Benarkah Jasa Pembuat Website di Bali Dinilai Mahal? ini Penjelasanya!

Sampai saat ini masih banyak yang mempertanyakan, kenapa jasa pembuat website di Bali, itu mahal! Yang perlu Anda ketahui, pada dasarnya mahal atau tidaknya harga jasa yang ditawarkan itu terbilang relatif. Tergantung kebutuhan dan tingkat kompleksitas dari website yang akan dibuat itu sendiri. Misalnya saja Anda akan mengunjungi CV. Exito Bali sebagai jasa pembuat website, dan ingin membuat website bisnis dengan fitur yang lengkap. Sudah tentu harga yang akan diberikan juga lebih tinggi, ketimbang Anda ingin membuat website pendidikan yang desainnya terbilang standar. Ada beberapa penentuan khusus, yang membuat harga pembuatan website terbilang mahal atau tidak, seperti:

  1. Tujuan membuat website

Penentuan pertama dari jasa pembuat website di Bali, seperti misalnya yang dilakukan oleh CV. Exito Bali, yaitu tentang tujuan dari pembuatan website itu sendiri. Dalam hal ini pihak penyedia jasa akan berdiskusi dengan Anda mengenai tujuan dan desain website yang ingin dibuat. Misalnya saja Anda ingin membuat website untuk berjualan, dengan produk yang tertata rapi, display yang cantik, disertai dengan beberapa tambahan menu, yang membuat para pembeli mudah mencari dan memilih produk yang diinginkan secara mudah, ditambah sistem pembayaran yang beragam dan mudah, serta adanya layanan CS. Jika demikian, sudah pasti harga yang ditawarkan akan berbeda ketika Anda minta dibuatkan website untuk berjualan secara standar, hanya menyediakan display barang yang akan dijual,  menampilkan berbagai macam layanan pembayaran serta CS, sudah tentu harga yang ditawarkan berbeda jauh. Tingkat kompleksitas dan juga penampilan website yang terlihat professional, membutuhkan hal yang lebih detail, itu pula yang melatarbelakangi harga jasa jadi lebih mahal.

  1. Desain website yang berkualitas

Seperti halnya jasa SEO di Bali, yang membuat desain SEO secara menarik, agar tampil memikat pengunjung serta mampu menduduki peringkat atas di mesin pencari, demikian pula ketika Anda mengunjungi jasa pembuat website di Bali, seperti CV. Exito Bali. Dalam membuat sebuah website yang berkualitas tentunya pihak penyedia jasa tidak akan sembarangan. Biasanya pihak developer membutuhkan waktu untuk menyesuaikan desain website yang akan dibuat, dengan brand, goals, dan juga user experience. Tujuannya tidak lain agar tampilan website jadi lebih powerful dan professional. ini juga berhubungan erat dengan nama baik dari pihak pemilik bisnis dan juga pihak developer itu sendiri. Dalam membuat website sendiri biasanya pihak developer akan membuatnya secara manual dan juga menggunakan metode instant. Metode manual untuk merancang desain website, sedangkan metode instant ketika membuat theme atau template serta yang lainnya.

  1. Konten lebih berkualitas

Pastinya jasa SEO seperti CV. Exito Bali tahu betul, bahwa konten yang berkualitas akan menentukan performa website di mata para pengunjung. Isi konten yang berkualitas, dan sesuai dengan tema website, membuat para pengunjung merasa betah, dan bukan tidak mungkin kelak jadi pelanggan tetap Anda. Apalagi jika website yang dibuat adalah website bisnis atau bahkan website penjualan, sudah pasti, hal hal seperti ini memberikan dampak yang baik terhadap penjualan Anda. Biasanya pihak jasa pembuat website di Bali akan menggunakan teknik copywriting  untuk menulis aneka konten yang dibutuhkan. Dimana teknik seperti ini membutuhkan skill dan waktu yang tidak sebentar untuk membuatnya. Terutama untuk mempelajari sebuah produk, atau jasa yang ditawarkan, memahami para audiens, mencari data dan fakta pendukung, atau bahkan melakukan evaluasi serta revisi, yang sudah tentu hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Baca Juga: Adakah Jasa SEO Denpasar yang Kompeten? Berikut 8 Cara Memilih yang Tepat!

  1. Fitur pada website lebih kompleks

Salah satu hal yang dapat membuat harga jasa SEO di Bali mahal adalah disematkannya aneka macam fitur yang dibutuhkan agar penampilan sebuah website jadi professional. Hal tersebut juga berlaku ketika Anda mengunjungi CV. Exito Bali, sebagai salah satu jasa pembuat website di Bali dan SEO yang profesional. Seperti yang telah dijelaskan selintas pada poin sebelumnya, pihak developer biasanya akan berkonsultasi dengan pihak klien tentang hal hal apa saja yang ingin ditampilkan atau ada di dalam website yang dibuat. Semakin kompleks dan semakin lengkap fitur yang ingin ditampilkan, maka proses pembuatannya juga jadi lebih lama, hasilnya harga yang ditawarkan juga pasti brenda. Apalagi jika ada beberapa fitur yang harus dibeli, seperti fitur plugin atau membeli lisensi add on agar berbagai fitur pada website dapat berjalan dengan baik, tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi harga layanan yang akan ditawarkan.

  1. Adanya web development

Tahukah Anda di jasa SEO Bali seperti CV. Exito Bali yang juga menyediakan jasa pembuat website di Bali. Sudah pasti untuk web development, yang dibuat akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu back end dan juga front end development. Back end sendiri bertujuan untuk memastikan bahwa semua fitur yang ada di dalam website dapat berjalan dengan baik. Adapun front end bertujuan untuk membuat tampilan website lebih menarik, dan mudah digunakan oleh para pengunjung. Selain itu front end juga terdiri beberapa hal seperti UI (user interface) dan juga UX (user experience), third party integration untuk menghubungkan antara website dengan berbagai aplikasi lainnya. Dimana kemampuan dan juga penggunaan software tersebut bukan hal yang murah.

  1. Hosting website jadi lebih optimal

Sebagai penyedia jasa SEO Agency Bali seperti halnya CV. Exito Bali, pastinya mengerti benar bahwa untuk membuat sebuah website yang sesuai kebutuhan, sudah pasti pemilik bisnis ingin agar website yang dibuat banyak dikunjungi dan mudah diakses selama 24 jam. Untuk mewujudkanya, pihak pembuat website di Bali akan mengupload website tersebut pada sebuah layanan hosting. Dimana untuk menyediakan layanan hosting yang baik, dan professional, tidak bisa dikatakan murah. Lantaran hosting yang baik, membutuhkan storage / disk serta space berukuran besar, tidak ketinggalan unlimited bandwidth.

  1. Website membutuhkan domain

Pihak jasa pembuat website di Bali yang baik, dan profesional seperti CV. Exito Bali, juga pastinya akan memberikan layanan pembuatan domain. Domain ini dibutuhkan agar alamat website dapat diakses oleh para pengguna mesin pencari secara mudah dan cepat. Karena tanpa domain, sudah pasti website Anda tidak dapat diakses oleh para pengguna online. Untuk memperoleh domain tersebut, maka pihak developer harus membelinya dari salah satu penyedia jasa domain. Artinya akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Apalagi harga domain yang umumnya ditawarkan juga berbeda beda, tergantung dari jenis domain yang akan digunakan.

  1. Adanya layanan maintenance web  

Jangan lupa, jasa pembuat website di Bali yang baik, seperti CV. Exito Bali, pastinya akan memberikan layanan pamungkas yaitu maintenance. Tujuannya tidak lain untuk merawat website dan menyempurnakan website sesuai kebutuhan. Yang dimaksud dengan maintenance dalam hal ini juga cukup beragam, mulai dari memeriksa hosting secara berkala agar tetap stabil, melakukan data backup secara berkala, menghindari serangan virus atau bahkan hacker, up to date informasi, dan yang lainnya.

Jadi dari berbagai informasi yang disebutkan di atas, bisa dikatakan jasa pembuat website di Bali sebenarnya tidak terlalu mahal, jika disandingkan dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Seperti halnya yang ditawarkan oleh CV. Exito Bali, sebagai salah satu jasa SEO dan juga jasa pembuatan website yang berkualitas. Untuk masalah harga layanan yang ditawarkan, sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya budget yang Anda miliki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?