Buat UMKM Bali Anda Sukses dengan Belajar Facebook Ads Mulai Dari Sekarang!

marketing agency bali, backlink, bali web design, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo di bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management baliUMKM Bali yang ingin sukses harus coba belajar Facebook Ads. Hal ini adalah alat marketing paling mudah yang dapat digunakan UMKM. Facebook merupakan social media dengan penggunaan tinggi, jadi memasang iklan di sini dapat membantu membuka jalan sukses. Belajar sendiri bagi UMKM adalah ide yang baik. Dibanding harus bayar jasa SEO di Bali untuk keperluan iklan konten, iklan Facebook ini langsung menarget akun user social media yang memiliki potensi menjadi pembeli. Menurut Cv. Exito Bali, mengombinasikan iklan Facebook dengan management social media yang baik dapat membantu UMKM Bali jauh lebih sukses daripada mengandalkan konten SEO saja.
Baca Juga: Pentingnya Mengetahui Apa Itu Web AMP Untuk SEO Website

Kenali Dulu Elemen Facebook Ads

Untuk mulai belajar soal iklan di Facebook ini, ada baiknya Anda pahami dulu apa saja elemen Facebook Ads. Saat ingin belajar Facebook Ads, elemen seperti campaign, set iklan dan iklan yang perlu Anda tahu. Campaign adalah struktur iklan di Facebook yang terdiri dari membuat tujuan dan perencanaan budget iklan. Set iklan adalah bagian dari iklan yang kecil tapi penting dipikirkan. Hal ini seperti karakteristik audience dan lokasi lingkup iklan. Terakhir adalah elemen iklan yang berupa media iklan yang akan digunakan. Media iklan ini sebaiknya memiliki nilai SEO juga agar lebih mudah menyebar. Jika perlu bantuan soal media iklan SEO, jasa SEO seperti Cv. Exito Bali dapat membantu juga.

Buat Halaman Facebook UMKM Anda

Langkah berikutnya adalah membuat halaman usaha Facebook. Halaman ini akan seperti profil usaha Anda digabung dengan layanan pelanggan di Facebook. Interaksi antara pelanggan dan UMKM Bali dengan mudah dilakukan di sini. Hanya setelah membuat page usaha yang fungsional, Anda bisa lanjutkan belajar Facebook Ads. Namun sebelum lanjut buat iklan, ada baiknya perhatikan bagaimana membuat page ini lebih baik. Pertama adalah menaruh lokasi usaha di bagian peta page usaha. Kedua adalah mengisi informasi lengkap seputar usaha. Hal ini berhubungan dengan profil produk, kontak, deskripsi usaha dan informasi lain yang membantu konsumen. Menurut Cv. Exito Bali, semakin lengkap halaman UMKM Facebook ini, makin tinggi kemungkinan orang mudah menemukannya.

Membuat Akun Ads Manager dan Melengkapi Informasinya

Setelah page usaha Anda lengkap dan bisa digunakan, sekarang waktunya membuat akun Ads Manager di Facebook. Platform ini berada di page usaha Anda dan memang ditujukan untuk berbagai keperluan iklan. Mulai dari perencanaan, biaya dan setting target iklan, semua dapat ditemukan di sini. Pihak ahli marketing darii Cv. Exito Bali, selalu beri saran untuk UMKM Bali agar mengisi lengkap Ads Manager ini. Profil yang lengkap dan persyaratan iklan harus dipenuhi. Contoh saja soal pembayaran iklan. Hal ini harus diselesaikan agar proses belajar Facebook Ads dapat berlanjut ke langkah selanjutnya. Jika tidak diisi lengkap, Anda akan menemukan banyak masalah nantinya saat pakai Ads Manager.

Mulai Membuat Iklan dengan Tujuan Jelas

Saat membuat iklan di Facebook, pastikan punya tujuan yang jelas terlebih dahulu. Apakah iklan untuk meningkatkan penjualan? Apakah untuk menguatkan image brand? Atau sekedar promo interaksi dengan calon pelanggan? Menurut pihak ahli Cv. Exito Bali, menentukan tujuan di awal akan menentukan bentuk iklan yang akan digunakan. Saat belajar Facebook Ads, Anda bisa lebih fokus pelajari iklan dari jenis tujuannya ini. Penentuan SEO di Bali dapat disesuaikan juga dengan tujuan iklan. SEO yang cocok dengan tujuan akan lebih efektif meningkatkan kesuksesan iklan Facebook Anda. Untuk UMKM, lebih baik fokus dulu menyebarkan image brand agar lebih mudah dikenal. Semakin banyak iklan yang kenalkan brand, makin mudah iklan berikutnya dibuat untuk tujuan tingkatkan penjualan.

Tentukan Pengeluaran yang Akan Dipakai

Memasang iklan di internet pasti berbayar. Jika menggunakan Facebook Ads, Anda perlu memasukan dana iklan terlebih dahulu. Dana ini akan dikurangi langsung tergantung setting pengeluaran yang ditentukan. Cv. Exito Bali yang biasa membantu client soal iklan Facebook ini, selalu membatasi saldo iklan untuk keperluan tiap kampanye iklan. Jangan terlalu banyak menggunakan biaya iklan ini, cukup batasi secukupnya. Untuk UMKM, biasanya biaya antara 250-400 ribu Rupiah saja sudah cukup. Agar lancar belajar Facebook Ads untuk pengeluaran ini, jangan malu coba-coba dulu. Masukan sedikit untuk uji coba praktek dulu. Jika sudah mantap dan lancar menentukan pengeluaran iklan, barulah pasang lebih besar.

Menarget Konsumen Khusus dan Penempatan Iklan

Dalam memasang iklan, Anda wajib menentukan dulu untuk siapa iklan tersebut. Tergantung UMKM Bali yang Anda miliki, target pasar pasti berbeda. Contoh saja untuk kulineran. Jika UMKM Anda produksi makanan kekinian, target konsumen yang cocok adalah anak muda di Bali. Perusahaan SEO, Cv. Exito Bali selalu melakukan optimasi konten iklan sesuai target konsumen ini. Jadi, Anda yang belajar Facebook Ads juga harus belajar soal penargetan konsumen iklan dan penempatan di mana iklan Facebook itu akan muncul. Optimasi target ini dapat menggunakan teknik SEO. Jadi tidak mengagetkan jika banyak UMKM pakai jasa SEO Bali juga dalam membuat iklan yang sukses.

Mulai Unggah Media Iklan Facebook Ads

Selanjutnya, Anda gunakan Ads Manager untuk upload media iklan yang akan digunakan. Media iklan ini dapat berupa gambar, video ataupun GIF. Tergantung media yang Anda gunakan, pengaturan yang diperlukan juga berbeda. Pada menu yang tersedia, Anda bisa pilih model upload seperti Single Image, Video, Carosel dan Collection. Tergantung jenis media iklan-nya, Anda bisa sesuaikan menurut kategori tersebut. Ahli marketing di Cv. Exito Bali menyarankan penggunaan iklan gambar dulu untuk pemula UMKM Bali yang masih belajar Facebook Ads. Gambar ini tidak besar ukurannya dan tetap efektif untuk marketing selama bentuknya menarik dan informatif seputar bisnis Anda.

Lakukan Analisa Performa Iklan

Dalam Ads Manager di Facebook, Anda dapat melihat perkembangan dari iklan yang dipasang. Perusahaan ahli iklan online seperti Cv. Exito Bali, banyak menggunakan data ini untuk evaluasi. Jika Anda belajar Facebook Ads, wajib tahu cara membaca data tersebut juga. Hal ini penting untuk memperbaiki strategi iklan Anda. Apakah sudah cocok dengan target konsumen? Apakah media yang dipilih sudah menarik? Bagaimana dengan tingkat klik iklan tersebut? Semua ini harus dianalisa untuk menghasilkan iklan lebih baik selanjutnya. Banyak SEO agency Bali menyarankan evaluasi setiap selesai campaign marketing atau rutin sebulan sekali. Dari evaluasi ini, strategi marketing akan terus menjadi baik dan berpotensi viral selanjutnya!

Merasa Kewalahan Melakukan Sendiri?

Bagi UMKM Bali yang merasa kesulitan membuat iklan Facebook sendiri, jangalah panik. Ada solusi yang mudah dengan menggunakan jasa yang ahli. Perusahaan Cv. Exito Bali adalah partner yang baik untuk semua kebutuhan digital business di Bali. Tidak hanya soal iklan Facebook, tapi juga SEO website dan layanan marketing online lainnya dapat mengandalkan layanan mereka. Memang jika harus belajar Facebook Ads bisa berat bagi pemilik usaha yang sibuk dan tidak punya waktu melakukannya sendiri. Jadi, memiliki partner seperti Exito Bali pasti lebih baik. Bagi Anda yang butuh informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi website Exito Bali atau kontak langsung sekarang juga!
Baca Juga: Untungnya Pakai Jasa Iklan Facebook Buat Bisnismu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?