8 Strategi Optimasi Dari Jasa Pembuatan Video Animasi Tepercaya

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, video animasiVideo animasi yang selama ini dikaitkan dengan hiburan sebenarnya mempunyai sejumlah fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai tujuan. Salah satunya sebagai konten marketing untuk memperkenalkan barang dan jasa. Beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan, terutama saat memakai jasa pembuatan video animasi, adalah penyampaian informasi yang tak membosankan, menarik audiensi untuk melakukan transaksi, menghemat anggaran promosi, dan memperkaya portofolio tim pemasaran.
Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Bali Profesional untuk Menunjang Kesuksesan Website Bisnis
Namun, Anda juga harus memastikan video menjangkau target yang sesuai di tengah tingginya pemakaian konten serupa untuk kebutuhan bisnis. Maka, CV Exito Bali sebagai penyedia jasa SEO di Bali akan membantu Anda dengan mengaplikasikan sejumlah strategi optimasi untuk video seperti:

  1. Memilih platform mengunggah video

Setiap platform memiliki masing-masing fitur dan keunggulan yang akan mempengaruhi kualitas video maupun jangkauannya. Sebagian besar orang barangkali akan memilih YouTube mengingat platform ini mempunyai tingkat popularitas tinggi. Selain itu, konten-konten yang diunggah di sana akan muncul di laman pencarian Google. Namun, Anda bisa mempertimbangkan platform lain yang menyediakan video sebagai konten utama.

Misalnya TikTok yang sedang masif digunakan dalam berbisnis. Instagram dan Facebook pun bisa menjadi opsi, terutama kalau Anda memakai lebih dari satu jenis media. Setelah menentukan tempat mengunggah video, CV Exito Bali akan menyesuaikan SEO di Bali untuk mendapatkan engagements yang bagus.

  1. Riset keyword (kata kunci) untuk video

Keyword penting dalam optimasi pembuatan video animasi, tetapi risetnya agak berbeda dari yang Anda lakukan untuk konten tulisan. Hal ini disebabkan video yang diunggah, terutama di YouTube, umumnya ditemukan melalui rekomendasi alih-alih judul. Kemudian, walau YouTube sudah diakuisisi Google, cara kerjanya ternyata berbeda. Untuk mencari keyword yang sesuai, Anda bisa memakai tools seperti YouTube Suggest yang akan menampilkan daftar saran kata kunci yang relevan. Ada juga yang memakai esktensi Chrome seperti TubeBuddy Tags untuk cara lebih praktis. CV Exito Bali pun siap membantu Anda menemukan keyword untuk memaksimalkan jasa SEO pada video animasi.

  1. Perhatikan 15 detik pertama

Video animasi tak dipungkiri mampu menarik audiensi lebih cepat melalui visualnya yang memikat. Namun, Anda tetap harus memperhatikan alur supaya tayangan tak membosankan. Fokuskan pada 15 detik pertama seandainya video akan diunggah di YouTube. Detik-detik tersebut sangat krusial dalam menentukan keputusan audiensi untuk bertahan atau pindah ke video lain.

Bukan hanya itu, 15 detik pertama juga berdampak pada ranking video di hasil pencarian laman Google. Meski begitu, Anda jangan ragu membuat video berdurasi panjang. CV Exito Bali akan memastikan konten yang diolah tak hanya mendapatkan jasa SEO Bali yang terbaik, tetapi betah ditonton sampai akhir.

  1. Mulai optimasi video di platform pilihan

Sudah menyiapkan keyword dan hal yang ingin ditampilkan pada 15 detik pertama? Lanjutkan tahapnya dengan mengoptimasi video di platform pilihan. Jika memakai YouTube, Anda bisa mulai dengan memasukkan keyword pada judul untuk memaksimalkan click-through-rate (CTR). Tulis juga deskripsi untuk memberikan informasi, tetapi pastikan jumlahnya minimal 200 kata yang akan memudahkan Google mengenali video tersebut. Namun, akan lebih baik kalau Anda memfokuskan 125 karakter pertama untuk meyakinkan penonton menyaksikan sampai akhir. CV Exito Bali sebagai SEO agency Bali akan memberikan pemahaman seputar cara video masuk recommendation atau suggested video supaya cepat disaksikan target audiensi.

  1. Pelajari channel authority untuk video

Penyedia jasa pembuatan video animasi berpengalaman pastinya akan mengecek channel authority saat melakukan optimasi di YouTube. Pada tahap ini, Anda diminta melakukan beberapa langkah yang akan meningkatkan kualitas autoritas dan komunitas untuk mendongkrak ranking di  Google. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun image atau brand untuk menjaring target audiensi yang sesuai.

Caranya bisa dengan mengunggah header dan logo, memperhatikan page description, dan menyiapkan playlist. Sebagai penyedia jasa SEO di Bali, CV Exito Bali pun akan menyarankan Anda membuat trailer video animasi yang memuat identitas, alasan menonton, keunikan channel, dan kelebihan saat menjadi subscriber.

  1. Unggah video dalam resolusi tinggi

Dibandingkan hasil rekaman, pembuatan video animasi memang membutuhkan proses lebih lama dan bujet tinggi. Namun, saat optimasi dan resolusinya diperhatikan dengan baik, video bukan hanya muncul di laman pertama hasil pencarian Google, tetapi sampai ke audiensi yang Anda targetkan. Maka dari itu saat sedang mengembangkan konten, pastikan kualitas video berada di minimal 720p. Perhatikan baik-baik bagaimana tim melakukan proses editing, karena ada kemungkinan resolusi bertambah atau berkurang.

Disarankan juga mengetesnya di platform dan perangkat berbeda sebelum menerapkan metode-metode dari CV Exito Bali sebagai penyedia jasa SEO berpengalaman supaya hasilnya seragam dan mudah untuk diakses.

  1. Promosikan video ke berbagai platform

Sudah selesai membuat dan menerapkan optimasi dari SEO agency Bali tepercaya seperti CV Exito Bali? Tugas Anda belum selesai begitu video diunggah ke YouTube. Justru di sinilah Anda harus semakin gencar mempromosikan video supaya jangkauannya semakin luas. Salah satu langkah paling mudah yang dapat dilakukan adalah membagikan tautan atau link video ke platform digital lain sepertt X (Twitter), Instagram, Facebook, dan TikTok.

Untuk website dan blog, cukup embed tautan tersebut. Berikan jeda dari satu konten promosi ke konten lainnya untuk mencegah Google menandai video tadi sebagai spam yang berisiko mengantarkan konten Anda pada pemblokiran.

  1. Pantau konten dan perbarui optimasi

YouTube termasuk platform yang menyediakan fitur analytics untuk memudahkan pemantauan engagements. Fitur-fitur interaksi seperti likes dan komentar dapat digunakan untuk mendapatkan data yang Anda butuhkan. Dari sini, Anda bisa mengetahui jenis konten, durasi, dan topik tertentu yang disukai target audiensi saat menyaksikan video animasi. CV Exito yang menyediakan jasa SEO Bali pun akan membantu Anda melakukan riset terkait pembaruan algoritme di YouTube yang pastinya berpengaruh pada optimasi.

Pemantauan dan pembaruan harus dilakukan secara berkala supaya video animasi maupun channel Anda tetap relevan. Karena kalau sampai dianggap ketinggalan zaman, subscribers dijamin mencari yang lebih baru.

Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa proses pengembangan hingga optimasi video animasi tak berbeda jauh dari konten lain. Walau begitu, bukan berarti Anda bisa mengabaikan detail perbedaan yang berpengaruh pada kualitas konten dan penyampaian informasi. Untuk itu pula pemakaian jasa pembuatan video animasi berpengalaman disarankan untuk pemula agar hasilnya memenuhi ekspektasi.

Selain itu, keberadaan CV Exito Bali akan semakin mengoptimalkan kualitas optimasi. Pasalnya, mereka memberikan metode-metode terkini dan terbaik sebagai SEO agency Bali terpercaya. Kalau memang membutuhkan layanan mereka, segera hubungi agensi tersebut untuk memperoleh informasi lengkap terkait jasa optimasi hingga pengembangan video animasi untuk audiensi yang tepat.

Baca Juga: Tips SEO Terbaru 2023 Ala Digital Agency Bali, Kualitas Konten Jadi Poin Utama

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?