8 Teknik  SEO Konten Video Yang Populer Digunakan Jasa Digital Marketing Bali

bali web design, cv.exito bali, design graphic bali, digital online marketing di bali, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo di bali, perusahaan jasa website, seo, seo agency bali, seo di bali, social media management, social media management baliApakah Anda memiliki usaha di Bali? Atau punya platform online tersendiri? Pasti butuh belajar soal SEO. Belajar teknik SEO dari jasa digital marketing Bali pasti lebih baik. Terutama untuk SEO konten Video yang sangat populer digunakan untuk kebutuhan marketing. Ahli SEO seperti Cv. Exito Bali memiliki banyak pengalaman dan selalu kembangkan SEO untuk layani client mereka. Jadi, jika bisa belajar dari ahli penyedia jasa tersebut, Anda dengan mudah membuat video konten sendiri yang lebih efektif. Ingin belajar teknik – teknik jasa SEO di Bali tersebut untuk konten video? Pastikan baca penjelasan tekniknya pada artikel berikut!
Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Creative Design Bali untuk Bisnis dan Tips Memilihnya

  1. Mulai Dari Up Date Informasi Algorithm Google Video

Teknik pertama ini sebenarnya bukan SEO, melainkan sekedar analisa kondisi algorithm untuk memastikan teknik yang digunakan masih efektif. Anda harus tahu bahwa algorithm Google Video selalu berubah dari tahun ke tahun. Karena hal inilah banyak jasa digital marketing Bali yang sering mengganti metode SEO dalam memberikan pelayanan. Sebagai contoh, jika Anda bandingkan layanan SEO Cv. Exito Bali yang lama pasti lebih utamakan keyword pada judul dan deskripsi. Sekarang, hal seperti CTR dan watch time engagement video juga menjadi penting dalam SEO. Jadi, langkah optimasi pertama yang wajib dicontoh dari penyedia layanan SEO video konten adalah kemampuan adaptasinya. Pastikan selalu up to date soal info algorithm Google Video terbaru.

  1. Membuat Video Transcript Sebagai Pendamping

Video Transcript adalah teks yang dipasang pada video. Hal ini dapat berupa CC seperti di YouTube atau subtitle untuk platform video lainnya. Para jasa digital marketing Bali menggunakan Video Transcript sebagai alat memasukan banyak keyword yang nantinya membantu SEO video tersebut. Ahli jasa SEO seperti Cv. Exito Bali selalu menyarankan membuat konten video dalam bentuk script teks terlebih dahulu. Saat membuat konsep dari script, patikan menyisipkan keyword untuk membantu SEO. Selain bantu dalam penggunaan keyword, ada juga aspek meningkatkan engagement video. Orang akan lebih nyaman jika dapat membaca sambil mendengarkan konten video. Hal inilah yang membuat penggunaan CC di Youtube sangat populer.

  1. Thumbnail Memegang Peran Besar Untuk Tingkatkan Click Rate

Thumbnail atau gambar pada video memegang peran penting dalam SEO. Semakin menarik gambar yang digunakan, makin tinggi kemungkinan orang klik video tersebut. Saat banyak orang klik, algorithm Google akan mendeteksi interaksi dan ketertarikan user dan akhirnya menaikan ranking video pada search engine. Pada kebanyakan jasa digital marketing Bali, mereka pasti menawarkan staff ahli desain untuk gambar ini. Di Cv. Exito Bali contohnya, mereka bahkan menggunakan tool editing dan ilmu psikologis untuk susun komponen gambar dan warna hingga benar – benar mengundang. Hanya dari aspek gambar ini saja, video bisa viral dan mendapatkan ranking search tinggi.

  1. Gunakan Judul Video yang Mengundang

Selain gambar thumbnail, Anda dapat memadukannya dengan judul yang menarik. Efek judul yang menarik sama seperti efek Thumbnail, tetapi ada kelebihan tersendiri. Judul berupa teks dan dapat dipasang keyword di dalamnya. Jadi, Anda harus pastikan menyusun judul menarik, mengundang dan tetap memakai keyword. Kombinasi ini tentu sulit dihasilkan sendiri, jadi tidak aneh banyak orang memanfaatkan penyedia jasa seperti Cv. Exito Bali. Jika Anda buat video promosi bisnis Bali misalnya, tidak ada salahnya pakai jasa digital marketing Bali premium untuk kebutuhan judul dan thumbnail yang menarik. Selain lebih efisien dan tidak repot, hasil kerja penyedia jasa pasti lebih profesional. Tentu saja Anda bisa coba buat sendiri, tapi tidak semua orang punya bakat membuat judul dan thumbnail yang SEO.

  1. Manfaatkan Bagian Deskripsi Video 

Saat membuat konten untuk TikTok, Instagram dan YouTube, Anda dapat memanfaatkan bagian deskripsi. Pada bagian ini, Anda beri penjelasan soal video, link eksternal yang relevan atau sekedar promosi yang berhubungan. Bagian ini sangat mudah digunakan untuk SEO. Banyak jasa digital marketing Bali menggunakan bagian deskripsi untuk menaruh tags, hashtags, membangun backlink, promosi social media, menggunakan keyword dan bahkan meta deskripsi. Karena sangat berguna, penyedia jasa SEO Bali seperti Cv. Exito Bali bahkan memiliki teknik tersendiri untuk memaksimalkan penggunaan bagian deskripsi. Tidak jarang Anda bisa temukan artikel konten pendek di deskripsi yang menjadi bumbu engagement menarik bagi penonton video.

  1. Gabungkan Video dengan Konten yang Berhubungan

Untuk tingkatkan kemampuan video menyebar lebih baik, gunakan konten yang relevan sebagai pendukungnya. Misal saja Anda membuat video informative soal kuliner tradisional tertentu. Gabungkan video tersebut dengan artikel wisata kuliner yang wajib dicoba di area tempat kuliner tersebut muncul. Teknik kombinasi ini efektif di mata jasa digital marketing Bali, karena mampu membangkitkan konten lama kecil traffic-nya. Jika menggunakan konten artikel baru yang mendukung video yang sudah lama tersebut, banyak user yang belum melihat video dapat menikmati kontennya dengan kacamata lebih fresh. Teknik ini bahkan populer digunakan ahli SEO profesional seperti Cv. Exito Bali.

  1. Gunakan Banyak Platform Untuk Promosikan Konten Video

Platform video tidak harus terbatas di social media seperti Instagram dan tempat hosting video seperti YouTube. Banyak jasa digital marketing Bali menggunakan platform blog, forum dan bahkan website sharing meme untuk keperluan promosi konten. Saat menyebarkan konten video ini, pastikan menggunakan konteks yang relevan. Contoh saja Cv. Exito Bali ahli menyisipkan video ke konten artikel berita – berita viral. Sedangkan banyak SEO agency Bali lain menyisipkan video marketing produk ke page marketplace. Semakin mudah video digunakan untuk berbagai platform, makin tinggi SEO-nya. Jadi tidak aneh jika banyak YouTuber sering post di social media, website mereka sendiri dan bahkan di forum fans soal konten mereka. Hal ini dapat membantu ranking konten video di Google nantinya.

  1. Buat Konten Video yang Lebih Mudah Dibagikan

Konten yang pendek, padat dan menghibur, saat ini laku keras. Hal inilah yang membuat Instagram Reel, Tiktok dan YouTube Shorts menjadi populer. Konten ini cukup pendek dan sangat mudah dibagikan. Konten video ini sangat direkomendasikan oleh banyak jasa digital marketing Bali karena membantu penyebarannya. Saat konten video mudah menyebar, nilai SEO-nya pasti tinggi. Ahli SEO seperti Cv. Exito Bali, bahkan merancang video sengaja untuk menjadi bahan diskusi. Video pendek menarik yang menghasilkan perdebatan lebih mudah masuk group chat seperti Group WA ataupun forum. Semakin banyak orang diskusi dan membagikan video pendek tersebut, makin tinggi ranking Google Search yang didapatkan page video tersebut.

Partner yang Tepat Untuk Tingkatkan SEO Konten Video Anda!

Teknik yang populer digunakan jasa digital marketing Bali sudah terbukti mampu mengangkat SEO konten video dengan cepat. Anda tinggal contoh saja teknik tersebut demi dapatkan hasil SEO konten lebih baik. Namun, jika Anda merasa kesulitan melakukannya sendiri, silahkan sewa jasa yang profesional seputar ini. Di Bali, jasa digital marketing sudah banyak yang kompeten. Salah satu yang populer dipilih adalah Cv. Exito Bali. Penyedia jasa ini merupakan pihak profesional seputar SEO di Bali. Baik kebutuhan SEO social media, konten artikel, blog, optimasi website dan bahkan analisa SEO marketing, semua dapat dilayani Exito Bali. Jika ingin layanan lengkap seputar kebutuhan SEO, pastikan pesan langsung sekarang juga!
Baca Juga: Tips Pilih Jasa Digital Marketing Bali, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?