8 Rahasia Sukses Menggunakan Jasa Pembuatan Video Animasi di Bali

Di era marketing internet sekarang, penggunaan video animasi sebagai media marketing dinilai efektif. Jadi tidaklah aneh jika banyak pebisnis Bali mulai memanfaatkannya. Mereka bekerja dengan jasa pembuatan video animasi untuk keperluan ini. Bekerja saja dengan jasa pembuat animasi ini berbeda dengan penyedia jasa lainnya. Banyak pengusaha bali mengaku pernah kecewa saat pertama kali pesan video animasi dengan penyedia jasanya. Sukses kerja sama ini bisa dihubungkan dengan kerja bersama jasa SEO di Bali.

Bekerja sama dengan jasa SEO seperti Cv. Exito Bali harus penuh komunikasi dan pemahaman khusus jika ingin lancar. Untuk jasa video animasi, hal ini juga berlaku. Bagi yang ingin belajar rahasia sukses menggunakan jasa video animasi di Bali ini, pastikan baca bahasan berikut!

1.     Harus Memiliki Gambaran dan Perencanaan Awal Seputar Video Animasi

Untuk sukses menggunakan jasa pembuatan video animasi, Anda sebagai klien harus memiliki gambaran dan perencanaan awal yang baik. Jangan hanya tangan kosong saat datang pesan video animasi. Minimal Anda memiliki konsep, tema, tujuan dan juga sketsa animasi yang diimpikan. Walaupun rencana ini belum tentu 100% terwujud, minimal Anda bisa mengajukan arahan jelas pada pihak penyedia jasa.

Bayangkan datang ke jasa animasi profesional seperti Cv. Exito Bali tetapi Anda tidak siap gambaran apapun tentang video. Pihak jasa itu pasti bingung harus membuat konsep animasi seperti apa. Sekalipun mereka adalah tenaga ahli, bisa saja apa yang mereka rekomendasikan belum tentu cocok sesuai keinginan Anda. Daripada makan banyak waktu rekomendasi, Anda lebih baik datang dengan konsep yang lebih jelas saja!

2.     Pastikan Cukup Research Pilihan Jasa Pembuatan Video Animasi

Setelah memiliki persiapan baik, Anda harus pastikan juga memilih penyedia jasa yang tepat. Sama halnya memilih SEO agency Bali untuk digunakan sebagai partner marketing, Anda wajib research terlebih dahulu. Memilih jasa pembuatan video animasi yang tepat harus melihat pengalaman mereka di Industri, keahlian mereka dan juga berbagai proyek yang pernah mereka tangani.

Contoh saja melihat Cv. Exito Bali yang berpengalaman membuat video animasi digital marketing selama lebih dari 5 tahun. Mereka punya bukti kerja yang jelas dan memang memiliki keahlian soal video animasi untuk iklan.

Dari info ini, Anda yang butuh animasi untuk posting marketing di Instagram akan lebih tepat menggunakan layanan mereka. Hal ini hanya dapat diketahui dengan research cukup.

3.     Lihat Portofolio Animator Secara Individu

Saat melihat portofolio animasi dari pihak penyedia jasa, Anda wajib cek staff pembuatnya juga. Animasi biasanya dibuat oleh beberapa individu yang bekerja sama. Namun, peran animator tertentu bisa saja sesuai yang Anda butuhkan. Saat melihat portofolio animator yang cocok, Anda bisa request ke jasa pembuatan video animasi untuk request si animator tersebut.

Jika animator yang cocok tersebut memegang perananan lebih penting, hasil animasi pasti lebih sesuai kebutuhan Anda. Ini sama halnya saat melakukan investigasi staff yang hasilkan konten SEO di Bali. Penulis artikel yang cocok dengan gaya marketing Anda pasti lebih menarik.

Jadi saat pakai jasa Cv. Exito Bali, Anda bisa tunjuk individu langsung agar hasilnya sesuai hasil yang Anda inginkan.

4.     Konfirmasi ke Pihak Penyedia Jasa Seputar Visi Video Animasi

Saat akan menggunakan jasa jasa pembuatan video animasi, Anda wajib komunikasikan visi dan tujuan utama video animasi tersebut. Seperti yang disinggung sebelumnya, memiliki gambaran dan plaing soal animasi sangat penting. Setelah punya gagasan ini, Anda cukup konfirmasi ke pihak penyedia jasa apakah mereka dapat membuatnya nyata.

Sebagus apapun jasa animasi, mereka pasti terbatas dari segi teknis. Contoh saja Anda ingin animasi sekelas film animasi Ghibli, pihak jasa seperti Cv. Exito Bali mungkin akan mengusahakannya. Namun, proses konfirmasi bahwa hasil tidak akan mampu sama seperti animasi kelas film akan diberi tahu.
BACA JUGA: Mengenal Apa Itu Web AMP: Pengertian, Kelebihan dan Cara Penggunaan
Tanpa komunikasi baik, ekspektasi Anda pasti tinggi. Namun, karena sudah ada konfirmasi tidak akan sama, Anda menjadi tidak terlalu bermimpi.

5.     Harus Jelas Seputar Kepemilikan Media

Di Indonesia, urusan hak cipta terhadap media masih kurang dipahami. Hal ini padahal penting dalam urusan membuat video animasi. Bayangkan sudah pesan animasi untuk konten marketing. Animasi tersebut diambil orang lain dan disebarkan untuk tujuan promosi barang pesaing Anda. Anda yang marah pasti ingin tuntut pihak pesaing yang pakai animasi sama tersebut.

Namun, jika dalam kontrak yang pegang kepemilikan media adalah jasa pembuatan video animasi, mereka berhak jual animasi karya mereka ke siapa saja. Walaupun Anda yang pesan, jika kejelasan kepemilikan tidak final, hal ini bisa terjadi.

Menurut jasa SEO profesional Cv. Exito Bali, Masalah plagiat adalah tantangan tersendiri untuk membuat media marketing di Indonesia. Jadi, agar Anda memiliki kontrol lebih soal ini, pastikan kejelasan kepemilikan dibuat resmi dan jelas.

6.     Wajib Buat Kontrak Pertanggung Jawaban dan Penyelesaian Pembayaran

Dalam menjalin relasi kerja serius, kontrak harus dibuat sebaik mungkin. Jika bekerja dengan jasa pembuatan video animasi hal yang harus menjadi fokus dalam kontrak adalah pertanggung jawaban dan juga penyelesaian pembayaran.

Apakah bayar pembuatan animasi separuh di awal dan separuh di akhir? Apakah perlu harus bayar full setelah animasi jadi? Bagaimana jika setelah selesai bayar, animasi tidak sesuai dengan pesanan? Bagaimana tanggung jawab penyedia jasa jika melewati batasan deadline? Semua ini harus dibahas dalam saat menjalin kontrak.

Menurut Cv. Exito Bali yang sudah sering bekerja membuat animasi marketing, kejelasan kontrak menghilangkan masalah. Jika sudah jelas dan transparan, setiap pihak yang tanda tangani kontrak cukup ikuti aturan tersebut. Jika belum ada kontrak yang jelas, pekerjaan animasi bisa diwarnai banyak konflik karena ketidakjelasan.

7.     Harus Biasakan Konfirmasi Progress Kerja dan Evaluasi Step by Step

Animasi harus dipantau setiap tahapan produksinya. Pemeriksaan progress ini dilakukan agar pihak jasa pembuatan video animasi bekerja sesuai jadwal deadline. Selain itu, Anda sebagai client dapat memeriksa bahan animasi sebelum dijadikan media jadi.

Contoh saja saat membuat animasi tentang sebuah desa. Anda bisa meminta perubahan tampilan desa saat pada tahapan masih sketsa gambar. Hal ini lebih baik daripada request revisi setelah animasi jadi. Menurut Cv. Exito Bali sebagai salah satu penyedia jasa animasi di Bali, mereka selalu berurusan dengan klien yang tidak tahu prosedur animasi.

Jadi, saat minta perubahan setelah proses animasi selesai, proyek butuh waktu lebih lama memenuhi revisi tersebut. Jika perubahan sudah disuarakan saat animasi masih berupa gambar dan sketas, perubahan akan lebih mudah dilakukan.

8.     Usahakan Kompromi dan Pengertian Seputar Tantangan Produksi Animasi

Bekerja sebagai animator tentu berat. Walaupun Anda adalah client yang membayar bersar, pastikan kompromi seputar tantangan produksi animasi. Pastikan perpanjang deadline jika Anda melakukan perubahan di tengah produksi video animasi. Saat ada halangan request animasi sulit, pastikan menyesuaikan pembayaran dan jangka waktu produksi. Tidak mungkin jasa pembuatan video animasi dapat selesaikan proyek animasi kompleks dengan batasan waktu seminggu.

Anda harus kompromi dan pengertian soal ini. Menurut ahli animasi di Cv. Exito Bali, client dan penyedia jasa harus komunikasi baik rutin agar tantangan produksi ini dapat dihadapi bersama. Dibandingkan hanya cuci tangan setelah pesan, client bisa membantu banyak dalam produksi animasi ini.

Butuh Rekomendasi Jasa Pembuatan Video Animasi Berkualtias di Bali?

Untuk penuhi kebutuhan video animasi, memilih jasa yang tepat wajib dilakukan. Bagi Anda yang butuh bantuan untuk memilih ini, ada rekomendasi menarik yang bisa digunakan. Rekomendasi ini adalah septuar Cv. Exito Bali. Perusahaan ini sudah ahli dalam pembuatan konten digital untuk keperluan marketing.

Jadi, mereka mampu membuat video animasi dengan keahlian lebih sebagai jasa SEO Bali. Mereka sudah bergerak melayani keperluan marketing digital selama lebih dari 5 tahun. Mereka juga memiliki staff dengan kualitas tinggi untuk keperluan desain dan membuat media animasi. Jadi, tunggu apa lagi? Bagi yang butuh layanan jasa pembuatan video animasi di Bali yang profesional, segera hubungi Exito Bali saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?