Jangan Remehkan Fungsi Backlink Untuk Website UKM!

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, google ads, jasa google ads, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management baliPerkembangan bisnis online di Bali makin tinggi sekarang. UKM Bali saat ini sudah harus mampu bersaing punya website dan platform layanan digital lainnya. Saat sudah memanfaatkan website, social media dan platform marketplace, banyak ahli SEO di Bali seperti Cv. Exito Bali menyarankan UKM memanfaatkan backlink. Sayangnya, banyak UKM yang tidak tahu apa fungsi backlink. Bagi UKM, hal ini terlalu kompleks untuk dipahami sendiri. Apalagi jika UKM tersebut tidak terlalu paham seputar SEO. Terkadang UKM hanya memiliki website untuk memudahkan pelayanan pelanggan. Jika mereka mengoperasikan website sendiri, pihak UKM belum tentu menggunakan SEO yang kompleks seperti backlink.

Memahami Apa Itu Backlink

Sebelum membahas pentingnya fungsi backlink, ada baiknya memahami dulu apa sebenarnya hal ini. Dari definisi umum, backlink adalah penggunaan teknik SEO yang melibatkan penyebaran link untuk membawa user ke page website tertentu. Page website yang menjadi target link akan mendapatkan boost algorithm dan mampu mencapai posisi page pertama Google jika digunakan baik. Banyak jasa SEO di Bali menawarkan layanan optimasi link dan jasa link building demi meningkatkan SEO website bisnis. Penyedia jasa profesional Cv. Exito Bali bahkan memiliki portofolio panjang seputar client sukses yang menggunakan layanan membangun link dari mereka. Karena sangat membantu kesuksesan website bisnis, UKM juga wajib memanfaatkan teknik backlink ini.

Berbagai Fungsi Backlink Yang Wajib Diketahui Bagi UKM

Setelah tahu apa sebenarnya backlink, sekarang waktunya memahami apa fungsi backlink itu. Pada dasarnya, backlink memiliki tiga fungsi utama, yaitu: membantu search engine menemukan website, meningkatkan traffic dan meningkatkan page authority. Algoithm search engine Google, dapat analisa bagaimana user bergerak dari website ke website. Jika pergerakan ini menggunakan link tertentu, mereka akan melihat pentingnya page link yang dituju. Hasilnya, page tersebut akan memiliki authoritas tinggi di hasil penemuan websitenya. Saat website mudah menduduki ranking satu search engine, pendatang baru pasti banyak klik link dan mendapatkan traffic lebih tinggi. Karena fungsi dan efek ini, banyak SEO agency Bali profesional seperti Cv. Exito Bali selalu manfaatkan teknik backlink.
Baca Juga: Trick SEO Social Media Management Bali Bagi Pemilik Bisnis Di Pulau Dewata

Berbagai Cara Memanfaatkan Backlink yang Cocok Untuk UKM

Bagi UKM Bali yang ingin memaksimalkan fungsi backlink, ada beberapa cara yang dapat digunakan. Penyedia jasa seperti Cv. Exito Bali selalu memberikan masukan untuk menggunakan cara yang sederhana dalam mengelola backlink. UKM tidak perlu menggunakan teknik yang rumit jika tidak mampu. Tentu saja hal ini hanya berlaku jika pihak UKM ingin menggunakan teknik backlink sendiri. Pengelolaan backlink memang banyak yang sederhana. Berbagai teknik ini lebih mengutamakan pengulangan terus menerus menggunakan tekniknya. Jika sudah melakukan rutin dan berulang, UKM-pun dapat merasakan manfaat backlink ini walaupun melakukannya sendiri. Mari lihat bersama berbagai cara memanfaatkan backlink yang sederhana tersebut berikut ini:

Menyisipkan Link Pada Konten yang Menarik

Cara paling sederhana untuk memanfaatkan backlink adalah dengan buat konten yang mengandung link – link ini. Link dari konten dapat dihubungkan ke homepage, konten lain dan bahkan link ke produk yang dijual UKM. Penggunaan ini cukup sederhana, jadi Anda tidak perlu sampai membayar mahal jasa SEO di Bali hanya untuk menikmati fungsi backlink di website usaha. Memang, proses membuat konten yang menarik demi mengundang pembaca untuk lihat link tidak mudah. Namun, dibandingkan dengan menggunakan teknik kompleks SEO, hal ini jelas lebih pas bagi UKM. Bagi UKM yang memiliki modal cukup dan tidak ingin repot, pembuatan konten menarik dan susunan link dapat diserahkan ke penyedia jasa. Perusahaan seperti Cv. Exito Bali  memberikan layanan premium yang pas soal ini.

Membuat Konten Di Platform Lain Sebagai Guest

Selain membuat konten di website sendiri, UKM dapat membuat konten di website lain sebagai tamu. Guest konten creator adalah konsep yang populer dan membantu maksimalkan fungsi backlink. Inti dari cara ini adalah membuat konten menarik dan dititipkan ke platform website lain. Link dari konten tersebut akan membawa user yang berkunjung ke web bisnis UKM Anda. Banyak jasa SEO Bali seperti Cv. Exito Bali  memiliki koneksi ke banyak website partner yang membantu UKM menjadi guest pembuat konten. Semakin banyak koneksi ini, makin banyak konten dengan backlink eksternal dapat dibuat untuk efek SEO lebih besar.

Membayar Pihak Lain Untuk Pasang Link

Cara ini disebut juga iklan endorse. UKM membayar pihak lain untuk mempromosikan produk menggunakan link yang sudah ditentukan. Misal saja artist instagram sudah dibayar untuk promosi produk kerajinan unik Bali. Si artist Instagram dapat membuat post di social media berupa foto menarik dan kata – kata promosi seputar produk. Nantinya, si artist merekomendasikan para follower-nya juga coba produk tersebut. Jalur ini hanya disarankan bagi UKM yang memiliki modal cukup untuk marketing. Jika ingin mendapatkan fungsi backlink optimal menggunakan cara ini, pastikan juga sewa jasa ahli SEO seperti Cv. Exito Bali. Mereka dapat membantu menggodok strategi marketing SEO social media yang lebih ampuh.

Manfaatkan Kolom Komentar dan Forum

Memberikan link tidak harus menepel pada hal – hal penting. Sekedar komentar biasa di forum sudah cukup untuk membentuk jaringan link. Tentu saja, Anda tidak boleh asal spam link tanpa konteks. Link harus diberikan secara natural dan organik. Jika konsultasi dengan Cv. Exito Bali, Anda akan diarahkan untuk mencari forum dan kolom komentar di tempat yang berhubungan. Contoh saja UKM Bali yang menjual kaos pantai, coba cari forum yang bahas pakaian pantai dan produk oleh – oleh Bali. Saat berdiskusi, Anda dapat merekomendasikan produk UKM dengan meninggalkan link. Google akan mendeteksi hal ini sebagai backlink eksternal. Jika rutin dilakukan ke banyak forum dan pada banyak diskusi, efek fungsi backlink akan lebih cepat terasa.

Postingan Social Media

Link bisa ditanam juga dari post – post social media. Platform ini paling mudah dikelola oleh UKM. Selain penggunannya mudah, audience dari social media lebih besar efeknya. Anda pasti pernah melihat postingan di social media yang tiba – tiba menjadi viral dan direkomendasikan ke timeline Anda. Dibandingkan website biasa, postingan social media jauh lebih cepat menyebar. Jika link ditaruh pada postingan social media, penyebarannya akan lebih optimal. Ahli SEO seperti Cv. Exito Bali sering menggunakan tool khusus social media untuk memastikan post marketing menyebar optimal. Jika post membawa link menyebar baik, efek fungsi backlink untuk SEO pasti lebih besar.

Gunakan Jasa Ahli SEO Agar Lebih Mudah Mengelola Backlink

Bagi UKM yang merasa kesulitan menggunakan backlink, ada baiknya hubungi jasa SEO yang ahli seputar ini. UKM yang ada di Bali harus mau kompetitif dan tidak boleh meremehkan fungsi backlink, jadi wajib cari bantuan pihak profesional. UKM hanya butuh sisihkan  sedikit modal saja untuk ini. Bagi UKM Bali yang butuh partner profesional, sangat disarankan menggunakan layanan dari Cv. Exito Bali. Ahli SEO profesional ini mampu menganalisis website, konten dan berbagai platform lain yang UKM gunakan dan membuat skema backlink yang tepat. Rancangan backlink akan mendukung tiap platform tersebut hingga mendapatkan banyak traffic dan akhirnya mencapai page 1 di Google. Jika ingin lebih kompetitif, pastikan hubungi Exito Bali sekarang juga!
Baca Juga: Dapatkan Rating Tertinggi Pengunjung Hanya Di Marketing Agency Bali

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?