Awas! Perhatikan Ini Saat Akan Memasang Iklan Di Google Agar Hasilnya Maksimal

Jasa Web DesignerMemasang iklan di Google memang menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan penjualan secara online. Tapi, nyatanya tidak jarang pemilik bisnis online yang mengeluh jika iklan mereka di Google tidak efektif. Karena itu, banyak juga pemilik bisnis online yang memilih menyewa tim jasa SEO untuk mengatasi masalah ini, seperti CV. Exito Bali. Nah, kali ini Anda akan belajar cara pasang iklan di Google yang efektif agar usaha Anda tidak sia-sia.
Baca Juga: Dapatkan Rating Tertinggi Pengunjung Hanya Di Marketing Agency Bali
Pastikan Anda Sudah Punya Tujuan yang Jelas 

Memasang iklan di Google tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Ada baiknya Anda sudah mempersiapkan segalanya sebelum memasang iklan. Salah satu hal penting yang perlu Anda persiapkan adalah tujuan memasan iklan.

Walaupun terlihat sepele, nyatanya banyak pemilik bisnis online yang tidak melakukannya. Mereka fokus untuk belajar cara pasang iklan di Google tanpa mempersiapkan tujuan beriklan. Perlu Anda ketahui bahwa tujuan beriklan tidak hanya untuk meningkatkan penjualan saja.

Beberapa pemilik bisnis menggunakan iklan untuk meningkatkan kesadaran orang akan brand mereka (brand awareness) atau meningkatkan traffic ke website resmi. Ada pula pemilik bisnis yang beriklan untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pengunjung, terutama target market mereka. Langkah ini akan memudahkan Anda saat beriklan nanti.

Jika Anda tidak terlalu paham, gunakan saja layanan SEO dan optimasi website, seperti CV. Exito Bali. Tim mereka akan membantu Anda memasang iklan di Google, termasuk membantu menentukan tujuan beriklan.

Pastikan Anda Sudah Punya Kata Kunci yang Tepat 

Salah satu kesalahan lain pebisnis online pemula saat akan beriklan di Google adalah tidak memiliki kata kunci yang tepat atau tertarget. Padahal, kata kunci yang tertarget sangat penting untuk performa iklan. Tanpa kata kunci tertarget, iklan tidak akan tetap sasaran.

Jika tidak tidak tepat sasaran tentu hasilnya akan mengecewakan. Karena itu, setiap kali Anda belajar cara pasang iklan di Google, maka disarankan untuk meriset kata kunci terlebih dahulu. Kata kunci harus berhubungan dengan bisnis Anda.

Misalnya, Anda sedang menjalankan bisnis homestay di Bali, maka kata kuncinya bisa jadi sewa homestay di Bali, homestay murah di Bali, homestay di Ubud, dan lain-lain. Tentu Anda masih harus mempertimbangkan hal lain saat menentukan kata kunci, termasuk persaingan. Jika persaingan terlalu berat, bisa jadi Anda kalah dalam persaingan kata kunci.

  1. Exito Bali adalah salah satu jasa SEO di Bali yang siap membantu pemilik bisnis di Bali. Tim ahli mereka tidak hanya siap membantu Anda memasang iklan di Google tapi juga membantu menentukan kata kunci yang tertarget dengan persaingan yang bisa Anda menangkan. Dengan begitu, iklan Anda mudah ditemukan dan dibagikan ke pencari yang memang membutuhkan.

Pastikan Anda Sudah Menyiapkan Iklan yang Menarik

Cara pasang iklan di Google yang efektif selanjutnya adalah memastikan Anda sudah menyiapkan iklannya. Pastikan iklan sudah menarik dan mengandung call to action yang Anda inginkan. Memang membuat iklan yang menarik dan efektif adalah sebuah tantangan. Bahkan, Anda perlu mempelajari psikologi manusia, cara otak manusia bekerja, copywriting, dan lain sebagainya.

Contohnya, Anda harus membuat hook atau kalimat pancingan di 3 detik pertama. Ketika kalimat pancingan ini berhasil, maka orang akan melihat keseluruhan iklan Anda. Tidak banyak pemilik bisnis yang memperhatikan hal ini. Mereka membuat iklan secara asal-asalan.

Karena itulah, hasilnya juga tidak seperti yang mereka harapkan. Jika Anda memang belum memiliki tim khusus, gunakan saja tim dari layanan SEO di Bali yang kompeten, contohnya CV. Exito Bali. Tim mereka sudah berpengalaman membuat iklan untuk berbagai bisnis, baik di Bali ataupun luar Bali. Pastinya, iklan Anda akan jauh lebih menarik dan memikat lebih banyak target market.

Pastikan Anda Sudah Mendeskripsikan Konsumen dengan Jelas 

Tidak sedikit pemilik bisnis online pemula yang bingung ketika ditanya siapa konsumen mereka. Sudah pasti kita tidak bisa menyasar semua orang! Karena itu, pastikan Anda sudah mendeskripsikan konsumen dengan jelas. Detail konsumen tidak hanya soal jenis kelamin dan umur saja, tapi hingga gaya hidup hingga uang yang rela mereka keluarkan! Nah, perhatikan ini saat belajar tentang cara pasang iklan di Google.

Misalkan, Anda memiliki penyewaan vila di Bali. Bisa jadi target konsumen Anda adalah keluarga kecil, pasangan yang ingin berbulan madu di Bali, komunitas, dan lain-lain. Tentukan, berapa jumlah uang yang rela mereka keluarkan untuk semua fasilitas dan layanan di vila Anda. Jangan lupa juga menentukan apa kesukaan dan yang tidak mereka sukai, wisatawan lokal atau luar negeri dan lainnya.

Sekali lagi, menentukan konsumen ini tidak boleh dianggap remeh. Jika masih bingung cari saja jasa SEO Bali yang terpercaya, seperti CV. Exito Bali. Mereka akan membantu Anda mencari target konsumen yang tepat sebelum memasang iklan di Google. Nantinya, Anda bisa melihat perbedaan iklan tanpa deskripsi konsumen yang jelas dan iklan yang sudah tahu persis siapa konsumen mereka.

Pastikan Anda Sudah Menyiapkan Anggaran untuk Iklan Tersebut

Hanya karena anggaran iklan secara online tidak besar ketimbang biaya iklan offline bukan berarti Anda tidak menyiapkan dan mengaturnya. Sama saja, Anda tetap harus menyiapkan dan mengatur anggaran sebelum beriklan di Google. Pasalnya, Anda harus mengatur budget dan bidding saat beriklan di Google.

Tentu saja, hal ini akan mencegah boncos atau overbudget ketika beriklan. Saat belajar cara pasang iklan di Google, Anda harus memastikan jika budget iklan menghasilkan sesuai harapan. Hal ini memang tidak mudah apalagi untuk pemilik bisnis pemula.

Untuk Anda yang sedang mengembangkan bisnis di Bali, maka mencari layanan SEO agency di Bali bisa menjadi solusi tepat. Layanan seperti ini juga akan membantu menentukan anggaran iklan berdasarkan kemampuan dan target hasil yang ingin Anda peroleh. Tidak perlu kebingungan mencari layanan seperti ini karena sudah ada CV. Exito Bali.

Pastikan Anda Menggunakan Tools yang Disediakan Secara Maksimal 

Ketika belajar cara pasang iklan di Google, Anda akan berhadapan dengan banyak sekali tools. Tools tersebut memang disediakan oleh Google untuk membantu klien mereka saat beriklan. Sayangnya, tidak banyak yang paham kegunaan dan penggunaan tools tersebut. Padahal, jika dimaksimalkan maka iklan Anda akan jauh lebih efisien.

Memang belajar memahami tools yang disediakan oleh Google membutuhkan waktu. Ketimbang menghabiskan banyak waktu untuk belajar tools tersebut, biarkan jasa terpercaya seperti CV. Exito Bali saja yang memaksimalkan. Tim dari CV. Exito Bali akan menggunakan tools tersebut agar iklan jauh lebih maksimal.

Nah, sekarang Anda paham elemen apa saja yang perlu diperhatikan saat belajar cara pasang iklan di Google dengan efisien. Intinya, pasang iklan di Google tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda pastinya bisa memasang iklan seadanya, tapi apakah hasilnya sesuai harapan? Jelas tidak!
Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional
Konsultasikan iklan Anda dengan CV. Exito Bali. Dengan begitu, iklan Anda benar-benar sudah siap dipromosikan melalui Google. Yang paling penting, Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan Anda dari iklan tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?