Jangan Lewatkan! 3 Cara Kerja Facebook Ads, Penentu Keberhasilan Promosi Sekaligus Membantu Menaikkan Omzet Bisnis

Cv. Exito Bali, apakah anda pendatang baru di dunia bisnis? Atau sudah sejak lama menggeluti usaha namun belum juga memperoleh hasil yang maksimal? Satu hal penting yang harus anda ingat, selain kualitas barang dan layanan, peran Jasa SEO di Bali dan strategi marketing merupakan poin penting dalam memastikan keberhasilan suatu bisnis. Dalam beberapa waktu terakhir, cukup banyak pelaku usaha yang menggunakan Facebook Ads sebagai sarana promosi atau memperkenalkan produk atau jasa ke audiens.
Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Creative Design Bali untuk Bisnis dan Tips Memilihnya
Mengapa Facebook Ads? Karena layanannya dinilai lebih optimal dan mudah dioperasikan, terutama bagi anda yang masih pemula. Yuk, cari tahu lebih detail bagaimana cara kerja fb ads!

Pengertian Facebook Ads

Facebook Advertising atau disingkat Facebook Ads, fb ads adalah sebuah layanan di media sosial Facebook yang dapat digunakan untuk campaign iklan digital secara berbayar. Sebagai pengguna, cara kerja fb ads memungkinkan anda untuk mengatur jenis layanan, misalnya target audiens seperti umur, gender dan lokasi. Tidak ketinggalan juga budget, hanya dengan Rp 10.000 anda sudah bisa mulai pasang iklan di Facebook. Cv. Exito Bali , penempatan iklan tersebut berada pada feed atau sidebar. Konten iklan yang tunjukkan juga tersedia dalam berbagai format yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan, yakni single image, video, carousel, video poll, stories, slideshow dan playable (khusus untuk game).

Cara Kerja Facebook Ads

Cv. Exito Bali, bagaimana cara kerja fb ads? Simak tahapan-tahapannya dibawah ini:

  1. Masuk Facebook Ads, buat profil dan tujuan promosi bisnis

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka layanan Facebook Ads Manager dan carilah tomnol create untuk membuat profil akun Facebook Ads. Biasanya berada di pojok sebelah kiri laman. Setelah memilih tombol create, saatnya menentukan tujuan (objective) dari campaign yang akan dijalankan. Terhitung ada sekitar 11 objective yang bisa dipilih, antara lain brand awareness, website traffic, reach, conversions, store traffic, engagement dan masih banyak lagi. Contoh simplenya, apabila iklan yang akan anda tayangkan adalah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, maka ojective yang sebaiknya anda pilih ialah awareness atau dengan pilihan Brand Awareness.

  1. Pilih target audiens dan tentukan budget

Kemudian, pilih target audiens yang merupakan penentu kesuksesan cara kerja fb ads. Dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan anda, gunakanlah fitur audience definition gauge. Fitur ini akan membantu anda menentukan audiens yang berpotensial membeli produk atau menggunakan jasa. Jangan lupa untuk mengatur beberapa hal, seperti tempat tinggal, jenis kelamin, usia, status, bahasa, pendidikan, ketertarikan, pekerjaan, kondisi finansial dan lain-lain. jika sudah, anda bisa memilih biaya iklan yang akan ditampilkan. Cv. Exito Bali, ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu lifetime budget dan daily budget. Lifetime budget adalah biaya yang dikeluarkan sesuai dengan waktu penayangan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sedangkan, daily budget adalah biaya yang harus dibayarkan per harinya.

  1. Buatlah Ads

Membuat Ads adalah langkah terakhir dari cara kerja fb ads. Terdapat dua jenis Ads yang dapat anda gunakan, yaitu Carousel dan Link. Kedua jenis tersebut mempunyai syarat dan ketentuannya masing-masing. Jika melalui carousel anda bisa menampilkan sampai 10 images dalam satu Ad, sementara via link hanya mampu menampilkan satu image saja dalam satu ad. Cv. Exito Bali, dapat dikatakan bahwa fb ads adalah penampil iklan melalui format dan tahapan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Di mana iklan yang dipasang nantinya akan muncul di sidebar atau saat audience sedang scrolling halaman Facebook.

Keuntungan Menggunakan Facebook Ads

Cara kerja fb ads, di samping dapat membantu menentukan target audiens dengan mudah dan tepat sasaran berdasarkan demografi, Facebook Ads juga memiliki kelebihan atau keuntungan lain. Mau tahu apa saja? berikut ulasannya:

  1. Bisnis mampu menjangkau audiens lebih luas dengan target yang lebih spesifik

Cv. Exito Bali, melakukan promosi melalui Facebook Ads dan Jasa SEO Bali artinya jangkauan pasar akan menjadi sangat luas. Ini mengingat, media sosial Facebook memiliki banyak pengguna aktif dari seluruh dunia. Selain itu, juga memudahkan anda untuk menjangkau audience sesuai target. Apalagi kini anda dapat memanfaatkan fitur audiens untuk menyaring atau menyortir target ke kategori yang lebih spesifik.

  1. Dapat menjalankan campaign sesuai kebutuhan

Cara kerja fb ads, terdapat tiga kategori dalam menentukan tujuan campaign iklan, diantaranya consideration (pertimbangan), conversion (konversi) dan awareness (kesadaran). Pemilihan tujuan iklan bisa anda sesuaikan dengan ketiga kategori tersebut, yang mana di setiap sub-kategori menampilkan format yang berbeda. Cv. Exito Bali, sebagai contoh, untuk meningkatkan brand awareness maka anda lebih baik menggunakan jenis format gambar tunggal yang relevan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Sehingga anda dapat membangun interaksi dengan calon pembeli, dan secara berkala akan menaikkan traffic bisnis.

  1. Membantu anda mengatur budget secara fleksibel

Facebook Ads memang merupakan layanan iklan berbayar, namun anda jangan khawatir dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan karena biaya iklan di Facebook Ads dapat anda sesuikan dengan budget. Kisaran biaya yang perlu anda keluarkan sekitar Rp 10.000-30.000 per hari. Cv. Exito Bali, meskipun dengan dana yang terbatas, anda tetap bisa mengoptimalkan konten SEO di Bali dan pengaturan strategi pemasaran sesuai cara kerja fb ads di atas,  sehingga target yang diincar bisa terwujud.

  1. Hasilnya bisa dilihat secara langsung

Penggunaan Facebook Ads sebenarnya bertujuan untuk melihat dan mendapatkan hasil nyata dari promosi yang dilakukan. Tenang saja, karena layanan cara kerja fb ads akan menyajikan data terperinci mengenai hasil promosi yang sudah anda lakukan. Data yang tertulis di sistem tersebut menjadi penentu mana strategi terbaik yang sebaiknya dipilih untuk mengoptimalkan promosi, misalnya ditambah dengan menggunakan penyedia Jasa SEO Cv. Exito Bali. Melalui data, anda juga bisa menganalisis data secara real time dan memonitornya sehingga dapat diketahui apakah campaign iklan berjalan sukses sesuai rencana. Analisa pengukuran fb ads adalah menggunakan hasil reach, impression, conversation rate, CTR dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan mengenai Facebook Ads, mulai dari pengertian, cara kerja fb ads hingga keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan Facebook Ads sebagai media beriklan. Dengan begitu, promosi yang dilakukan dapat berjalan maksimal dan berdampak positif bagi perkembangan bisnis anda dikemudian hari, sehingga mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Sedang mencari jasa digital online marketing terpercaya di wilayah Bali dan sekitarnya? Cv. Exito Bali merupakan solusi yang tepat untuk anda. Penyedia layanan jasa WEB, SEO Agency Bali dan online marketing yang akan membantu memajukan usaha sekaligus menaikkan omzet bisnis anda. Tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai Exito Bali, kunjungi laman web resminya di https://www.exitobali.com
Baca Juga: Tips Pilih Jasa Digital Marketing Bali, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?