8 Ide Posting Instagram untuk Promosi Bisnis

Untuk mempromosikan suatu produk atau bahkan usaha tertentu melalui Instagram, kreatifitas saja, dinilai tidak cukup. Dibutuhkan inovasi, riset mendalam serta ide posting Instagram yang menarik untuk menghasilkan konten marketing yang efektif. Untuk mewujudkan semua hal tersebut, ada baiknya jika Anda tidak bekerja sendiri, sebaiknya bekerja sama dengan tim yang solid dan mengerti bagaimana cara memaksimalkan konten di Instagram. Atau Anda menyerahkan hal tersebut pada ahlinya, misalnya saja CV. Exito Bali, sebagai agency SEO.

  1. Gambar produk

Adapun ide posting Instagram, yang paling umum digunakan, untuk mempromosikan sebuah produk atau bisnis, yaitu gambar produk itu sendiri. Gambar produk atau usaha yang dimaksud tidak lain, foto atau infografis yang menjelaskan tentang gambaran akan sebuah produk atau layanan bisnis tertentu. Dari gambar produk itulah, Anda akan menampilkan berbagai keunggulan atau nilai jual dari produk atau layanan bisnis tersebut secara jelas atau hard selling. Di CV. Exito Bali, sebagai salah satu jasa agency SEO, akan membuatnya tampil berbeda, seperti :

  • Menampilkan produk dari sudut pandang yang lebih menarik.
  • Memperhatikan tata letak gambar atau layanan bisnis tersebut.
  • Menggunakan latar belakang yang bersih, untuk memberikan hasil gambar yang baik.
  • Mempertimbangkan sistem pencahayaan yang akan digunakan.
  • Memperhatikan konsistensi warna, pada latar belakang konten.
  1. Konten Instagram video produk

Selain menggunakan gambar, biasanya pihak jasa SEO di Bali, seperti misalnya CV. Exito Bali akan menggunakan video produk atau layanan bisnis. Tujuannya, tentu saja untuk menarik perhatian para calon pelanggan. Sama seperti konten gambar, dalam konten video, Anda juga dapat memaparkan berbagai keunggulan, serta nilai jual dari suatu produk atau layanan yang Anda berikan. Khususnya di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur Reels untuk menayangkan konten video dari produk itu sendiri. Adapun tips agar konten video marketing yang Anda buat kelak, tampil menarik, sebaiknya pastikan, alur cerita yang dibuat menarik, menambahkan teks pada isi video yang dibuat, menggunakan gaya visual yang konsisten, menambahkan musik yang sesuai dengan citra produk, pastikan video berdurasi cukup singkat, menggunakan caption yang menarik, jangan lupa perhatikan hastag yang akan digunakan.

  1. Ulasan pelanggan

Adapun ide konten lain yang dapat Anda gunakan di Instagram, untuk menarik para calon pelanggan, yaitu ulasan dari para pelanggan yang sudah pernah menggunakan produk atau layanan pada bisnis Anda. Bagikan ulasan positif dari para pelanggan, akan produk atau layanan yang Anda miliki. Tahukah Anda, walaupun terlihat sepele, namun ternyata teknik ini banyak digunakan di berbagai jasa SEO, termasuk juga CV. Exito Bali. Lantaran teknik yang satu ini terbukti efektif untuk menggaet para calon konsumen atau bahkan calon pelanggan baru. Tapi sebelum menggunakan teknik seperti ini, ada baiknya jika Anda meminta izin pada konsumen yang telah mereview produk atau layanan Anda tersebut, guna menjaga privasi pelanggan tersebut. Jangan lupa, buat ulasan tersebut terlihat menarik, dan efektif, namun jangan memberikan kesan yang memaksakan.

  1. Giveaway

Ide konten lain yang tidak kalah menarik, untuk Anda coba buat adalah dengan memberikan kontes atau giveaway pada audiens Anda. Caranya sangat mudah, Anda dapat meminta followers untuk mengikuti akun Instagram bisnis Anda, menyukai postingan yang ada, dan bahkan memberikan komentar akan postingan tersebut. Siapapun followers yang dianggap menarik oleh Anda, berhak menjadi pemenang, dan memperoleh giveaway yang telah dijanjikan sebelumnya. Teknik yang satu ini juga banyak dilakukan oleh jasa SEO di Bali, misalnya saja CV. Exito Bali, untuk memperoleh lebih banyak pengikut Instagram baru, yang nantinya berpotensi menjadi calon pelanggan potensial. Terakhir jangan lupa untuk mengumumkan siapa saja yang memperoleh giveaway tersebut, agar para audiens tahu siapa pemenangnya, dan bersedia untuk mengikuti program tersebut di lain waktu,

  1. Tips & Trick

Menggunakan tips dan trik sebagai konten untuk IG, pastinya juga menarik. Kali ini, Anda dapat memberikan postingan berupa tips dan trik yang berkaitan dengan produk atau layanan yang ditawarkan. Mintalah jasa SEO Bali, misalnya saja  CV. Exito Bali, untuk membuat postingan tips dan trik yang dianggap menarik, dan sesuai dengan produk atau layanan yang Anda miliki. Untuk konten yang satu ini, Anda dapat membuatnya dalam bentuk gambar atau video. Pastikan tampilannya menarik, untuk memikat hati para audiens.

  1. Kutipan yang dapat menginspirasi konsumen

Sebagai SEO Agency Bali yang profesional di bidangnya, seperti contohnya CV. Exito Bali. Pastinya tahu, bahwa konten Instagram yang menginspirasi serta memotivasi, mampu menarik perhatian para audiens. Jadi yang dapat Anda lakukan kali ini yaitu membuat konten yang menarik, dengan cara membuat kutipan inspiratif dan berkaitan dengan bisnis atau produk Anda. Jangan lupa, tambahkan juga unggahan gambar atau grafik yang menarik, pada konten tersebut. Terakhir lakukan interaksi dengan para followers Anda, untuk berbagi sudut pandang, berkaitan dengan kutipan bisnis tersebut.

  1. Pertanyaan menarik melalui gambar

Ide konten lain yang dinilai cukup efektif, untuk Instagram bisnis yaitu konten tanya jawab. Bisa dikatakan ini adalah salah satu konten yang cukup diunggulkan oleh para jasa SEO seperti CV. Exito Bali, karena konten ini mampu memberikan respons yang cukup positif bagi pemilik bisnis itu sendiri. Kali ini buat pertanyaan yang menarik, agar mendorong para audiens melakukan interaksi dengan konten Anda. Misalnya saja Anda menanyakan tentang hal hal yang berkaitan dengan pesan atau bahkan kesan para konsumen, akan produk atau layanan yang sudah diberikan sebelumnya. Jangan lupa sertakan juga gambar atau video yang relevan, dengan pertanyaan yang diberikan.

  1. Kolaborasi influencer  

Anda pasti pernah melihat artis atau selebgram yang sedang mempromosikan produk atau layanan tertentu ! Konten seperti ini disebut influencer marketing, yaitu mempromosikan sebuah produk atau layanan, dengan menggunakan publik figur tertentu. Ini adalah salah satu teknik marketing yang dapat Anda lakukan untuk menarik simpati para followers atau audiens Anda dan influencer tersebut. Menariknya, ini adalah salah satu teknik yang juga banyak digunakan oleh para jasa SEO seperti juga CV. Exito Bali, untuk mengembangkan sosial media IG sebagai media promosi bisnis. Sadar atau tidak, followers dari pihak influencer, cenderung mengikuti produk atau layanan yang biasanya digunakan oleh influencer idolanya. Teknik ini juga terbukti efektif untuk meningkatkan promosi bisnis atau bahkan meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.

BACA JUGA : Optimalisasi Google Maps: Tujuan, Manfaat, Serta Cara Yang Harus Dilakukan
Dari ulasan tentang ide posting Instagram yang telah disebutkan di atas, sedikit banyak Anda sudah memperoleh gambaran, tentang postingan seperti apa yang tepat, untuk bisnis atau layanan yang Anda miliki. Tapi jika Anda masih bingung untuk merealisasikan ide tersebut, ada baiknya jika menyerahkannya pada ahlinya, seperti CV. Exito Bali sebagai jasa SEO profesional. Disini Anda tidak hanya dapat melakukan konsultasi secara gratis, tentang ide konten Instagram yang diinginkan, namun bahkan membuat konten Instagram, hingga akhirnya menampilkan konten tersebut, untuk memperoleh hasil promosi bisnis secara optimal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?