9 Tips dan Trik SEO Paling Update Dari Social Media Agency Bali Terbaik

Tips dan Trik SEO dari Social Media Agency Bali Terbaik – Salah satu jenis marketing yang wajib Anda terapkan di era modern ini adalah menggunakan kekuatan website didukung dengan sosial media. Namun tentu saja, agar website Anda bisa dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna internet, hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak sekali usaha yang wajib dilakukan, termasuk menggunakan tips dan trik SEO yang paling terkini.

Perlu pembaca ketahui bahwa setiap saat, tips dan trik dalam mengaplikasikan SEO pada website selalu berubah-ubah. Hal ini disebabkan oleh ketatnya persaingan, sehingga pihak search engine seperti Google juga semakin menyeleksi website mana sajakah yang berhak mendapatkan laman pertama dari daftar pencarian.

Nah, jika Anda ingin website Anda termasuk salah satu yang tampil di laman awal mesin pencari, berikut ini beberapa tips dari Exito Bali.

Mengidentifikasi Kata Kunci Terbaik

Kata kunci merupakan salah satu hal paling krusial untuk website bisnis Anda. Tentunya, kata kunci ini tidak bisa dibuat sembarangan melainkan Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Hal pertama yang paling disarankan oleh CV Exito Bali, Jasa SEO Bali, dalam menentukan kata kunci adalah relevansinya dengan bisnis atau produk yang akan Anda jual. Tidak peduli sebagus apapun kata kunci tersebut, tidak ada artinya jika tidak relevan dengan konten website Anda.

Nah, setelah menemukan beberapa kata kunci yang sekiranya cocok dengan konten website, cocokkan dengan beberapa aspek berikut ini seperti volume pencarian atau kata kunci yang paling sering digunakan pengguna internet, kompetitor yang menggunakan kata kunci yang sama, serta otoritas domain Anda.

Membuat Konten Berkualitas

Ingat, walaupun SEO website terkait dengan algoritma, namun pembaca website Anda adalah manusia, bukan robot. Maka, buatlah konten yang berkualitas dan humanis. Ya, menurut pakar di social media agency Bali, Exito, Anda tetap wajib membuat konten yang enak dibaca, tidak hanya mementingkan masalah SEO on page semata.

Selain itu, Anda juga bisa membuat jenis konten yang sedang ngetrend saat ini, yaitu long-form content. Long-form content merupakan jenis konten yang panjang, biasanya terdiri dari 1000 kata atau lebih. Jika Anda kehabisan ide tulisan, Anda bisa menambahkan bagian FAQ.

Menerapkan SEO on Page

Ternyata, penerapan SEO on page yang tepat masih efektif dalam menaikkan peringkat website Anda di laman mesin pencari. Namun tentu saja, cara tradisional ini tetap harus diimbangi dengan konten-konten yang readable, seperti dijelaskan dalam poin sebelumnya. Lalu, seperti apalah karakteristik SEO on page yang efektif di tahun 2023 ini?

Menurut Exito, jasa SEO Di Bali, Anda masih harus menempatkan keyword atau kata kunci di titik-titik yang tepat seperti pada judul, meta deskripsi, bagian awan teks, alt text pada gambar, dan lain sebagainya.

Selain itu, jangan lupa menambahkan internal link pada setidaknya pada 3 halaman di dalam website. Meta deskripsi juga harus dioptimalkan dengan menuliskan secara singkat gambaran dari artikel atau teks yang akan dibaca oleh pembaca.

Menerapkan Long-tail Keyword
Baca Juga: Contoh Dan Tips Pilih Template Keren Dalam Bali Web Designer Exito

Long-tail keyword adalah suatu keyword atau kata kunci yang berupa kata kunci utama ditambah dengan beberapa kata lain yang relevan. Misalnya, kata kunci utama adalah “makanan penurun kolesterol”, maka, long-tail keywordnya bisa berupa “makanan penurun kolesterol dengan cepat”, “makanan penurun kolesterol untuk ibu hamil”, dan sebagainya.

Selain ditempatkan pada body artikel, SEO Agency Bali juga menyarankan Anda untuk menempatkan Long-tail keywords Anda di beberapa bagian lain. Misalnya, dengan menambahkan FAQ atau Orang Juga Bertanya yang biasanya ada di bagian bawah artikel utama.

Memberikan Konten Yang Dibutuhkan Pembaca

Hampir sebagian besar pengguna internet saat ini memanfaatkan mesin pencari untuk mendapatkan jawaban mengenai hal yang tidak mereka ketahui. Untuk itulah mereka mengetikan kata kunci pada bar yang tersedia. Nah, perusahaan mesin pencari raksasa sangat mengetahui hal ini sehingga mereka saat ini memberikan fitur Zero Click Search.

Dengan fitur ini, pengunjung hanya harus menekan ke layar sekali berdasarkan kata kunci yang mereka masukkan. Nah, sebagai pengelola website, saran lain dari CV Exito Bali adalah dengan membuat paragraf berisi jawaban yang dibutuhkan pengunjung berdasarkan kata kunci. Dengan demikian, website Anda bisa berada dan bertahan di laman pertama karena memiliki informasi yang dibutuhkan pengunjung.

Menampilkan Visual Website Yang Menarik

Tidak hanya memberikan berbagai informasi penting yang dibutuhkan oleh pengunjung, Anda juga perlu membuat pengunjung Anda betah berlama-lama dalam website Anda. Caranya? Tentu saja dengan menampilkan website dengan visual yang semenarik mungkin. Agensi jasa SEO Exito Bali menyarankan untuk menampilkan beberapa gambar sesuai dengan topik artikel.

Jika gambar yang diberikan adalah otentik atau original dari jepretan Anda sendiri tentunya akan lebih baik. Jika perlu, tambahkan pula gambar pada background artikel seperti dalam bentuk watermark. Yang terpenting, gambar-gambar tersebut jangan sampai mengganggu pengunjung dalam membaca artikel.

Membuat Judul Yang Kreatif

Element paling penting dalam pembuatan artikel adalah judul. Judul inilah yang akan dibaca oleh pengunjung pertama kali serta yang menentukan apakah pengunjung tersebut akan mengeklik dan masuk ke website Anda. Nah, untuk itulah sangat disarankan untuk membuat judul yang menarik dan kreatif.

Mungkin Anda juga pernah mendengar tentang judul yang klikbait, atau judul bombastis yang membuat para pengunjung penasaran. Menggunakan trik ini sebenarnya sah-sah saja menurut CV Exito Bali. Akan tetapi, jangan sampai judul tersebut melenceng dari isi konten atau “menipu” pengunjung karena tidak sesuai fakta yang sebenarnya.

Menautkan Link ke Sosial Media

Anda pasti tahu betapa besarnya kekuatan sosial media saat ini. Ya, sebagian besar pengguna internet saat ini lebih suka untuk mencari informasi terkini di sosial media seperti Instagram atau TikTok dibandingkan langsung mengunjungi website. Hal inilah salah satu faktor yang membuat banyak website cenderung sepi pengunjung. Untuk itu, SEO agency Bali menyarankan bagi para pebisnis untuk membuat akun sosial media resmi untuk usaha mereka.

Tak lupa, tautkan website yang sudah Anda buat ke sosial media tersebut. Tautan atau backlink ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghubungkan website ke sosial media tetapi juga situs lain. Dalam hal ini, Anda bisa pula berkomunikasi atau bekerja sama dengan pemilik situs lain untuk saling berbagi backlink.

Menggunakan Jasa SEO Agensi

Tidak bisa dipungkiri, tips-tips yang disebutkan di atas memang gampang-gampang susah untuk diterapkan. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran serta Anda juga harus pantang menyerang dengan berbagai kemungkinan gagal. Belum lagi, jika waktu Anda cukup terbatas untuk sekedar mengembangkan website bisnis.

Namun, Anda sebenarnya tidak perlu risau. Anda bisa menyerahkan masalah ini pada ahlinya sehingga Anda bisa fokus pada hal lain. Ya, untu urusan pengembangan SEO pada website bisnis, Anda bisa datang dan berkonsultasi pada CV Exito Bali. Exito merupakan social media agency Bali terbaik yang siap melayani Anda kapanpun dan dimanapun juga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?