Belajar Facebook Ads Dan Cara Menggunakannya, Mudah Banget !

Berbicara tentang sosial media rasanya kurang lengkap tanpa Facebook. Platform sosial media yang telah ada di Indonesia dengan pengguna aktif yang besar ini memang cukup digemari dan bahkan menjangkau berbagai kalangan tanpa batas waktu.

Dewasa ini pun, banyak pemilik bisnis yang mulai belajar Facebook Ads, salah satu tools khusus untuk beriklan berbayar di media sosial Facebook. Bagi para digital marketers seperti di CV Exito Bali pun tentu sudah familiar dengan tools ini.

Menariknya lagi, beriklan di Facebook ini juga dapat dimunculkan di Instagram maupun di sosial media lainnya dibawah naungan Meta. Itulah mengapa Facebook sampai detik ini masih banyak diminati.

Facebook Ads, Apa Itu?

Seperti namanya, Facebook Ads berarti beriklan di media sosial Facebook. Layanan iklan ini berbayar dan berfokus untuk mempromosikan bisnis maupun konten pengguna. Kamu tidak perlu khawatir bahwa iklan akan ditampilkan ke seluruh pengguna aktif karena iklan dapat ditargetkan berdasarkan kriteria tertentu.

Belajar Facebook Ads apalagi untuk berbisnis memang cukup harus dipertimbangkan. Pasalnya manfaatnya juga bisa dirasakan apalagi untuk mengembangkan bisnis layaknya bekerjasama dengan perusahaan digital marketing seperti CV Exito Bali.

Menggunakan tools ini pun tidaklah terlalu sulit. Kamu para pemilik bisnis bisa belajar bagaimana cara menggunakannya untuk membantu kamu menyasar target baru dan mencapai tujuan bisnis kamu.

Cara Menggunakan Facebook Ads
Baca Juga : 5 Ide Postingan Instagram serta Tema-tema Menarik untuk Feed Instagram Anda
Belajar Facebook Ads yang tidak terlalu sulit untuk promosi bisnis pasti membuat banyak pemilik bisnis tertarik. Lantas bagaimana sih caranya menggunakan tools ini? berikut ulasan lengkapnya.

  1. Membuat Halaman Bisnis

Langkah pertama adalah membuat halaman bisnis atau profill usaha yang kamu jalankan di Facebook. Pastikan kamu juga memberikan informasi yang detail. Setelah itu, kamu dapat masuk ke Facebook Ads Manager.

  1. Pilih Tujuan Iklan

Seperti halnya digital marketers CV Exito Bali lakukan untuk klien mereka, yaitu membuat iklan di platform ini. Caranya klik tab ‘Campaign’ lalu klik ‘Create’ dan pilih tujuan iklan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

  1. Atur Akun dan Beri Nama Iklan

Jika kamu baru pertama kali belajar Facebook Ads dan beriklan disini, kamu harus mengatur data seperti zona waktu, mata uang, asal negara dan lainnya untuk kepentingan pembayaran. Selain itu, jangan lupa beri nama untuk campaign iklan kamu.

  1. Pilih Sasaran Target

Yang menarik dari Facebook Ads adalah kamu bisa mengatur sasaran target berdasarkan kriteria mulai dari jenis kelamin, demografi, usia, dan lainnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan target audiens kamu atau jika kamu kesulitan pun, kamu bisa bekerjasama dengan perusahaan digital marketing seperti CV Exito Bali untuk membantu mengatur seluruh kebutuhan iklan di Facebook.

  1. Atur Penempatan

Mengatur penempatan untuk iklan bisa dipilih yang memungkinkan dan paling strategis untuk promosi bisnis kamu. Jika kamu seorang pemula dan baru belajar Facebook Ads, kamu bisa memilih ‘Automatic Placements’ untuk beriklan karena memungkinkan menempatkan iklan promosi bisnis kamu di seluruh media yang bernaung di Meta.

  1. Jadwalkan Iklan dan Anggarkan

Selanjutnya kamu bisa mengatur jadwal penayangan iklan berikut dengan durasinya. Menarik dari Facebook Ads adalah tidak adanya patokan harga dari Facebook sendiri jadi bisa menyesuaikan dengan kemampuan kamu.

Jika ingin lebih mendapatkan manfaatnya kamu juga bisa mempercayakannya dengan CV Exito Bali agar iklan tepat sasaran dan bisnis berkembang.

Dengan begitu iklan siap diluncurkan dan kamu bisa mengunggah konten iklan. Konten iklan pun cukup beragam mulai dari video, carousel ataupun foto. Agar manfaatnya didapatkan pun jangan lupa menambahkan teks dan lainnya. Selain itu pastikan konten iklan adalah konten yang fresh, menarik, dan di akhir harus ada call to action kepada pengguna aktif Facebook maupun sosial media lain sesuai dengan penempatan iklan yang dipilih.

Jenis Facebook Ads

Sudah belajar Facebook Ads dan cara menggunakannya, kamu juga harus tahu jenis-jenis Facebook Ads seperti banyak perusahaan marketing layaknya CV Exito Bali pilihkan untuk klien mereka. Jenis-jenis Facebook Ads ini bisa kamu coba:

  • Feed Ads : iklan muncul di beranda
  • Stories Ads : iklan muncul di story atau cerita
  • Carousel Ads : iklan yang memuat gambar serta video dalam satu tampilan
  • Sponsored Message : iklan dikirim melalui pesan bagi pengguna yang pernah melihat
  • Collection Ads : tampilan iklan layaknya katalog produk yaitu video atau gambar dengan detail informasi spesifik
  • InStream Video : iklan pendek di tengah video yang ditonton pengguna
  • Marketplace Ads : berupa video atau gambar di halaman beranda dan memiliki tampilan seperti marketplace. Belajar Facebook Ads yang mudah bukan seperti marketers CV Exito Bali?

Manfaat Facebook Ads

Belajar Facebook Ads tentu sangat bermanfaat bagi kamu para pemilik bisnis, ingin menjalankan sendiri pun bisa, bekerjasama dengan perusahaan seperti CV Exito Bali pun juga sangat membantu untuk menggunakan seluruh tools dengan spesifik.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika membuat strategi promosi dengan Facebook Ads diantaranya adalah :

  • Penempatan Luas

Yang menarik dari Facebook Ads adalah tidak hanya sebatas beriklan di Facebook saja, namun juga sampai media sosial lain dibawah naungan Meta. Sedangkan perlu kita ketahui bahwa media sosial dibawah Meta adalah media sosial dengan banyak pengguna aktif di seluruh dunia. Jangkauan jadi luas bukan?

  • Target Ulang Pelanggan

Menargetkan pelanggan yang cukup potensial memang harus dilakukan. Menariknya disini kamu bisa menarget kembali audiens untuk mengunjungi aplikasi atau website kamu dan melakukan transaksi. Belajar Facebook Ads tidak sia-sia untuk menunjang bisnis semakin berkembang.

  • Budgeting Ramah Di Kantong

Nah yang lebih efektif lagi adalah budget yang bisa ditentukan sendiri sesuai dengan kemampuan  dan kebutuhan. Tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk bekerjasama dengan perusahaan digital marketing CV Exito Bali agar target bisnis kamu benar-benar dicapai apalagi jika kamu baru pertama kalinya mengetahui Facebook Ads. Agar seluruh kebutuhan ditangani oleh tim professional dan keberhasilan bisnis dapat terwujudkan.

  • Mengukur Performa dengan Mudah

Tentu yang menarik dari platform sosial media seperti Facebook untuk beriklan adalah mudahnya mengukur performa iklan. Sehingga dengan begini akan memudahkan kamu untuk mengoptimalkannya. Pelacakan dilakukan seperti dengan melihat jumlah pengunjung, komentar, like dan lainnya.

Belajar Facebook Ads mudah bukan? Tertarik untuk memasang iklan di seluruh sosial media dan memastikan konten iklanmu berjalan sempurna? Kamu bisa konsultasikan seluruh kebutuhan kamu dengan CV Exito Bali, perusahaan digital marketing dan jasa SEO terlengkap di Bali.

Didukung dengan teknologi terkini dan tim yang ahli akan membantumu memastikan seluruh kebutuhan promosi digital untuk bisnis. Yuk, tunggu apalagi, segera konsultasikan sekarang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?