Cara Menulis Artikel SEO Agar Masuk Halaman Pertama Mesin Pencarian

Munculnya inovasi di bidang teknologi membawa kemudahan di berbagai bidang termasuk dalam penyampaian informasi baik bersifat persuasif maupun edukasi. Semula hanya menggunakan pamflet atau dari mulut ke mulut, kini beralih pada penggunaan teknologi yang telah dirancang khusus atau disebut dengan mesin pencarian.

Pada mesin pencarian Anda bisa menemukan berbagai macam informasi mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga iklan produk atau jasa. Untuk menciptakan iklim mesin pencarian yang kondusif dan profit, Anda bisa membuatnya dengan mengandalkan cara membuat artikel SEO.

Teknik SEO sering kali dipakai untuk membuat artikel banyak dibaca oleh pembaca melalui penempatan pada halaman pertama mesin pencarian. Umumnya, artikel ini mengandung keyword yang dibutuhkan pengguna sehingga mesin pencarian membaca artikel ini sebagai bacaan yang dibutuhkan atau sedang dicari.
Baca Juga: Trick SEO Social Media Management Bali Bagi Pemilik Bisnis Di Pulau Dewata
Anda tentu tidak jarang menemukan channel media di halaman pertama mesin pencarian bukan? nah, teknik inilah yang digunakan penulis agar pembaca melirik artikel yang telah diunggah. Bagi pemula mungkin hal ini masih terbilang baru dan sulit. Untuk itu, Anda bisa mengandalkan Jasa SEO di Bali Cv. Exito Bali.

Untuk menjawab pertanyaan yang masih terbesit di benak Anda, artikel ini akan menyajikan beberapa cara membuat artikel SEO friendly yang bisa Anda terapkan dengan mudah di artikel yang ingin Anda unggah. Penasaran bagaimana caranya? yuk simak artikel berikut ini:

  1. Riset Keyword Atau Kata Kunci Yang Sedang Hibe

Agar artikel yang Anda unggah di mesin pencarian mendapatkan banyak pembaca, Anda bisa melakukan riset keyword atau kata kunci terlebih dahulu. Kata kunci membantu Anda masuk ke peringkat pertama halaman google dengan sangat mudah.

Terlebih, jika Anda menggunakan keyword yang sedang trending atau banyak diminati. Kemungkinan mendapatkan pembaca sangatlah mudah. Namun, Anda juga harus menjaga kualitas artikel dengan meningkatkan kualitas tata penulisan artikel. Untuk itu Anda bisa menggunakan Jasa SEO CV. Exito Bali.

  1. Sesuaikan Topik Dengan Keyword Yang Digunakan

Dalam menulis, Anda harus bisa menyajikan tulisan yang sesuai dengan topik yang dibawakan. Jangan sampai, Anda mengangkat suatu topik tertentu namun isi tulisan tidak sesuai. hal ini tentu akan mengurangi loyalitas pembaca terhadap channel informasi yang anda buat.

Misalnya saja, jika Anda memilih kata kunci “apa fungsi buah dan sayur”, Anda bisa menjelaskan definisi buah dan sayur, fungsi yang terkandung di dalamnya, dan dampak yang ditimbulkan jika kekurangan buah dan sayur.

Untuk menciptakan iklim artikel yang baik dan sesuai dengan permintaan mesin pencarian, Anda bisa mengandalkan pada jasa Jasa SEO CV. Exito Bali. Dengan begitu, untuk membuat artikel Anda akan ditempatkan di halaman pertama mesin pencarian.

  1. Pakai Heading Yang Singkat Namun Menarik

Heading diartikan sebagai kepala artikel atau inti dari pembahasan tulisan. Keberadaan heading akan membantu pembaca menemukan inti dari tulisan yang Anda buat. Sehingga, untuk menarik pembaca masuk lebih dalam ke artikel, buatlah heading yang singkat namun menari.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan heading juga akan membantu mesin pencarian membaca otomatis konten yang telah diunggah ke mesin pencarian. Dengan begitu, kemungkinan artikel Anda akan mudah dikenali oleh mesin pencarian dan menempati halaman pertama.

  1. Lakukan Pengulangan Kata Kunci

Lakukan pengulangan kata kunci yang sesuai dengan topik artikel yang dipilih. Dalam melakukan pengulangan kata kunci, Anda tidak boleh sembarangan. Lakukan secara wajar, umumnya di bagian pembuka, isi, dan penutup. Anda bisa mengandalkan teknik ini dengan memanfaatkan Jasa SEO Bali Cv. Exito  Bali.

Tentu, jika berlebihan dalam menggunakan kata kunci artikel yang anda tulis akan tidak bagus. Dengan begitu pembaca akan merasa bosan dan beralih ke artikel lainnya. tidak hanya itu, peletakan kata kunci yang wajar dan tepat juga akan membantu mesin pencarian dalam menemukan artikel yang telah anda unggah.

  1. Menambahkan Elemen Visual Untuk Mempercantik Tampilan

Tidak hanya tulisan yang mendukung teknik SEO friendly, juga elemen visual yang akan membantu mempercantik tampilan artikel. Pasalnya, penggunaan elemen visual akan membuat pembaca menjadi paham ranah penulisan artikel yang sedang digunakan.

Anda bisa menambahkan infografis, gambar, atau video yang relevan dengan tulisan yang Anda buat. cara membuat artikel SEO ini terbilang cukup ampuh untuk mendongkrak rating artikel yang Anda buat. Sehingga bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian.

  1. Memaksimalkan Internal Link Di Artikel Yang Anda Buat

Internal link atau juga dikenal dengan hyperlink merupakan alamat website yang secara langsung terhubung ke laman atau sumber lain yang anda unggah di website anda. Internal link ini tujuannya untuk memudahkan pembaca menemukan konten lain di website yang kita miliki.

Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan traffic pembaca. Tidak hanya itu, internal link juga dapat membantu mesin pencarian memahami halaman yang ada di situs yang telah anda buat. Hal ini tentu akan mempermudah konten yang Anda buat ada di halaman pertama mesin pencarian. Untuk mempermudah artikel masuk ke mesin pencarian, Anda bisa mengandalkan pekerjaan ini pada SEO Agency Bali CV. Exito Bali.

  1. Usahakan Panjang Artikel Optimal Atau Mobile Friendly

Dalam menulis konten artikel, lebih baik sesuai panjang artikel dengan kebutuhan pembaca. Hal ini bertujuan agar pembaca tidak mudah bosan dengan konten yang telah Anda buat dan menghindari mata lelah.

Tentu jika artikel terlalu panjang dan menyusahkan pembaca memahami inti dari artikel yang dibuat, kemungkinan pembaca akan beralih pada artikel lain yang lebih nyaman dan mobile friendly. Hal ini tentu akan menghilangkan traffic Anda.

Agar pembaca nyaman dengan tampilan konten Anda, andalkan pekerjaan ini pada Jasa SEO di Bali Cv. Exito Bali. Dapat dipastikan artikel yang Anda buat sesuai dengan kebutuhan pembaca dan nyaman untuk dilihat.

  1. Konsisten Dalam Menerbitkan Artikel

Konsisten dalam menerbitkan artikel juga sangat dibutuhkan. hal ini bertujuan agar mesin pencarian mudah dalam menemukan konten yang Anda buat. Sehingga akan membaca banyak traffic ke dalam artikel Anda.

Agar bisa konsisten, Anda bisa mengatur jadwal terbit dengan konten-konten yang sedang trending atau banyak diminati di saat itu juga. dengan konten yang banyak diminati, tentu pembaca juga akan banyak mencari keyword yang Anda sematkan.

Agar lebih optimal dalam pembuatan artikel, Anda bisa memesannya di Jasa SEO CV. Exito Bali. Penyedia layanan jasa ini akan membantu menyesuaikan konten yang Anda buat dengan kebutuhan pembaca di masa kini. Dengan begitu, kemungkinan artikel Anda memenangkan peringkat di mesin pencarian tentu sangat tinggi.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat artikel SEO. Cara ini dapat dengan mudah Anda aplikasikan pada artikel yang dibuat. Selanjutnya Anda hanya perlu konsisten dalam mengunggah konten sehingga akan membawa lebih banyak pembaca di dalamnya.
Baca Juga: Dapatkan Rating Tertinggi Pengunjung Hanya Di Marketing Agency Bali

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?