Belum Berhasil Tingkatkan Traffic Website? Simak Teknik Onpage SEO Audit

Website menjadi salah satu kanal informasi yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya untuk mendapatkan informasi terkini, juga melakukan promosi, pengembangan bisnis, juga ladang uang.

Mungkin sebagian dari Anda belum tau apa itu website, website sering diartikan sebagai kumpulan laman yang memuat informasi dimana disusun secara teratur dan baik sehingga pembaca bisa memahami informasi yang disajikan. Anda bisa Andalkan pada Jasa SEO di Bali CV. Exito Bali untuk membantu membangun website.

Setiap pengembang website tentu menginginkan posisi pada halaman pertama mesin pencarian tanpa hambatan. Dimana, website memiliki banyak kunjungan dan pendatang yangs setia menantikan postingan yang Anda buat.

Namun cara yang harus Anda tempuh tidak semudah yang dibayangkan. Salah satu cara yang bisa digunakan yaitu teknik onpage SEO audit. Teknik ini sangat penting dilakukan guna mendapatkan hasil yang optimal.

SEO audit ini dikenal sebagai serangkaian pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap performa SEO pada suatu website untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi. Lalu bagaimana cara melakukannya? Yuk simak penjelasan detailnya berikut ini:

  1. Lakukan Pengecekan Terhadap Mobile Friendly

Langkah awal dalam melakukan audit SEO adalah memastikan apakah situs Anda ramah seluler atau tidak. Mengapa ini penting? Menurut laporan dari Search Engine Land, mesin pencarian secara resmi menyatakan bahwa lebih dari 50% dari pencarian dilakukan melalui perangkat seluler.

Bagaimana cara memeriksanya? Gunakan alat ramah seluler mesin pencarian, lalu masukkan URL situs Anda ke dalam kolom yang disediakan. Dari sana, Anda akan mengetahui apakah situs Anda ramah seluler atau tidak. Jika tidak, alat tersebut akan memberikan rekomendasi perbaikan yang diperlukan.

Jika Anda masih kesulitan dalam melakukan SEO audit, bisa mengandalkan penyedia jasa yang sudah mumpuni dan berpengalaman di bidang ini. Jasa SEO CV. Exito Bali, menawarkan berbagai langkah untuk melakukan SEO audit.

  1. Perbaiki Kecepatan Website Yang Dibangun

Beberapa waktu yang lalu, mesin pencarian mengonfirmasi bahwa kecepatan situs web telah menjadi salah satu faktor penting dalam peringkat halaman pencarian. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan audit SEO dengan fokus pada meningkatkan kecepatan situs website.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan gambar. Hindari menggunakan gambar dengan ukuran besar karena dapat memperlambat kecepatan situs website. Selain itu, pertimbangkan untuk memperbarui layanan hosting Anda agar memiliki lebih banyak kapasitas penyimpanan.

Jangan khawatir, SEO di Bali CV. Exito Bali akan menyelesaikan masalah Anda perihal website yang sulit merespon permintaan pembaca. Selain itu, penyedia jasa ini menawarkan banyak hal menarik lainnya yang bisa meningkatkan performa website.

  1. Melakukan Optimasi Konten Website

Cara lain yang bisa Anda tempuh ketika ingin mengoptimalkan website yaitu membuat konten yang menarik, dimana memiliki banyak peminat. Konten-konten ini umumnya mengandung kata kunci yang banyak dicari pembaca pada waktu tertentu.

Untuk itu Anda perlu melakukan pencarian kata kunci yang sesuai dan banyak dicari. Namun dalam menggunakan kata kunci Anda harus bijak. Dimana jangan terlalu banyak melakukan pengulangan secara berlebihan.

Pastikan juga gaya Bahasa yang digunakan menarik dan mudah dipahami oleh pembaca. Jika Anda memerlukan bantuan bisa Andalkan pada Jasa SEO Bali CV. Exito Bali. Dengan pengalaman yang mumpuni dapat dipastikan website yang Anda kembangkan akan lebih optimal.

  1. Optimalkan Media Dan Gambar Yang Digunakan

Lakukan pemeriksaan terhadap gambar dan media yang ada di situs website dengan teliti. Pastikan untuk memberikan perhatian khusus terhadap berbagai aspek yang dapat meningkatkan kinerja situs website. Itu;lah cara melakukan onpage SEO audit.

Selain itu, tambahkan atribut alternatif relevan, yang tidak hanya membantu dalam meningkatkan aksesibilitas situs untuk pengguna yang mengandalkan pembaca layar, tetapi juga dapat memberikan informasi tambahan pada mesin pencari tentang konten gambar tersebut.

Selanjutnya, pastikan untuk mengkompres gambar agar ukurannya lebih kecil tanpa mengorbankan kualitasnya. Tindakan ini akan membantu mempercepat waktu muat halaman, yang merupakan faktor penting dalam pengalaman pengguna dan peringkat SEO.
BACA JUGA: Meningkatkan Kualitas Website dengan Tips ini dan Bantuan Website Development Services
Dengan demikian, dapat memastikan bahwa gambar dan media di situs website berkontribusi secara optimal terhadap kinerja keseluruhan situs website. Anda bisa menyerahkan pekerjaan ini pada SEO Agency Bali CV. Exito Bali.

  1. Lakukan Analisis Struktur URL Website

Selaku pemilik website, penting bagi Anda untuk melakukan peninjauan terhadap struktur URL yang telah ditentukan. Pastikan bahwa setiap URL singkat, mudah dimengerti, dan deskriptif sehingga pembaca dan mesin pencari dapat dengan mudah memahaminya.

URL yang dirancang secara terperinci dan relevan dengan konten yang disajikan memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat keterbacaan situs Anda oleh pengguna. Selain itu, URL yang rapi dan terkait dengan konten dapat meningkatkan peluang untuk diperhatikan oleh mesin pencari.

Dimana pada akhirnya berdampak positif pada tingkat klik melalui (click-through rate). Dengan demikian, dengan memastikan bahwa struktur URL Anda memenuhi kriteria-kriteria ini, Anda dapat meningkatkan kemampuan situs web untuk menarik perhatian pengguna dan meningkatkan lalu lintas organik. Gunakan Jasa SEO di Bali CV. Exito Bali agar lebih maksimal.

  1. Penelusuran Kata Kunci Dengan Tepat

Lakukan analisis mendalam terhadap kata kunci yang akan Anda targetkan. Dalam hal ini, sangatlah vital untuk mengidentifikasi kata kunci yang paling relevan dengan topik atau niche spesifik yang Anda bidik.

Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan faktor-faktor seperti volume pencarian dan tingkat persaingan dari setiap kata kunci yang Anda pertimbangkan. Untuk membantu Anda dalam proses ini, menggunakan alat penelitian kata kunci yang Andal, seperti Keyword Planner, dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam.

Dengan alat ini, Anda dapat memperoleh informasi yang akurat mengenai seberapa sering kata kunci tersebut dicari oleh pengguna, serta melihat seberapa sengit persaingan yang ada di sekitar kata kunci tersebut. Dapatkan di Jasa SEO CV. Exito Bali.

Dengan demikian, langkah awal ini akan membantu Anda dalam menetapkan fondasi yang kokoh untuk strategi SEO Anda, memastikan bahwa membidik kata kunci yang paling efektif untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat situs web Anda di halaman hasil pencarian.

  1. Tambahkan Internal Linking

Lakukan evaluasi terhadap tautan internal yang terdapat di dalam situs Anda guna memverifikasi apakah mereka sesuai dengan topik yang relevan dan mampu meningkatkan kemudahan navigasi bagi pengguna situs.

Praktik internal linking ini tidak hanya bermanfaat dalam mendistribusikan pagerank di antara berbagai halaman situs website, tetapi juga berpotensi untuk memperkuat otoritas dan kredibilitas setiap halaman tersebut di mata mesin pencari.

Dengan menjaga konsistensi dan relevansi tautan internal, Anda memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna untuk menjelajahi konten situs web. Juga secara efektif memperkuat struktur internal situs website. Anda bisa mengAndalkan hal ini pada SEO di Bali CV. Exito Bali.

Sekian pembahasan mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan onpage SEO audit. Hal ini sangat penting dilakukan agar website menjadi lebih optimal dan banyak diminati oleh pembaca. Dengan begitu Anda tentu akan lebih untung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?