya, Anda bisa merasakan perkembangan akun Instagram secara signifikan sebelum dan sesudah melakukan Live secara konsisten.

Intinya adalah Instagram memang cocok digunakan sebagai media marketing. Anda hanya perlu memaksimalkan fitur yang sudah disediakan di Instagram. Tentu saja, Anda harus terus kreatif dan inovatif agar target pasar lebih penasaran dengan brand, produk, dan jasa Anda.

Jika sudah penasaran dan loyal, mereka akan menjadi pelanggan yang setia. Mereka bahkan akan membantu membagikan konten-konten marketing Anda secara sukarela.

Gunakan jasa marketing Instagram dari CV. Exito Bali jika Anda belum memiliki pengalaman marketing di Instagram. Hubungi customer service SEO Agency Bali ini untuk mendapatkan informasi lengkap sekaligus menggunakan tim jasa marketing Instagram berpengalaman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?