Creative Agency Bali, Menganalisa Penyebab Rating Web Turun

Creative agency Bali CV. Exito Bali membantu klien yang ingin menaikkan rating website agar semakin eksis dan banyak mendapatkan konsumen dalam memakai produk dan jasa tertentu. Agensi digital bali mulanya akan menganalisa semua yang berhubungan dengan penyebab turunnya rating pengunjung dan solusi agar ratingnya kembali naik.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Animasi, Beserta Kelebihan yang Ditawarkannya

marketing agency bali, backlink, bali web design, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo di bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, creative agency baliSimak Artikel Berikut Ini Yuk Yang Akan Membahas Penyebab Rating Seo Kunjungan Website Turun! 

  1. Loading lama saat dibuka 

Bayangkan saja saat Anda membuka salah satu website lama alias loading lama cenderung akan cepat ditutup dan beralih ke website lainnya. Walaupun hanya selisih sekian detik saja pengunjung akan memilih website yang mempunyai kecepatan akses paling cepat.

Pemilihan hosting CV. Exito Bali berpengalaman menjadi penentu utama rating pengunjung naik atau turun kecuali jika website Anda adalah sebuah web yang sangat vital digunakan oleh 100% orang (website instansi negara, website keuangan negara dan sebagainya).

  1. Kata kunci lama tidak lagi dipakai 

Kata kunci adalah unsur pokok dalam sebuah pencarian informasi Jasa SEO di Bali yang mana kata kunci lama tidak lagi muncul di mesin pencari karena angka peminat kunjungannya tidak sebaik dulu. Kata kunci yang tidak lagi muncul menurunkan rating web Anda karena web tidak akan hadir di halaman pertama mesin pencari. Bahkan web Anda banyak tenggelam dalam halaman kedua, ketiga dan selanjutnya.

Pengunjung akan malas mencari sumber informasi ketika tidak benar-benar butuh dengan informasi berbeda dari Anda. Web Anda akan kalah dengan web pesaing yang memiliki kata kunci relevan terkini.

  1. Tampilan website kurang menarik 

Tampilan web yang kurang menarik juga menjadi salah satu penyebab turunnya rating pengunjung tetapi hal tersebut bukanlah faktor utama. Terkadang fisik web yang biasa tetap bisa dibutuhkan orang dengan faktor pendukung lainnya (kecepatan browsing, konten menarik). Agar tampilan web SEO di Bali berubah lebih fresh bisa menghubungi agensi digital untuk merevisi sesuai konsep tahun 2023.

  1. Konten usang 

Adalah sebuah konten Jasa SEO yang tidak pernah diperbaharui, isinya sangat rancu, banyak menyisipkan kesan negatif, dan banyak testimoni buruk. Sebaiknya konten usang segera diganti atau dihilangkan dan menggantinya dengan yang baru. Pengunjung sangat tertarik dengan konten bergerak (video), sumber bacaan informatif, bahasa mudah dipahami dan tidak bertele-tele.

Ajaklah para pengunjung untuk mau membaca dengan rasa penasaran yang tinggi, selebihnya bisa dibuat dengan bentuk partisi per bagian halaman. Contoh, halaman 1 berisi dengan paragraf pembuka dan isi pokok utama, kemudian halaman 2 berisi pokok informasi yang orang butuhkan kemudian halaman 3 berisi kesimpulan. Dari analisis tersebut maka setiap halaman yang diklik akan menaikkan rating kunjungan web.

  1. Backlink yang tidak maksimal 

Ketika Anda membuka sebuah web dan membaca artikel yang ada kumpulan kata bercetak biru atau merah yang ketika di klik akan membuka halaman lainnya maka itulah yang disebut sebagai backlink. CV. Exito Bali bisa memperbanyak backlink agar dapat mempermudah pengunjung dalam browsing.

  1. Update algoritma minim 

Algoritma adalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk menganalisa kebutuhan kata kunci agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. Algoritma selalu berubah sewaktu-waktu tergantung dari sistem mesin pencarinya. Mayoritas algoritma lama memfilter kata kunci pendek tapi saat ini algoritma terbaru lebih banyak mencari kata kunci panjang (long tail keyword). Jadi, saat kata kunci yang dituliskan pendek maka web yang muncul adalah web yang telah terkenal dan banyak pengunjungnya tetapi jika keywordnya dibuat panjang akan lebih spesifik dan membuat kerucut penemuan web ke arah Anda.

Baca Juga: Dapatkan Rating Tertinggi Pengunjung Hanya Di Marketing Agency Bali

  1. Kurangnya kompatibel browser 

Hal ini sering terjadi ketika ada web yang hanya bisa diakses dalam perangkat PC saja dengan bantuan mesin pencari terbatas (PC-Google). Sedangkan saat dibuka di perangkat ponsel, web yang linknya dituliskan tersebut tidak muncul. Inilah yang disebut sebagai kurangnya kompatibel browser, dan memang bisa menjadi salah satu penyebab turunnya rating pengunjung.

Web bisa diprogram oleh tim digital agensi agar bisa dibuka dan dicari di ragam mesin pencarian seperti Bing, MSN, Yahoo, dan semua aplikasi browser (Mozilla, Chrome, Internet Explorer).

Kapankah Web Saya Bisa Terindex Oleh Mesin Pencari? 

Pertanyaan ini hampir selalu muncul ketika ada klien yang memesan pembuatan web dan seperangkat lainnya, kami sebagai tim creative agency Bali CV. Exito Bali SEO Agency Bali memberikan respon jawaban yang rasional bahwa lama waktu yang dibutuhkan mesin pencari Google untuk mengindex web Anda adalah 6 bulan hingga 1 tahun karena banyak sekali kata kunci terbaru yang masuk harus antri dibaca oleh sistem Google dari segala web

Contoh, ada 500 pemilik web usaha membuat kata kunci panjang yang sama persis dimana semuanya ingin tampil di halaman pertama Google. Apakah masuk akal jika 500 web tersebut tampil serentak?

Tentu tidak ya, maka diambilah jalan tengah yang kata kuncinya paling banyak hadir dalam konten webnyalah yang juara di halaman pertama Google.

Untuk itu, algoritma Google CV. Exito Bali dipastikan mengikat kata kunci dalam web Anda tapi butuh proses untuk dioptimalkan dan menunggu antrian panjang. Terkecuali jika Anda membantu sharing nama web usaha Anda agar orang lain membuka web Anda setiap harinya bisa jadi susunan web Anda akan terus eksis di baris pertama halaman Google.

Cara Saya Mengetahui Jumlah Pesaing Web 

Hal inilah yang menjadi sikap gemas dari para pemilik web ya karena setiap pesaing web akan mencoba berebut jumlah pengunjung online. Untuk tahu siapa saja web pesaing Anda bisa memakai bantuan link berikut http://socialmention.com/. Link tersebut digunakan untuk mengintip kata kunci yang sedang trending di medsos. Ikuti langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka link tersebut
  2. Kemudian masukkan kata kunci dasar “agen digital marketing” pada kolom pencarian.
  3. Pada halaman toolbar sisi kiri ada kolom sepertiga yang berisi strength, sentiment, passion, dan reach.
  4. Arti dari setiap kata tersebut adalah:
  • Strength yakni tingkat kekuatan kata kunci yang paling sering dicari atau diviralkan online.
  • Sentiment yakni mengukur tingkat respon baik dan buruk sebuah kata kunci itu sendiri. Bentuknya adalah perbandingan seperti 24:1 (24 baik dan 1 buruk).
  • Passion yakni tingkat frekuensi kata kunci yang dibuat isu (share).
  • Reach adalah tingkat frekuensi kata kunci dalam sebuah jaringan di internet.

Cara di atas adalah salah satu analisa dasar yang dipakai untuk menentukan pesaing kata kunci dalam sebuah sistem. Namun, tidak juga memperlihatkan nama domain web pesaingnya tersebut, dan jika Anda ingin cek seberapa ramaikah web pesaing maka mintalah CV. Exito Bali creative agency Bali Jasa SEO Bali untuk membuka setiap domain web pesaing dan cek tentang segala konten yang ada di dalamnya. Contoh, web distributor baju terdiri dari 10 domain web dalam 1 area Jawa Timur, ceklah satu per satu dan analisislah kondisi pesaing tersebut.

Baca Juga: Tips SEO Terbaru 2023 Ala Digital Agency Bali, Kualitas Konten Jadi Poin Utama

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?