8 Teknik Populer Dari Jasa Iklan Google Ads Profesional Yang Dapat Dicontoh Pengusaha Oleh-Oleh Bali

Bagi para pengusaha oleh-oleh Bali yang ingin kembangkan bisnis, pastikan coba manfaatkan Google Ads. Pemanfaatan ini bisa menggunakan jasa profesional seperti Cv. Exito Bali. Sayangnya, biaya pakai jasa iklan Google Ads cukup mahal. Bagi pengusaha yang terbatas budget, pilihan lain adalah belajar sendiri. Agar sukses memanfaatkan iklan Google ini, belajar saja dengan mencontoh teknik populer dari pihak jasa yang profesional. Mencontoh mereka yang ahli biasanya jauh lebih efektif daripada menguasai semua aspek Google Ads yang belum tentu digunakan untuk jualan oleh-oleh. Supaya lebih mudah belajar, berikut adalah 8 rekomendasi pilihan teknik yang populer untuk dipelajari sendiri:
Baca Juga: Apa Arti Endorse? Inilah Pengertian, Kelebihan, Dan Tips Memilihnya Sebagai Strategi Pemasaran

  1. Coba Maksimalkan Ad Rank Pada Iklan Google

Menurut ahli marketing Cv. Exito Bali, optimasi iklan Google harus berdasarkan ad rank. Jika ranking masih rendah, banyak hal harus diperbaiki pada aspek iklan Anda. Iklan ini terdiri dari aspek Quality Score dan besaran bayar yang Anda berikan. Semakin mahal bid iklan, belum tentu hasilkan ranking yang bagus jika kualitas iklan tersebut buruk. Makan dari itu, jasa iklan Google Ads banyak menggunakan teknik yang fokus pada perbaikan rank ini. Aspek Ad Rank ada banyak dan pihak pengusaha harus belajar satu per satu dulu agar lancar iklan Google ini.  Bagi yang kesulitan, ahli marketing dan jasa SEO Bali pasti bisa membantu.

  1. Pastikan Memiliki Tingkat Quality Score yang Cukup

Quality Score adalah alat ukur iklan berdasarkan optimasi landing page, pilihan keyword yang relevan dan juga pengalaman audience terhadap iklan tersebut. Jika iklan menarik, sering dapat klik dan mengantar ke website yang berkualitas SEO-nya, berarti Quality Score Google Ads Anda tinggi. Nilai ini akan memudahkan iklan muncul di lebih banyak audience yang tepat. Menurut Cv. Exito Bali, teknik populer dari jasa iklan Google Ads ini membutuhkan banyak perhatian. Aspek SEO, kata-kata marketing dan bahkan teknikal website, harus dikuasai semua. Bagi pengusaha oleh-oleh Bali, berbagai hal tersebut bisa saja merepotkan. Jadi, selain coba meningkatkan aspek tersebut secara mandiri, silahkan pakai jasa SEO di Bali sebagai bantuan. Daripada kerepotan, lebih baik cari solusi dari yang ahli.

  1. Jangan Hanya Fokus Pada CTR Tapi Juga Coversion Rate

Banyak pengusaha oleh-oleh Bali yang iklan online, hanya fokus pada CTR. Click Trough Rate memang penting, tapi jika hal tersebut tidak tingkatkan penjualan usaha, usaha tersebut akan merugi. Fokus pada aspek lain harus ditingkatkan juga. Menurut ahli marketing Cv. Exito Bali, conversion rate hanya bisa dicapai setelah membentuk kepercayaan pada brand. Jadi, pastikan iklan Anda mengenalkan brand dengan baik dan membuat orang familiar. Iklan dengan logo, font dan kombinasi warna khas brand, jauh lebih baik pada iklan. Jika orang melihatnya berkali-kali, audience akan terbiasa dan lebih tertarik pada produk Anda. Jika sudah tertarik dari produk, klik iklan pasti jadi klik beli juga. Teknik jasa iklan Google Ads harus diperhatikan bagi pengusaha oleh-oleh yang ingin lebih sukses.

  1. Memanfaatkan Negative Keyword

Menurut salah satu SEO agency Bali profesional seperti Cv. Exito Bali, negatif keyword dapat dijelaskan seperti black list. Anda memasukan pengaturan keyword negatif ini saat membuat iklan Google. Jika keyword pada list negative keyword dimasukan user pada Google, sistem akan berusaha blokir iklan Anda muncul pada pencarian tersebut. Hal ini dilakukan agar konotasi keyword tertentu tidak dihubungkan dengan produk Anda. Contoh saja keyword oleh-oleh premium. Anda yang jual oleh-oleh harga murah meriah tentu tidak mau berhubungan dengan keyword tersebut. Saat orang cari produk mahal, tentu mereka tidak akan tertarik iklan usaha yang terkesan murah. Dari sini, Anda pasti sudah paham mengapa jasa iklan Google Ads menggunakan teknik keyword negatif ini.

  1. Buat Pengaturan Target Audience yang Spesifik Wisatawan

Teknik dari jasa iklan Google Ads yang bisa dicontoh lagi adalah pengaturan target secara spesifik. Google Ads dapat diatur untuk spesifikasi audience tertentu. Jadi, untuk usaha oleh-oleh Bali Anda, silahkan buat spesifikasi seputar wisatawan. Mereka yang cari layanan paket wisata, mereka yang search nama tempat wisata dan audience spesifik sejenis ini, akan lebih efektif untuk iklan oleh-oleh Bali. Teknik seperti ini sama seperti saat memilih keyword spesifik SEO di Bali. Semakin keyword panjang dan lebih deskriptif, makin berkurang persaingannya. Jika spesifik, audience dengan kebutuhan spesifik akan tertarik langsung. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, target audience spesifik lebih baik daripada mengincar yang besar karena masalah persaingan di internet makin sengit.

  1. Gunakan Kata-Kata yang Singkat dan Mudah Dicerna Sekali Pandang

Saat orang baca banyak informasi di internet, mereka kebanyakan hanya scan baca sebentar tanpa fokus satu per satu kata. Berdasarkan hal ini, Cv. Exito Bali sebagai ahli iklan Google selalu usahakan kata pendek sebagai komposisi utama iklan. Bagi pengusaha oleh-oleh Bali, lebih baik coba gaya tulis judul koran. Judul tersebut bombastis, pendek tapi dapat beri informasi cukup mudah dipahami. Selama ada beberapa kata yang membuat pembaca berhenti sejenak, efek kata singkat ini sudah efektif. Menarik perhatian tidak perlu dengan kalimat utuh. Silahkan coba teknik dari jasa iklan Google Ads ini untuk promosikan produk oleh-oleh Bali Anda.

  1. Gunakan CTA yang Efektif Untuk Produk Oleh-Oleh

CTA adalah singkatan call to action. Hal ini berupa kata-kata ajakan yang dipakai pada marketing. Untuk Google Ads, kata ajakan ini harus ada dan digunakan sebaik mungkin. CTA yang baik harus memikirkan perspektif pembaca iklan dan juga target konsumen. Semakin baik CTA yang digunakan, makin mudah juga pembacanya terasa diundang klik. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, CTA yang baik harus berdasarkan research. Pastikan memahami apa yang target konsumen mau agar lebih baik hasilnya. Misal saja CTA dengan kata-kata menggebu dan santai lebih cocok untuk anak muda. Sedangkan ajakan yang tonjolkan promo dan kuantitas produk, lebih cocok untuk produk untuk ibu-ibu rumah tangga. Teknik ini tampak sederhana, tapi hanya jasa iklan Google Ads yang profesional saja yang mampu memanfaatkannya dengan baik.

  1. Beri Informasi Tawaran Menarik Pada Headline Iklan

Iklan yang berupa link pada search Google lebih baik menggunakan tawaran-tawaran menarik. Hal ini sama juga dengan teknik jasa SEO yang fokus menaikan engagement konten dengan headline mengundang. Misal saja memberi tahu harga produk yang kompetitif. Saat melihat oleh-oleh set pie susu dengan tawaran harga terjangkau, orang lebih ingin klik. Contoh saja kata seperti “Murah Meriah Pie Susu Rp 30.000/10 PCS”. Saat harga pasaran pie susu Rp 50.000 umumnya, penasaran tersebut jauh lebih menarik daripada tidak ada info harga. Menurut ahli marketing di Cv. Exito Bali, teknik ini lebih menarik karena langsung membuat pembaca berpikir soal harga murah. Banyak jasa iklan Google Ads memanfaatkan info harga murah sebagai langkah awal orang klik.

Bagi Pengusaha yang Kesulitan, Silahkan Hubungi Penyedia Jasa Profesional

Usaha sendiri belum tentu menghasilkan sukses dengan cepat. Memang mencoba teknik di atas perlu proses belajar, penyesuaian dan juga berlatih hingga benar-benar ahli. Namun, bagi para pengusaha oleh-oleh yang butuh hasil cepat dari Google Ads, tidak ada salahnya pakai jasa profesional saja. Hal ini hanya disarankan bagi pengusaha Bali yang cukup budget. Jika tertarik pakai jasa seperti ini, hubungi Cv. Exito Bali saja. Perusahaan ini memiliki banyak pengalaman dalam marketing, terutama soal Google Ads. Menggunakan jasa mereka, optimasi iklan usaha pasti lebih baik. Jadi, bagi yang ingin lebih cepat sukses tanpa repot, silahkan kontak jasa iklan Google Ads Exito Bali sekarang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?