Ingin Meningkatkan Traffic Website? Yuk Kenali Ciri-Ciri Artikel SEO Friendly

bali web design, cv.exito bali, design graphic bali, digital online marketing di bali, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo di bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency bali, seo di bali, social media management, social media management bali, facebook adsPerkembangan teknologi yang semakin pesat dari hari ke hari membuat peralihan di banyak bidang, salah satunya media informasi. Semula menggunakan papan besar atau pengeras suara, kini beralih menggunakan media digital layaknya website. 

Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Creative Design Bali untuk Bisnis dan Tips Memilihnya

Website menjadi platform digital yang mampu memuat tulisan berupa informasi atau iklan yang diunggah di mesin pencarian seperti Google, Chrome, Mozilla, dan lainnya. namun, seiring meningkatnya pengguna, website kian sulit ditemukan oleh mesin pencarian. Salah satunya disebabkan oleh kata kunci yang tidak dapat dilacak mesin pencarian. 

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan teknik menulis artikel SEO friendly. Teknik SEO merujuk pada optimalisasi penulisan dalam website dengan menambahkan kata kunci yang banyak dicari di mesin pencarian agar artikel yang anda muat mudah ditemukan oleh mesin pencarian atau beranda pada halaman pertama mesin pencarian. 

Dengan keberadaan artikel di halaman pertama mesin pencarian tentu akan memiliki prospek besar untuk dibaca dan dilirik oleh pembaca. Sehingga trafficnya akan meningkat. namun dalam menulis artikel SEO tidaklah mudah. Untuk itu anda bisa mengandalkan semuanya pada Jasa SEO di Bali CV. Exito Bali. 

Namun, jika anda ingin coba mempelajari teknik SEO ini, sebelumnya harus kenal ciri-ciri apa saja yang harus dimiliki artikel SEO friendly. Bagi anda yang pemula mungkin belum tau detail, untuk itu yuk simak ulasan dibawah ini untuk menambah pemahaman anda. Berikut penjelasanya: 

1.  Memiliki Struktur Heading Yang Menarik Dan Inovatif 

heading atau dikenal dengan kepala artikel merupakan bab yang melambangkan isi dari tulisan. heading yang menarik dan inovatif tentu akan menarik pembaca tenggelam dalam isi tulisan. Heading ini menjadi kunci pembaca betah berlama-lama di website anda. 

Selain itu, heading juga membantu pembaca menemukan point inti yang dibahas dalam artikel. Anda bisa menggunakan diksi yang tepat dengan mengandalkan pada Jasa SEO CV. Exito Bali. Mesin pencarian juga lebih mudah menemukan tulisan yang anda buat sehingga menampilkannya lebih dulu dibandingkan artikel-artikel lain yang serupa. 

2. Dilengkapi Dengan Internal Link Yang Relevan 

Bukan hal baru jika melihat website yang dipenuhi dengan internal link atau umumnya ditulis “baca juga”, salah satu tujuannya meletakkan internal link yaitu untuk menghubungkan pembaca dengan artikel-artikel sejenis yang mungkin diminati. 

Internal link juga dapat membuat website menjadi profit pemaca. Tentu, dengan dibubuhi judul yang menarik, internal link akan banyak dilirik oleh pembaca. Namun perlu diingat, dalam meletakkan internal link, jangan terlalu banyak agar pembaca tidak merasa bingung dan bosan ketika membaca. Anda bisa menggunakan SEO di Bali CV. Exito Bali.

3. Memiliki Keyword Unggulan Yang Sesuai Dengan Topik 

Keyword atau kata kunci menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, anda bisa membuat peluang besar artikel ditayangkan pada halaman pertama mesin pencarian. 

Untuk mendapatkan kata kunci yang tepat, anda bisa melakukan riset terlebih dahulu dengan menggunakan google trend atau website lainnya yang tersedia. Dalam meletakkan keyword unggulan tentu tidak boleh sembarangan juga! 

Anda bisa meletakkannya di awal paragraf, paragraf tengah, hingga akhir paragraf. Dengan begitu, artikel yang anda buat akan mudah ditemukan oleh mesin pencarian. Pastikan juga gunakan keyword yang relevan, jangan sampai diluar topik yang dibahas. Agar lebih optimal, gunakan Jasa SEO Bali CV. Exito Bali.

4. Buatlah Kalimat Sederhana Dan Tidak Bertele-tele 

Artikel yang bagus merupakan artikel yang memuat tulisan yang sederhana, mudah dimengerti, dan tidak bertele-tela. Umumnya, jika tulisan disajikan panjang dan bertele-tele akan membuat bosan membaca dan mata cepat lelah. Sehingga, buatlah artikel SEO friendly.

Pastikan yang anda tulis merupakan point-point yang dibutuhkan oleh pembaca. Jangan sampai membuat pembaca bingung dan semakin bertanya-tanya dengan isi dari tulisan yang dimuat. Tentu, hal ini akan membuat citra website di pandangan pembaca menjadi kurang bagus. 

Untuk mendukung tulisan yang mudah dipahami, singkat, dan padat dapat juga menggunakan SEO Agency Bali CV. Exito Bali. Dengan begitu, pembaca akan senang dan sukarela meluangkan waktu membaca update tulisan yang dibuat. 

5. Penjelasan Konten Yang Lengkap Dan Mendetail 

Seringkali ditemukan artikel dengan tulisan yang tidak mampu menjawab pertanyaan audiens namun ditampilkan di mesin pencarian dengan alasan mengandung keyword yang diketik di fitur search. Hal ini tentu akan sangat merugikan pembaca. 

Untuk itu, agar artikel banyak diminati dan dibaca khalayak umum, anda harus mampu mengemas konten dengan lengkap dan mendetail. Usahakan untuk bisa menjawab pertanyaan yang mungkin diajukan oleh audiens. Untuk mensiasati hal tersebut. anda bisa membuat outline secara sistematis sebagai panduan dalam menulis artikel. Dengan outline anda pasti terbantu. 

6. Memuat Gambar Atau Video Yang Mendukung konten 

Selain menggunakan teknik penulisan yang benar dan sesuai dengan ketentuan mesin pencarian yang bisa didapatkan di Jasa SEO di Bali CV. Exito Bali, anda juga bisa menambahkan video atau gambar yang relevan dengan apa yang ditulis. 

Tujuan membubuhkan ilustrasi yaitu untuk memberikan gambaran kepada pembaca mengenai apa yang dituliskan. Jadi, secara tidak langsung pembaca dapat berimajinasi dengan baik mengenai tulisan yang dimuat. Jangan sampai salah memberikan ilustrasi, karena dapat mempengaruhi performa website di pandangan pembaca. 

7. Memuat Tautan URL Yang Pendek Sehingga Mudah Ditemukan 

Artikel yang SEO friendly juga memiliki ciri-ciri yaitu memuat URL yang pendek atau tidak terlalu panjang. URL pendek memiliki tujuan agar mesin pencarian mudah mengenali konten yang dimuat dalam website. Jika relevan, kemungkinan akan ditayangkan. 

Tidak hanya itu, URL yang pendek juga membantu pembaca dalam menghafal dan mengenali website anda. Untuk itu, jangan membuat judul terlalu panjang yang membingungkan pembaca. Buatlah pendek namun tetap menarik di pandangan pembaca.  Misalnya saja, ciri-ciri-artikel-SEO-yang-baik-dan-benar. untuk itu, bisa andalkan Jasa SEO CV. Exito Bali. 

8. Mudah Dibaca Dan Tidak Membosankan 

Tidak dapat dipungkiri, artikel yang panjang dan sulit dimengerti akan membuat pembaca merasa bosan dan mudah beralih ke artikel yang eye catching. Dengan menerapkan hal ini, tentu akan lebih nyaman dan betah berlama-lama ketika membaca. 

Sebagai penulis, anda tidak boleh hanya menuangkan isi pikiran saja, melainkan juga harus memperhatikan kenyamanan pembaca. Utamanya dalam membuat paragraf dan membubuhkan tanda baca. Letakkan di tempat yang tepat, agar makna yang ditangkap tidak berbeda dengan yang dimaksudkan penulis. 

Untuk membantu anda dalam menulis konten yang menarik dengan teknik SEO, anda bisa menggunakan SEO di Bali CV. Exito Bali. 

Dengan menggunakan jasa ini, dijamin tulisan anda bisa diterima dengan baik di mesin pencarian. Mereka akan menghaturkan meletakkan kata kunci yang relevan dengan konten yang anda inginkan. Jadi tidak perlu pusing dan berlama-lama lagi dalam mencari keyword. 

Sekian pembahasan mengenai ciri-ciri tulisan artikel SEO friendly. Terapkan teknik ini untuk menarik pembaca sebanyak-banyaknya. Dengan banyaknya pembaca, website anda tentu akan profit karena banyak diminati oleh pengiklan. Jika belum paham, yuk pelajari lebih lanjut!

 

Baca Juga: 3 Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi, Beserta Kelebihan yang Ditawarkannya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?