Cara Pilih Jasa Buat Video Animasi Makin Kece !

Video animasi makin hari makin banyak dipilih, tidak hanya sebagai hiburan namun ternyata juga cukup fungsional. Dalam dunia pendidikan misalnya, video animasi digunakan untuk membantu menjelaskan dengan video demonstrasi.

Tak terkecuali juga dalam dunia bisnis. Banyak pemilik usaha memilih menggunakan video animasi untuk menambah peluang engagement audiens dengan konten yang tidak hanya bersifat menghibur dan informatif, namun juga berisi campaign produk mereka.

Memilih jasa buat video animasi yang profesional memang jadi pilihan yang patut dipertimbangkan mengingat besarnya manfaat untuk setiap kebutuhan. Umumnya, layanan jasa pembuatan video animasi ini pun ditawarkan di banyak perusahaan digital marketing seperti contoh CV Exito Bali.

Jenis – Jenis Video Animasi

Sebelum menggunakan layanan jasa buat video animasi untuk keperluanmu, alangkah lebih baik kamu mengetahui jenis – jenis video animasi yang ingin kamu buat. Mengapa demikian? Umumnya, untuk membuat video animasi, kamu akan berkonsultasi lebih dulu video animasi apa yang kamu buat.

Sama halnya jika kamu menggunakan layanan jasa video animasi di CV Exito Bali atau di penyedia layanan jasa manapun.

Agar tidak terlalu memakan waktu lama, kamu juga harus tau jenis – jenisnya terlebih dahulu supaya lebih mudah dalam berkonsultasi dan mempermudah tim untuk mengerjakan proyek video animasi kamu. lantas, apa saja jenis –jenis video animasi? Berikut penjelasannya.

  1. Animasi 2D (2 Dimensi)

Jenis pertama tentu sudah tidak asing lagi yaitu animasi 2 dimensi. Pernahkah kamu melihat film kartun? Seperti Tom and Jerry? Nah film kartun tersebut sebagai contoh dari animasi 2D ini dibuat dengan gambar vector.

Yang menarik dari animasi ini adalah para animator bisa lho menggunakan karakter atau gambar yang sama tanpa membuat frame baru. Video animasi 2D ini juga banyak digunakan di dunia pendidikan untuk membantu proses pembelajaran maupun dalam dunia bisnis.

Untuk membuat ini jika membutuhkan karakter khusus tentu saja harus konsultasi lebih dulu di penyedia jasa buat video animasi seperti CV Exito Bali.

  1. Animasi 3D (3 Dimensi)

Nah, untuk jenis ini paling banyak ditemukan dan diminati saat ini. Animasi 3D merupakan pengembangan lebih lanjut dari 2D. Mengapa? Karena karakter yang digunakan akan nampak sangat nyata dengan memperlihatkan setiap detail.

Contohnya film Kung Fu Panda. Menggunakan animasi jenis ini memang lebih menarik dan tentu saja proses pengerjaan mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama dari pengerjaan animasi 2D. Karena pengerjaanya per frame.
Baca Juga: Masih Menunda Memiliki Website? 7 Alasan Ini Membuat Anda Lebih Yakin Segera Memiliki Sebuah Website Bisnis
Kalau ingin membuat animasi ini tentu kamu harus memilih jasa buat video animasi yang benar – benar professional seperti CV Exito Bali agar video yang dihasilkan sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan kamu.

  1. Motion Graphic

Walau tak begitu familiar, motion graphic ini cukup banyak digunakan baik para content creator youtube, ataupun untuk iklan komersial. Motion graphic adalah gabungan dari teks, voice over dengan grafis digital yang digabungkan sehingga akan menghasilkan ilusi gerakan. Sederhananya, animasi ini seperti membuat ilustrasi jadi lebih hidup.

  1. Stop motion

Stop motion merupakan animasi yang mana teknik pembuatannya objek akan dipindahkan frame demi frame. Tidak digambar tidak pula dibuat ilustrasi, melainkan di foto satu persatu untuk pergerakannya.

Cukup rumit namun menarik untuk dibuat di jasa buat video animasi seperti CV Exito Bali agar video yang dihasilkan berkualitas baik.

Cara Memilih Jasa Buat Video Animasi Makin Kece

Karena pembuatan video animasi yang tidak sebentar dan tentu saja membutuhkan keahlian khusus, memilih penyedia jasa yang professional untuk mendapatkan perhatian dari audiens juga harus dipertimbangkan. Nah, berikut cara memilih penyedia jasa animasi :

  1. Memiliki Profil Jelas

Yang namanya penyedia jasa video pasti familiar dengan website dan seputar teknologi. Oleh karena itu, penyedia jasa yang baik pasti memiliki profil yang jelas. Bisa dilihat dari sosial media, website dan place market manapun sebagai contoh CV Exito Bali. Tidak hanya memiliki website resmi, namun juga akun resmi setiap sosial media yang banyak digunakan.

  1. Portofolio

Penting. Kamu harus melihat portofolio dan tidak boleh di skip sama sekali. Jangan mau memilih penyedia jasa buat video animasi yang tidak mau menunjukkan portofolio sebelum kamu dealing. Karena ini akan mengindikasikan bahwa mereka tidak memiliki komitmen dan kepercayaan diri pada layanan mereka.

Kamu bisa mempertimbangkan seluruh komponen mulai dari visual karakter, voice over, detail animasi, proporsi, pilihan warna, pengeditan dan lain sebagainya. Karena video animasi yang terpenting adalah tujuanmu tersampaikan dan tidak terdistraksi oleh banyaknya gambar.

Kamu bisa meminta langsung atau melihat portofolio dari klien yang bekerjasama di situs resmi penyedia jasa seperti di CV Exito Bali.

  1. Tanggap Saat Konsultasi dan Komunikasi

Tidak mau kan video animasi yang sudah kamu buat dari jasa buat video animasi namun tidak sesuai dengan keinginan kamu karena tidak ada komunikasi lanjutan atau konsultasi sebelum pembuatan? Oleh karena itu pilihlah jasa yang cepat tanggap saat berkomunikasi.

Lebih lagi haruslah menyediakan layanan konsultasi. Jika kamu sudah mendatangi penyedia jasa, sebaik apapun namun tidak memiliki respon yang aktif tentu akan menyulitkan jika video yang dibuat kurang sesuai.

Penyedia jasa CV Exito Bali misalnya, tidak hanya melayani membuat video animasi namun juga tetap akan menanyakan lebih dahulu video animasi seperti apa yang akan dibuat.

  1. Adanya Layanan Revisi

Kesalahan kecil yang ditemukan murni karena kesalahan dari jasa buat animasi perlu untuk direvisi. Karena video animasi umumnya memang berisi informasi yang cukup padat, salah sedikit saja bisa jadi salah pengertian.

Penyedia jasa yang baik seperti halnya CV Exito Bali haruslah memiliki layanan revisi ini. Agar kesalahan apapun bisa langsung diperbaiki.

Fungsi Video Animasi

Video animasi memiliki banyak fungsi. Umumnya, video animasi akan berisi penjelasan terkait beberapa instruksi atau langkah – langkah penggunaan dan pengerjaan apapun. Bisa untuk produk dalam bisnis, atau pengerjaan tugas dalam pembelajaran. Jadi tidak hanya menarik namun juga informative dan mudah dimengerti audiens.

Fungsi utama tentu saja untuk hiburan karena seni animasi yang menarik. Namun selain itu, video animasi juga bisa digunakan sebagai media iklan untuk para pelaku bisnis, presentasi bagi para karyawan, dan tutorial bagi keperluan eduaksi.

Karena fungsinya yang cukup lengkap, memilih jasa buat video animasi haruslah menguasai teknik pembuatan video animasi. CV Exito Bali, penyedia jasa pembuatan video animasi dan juga jasa SEO agency Bali.

Salah satu perusahaan digital marketing dengan layanan terlengkap ini mampu membantu kamu mewujudkan keinginan dan kebutuhan. Tersedia banyak layanan yang disesuaikan dengan budget kamu. konsultasikan kebutuhan kamu dan buat video animasi yang menarik untuk audiens.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?