Cari Tahu Tips Jitu Optimasi Google My Business

Optimasi Google My Business sudah menjadi hal yang penting bagi para pengusaha dan bisnis sekarang. Karena kebanyakan bisnis sudah memiliki basis online dan memiliki website, media sosial, dan berbagai media untuk pengiklanan digital lainnya. Semua aspek tersebut tidak hanya sekedar ada. Namun juga, harus dioptimalkan penggunaannya dan aktivitasnya. Karena itu, perlu dilakukan optimasi, pada media-media yang dimiliki oleh suatu usaha.

Google My Business adalah salah satu alat yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk melakukan optimasi tersebut. Sayangnya, walaupun punya fitur lengkap tidak semua orang bisa memanfaatkan fasilitas ini, karena itu CV. Exito Bali bisa membantu usaha yang membutuhkan optimasi agar media yang ada tidak tersia-sia.

Mengenal Google My Business

Sebelum mencari tahu tips untuk melakukan optimasi Google My Business. Ada baiknya untuk para pengusaha mengetahui apa yang dimaksud dengan Google My Business itu sendiri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Google My Business adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk optimasi media perusahaan. Alat ini merupakan tools yang disediakan secara gratis oleh Google.

Melalui alat ini, para pemilik usaha atau bisnis bisa dengan mudah mengelola kehadiran media yang dimiliki di mesin pencari bahkan sampai membentuk portofolio secara online. Seperti yang disebutkan sebelumnya juga, tidak semua orang memiliki kemampuan ini karena itu jasa SEO di Bali dari CV. Exito Bali sangat diperlukan.

Tips Jitu Optimasi Google My Business

Sebuah usaha atau bisnis tidak cukup hanya dengan memiliki akun pada GMB atau Google My Business saja. Perlu juga dilakukan optimasi Google My Business oleh para pemilik usaha agar penggunaannya semakin optimal. Banyak orang yang walaupun sudah menggunakan GMB, namun tidak bisa maksimal dalam melakukan optimasinya.

Hal ini karena para pemilik usaha tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai optimasi GMB. Berikut adalah beberapa tips dari jasa SEO CV. Exito Bali yang mungkin bisa para pemilik usaha lakukan untuk melakukan optimasi pada GMB yang dimiliki:

  1. Masukan Nama, Alamat, dan Nomor Telepon yang Akurat

Hal pertama yang harus dilakukan untuk optimasi Google My Business adalah memasukan informasi Nama, Alamat, dan nomor telepon yang akurat. Name, Address and Phone atau NAP adalah informasi dasar yang akan dimasukan ke dalam akun GMB. Walaupun terlihat mudah dan sepele, namun informasi ini sangat penting. Para pemilik bisnis harus bisa memberikan informasi yang akurat agar informasi bisnis yang disebarkan juga tepat. Selain itu, informasi dasar ini harus menggambarkan bisnis yang dijalankan dengan baik.

  1. Exito Bali tidak hanya sekedar memastikan bahwa informasi NAP akan tertulis dengan baik. Namun, memastikan bahwa setiap informasi di dalamnya bisa dipercaya oleh orang-orang yang mendapatkan informasi tersebut.
  2. Deskripsikan Bisnis dengan Baik

Seperti yang disebutkan pada tips pertama, untuk optimasi Google My Business dengan maksimal. Penting bagi para pemilik bisnis untuk memberikan informasi yang dapat menggambarkan bisnis dengan baik dan akurat. Ternyata, penggambaran itu tidak hanya ada pada informasi dasar. Namun juga, pada bagian deskripsi bisnis pada akun. Bahkan, bagian deskripsi ini sangat penting untuk memberikan gambar bisnis yang dijalankan. Karena itu, kolom deskripsi ini baiknya jalan ditulis sembarangan dan dipertimbangkan secara profesional.

Jika ingin mendapatkan deskripsi yang bagus, tentu saja para pemilik usaha harus memberikan tugas ini pada SEO Agency Bali yang sudah ahli. CV. Exito Bali bisa menjadi penyedia jasa yang tepat untuk memberikan deskripsi yang baik dan efektif menarik pelanggan.

  1. Kategori dan Subkategori Harus Tepat

Pada proses optimasi Google My Business, para pemilik usaha akan diminta untuk memilih kategori dan subkategori dari bisnis yang dijalankan. Tujuannya adalah agar bisnis berada di golongan yang tepat. Selain itu, memudahkan pengguna jika ingin mencari industri tertentu dengan menggunakan kategori ini. SEO di Bali dari CV. Exito Bali bisa memastikan bahwa mulai dari kategori sampai subcategories yang disematkan pada perusahaan sudah tepat.

Karena kategori pada GMB ini merupakan faktor peringkat nomor satu terutama jika ingin bersaing di peringkat lokal. Dengan begitu, bisnis juga bisa lebih mudah untuk ditemukan.

  1. Upload Foto yang Bagus dan Menarik

Foto dan gambar bisa menjadi bagian optimasi Google My Business dari sebuah usaha. Selain itu, foto dan gambar merupakan aspek penting untuk menarik perhatian pelanggan yang melihat lama GMB. Foto yang diupload tidak boleh sembarangan, pastikan memberikan angle terbaik dari tempat usaha. Selain itu, kualitas foto harus bagus dan sesuai dengan kriteria GMB.

Jasa SEO Bali CV. Exito Bali memahami pentingnya mengupload yang foto dalam akun ini. Sehingga, foto yang akan digunakan selalu diseleksi terlebih dahulu dan dipilih yang bisa menggambarkan kelebihan usaha dengan baik.

  1. Manfaatkan Google Post

Google Post adalah salah satu fitur yang ada di GMB dan bisa menjadi salah satu faktor untuk optimasi Google My Business. Para pemilik bisnis bisa menganggap fitur ini seperti media sosial yang memberikan pembaruan dari usaha yang dijalankan. Pastinya akan sulit bagi para pemilik usaha untuk selalu memberikan pembaruan.

Karena itu, ada baiknya untuk menyerahkan tugas ini pada CV. Exito Bali yang merupakan ahli di bidangnya. Sehingga, akun GMB bisa tetap aktif dan maksimal walaupun pemilik usaha tidak bisa menangani secara langsung.

  1. Selalu Pantau dan Tanggapi Ulasan Dari Pengguna

Optimasi Google Business tidak berhenti di melengkapi profil dan optimasi aspek yang ada di dalam akun saja. Para pemilik bisnis baiknya selalu mengupdate dan memantau akun yang dimiliki. Seiring dengan berjalannya waktu, para pemilik bisnis mungkin akan mendapatkan ulasan dari pengguna lain atau konsumen yang pernah menggunakan jasa usaha yang ditawarkan. Jangan biarkan ulasan tersebut begitu saja, lebih baik untuk memberi tanggapan.

Bisa berupa ucapan terima kasih jika ulasannya bernada pujian, atau permintaan maaf maupun klarifikasi jika pengguna mengajukan komplain. Mungkin, para pemilik usaha tidak memiliki waktu yang cukup untuk memberikan tanggapan. Para pemilik usaha bisa menggunakan jasa dari CV. Exito Bali untuk melakukan pemantauan dan menanggapi ulasan sesuai dengan SOP tertentu.

Tips di atas mungkin terdengar sederhana, namun sangat jitu dalam optimasi Google My Business jika diterapkan dengan baik. Namun, walaupun sudah mengetahui tipsnya masih banyak pemilik bisnis yang mengalami kegagalan dan kurang optimal dalam melakukannya. Daripada membuang waktu dan tenaga untuk hal yang kurang dipahami. Para pemilik bisnis bisa menggunakan jasa CV. Exito Bali untuk menangani optimasi dari akun GMB yang dimiliki oleh bisnis.

Dengan menggunakan jasa ini, para pemilik usaha tidak perlu pusing tentang optimasi GMB dan bisa lebih fokus untuk mengembangkan usaha. Karena sudah profesional di bidangnya, CV. Exito Bali pasti bisa memberikan hasil yang memuaskan dan maksimal tanpa para pemilik bisnis perlu repot sendiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?