Cara Membuat Artikel SEO Friendly, Senjata Para Blogger !

Belakangan membuat artikel SEO friendly memang menjadi salah satu strategi marketing yang dijalankan baik para blogger maupun pemilik situs web bisnis untuk meningkatkan visibilitas pelanggan di internet.

Artikel SEO ini memanglah jenis artikel yang dibuat sesuai dengan standar SEO atau search engine optimization. Baik para blogger maupun digital marketers di perusahaan digital marketing seperti halnya CV Exito Bali tentu sudah cukup familiar dengan hal ini.

Artikel yang berstandar SEO tentu harus dimasukkan beberapa keyword atau kata kunci baik di judul, meta deskripsi dan juga tersebar di seluruh isi artikel yang mana keyword disesuaikan dengan algoritma mesin pencarian seperti Google.

Bagaimana Karakteristik Artikel SEO Friendly?

Teknik menulis artikel yang ramah SEO ini tentu sangat berhubungan dengan keyword. Keyword yang digunakan pun harus relevan dengan topik dan penyebarannya pun juga tidak menumpuk. Jangan hanya menginginkan peringkat teratas namun tidak diperhatikan penempatan keywordnya.

Selain itu, karakteristik lainnya adalah artikel bebas dari plagiat, berbentuk penomoran atau listicle dan juga yang paling penting adalah artikel yang dibuat haruslah berkualitas dan juga menarik. Ide yang dituliskan pun lain dari yang lain agar meningkatkan kesempatan mesin pencari memprioritaskan artikel dari website kamu. Secara umum praktik tersebut banyak dilakukan seperti perusahaan jasa SEO CV Exito Bali.

Bagaimana Cara Membuat Artikel SEO Friendly?

Cara membuat artikel yang ramah SEO ini pun bisa diterapkan bagi kamu yang mengembangkan website bisnis seperti halnya para blogger dan juga copywriter di perusahaan digital marketing seperti di CV Exito Bali. Berikut beberapa langkahnya.

  1. Riset Keyword

Langkah pertama adalah mencari kata kunci. Mencari kata kunci ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan tools gratis yang banyak tersedia seperti halnya Ahrefs. Selain itu juga buatlah artikel dengan topik yang menarik dan banyak dicari oleh pengguna internet. Kamu bisa menggunakan tools Google Trend dan Google Analytic untuk melihat kemungkinan banyaknya topik yang di cari.

  1. Buat Judul dan Meta Deskripsi

Langkah kedua dalam membuat artikel SEO friendly adalah membuat judul yang menarik serta meta deskripsi yang keduanya juga mengandung keyword. Selain itu, dalam artikelnya pun juga menambahkan keyword di Sub Judul atau Heading.

Membuat Meta Deskripsi yang memuat keyword pun akan dimunculkan di bawah judul utama. Buatlah semenarik mungkin untuk menarik pengunjung datang ke website kamu. Selain itu, buatlah konten yang terstruktur dan jangan terlalu bertele-tele karena pengunjung pun menggunakan perangkat yang berbeda dalam mengakses dan kebanyakan lebih menyukai informasi yang singkat dan jelas. Seperti itulah banyak perusahaan marketing seperti CV Exito Bali lakukan.

  1. Sesuaikan Keyword dengan Panjang Artikel

Hindari spam keyword. Pastikan artikel SEO friendly yang ditulis benar-benar layak dibaca dan tidak melakukan penumpukan atau keyword stuffing. Struktur konten yang bagus namun spam kata kunci tentu mesin pencarian akan membaca bahwa artikel yang kamu tulis tidaklah berkualitas.
BACA JUGA: Aneka Jenis Layanan yang Umum Ditawarkan Jasa Web Design Bali Profesional
Umumnya penyebutan keyword berada di angka sekitar 0,5 – 1 %. Artinya jika panjang artikel 400 kata maka dituliskan 4x, dan untuk 1000 kata sekitar 5 – 10 kali pengulangan dan penyebarannya pun harus merata.

Seperti halnya layanan jasa SEO CV Exito Bali yang memastikan artikel untuk klien tidak adanya spam keyword dan juga harus user friendly.

  1. Tulisan Singkat dan Jelas

Usahakan menuliskan artikel SEO friendly yang singkat per paragrafnya. Bisa menggunakan sekitar 3-5 baris saja. Mengapa? Tentu berbeda dengan di buku ajar, di internet dengan menggunakan perangkat yang berbeda tentu memerlukan penyampaian yang singkat dan jelas agar pengunjung situs web tidak kelelahan membaca.

Semakin singkat dan jelas tulisan tiap paragrafnya tentu akan semakin baik dan bagus pula. Sebisa mungkin kamu juga melakukan proof reading untuk memastikan tulisan kamu mudah dipahami dan layak dibaca oleh pengunjung. Hal ini juga banyak dilakukan oleh perusahaan digital marketing seperti CV Exito Bali saat membuat artikel SEO untuk klien mereka.

  1. Tambahkan Gambar

Seperti halnya perusahaan digital marketing CV Exito Bali, membuat artikel SEO dengan menambahkan gambar pada artikel tidak hanya membuatnya lebih menarik namun juga mudah untuk dipahami isinya. Apalagi jika menambahkan gambar ilustrasi maupun dokumentasi asli dari layanan yang kamu tawarkan. Selain menarik tentu dapat meyakinkan pengunjung untuk menggunakan layananmu jika kamu bergerak dalam bisnis.

Menambahkan gambar tentu menjadi salah satu artikel SEO friendly. Namun, kamu juga harus memperhatikan ukuran file gambar agar ketika di muat tidak mempengaruhi kecepatan websitenya. Hal ini memang cukup rumit, namun memang harus diperhatikan karena loading yang lama pasti akan cepat ditinggalkan pengunjung.

  1. Memaksimalkan Internal Link

Cara membuat artikel SEO friendly selanjutnya adalah memaksimalkan internal link. Jenis hyperlink ini dapat membantu mesin pencarian memahami halaman dalam situs yang kamu kelola dan memudahkannya untuk mengetahui isi kontenmu sehingga dapat berpeluang berada di peringkat teratas hasil pencarian.

Misalnya saja seperti digital marketers CV Exito Bali lakukan. Internal link ini sederhananya saat kamu membuat artikel tips untuk suatu website katakanlah website Exito Bali lalu memasukkan hyperlink untuk menuju halaman lain di website Exito Bali.

Hal ini bisa kamu maksimalkan dengan baik agar artikelmu tidak hanya SEO friendly namun juga berada di puncak hasil mesin pencarian.

  1. Perbarui Konten Berkala

Mengapa membuat artikel SEO friendly pun masih perlu memperbarui kontennya secara berkala? Karena algoritma mesin pencarian selalu berubah. Oleh karena itu kamu perlu memperbarui konten tanpa mengubah isi kontennya secara keseluruhan.

Kamu bisa memulai dengan riset kembali keyword dan keyword turunan serta masukkan kembali ke artikel yang telah dibuat tanpa mengubah susunan artikel alaminya. Memperbarui konten ini pun juga menjadi salah satu langkah untuk menarik pengunjung situs web kamu.

Selain itu juga akan berpengaruh baik pada website karena mesin pencarian seperti Google dapat memberikan nilai positif untuk website karena selalu aktif seperti CV Exito Bali lakukan.

Buat Artikel SEO Friendly – mu Disini !

Menjalankan bisnis atau menjalankan situs website apapun dan harus menuliskan artikel yang SEO friendly namun tidak tahu harus memulainya bagaimana? Tenang, saat ini kamu bisa mewujudkan artikel SEO kamu bersama CV Exito Bali.

Layanan jasa SEO untuk artikel sesuai kebutuhanmu dan menariknya lagi bahkan sampai pada pengelolaan situs website yang berstandar SEO juga !. Kamu bisa memilih layanan untuk promosi digital sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Layanan yang tersedia sangatlah lengkap. Tak hanya artikel berstandar SEO dan user friendly saja, bahkan maintenance website dan Ads Sosmed. Percayakan kebutuhan digital marketingmu dengan Exito Bali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?