Catat! Ini Dia 9 Tips Dan Trik Belajar SEO Pemula

Di tengah gempuran teknologi digital, hampir kebanyakan kegiatan akan memanfaatkan bantuan internet, salah satunya yakni pemasaran demi meningkatkan penjualan. Namun, hal tersebut tentunya tak mudah dan Anda perlu waktu untuk belajar SEO pemula yang kini dapat dilakukan bersama CV. Exito Bali. Apakah sudah tahu apa itu SEO? Jadi, SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya mengoptimasi pada sebuah mesin pencarian seperti Google, yang mana di dalamnya terdapat banyak situs-situs dari seluruh dunia yang ikut berlomba untuk jadi yang teratas. Semakin atas website Anda, makin menarik banyak audiens untuk membuka situs dan bisa dijadikan indikator strategi pemasaran yang dibuat telah sukses.

Kenapa Harus Belajar SEO?

Banyak yang masih belum paham mengapa di masa sekarang harus mulai belajar SEO atau setidaknya mencoba jasa SEO di Bali. Padahal, salah satu keilmuan bidang teknologi digital tersebut justru menawarkan sederetan keuntungan di masa mendatang kepada pengikutnya, apalagi jika Anda termasuk orang yang bekerja di bidang pemasaran. Tak hanya sekadar di mesin pencarian seperti Google saja, SEO bahkan telah menjajaki ke dunia sosial media juga, antara lain Instagram, Youtube, Twitter/X, Facebook, mau pun TikTok agar bisa menguasai algoritma dan menjangkau lebih banyak audiens. Ini dia beberapa alasan pentingnya mempelajari belajar SEO pemula bersama Cv. Exito Bali untuk masa mendatang :

  1. Terus berkembang

Satu hal yang harus Anda ketahui dari SEO adalah aturan yang ditetapkan oleh mesin pencarian ini akan terus berubah-ubah, bahkan hanya dalam hitungan bulan atau tahun. Sehingga Anda perlu bersiap dan mengejar apa saja yang bakal berubah di masa mendatang, tak jarang mesin pencarian menerapkan aturan sulit untuk meraih ranking pertama.

  1. Tarik audiens lebih banyak

Menarik lebih banyak pengunjung atau audiens merupakan tujuan utama dari penerapan SEO di website dan sosial media. Tentunya Anda senang jika konten yang dibuat menarik, bahkan terus dikunjungi pengguna internet, bukan? Karena itulah mengapa Cv. Exito Bali hadir membantu belajar SEO pemula mendapatkan exposure lebih tinggi lagi.

  1. Indikator keberhasilan pemasaran

Dalam dunia pemasaran ada banyak sekali indikator keberhasilan saat melakukan promosi dan penjualan. Di era teknologi sekarang ini justru memberikan peluang besar bagi para pelaku pemasaran untuk memasarkan produk dan jasanya dengan mudah, salah satunya yakni melalui bantuan SEO. Ketika konten Anda mampu berada di urutan teratas, hal tersebut dapat dijadikan indikator pemasaran yang sukses.

  1. Aktivitas serba teknologi

Sadar tidak sadar, hampir seluruh aktivitas manusia di zaman modern ini sudah sangat mengandalkan teknologi di kehidupan sehari-hari. Sehingga rasanya sayang jika Anda enggan meluangkan diri belajar SEO pemula bersama jasa SEO terbaik dan profesional, seperti di Cv. Exito Bali.

  1. Jadi sumber pendapatan

Mempelajari SEO bukan berarti nantinya akan jadi ilmu yang sia-sia. Justru dengan Anda menguasai kunci-kunci dasar hingga level profesionalnya, ilmu tersebut dapat dijadikan sumber pendapatan lain dengan cara membuka kelas jasa SEO Bali dan Anda menjadi pengajar SEO untuk membantu orang lain.

Tips dan Trik SEO Pemula

Dalam kurun waktu singkat, mesin pencarian menerapkan aturan terbaru yang bisa saja membuat para pelaku SEO kebingungan dalam menghadapinya. Tetapi jangan khawatir, kali ini Cv. Exito Bali akan memberikan tips dan trik belajar SEO pemula yang dapat Anda coba sendiri. Berikut beberapa trik dan tipsnya paling baru dari dunia SEO :

  • Peletakan kata kunci

Tips paling dasar yang wajib dilakukan oleh pemula adalah belajar meletakkan kata kunci secara tepat. Tidak hanya di dalam isi konten, namun kata kunci juga harus ada di title tag halaman, URL, juga pada 100 kata pertama isi tulisan.

  • Hapus halaman ‘kanibal’

Pernah menulis sebuah artikel hingga 2 kali dengan kata kunci dan topik yang sama? Hal ini memang umum terjadi, akan tetapi bisa mempengaruhi performa traffic website Anda. Tips Cv. Exito Bali belajar SEO pemula hindarilah artikel ‘kanibal’ seperti ini dan alangkah baiknya digabung atau dihapus saja. Uniknya, ketika halaman ‘kanibal’ dihapus, traffic website bisa naik, lho.

  • Temukan kata kunci yang disarankan

Kesulitan mencari kata kunci turunan SEO Agency Bali? Mudah saja! Anda dapat menemukan daftar long tail keywords yang muncul di kolom pencarian Google, Youtube, ataupun Bing tanpa harus repot mencari satu per satu. Cukup masukan 1 kata kunci utama, lalu lihatlah apa kata berikutnya yang disarankan.

  • Penambahan kata kunci

Selain kata kunci utama dan turunan, Cv. Exito Bali menyarankan Anda agar memasukkan kata kunci sinonim lainnya yang berkaitan dengan isi konten. Mengapa? Ilmu belajar SEO pemula terbaru, ada “Google Hummingbird” yang akan memunculkan variasi kata kunci terkait, letaknya berada di tengah atau bawah halaman pencarian.

  • Perbarui halaman lama

Website Anda menyimpan banyak artikel lama? Jika iya, Anda bisa meningkatkan peringkat SEO dengan cara memperbaruinya. Cara ini terbukti ampuh dalam membantu Google melakukan peninjauan ulang peringkat website. Selain menambah isi konten, jangan lupa untuk menyisipkan tautan eksternal dari website, serta memperbarui gambar.

  • Masukkan teks infografik, video, dan audio

Di era sekarang, audiens sangat tertarik dengan konten audio dan visual. Jadi sebagai langkah belajar SEO pemula, tak ada salahnya Anda meminta Cv. Exito Bali untuk membuat konten infografik, video, audio agar traffic naik. Mintalah jasa SEO di Bali memasukkan kata kunci dan sedikit penjabaran supaya Google tahu apa yang disampaikan dalam konten itu.

  • Optimasi website

Website yang lemot ketika dibuka faktanya dapat merusak peringkat Google. Fitur “Speed Update” Google dapat menurunkan peringkat dari laman situs mana yang bekerja lambat ketika dibuka di ponsel. Karena hal tersebut, Anda perlu sesekali memperbarui kecepatan website supaya ranking yang sudah ada tak kembali menurun.

  • Pantau performa

Ranking Google memang tak dapat diprediksi, namun bisa Anda pantau melalui fitur Google Search Console. Fasilitas tersebut biasa digunakan Cv. Exito Bali untuk melihat bagaimana laporan performa setiap konten yang telah tayang. Di sini Anda dapat menemukan konten manakah yang menerima traffic tertinggi, sehingga dapat jadi bahan belajar SEO pemula selanjutnya.

  • Pertahankan kualitas konten

SEO di Bali menyarankan pemula supaya terus memproduksi dan mempertahankan konten yang berkualitas, orisinil. Ciri konten berkualitas antara lain mampu menjawab pertanyaan audiens, bantu memecahkan masalah, dan memuaskan apa yang sedang dicari. Tidak hanya memasukkan kata kunci, tetapi Anda juga harus riset, belajar menulis dengan format yang baik. Hindarilah salin-tempel langsung dari sumber luar sebab kurang baik untuk peringkat juga tetap akan meninggalkan ‘jejak’ pada website Anda.

Kesimpulan

Itu dia tips dan trik belajar SEO pemula yang dapat Anda praktikan sendiri maupun meminta arahan dari Cv. Exito Bali sebagai jasa SEO profesional, berkualitas, dan siap membantu segala kebutuhan seputar SEO.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?